CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

Tampilkan isi Thread
Halaman 33 dari 238
Quote:


Apa yg anda definisikan dengan waktu adalah apa yang orang awam ketahui tentang waktu.

Waktu adalah sebuah notasi yang menunjukan "keadaan".

Misal Saya di Posisi X,Y,Z pada t0 kemudian saya bergerak menjadi X,Y,Z+1 dan menjadi t1 karena Gerak dan waktu memiliki korelasi linear.

Tetapi didalam membicarakan time travel, harus dilihat adalah Waktu dan Ruang adalah 1 bagian jadu Bukang X,Y,Z pada waktu t0

Melainkan X,Y,Z,t0 adalah sebuah koordinat yang ada didalam dimensi ini.

Dalam kaitannya ini waktu bukanlah notasi tetapi bagian dari dimensi tempat dimana kita hidup.
Quote:

pernah denger film seri Odyssey 5 ga? Ini teori time travelnya lumayan interesting. Jadi physical time travel might not be possible, tapi mentally mungkin bisa. What is a memory if not a pattern of electrical waves in our brain's nerve system? So alien yg bisa time travel ini copy memory jagoan2nya di masa skrg dan paste di body mereka di masa lalu. So org yg sama di masa lalu punya memory ttg future. But of course ini fiction, tapi konsepnya very interesting as a new spin tio time travelling.
omg... baca trit ini sampe bbrp hari dari awal sampe akhir... akhirnya sampe juga di last page hueheuheue....

seru neh trit, aku trtarik kaskus gara2 trit ini, sampe bela2in daftar hehehe...

ada yg mau aku tanya neh:
"Didunia ni gak bisa ada 2 materi dengan nilai quantum semuanya sama."
bgmn dgn cloning? bukannya itu membuat 2 materi dengan sama persis? apa nilai quantumnya beda?

trus waktu itu ada hubungannya ga sama rotasi bumi? seandainya bumi berhenti berotasi, apa waktu juga berhenti? trus klo rotasinya kebalik (muter ke kiri), waktu bakalan mundur?
Quote:


nah, oh ya, dulu gw pernah nanya n post di kaskus jg di education kayanyaemoticon-Stick Out Tongue
Kira2, kalo otak manusia A dipindahkan ke manusia B. Maka apa yg terjadi(misal bisa transplantasi otak)?
Kalo gw pikir secara orang awam gt, sepertinya manusia B akan menjadi manusia A dalam cara pikir dan prilaku. Krn otak A yg berada pada manusia B, dan otak yg mengendalikan semua hidup kita.
Trus seandainya bs transplant otak, berarti bisa hidup trus tuh, kalo otak kita ditransplant trus emoticon-Stick Out Tongueemoticon-Stick Out Tongueemoticon-Stick Out Tongueemoticon-Stick Out Tongueemoticon-Stick Out Tongueemoticon-Stick Out Tongueemoticon-Smilieemoticon-Smilieemoticon-Smilieemoticon-Smilieemoticon-Smilieemoticon-Smilie
Masuk akal ga ya.emoticon-Smilie
Quote:


Cloning gak ada hubungannya sama nilai quantum, dan pasti Cloning tidak akan memiliki nilai quantum yang sama.

Cloning hanya menciptakan hasil yang "IDENTIK" bukan "SAMA".

Waktu gak ada hubungannya jg dengan rotasi bumi, kalau bumi stop, waktui gak akan berhenti, Tetapi manusia2x dan segala sesuatu yang "bergerak" dibumi akan terhempas sesuai yg besarnya sesuai dengan momentum angular dari rotasi bumi.

Kalau bumi rotasinya berkebalikan ,waktu jg tidak akan mundur, yang terjadi hanya perubahan arah angin bertiup, ombak, gerak tektonik, inklinasi bumi.

Planet Venus berotasi berlawanan arah dengan rotasi bumi, tetapi jika kita pergi kesana, waktu tidak akan berputar kembali.
Quote:


Otak gak bisa di Transplant,

Jikalaupun bisa, itu Transplantasi seluruh bagian kepala dan bukan otak saja.

Pernah dicoba pada simpanse dan anjing di Rusia di Era 70an, mereka berhasil melakukan itu, Tetapi pada dasarnya transplantasi ini hanya menghasilkan mahluk lumpuh karena belum ada tekhnologi yang bisa menyambug "Spinal Cord" yg rusak.

