CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

Tampilkan isi Thread
Halaman 50 dari 238
Quote:



tau jarak nyaa yaa dengan asumsi mereka datang dari bintang x di galaksi y, yg pasti bukan dari tatasurya kita emoticon-Big Grin
jauh? iyalah, bintang yg paling dket dari matahari pun masi jauh bgt bgt buat kita utk ksana emoticon-Nohope

kalo yg masalah hieroglyph itu, gw ga tlalu nanggepin sih
sama sperti yg bro erlangshen bilang, orang jaman dulu byk gambar + cerita2 makhluk mistis tapi n yatanya ga ada
bahkan mitos2 ttg naga yg banyak di ceritakan di berbagai budaya nyatanya ga terbukti tuh, naga tetep aja makhluk fantasi yg ga pernah exist
org jaman dulu ga slalu gambar apa yg mereka lihat kan? emoticon-Big Grin

Quote:


sori gan baru browse2 skrg, hehehe
soo they actually come from another dimension?
and how do they travel between dimensions?
tapi emg bner utk yg satu ini lebih gampang gw terima, ketimbang mikirin kemungkinan alien dateng dari satu bintang dgn spacecraft yg memakan waktu perjalanan yg sangat2 lama emoticon-Nohope

Quote:


stuju jg dgn yg ini, bahkan gw mikirnya aga extreme dikit
gw malah mikir kalo sbnernya tubuh yg kita huni tuh sifat nya cm sementara
begitu mati di kehidupan selanjutnya kita menjadi makhluk apapun yg bisa "diisi" oleh kita (ga mesti manusia, bisa aja hewan or tumbuhan ato bahkan makhluk yg sblum nya ga pernah kita bayangkan), trus blom tentu di bumi juga
bisa aja di dimensi lain dgn waktu yg berbeda, begitu diri yg kita sudah mati siklus tsb berulang kembali
nah di kehidupan skrg gw kebetulan lagi menempati diri gw skrg, seorang anak kuliah yg domisili di bsd, indonesia. sehingga bisa ngaskus emoticon-Kaskus Banget
ga tau deh sblum nya gw jadi apa di dimensi apa, lupa euy ga inget emoticon-Big Grin

yaah yg trakir ga perlu dipikirin, it's just another crazy thought of mine emoticon-Big Grin
Quote:


well hal seperti ini bukannya mirip dengan konsep tunimbal lahir yang ada dalam ajaran Buddha...

ralat dikit...
Quote:


oh gw blom dnger kalo konsep yg itu, hehe tnyata uda ada konsep serupa yg gw percayain emoticon-Big Grin

soalnya sejauh ini gw lebih gampang nerima konsep itu drpd konsep neraka + surga emoticon-Big Grin
Quote:


klo dipikir2 yah.... bimasakti ajah cuman titik dibanding sama galaksi2 yang lain
dan gw rasa The CREATOR (no offense) iseng banget bikin galaksi sebanyak ini dan planet yang seabrek abrek sedangkan yang ada penghuni nya cuman bumi yg kecil na minta ampun dibanding planet2 lain.
hmm.... i don't know which one is fact or just imagition
it's still gray
Quote:


Quote:


yup... emang bisa aja yang mereka gambar cuman bayangan... tapi dalam ngayal tentu ada hal nyata di balik hayalannya.... contoh pegasus, mungkin orang jaman dulu ngayal kalo burung ama kuda kimpoi jadinya begitu.. tapi belom tentu juga pegasus itu cuman cerita bohong....
kalo di cerita orang muslim pasti pernah denger yang namanya buraq pas nabi muhammad isra' miraj... dan buraq itu di ceritakan mirip kuda... bisa aja itu terkaitan.... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

nah kalo gambar astronot... kalo emang saat itu beneran primitif gimana dia bisa gambar orang pake helm bulet yang tembus pandagan gitu... sedangkan jaman dulu aja ga ada bentuk benda yang kayak helm gitu terus di pakein ke kepala...

sebenernya gw juga percaya kalo emang ada siklus perputaran gitu... tapi gw ga yakin kalo ada renkarnasi...... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

gw baca di satelit jupiter ada cacingnya lupa dari mana..... kayaknya koran kompas.... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Penelitian telah menunjukan, manusia gak bisa mengambar sesuatu tanpa pernah melihat "baseline" dari yang dia mau gambar.

