bahas tentang noken as dong suhu masalah derajat2nya ama liftnya suhu Waduhh berat nihhh...sy aja masih belajar... Tapi ada point penting nih bahwa kems harus membuka dan menutup secara lembut...atau tidak agresif...demi mencapai efek suara yg bagus dn ketepatan timing pembukaan yg konstan dan
halo suhu" kentjang dimari.. :malus nubih mau nanya dong, ada yg pernah ngalamin klep jeber engga ? anehnya klep ane jeber dalam waktu 1 hari doang.. padahal per klep engga terlalu keras, lift klep juga engga terlalu tinggi, ujung batang klep udah di hardening.. kenapa itu ya kira" ? :b...
siang om2 mekanik, om mau nanya untk kode bearing lahar jupiter z berapa ya om. 6205 sebelaha kanan yg kiri 6304
maaf gan toga baru ol lagi :sorry kl yg sy liat sih bisa lm ngegarapnya krn bnyk garapan yg dkerjain sm mekanik nya, bwd drag.. Aku pke ukuran vixi gan.. saya juga baru ol lagi nih...kemeren2 hpnya meledak!!!akakakak jajdi gak bisa ol...klo pke vixion beli blok nya aja 1 set ta kira agan nya d
ada 8 karburator se yang baru masuk: Jenisnya: karbu keihin pwk 38 air stryker, karbu keihin pj 36, karbu mikuni tmx 36, karbu keihin fcr 37, karbu keihin fcr38, karbu keihin pwk28, spuyer dan skepnya mulus. Daleman , jarum jarumnya masih original semua. Settingan sesuai bawaan pabrikan ada ju...
dari yang sampean sampekan banyak benarnya..sebelom saya menyimpan kembali buku2 yang saya baca..tentunya sudah berkali kali saya baca..kadang juga sampe jadi tatakan iler waktu ketiduran:nohope:.. tapi klo melihat basic mesin yg kita kerjakan..kita banyak menemukan keterbatas dalam menerapkan r...
saya di jakarta..klo cuma bikin 150 cc kenapa harus sebulan saya bikin 3 hari juga kelar... klo blom di dial..itu nokennya bikinnnya blom jadi..seher pake apa?vixion ataw klx?
klo impossible sih ngk juga..toh saya pernah bikin sampe 11mm..anggap aja kems itu sebuah misteri..jadi harus di pecahkan..tentunya dengan logika..jika kira2 klep 33 di capai dengan rumusan 10.5an.. pertimbangan2 apa saya yg perlu di pikirkan..gesekan..daya ungkit..kekuatan bahan..kekuatan per k...
pake klep std aja udah sip..klo pake klep gede..motor cenderung kurang gesit di bawah.. itu 35 | 30 Korekan buangnya jadi brapa mm , om?klo di bikin 30 juga pasti bolong di tempat packing knalpot sebelah kanan yg lobang baut tiang..sama tatakan per klep juga bolong tuh.. sementara ini kalo say...
Yang saya mau tanya, bagaimana para engineer menentukan hitungan-hitungan rasio seperti 11-36, 18-31, 21-25. Dan bagaimana menentukan jumlah gear di as crankshaft yang berjumlah 17, gear penghubungnya 70,dst. Apakah kita harus tahu RPM-nya dulu? misalkan emang dari RPM patokannya, titik awal pen...
Yang saya mau tanya, bagaimana para engineer menentukan hitungan-hitungan rasio seperti 11-36, 18-31, 21-25. Dan bagaimana menentukan jumlah gear di as crankshaft yang berjumlah 17, gear penghubungnya 70,dst. Apakah kita harus tahu RPM-nya dulu? misalkan emang dari RPM patokannya, titik awal pen...
dengan alat yang namanya filler gauge....di antara klep dengan penumbuk ( bisa baut setelan../lifter taped ) patokanya Untuk kems STD sesuai spek kems dari pabrik..klo kem papasan celah klep menentukan durasi lebih berpengaruh ..sedikit robahan beda hasil durasinya..