Sebenarnya sekarang sudah ada tekhnologinya, tetapi percobaan seperti ini dianggap unethical makanya gak ada negara yang setujuin.

Spinal Cord dan Severe nerve injured bisa di"betulin" pakai terapi stem cell.

Jepang dalam hal ini mengambil jalan yang berbeda. Mereka mengembangkan Brain Wave Imaging dan Digital Temporal Lobe Spectrum. Pada dasarnya menyimpan memory pada penyimpanan digital.

Penelitian ini diinspirasikan oleh keberhasilan tim doktor di US yang menanamkan implant chip pada otak seorang pria yang mendereita kelumpuhan dari leher ke bawah. Bahkan untuk bernapaspun dia harus menggunakan alat bantu respirator.

Setelah dipasang implantnya, otaknya disambungkan kesebuah komputer. Komputer ini yang mengatur pernapasannya, dan jg membantunya berkomunikasi. Dia sekarang dapt mengerakan kursor hanya dengan pikirannya dan jg mulai dapat mengerakan tangan robot untuk melakukan aktivitas yang biasa dilakukan dengan tangannya.

Di jepang hal ini dilakukan untuk membuat Versi robot yang lebih User-Friendly.
Quote:


oow.... gtu.. oiya baru inget klo ada planet yg rotasinya kbalikannya bumi hehehe...
wah keren.. keren.. bro berwin.. saya tertarik belajar fisika quantum.. referensinya apa y? klo bisa yg bhs indonesia saja y?
masalah nilai kuantum om berwin...superfluida tu kan di buat dari kumpulan atom bukan boson....ada yg bikin nya make kumpulan atom rubidium, atom sodium, dan make kumpulan atom hellium...kalo atom ini bisa di buat pada tingkat energi dan kuatum ya sama...maka2 nilai2 kuamtum nya pasti sama juga kan...bingung ni om...mohon penjelasan nya...
Quote:


Kita gak bicara hanya boson, kita bicara jg Fermion.

Karena kamu kayanya cukup fasih dengan fisika partikel, maka subjek yang ingin saya kemukanan itu adalah Pauli Exclussion Principle.

Mungkin di post2x terdahulu saya ada kata2x yang bikin salah ngerti, nanti coba saya periksa lagi. (Soalnya ada yg saya post baru bangun tidur ato baru mau tidur dan udah ngantuk banget.)
Quote:

you make it sound we are nothing but a biological robot, brother! emoticon-Big Grin well, mungkin secara teoritis mungkin, tapi praktisnya tu gini. U pernah nyoba pasang harddisk utama compie, install OS trus cabut Harddisknya pasang di PC baru n nyalain? Biasanya error krn harddisknya settingnya itu untuk PC yg lama, sekalipun specnya sama pun OSnya tau ini bukan PC yg sama. I imagine it would be the same as well. Assuming kita bisa attach seluruh nerve dari otak ke spinal cordnya, krn bukan tubuh yg sama (sekalipun "spec" tubuhnya sama) otak bakal tau itu bukan tubuhnya so bisa2 reject.

An another thing, cangkok dan transplantasi itu bukan hal yg bisa diangep remeh loh. Body org itu sangat pintar dan selalu tau kalo ada organ tambahan yg bukan dari sononya. Dan biasanya sel darah putih langsung maju nyerbu (kecuali mungkin kalo pake organ badan dari clone u kali ya? but then again clone ampe saat ini umurnya ga sepanjang orisinilnya). Makanya untuk org yg sudah transplantasi organ kaya jantung, liver dan ginal seumur idup arus minum obat yg gunanya menekan sel darah putih, which also means daya kekebalan tubuh dibawah manusia sehat biasa loh, so lebih rentan kena penyakit.

So mungkin paling ideal kalo mo transplantasi tu harvest organ dari kembaran u dari dimensi laen. Kemarennya liat siaran BBC ttg membrane theory, gimana big bang terjadi ketika our reality clashes with another reality. Dan di setiap relaity yg konon jumlahnya infinite, ada berbagai diri kita di berbagai varian kemnugkinan probabilitas timeline. In theory if we find a reality that is most similar to us in phycial laws, we might be able to harvest their organ for our backup, because they are not clone, thus lifespannya relatip sama ama kita.

But of course ini bakal spark debate as to apa hak kita abuse organ "diri" lain kita, krn kalo kita boleh, "diri" kita yg laen juga mustinya boleh perlakuin kita dlm hal yg sama kan?