Atribut yang menyertai gambar bisa diimajinasikan, tetapi bagaimana mereka mengambar/membuat sesuatu butuh semacam dasarnya.

Pernah lihat Pengambaran Jules Verne mengenai orang yang akan pergi ke bulan ?

Karena dia gak tahu apa itu Roket dan sebagainya, dia berpikir itu harus seperti peluru dan ditembakan dari bumi.

Pengambaran dia sesuai dengan gambaran orang mengenai hal yang mungkin disaat itu, dia gak mungkin ngegambar Space Shuttle moderen.

Pernah lihat pengambaran Film Star Trek mengenai senjata Phaser di TOS (thn 1966) atau alat scaning dan perekam mereka (Tricorder) ? bandingkan dengna pengambaran Phaser gun dan tricorder di jaman TNG (1985).

Juga mengenai lukisan2x medieval yang konon menunjukan adanya UFO.

Lukisan itu berasal dari abad ke 13-17. Sebelum ada UFO, gak ada orang yang mempermasalahkan lukisan itu, setelah masalah UFO identik dengan Piring terbang atau benda angkasa maka orang yang melihat gambar itu mulai melihat bahwa sebenarnya pelukis2x dair abad 13-17 itu telah mengetahui sesautu mengenai benda2x angkasa yang mungkin sering terlihat kala itu tetapi manusia gak tahu benda apa itu dan karena gak ada "Technological Reference" untuk hal itu maka mereka anggap itu sesuatu yang Mystic atau divine phenomenon.

Pernah lihat ulasan mengenai "Cargo Cult". Sebuah suku terasing yang gak punya "Technological Reference" kedatangan pesawat kecil yang mendarat darurat. Pilotnya merokok menyalakan api dari "jarinya" (padahal pake geretan), mereka anggap si Pilot itu Dewa. Setelah pesawatnya terbang kembali, mereka membuat "Simbol" dari jerami dan dibentuk persis seperti pesawat terbang itu. 12 thn kemudian si Pilot kembali dan melihat bahwa suku itu menyembah pesawat itu yang dianggap adalah kendaraan dewa dan jg bungkus rokok peninggalan si pilot menjadi semacam benda keramat.

Pernah bayangkan jika 5.000 - 6.000 thn yang lalu, kita jg "kedatangan" hal seperti itu, tanpa "Technological Reference" bagaimana manusia saat itu melihatnya ?


Sola FTL (Faster Then Light) Travel. Seperti kita ketahui, berdasarkan prinsip Special Relativity Einstein, Gak ada benda yang bisa lebih cepat dari Cahaya.

However......

Jika mengkaitkan dengan Teori Quantum......hal ini possible......in certain cases.

Sampai saat ini ada suatu pertanyaan yang masih gak bisa dijawab oleh fisikawan manapun.

MAGNETISM.

Selama ini kita selalu diajarkan mengenai benda yang bermuatan sama saling tolak menolak dan yang tidak sama saling tarik menarik.

Pertanyaanya adalah bagaimana itu bisa terjadi ?

Einstein memperhitungkan bahwa reaksi tarik menarik antara benda2x magnet itu lebih cepat dari pada transfer informasi antara keduanya (untuk mengetahui muatannya).

Dia menyebut kejadian ini "Spooky Action At A Distance".
Dan prinsip ini berkembang sebagai Quantum Entanglement.

Quantum Entanglement merupakan prinsip dasar dari Teleportasi yang telah berhasil dilakukan oleh seorang profesor dari Australia, dia berhasil memindahkan 1 buah atom sejauh 1 M (lupa namanya ......again .....pokoknya berbau asia namanya, dulu udah ada yang post foto sama namanya dithread ini kalo gak salah.)

Sejak proyek ini dibeli Pentagon, gak banyak lagi kedengaran pembahasannya karena jadi Classified project( Proyek ini sama proyek Elektromagnet wave deflector aka Invisibility cloak, kedua2xnya skrg jadi proyek pentagon/USAF).

Kabar terakhir mereka telah berhasil memindahkan multi atom dari rubidium hanbya saja hasil akhrinya hanya 84 % yang tiba pada tempat yang dituju. Rencananya mereka akan mencoba untuk melakukan teleportasi menuju stasiun luar angkasa dan pada 2020 akan mencoba melakukan teleportasi ke bulan.

Ok.....jadi melebar pembahasannya.....maklum banyak banget keterkaitan yang kepikir dikepala ini.....

Jadi secara prinsip ada banyak cara selain FTL yang dapat dilakukan bagi Advanced Civilization untuk mengarungi angkasa luas ini.

Wormhole jg salah satu cara yang possible, cara lainnya adalah Warping. Tp bukan Warping ala Star Trek, Warping yang possible adalah Sub-Space travel yang identik dengan kita pindah ke Dimensi yang lebih tinggi dari dimensi kita.
Quote:

anu.... jadi inget pembahasan gravitasi di membrane theory. Di dokumenter itu juga nyebutin kalo diantara semua gaya (bukan gaya bebas, gaya punggung dkk ya tapi gaya gravitasi, gaya ... gaya apa lagi yah pelajaran fisika saya mulai saya lupakan emoticon-Frown emoticon-Frown ) anyhoo menurut dokuemnter itu gaya gravitasi termasuk yg paling lemah krn banyak cara buat ngelawan gaya ini. Makanya mereka berteori kalo gaya gravitas itu rembesan gaya dari dimensi laen yg meresap ke dimensi ini, makanya ga sekuat gaya lainnya yg asli dari dimensi ini.
Quote:


4 Fundamental Forces.

Electromagnetism
Gravity
Weak Nuclear Force
Strong Nuclear Force

Saat ini Unified Theory baru bisa nyatuin Weak Nuclear Force + Strong Nuclear Force+Electromagnetism

Dari jaman Einstein mereka masih nyari yang disebut Theory Of Everything (Grand Unified Theory) yang ngegabungin 4 itu.

Dan memang benar, Gaya Gravitasi ini yang paling aneh. Bertanggung jawab "mengikat" planet2x pad orbitnya, tetapi semakin kecil "sistemnya" semakin tidak terasa efeknya dan bahkan pada tingkat atomic, efeknya dianggap =0 (Dalam perhitungan matematis.)
Quote:


another name for Adam & Eve???emoticon-Big Grin

sebenarnya kalo d terusuri secara mendalam
seluruh mitologi dunia sebenarnya memiliki kesamaan tentang manusia pertama, banjir besar, perang antara dewa vs iblis, etc
meskipun beda nama, dan pengucapan karena budaya, dan bahasa

mohon maaf jika ada salah dan mohon d perbaiki
CMIIW emoticon-Embarrassment

emoticon-Angkat Beer
Quote:


wow reply yg menarik dari bro berwin, it made me thinking for a while...

sooo, kalo emg misalkan alien pernah mengunjungi bumi, manusia dulukah yg exist sebelum alien datang? atau justru alien yg menyebabkan manusia jadi exist? gw pernah dnger teori yg blg kalo alien itu menebar "benih" di bumi agar bisa di tinggali dgn peradaban, nah benih2 tsb yg jadi manusia kaya skrg, itulah sebabnya mengapa ada missing link dari evolusi manusia, karna manusia sndiri *mnurut teori ini* adalah bukan dari hasil evolusi melainkan seed dr alien tsb

gw sndiri ga tlalu percaya sbnernya, belum make sense aja buat gw, hehe

emoticon-Angkat Beer
Quote:


Nah untuk menjawab pertanyaan yang ini saya selalu merefer pada Mitologi Sumeria dan Babylonia mengenai penciptaan manusia.

Rasanya saya udah tulis ini 10 x sejak thn 2004, bahkan penghuni F-Edu pasti sudah hafal dengan jawaban saya, kekekekekk.

Untuk menjawab ini saya harap kamu mencari tulisan saya mengenai Anunaki, Enki & Enlil. Di Thread ini ato di F-Edu, hitung2x kamu jg baca2x thread yang lain dan jg komentar2xnya.