To read more fictional account about other dimensions, aye recommend buku karangan Neil Gaiman yg judulnya InterWorld emoticon-Embarrassment
Wowemoticon-Embarrassment, thanks semua buat penjelasannya terutama utk 2 momod yg pengetahuannya luar biasaemoticon-Smilie
Tar ada khayalan yg mentok, gw tanya lagi dahemoticon-Stick Out Tongue <-- maklum bisanya cuma nghayal doanx gwemoticon-Smilieemoticon-Smilieemoticon-Smilieemoticon-Smilie
Quote:

sayah masih jauh dibawah bos berwin emoticon-Frown emoticon-Frown saya cuman seorang fans science fiction biasa emoticon-Malu
Quote:


hmm,,sori nih ikut nimbrung, baca paparan di atas ttg otak yg bisa di sambung ke komputer, sehingga dia bsia gerakin tangan robot dsb jadi inget film kartun judulny exo-squad..
dia bisa ngendaliin robot tempurnya karena disambung dengan sistem syaraf.. jadi udah kayak second body gerakin robotnya,,

jadi yg kayak gitu pun mungkin bisa terjadi ya kalo gitu??
Quote:


Yup, most of the things that human can dream/imagine are really can come true.

Saya masih inget, nonton filmnya Flash Gordon versi thn jebot (entah 30/40/50 an). Dia punya pemikiran bahwa nanti dimasa depan orang bakal ada telephone gak pake kabel, terus bawa mesin pintar yang di jinjing2x. Di Film itu jg mengisahkan bahwa mobilnya gak gunain bensi tp listrik jadi kaya di Charge gitu. Terus TV layar datar (cmn kalo di film itu, gak kaya LCD, kalo nyalain TV masih ada noisenya dulu dan masih pake remot model kuno yang ada tombol puter2x buat cari channel).

Now look what we have now .......

Yg dulu cuman sebatas Imajinasi film sekarang dah jadi kenyataan semua kan.

Walaupun di Film Flash Gordon itu mengisahkan bumi di thn 1980 an.
Quote:


Bos Erlangshen jangan merendah, saya juga seorang Fan Fiction kog, cuman setelah nonton filmnya di cari tahu jg in reality hal2x kaya gitu tuch ada apa gak.
Quote:

sebenernya ini ultimate goal terutama buat articial limb. Dari yg pernah daku liat di discovery sih udah ada semacem gitu. Jadi org yg tangannya buntung, dikasih tangan robotic trus sarafnya disambung ke otot bagian dada. Dan orgnya di teraphy dilatif untuk gerakin otot dadanya supaya tangan robotnya gerak sesuai yg dia mau. Ini krn sarap tangannya yg putus dah heal dan mati so ga bisa sambung ke saraf ini melainkan disambung ke saraf sehat lainnya.

Walau mungkin belom tentu seextreme ampe gerakin tubuh laen ya.

On another note, di anime Macross Plus, ada 2 prototype pesawat. Yg satu dipilotin seperti biasa, yg satu lagi di connect langsung ke saraf pilot so mustinya response timenya lebih bagus krn thought is suppose to faster than action.
Quote:


hoho,,kalau yang kyak gitu ada yang lebih extreme lgi kan contohny?
ingat Evangelion? emoticon-Smilie di situ juga kan pilotnya bener2 sinkronisasi saraf buat ngegerakin eva itu,, kalo exo-squad hanya sekedar alat tempur berbentuk robot,,klo eva bener2 jadi second body..

hm,,kira2 kalau yg begini bakal digunakan dalam kehidupan sehari2,, but apa ya? apa buat alat transport macam mobil atau (mungkin aja) pesawat personal? tapi yang paling pasti sih dikembangkannya untuk mengganti bagian2 tubuh (limbs) yg udah rusak/lumpuh kali ya,,
menarik yah..
Quote:

bener evangelion juga gitu, tapi jangan salah loh. Itu evangelion robotnya bukan robot ama sekali. Melainkan organisme yg DNA juga sangat menyerupai manusia yg di derive dari first angel. Jadi itu lebih cock istilah cangkok otak kali ya dlm kasus itu emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


lho, eva bukannya clone dari Adam? halaah,, jadi ngomongin EVA emoticon-Hammer
silakan kedua moderator utk mengambil alih lagi dari sini emoticon-Malu
Halaman 33 dari 238


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di