Spoiler for spoiler:
BTW...
Menurut gw, alien itu cuman manusia yg somehow bentuknya kayak gitu....
Walaupun sudah pakai teori worm hole pun kayaknya alien (yang asli) gak mungkin bisa sampai ke bumi karena jarak yang dtempuh itu bukan sembarangan jarak.....jutaan tahun cahaya woyy.....

Walaupun ada kendaraan alien (sekali lagi, alien yang asli!) yang mampu menggunakan wormhole untuk berpindah2 (bahkan warp sekalipun) agar bisa bergerak secepat, atau bahkan, lebih cepat dari cahaya...gak mungkin bisa secepat kendaraan yang telah membawa nabi Muhammad ke langit ke - 7....mustahil....
Lagipula untuk membawa sesuatu untuk menempuh perjalanan berjuta2 tahun cahaya itu sepertinya kedengaran sulit untuk diperkirakan...

Tetapi, se x lg saya tetap percaya kalo ada kehidupan nun jauh di sana....

Sekali lagi, kenapa semua bentuk2 alien itu kayak manusia yach? apa kita itu alien ato alien itu kita? kayaknya gak pernah nih liat bentuk alien yang pintar tapi perawakannya kayak monster (atw setidaknya bukan manusia)

Dan yg John Titor bilang kalo alien itu sebenarnya time traveller sama kayak dia, kayaknya lebih masuk akal dech...(buktinya John Titor sendiri dari dimensi laen hehehe)

Atw yg paling masuk akal kalo ufo itu rekayasa negara - negara adidaya yang sudah mencuri teknologi orang......(ada kaitannya dengan time traveller dan dimensi laen)

Oh y mengenai penemuan tambang uranium jutaan tahun lalu dan peralatan aneh lain, apakah itu tidak bisa membuktikan kalau teknologi manusia itu bisa mengarungi waktu?? (soalnya teknologi yang di-share sama para alien2 kepada nenek moyang zaman dulu cuman setengah2, jadi istilahnya kita tidak akan mendapatkan stasiun radio zaman dulu...)

Btw, koq benda2 prasejarah yg menggambarkan teknologi yang tidak mungkin di masanya bisa sama (hampir) dengan peralatan teknologi saat ini? (ex : pesawat terbang zaman sekarang dengan miniatur yang dibuat pada zaman prasejarah)

Btw, klo kita itu cuma seed dari alien, jadi apa arti dari firman2 Tuhan kalo kita diciptakan oleh-Nya? Coba renungkan, kita semua (termasuk alien dan alam semesta) kan ciptaan-Nya? Apakah karena alien kita jadi menyimpang dari ajaran-Nya?
Oh ya setahu saya, serangga pun bisa lebih pintar dari manusia dalam hal2 tertentu, padahal serangga itu tidak berakal......(misalnya arsitektur sarang yang dibuat lebah)
dan serangga itu sudah dapat pengetahuan kayak gitu bahkan pada saat alien masih dalam jaman purbakala!

Btw, threadnya bkn lebih seru lagi dunk, n dibahas se x lg tentang teori relativitas umum dan khusus dari Einstein serta teori mekanika kuantum.....
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh
Post ini telah dihapus oleh
Quote:


wah gw baru maen ke forum edu bro, pdhl ngaskus uda 2 taun++ (smpet hiatus sih emoticon-Embarrassment)
ok deeh tak coba ubek2 thread lama dee emoticon-Ngacir
gan,,ada yang bilang dulu DNA manusia ada dua belas bagian,,nd kemampuannya banyak bgt,,kya telepati, telekinesis,dll, bahkan ampe kya jumper,,trus kita perang ama alien,,dah gitu kita kalah nd akibatnya DNA'a dikurangin ama alien jadi 2 bagian kya skrng,,makanya kita ga bisa make otak qta seratus persen..
rada lupa sich,,pokoke ada hubungannya ama indigo gtu..
mohon tuntunannya....
Quote:


menurut gw, sebenernya kita ambil kesimpulan terlalu cepet, kalo alien itu dibilang tinggal di bintang mana ato galaxy mana yang sangat jauh... padahal kita sendiri ga tw hal itu....

sekarang gw mw coba hal yang agak beda....
bisa aja kan alien yang kita anggep selama ini merupakan jin yang sering di sebut2....
alien/ufo unidentified... gitu juga jin
alien/ufo ada orang yang pernah liat ada juga orang yang pernah ga liat.. gitu juga jin..
kenapa mereka ga keliatan ato unidentified? mungkin karena mereka tinggal di dimensi yang berbeda dengan kita... sehingga kita tidak dapat melihat mereka ato merasakan mereka padahal mereka itu dekat sekali dengan kita...

dan mungkin kalo ada yang pernah baca2 tentang jin, jin itu sendiri diceritakan dapat berpindah tempat dengan sangat cepat, seperti cahaya... gw juga pernah baca kalo jin itu emang lebih maju, karena pada jaman dulu ada orang yang cerita kalo di bangsa jin ada benda kotak yang mengeluarkan cahaya dan di dalam terdapat gambar yang bergerak, kalo pada saat ini mungkin lebih mirip tv ya... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

btw, kok malahan ngomongin jin ya.... emoticon-Hammer
tapi gpp disini gw cuman mw memberikan another sense kalo alien itu bisa aja jin... biar cara berpikir kita ga berhenti kalo alien itu makhluk yang nan jauh disana, tapi bisa aja deket... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

cmiiw.. emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
Quote:


emang iya ya? gw baru tw... emoticon-Hammer

tapi orang bisa bilang kalo DNA itu dulu ada 12 bagian dari mana? emoticon-Confused:
Quote:


Ini saya pernah menulis sedikit mengenai ini di Thread ini jg kalo tidak salah.

Penelitian Genome manusia menunjuka bahwa perbedaan antara Kromosom manusia dengan Simpanse itu hanya sedikit, perbedaan paling mendasar terletak pada Kromosom no 2 dan 3 yg pada manusia hilang dan menjadi Kromosom no 2 (di merged jadi 1 kromosom besar).

Nah proses merging kromosom ini menurut Genetic engineer gak mungkin terjadi secara alami karena gak ada lagi spesies yang seperti itu terkcuali homo sapiens.

Ilmuwan pernah mencoba untuk melakukan tampering chromosom pada hewan tetapi hasilnya tidak pernah dipublikasikan karena dianggap melanggar etika dan norma sosial dan penelitian mereka konon di musnahkan. Waktu itu seingat saya seorang ilmuwan genetik dari Italy yang melakukan hal ini, vatikan sampai mengeluarkan pernyataan bahwa mereka bermain2x diarea Tuhan. Saya lupa sapa nama dokternya itu, namanya tipical nama itali gitu kaya roberto,dominico or something gitu. (pardon me for always forgetting the name, padahal sering kali saya pakai sebagai reference, dokter ini dan profesor di Australia yang nemuin teleportasi, namanya berbau nama orang asia timur)
Quote:


Ketika tekhnologi makin maju, Jarak & Waktu itu hanyalah sebuah notasi.

Jauh dan Dekat gak lagi valid dan tidak relevan untuk dibahas.

Sebagai contoh sederhana, mengenai jarak. Jakarta - Bandung saja, menurut cerita ortu dithn 1970-80 an dibutuhkan waktu sekurang2xnya 3-4 jam dari jakarta sampai ke bandung melalui jalur puncak.

Sekarang dengan kemajuan jaman dan mode transportasi baru, bisa sampai sangat cepat.

Notasi jauh dekat jadi berbeda ketika waktu dijadikan patokan.

Begitu jg dengan Alien/Jin ini, jika mereka memiliki tekhnologi yang sangat tinggi dan bisa menerapkan prinsip geodesic maka jarak bagi mereka bukan lagi halangan, dekat dan jauh sudah tidak lagi relevan karena yang bagi kita jauh (jutaan thn cahaya) bagi mereka mungkin tidak beda hanya dengan jarak jakarta-bandung.

So, ini sangat relatif dan maknaya kenapa Prinsip Relativitas membuka berbagai kemungkinan baru karena bagi 2 observer yang berbeda dgn reference yang berbeda maka 1 kejadian bisa menjadi 2 event yang berbeda.
Halaman 50 dari 238


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di