gue abis browsing forum2 di negara tetangga (australia) untuk memperdalam ilmu tentang mesin 2KD-FTV ini (intinya sih gue mencari tau kenapa D4D gue mesinnya rada berisik). Holy crap ternyata di aussie ini banyak yang kena injektornya..... padahal disana kan ga ada bensin subsidi yak.. harusnya bag
waktu main ke rev bbrp minggu yg lalu ngeliat innova hitam dengan disc brake brembo di roda depan dan BELAKANG. Impressive .Baru sekali itu gue liat innova belakangnya ganti pake disc brake.. brembo pulak.. Pasti mesinnya gahar juga tuh klo rem nya aja udah sangat gahar.. :matabelo
gan mo nanya, sesama ipah 2008 d4d, katanya ada beda di injector n ecu antara taon 2010 akhir kebawa sama 2010 akhir keatas?? hp ny bakal dapet lebih gede yg taon 2010 keatas baru hari ini rencana masang Q4 ama IC di om soleh ktny kira2 dapet 180an hp, kalo taon 2010 akhir keatas bs dapet 200an
Klo ganti gardan speedo bs ngaco ya bro? Vvti sy ganti gardan speedonya ngaco banget & jarum ga bsa naik lbh dari 100 ngaco nya dikit aja sih harusnya bukan yg jarum ga bisa naik dr 100.... Dari celah katup yg agak renggang bisa Di Service manual sebetulnya ada panduan toleransi celah k
Numpang tanya om.... Penyetelan celah katup, hanya utk mbl D4d aja? Atau di VVT-i jg harus penyetelan berkala? Trim Saya pernah baca2 di-internet, rasanya mirip2 gini deh kejadiannya. Katanya hrs bersihin PVC atau apagitu istilahnya. Klo salah pernah dibahas sama om GT juga deh. saya kurang
Kuras tangki segera Abis itu cek celah katup, mungkin udah berubah, mesti disetel Utk cek dan setel celah katup hrs bengkel yg qualified krn bongkar cam, sistemnya ganti tappet Saya pribadi rekomen bkl Autodyne di pasar baru Google for details kira2 DC nya brapa ya om? innova gw juga kayaknya
gan newbie mau nanya bingung nih... tadi pagi kan ganti oli matic ke bengkel soalnya sudah gelap warnanya... trus di bengkel cuma ada Shell Spirax S3 ATF MD3. kira kira bahaya gak ya.... gak make mesin sih cuma di ganti trus habisnya 4 liter. kuat berapa lama tu oli ya... makasih waduh, lebih
Tokico nya berapa duit om? Tokico tipe gas ya om? yg depan 780K, yg belakang 550K.. beti deh sama oem toyotanya.. beda 20K aja :hammer: soal tipe kurang tau deh.. sptnya cuman ada 1 tipe aja...
mau sharing dikit ah.. kali aja ada yg blom tau (ky gw sblom nya) good news buat yang tinggal di bintaro dan sekitarnya, bengkel 1 station (yang ada di komplek carrefour cbd bintaro sektor 7) udah bisa purging pake liquimoly diesel purge. caranya sama cabut selang yang di filter solar. DC 175K all
iya om GT ipa saya tipe G jadi gimana ya solusinya biar gak rembes lagi blm tau bisa dikerjakan sendiri? sama cara buka platfom ma plastik itu gimana caranya ya? iya kemarin jalan2 ke bengkel motor ketemu oli 2T kyk gini http://s.kaskus.id/images/2014/09/05/360036_20140905033835.jpg boleh gak
ane mau nanya gan ada yg pernah ganti replacement nozzle fuel injector innova (buat innova 2004 - 2007 ) ? apa ada pengaruh irit atau tambah tenaga innova ane tahun 2005 konon katanya injector d4d innova ini 1 pcs nya 7 juta...... x 4 = 28 juta... waw... mendingan pasang piggy aja dehh klo ngga
Itu biasanya Anchor-nya macet Gak cukup dibersihkan, harus ada parts2 kecil yg diganti Sy pernah ngalamin juga di Kijang kapsul saya di Feb 2013, starter motor dibongkar, ada parts2 kecil yg diganti, biaya gak sampe 300 rb, dan sampe skg bagus2 aja & gak pernah masalah sama sekali. Sebetul
Karena masih baru kali om starternya, jadi suaranya agak beda, soalnya mesinnya aja kan ga da perbedaan signifikan...cmiiw. Kalo umur starter emg biasanya agak lama seharusnya kalo kondisi mobilnya sehat, artinya ga pernah starter panjang. Mungkin mobilnya sering dipake jalan jarak2 pendek dgn fre
mau nanya tentang starter, kmaren pas mau libur lebaran dinamo starter ipah d4d 2010 gw ngadat :hammer: tukang service dinamo udah pada tutup, jadi mau ngga mau ganti starter baru. Harganya cukup fantastis juga, 3.8juta blom sama ongkos.. oh well berhubung udah kepepet nanti daripada libur panjan...
iseng test report konsumsi bbm ipah d4d m/t 2010 gw di dalkot jkt ini.. gaya menyetir tidak peduli eco driving... klo kosong ya bejek.. klo macet ya kalem.. tripmeter 380km isi bensin 35 liter = 1:10.8 cuman kan ban + velg udah ngga std jadinya tripmeter ngaco sekitar 7% klo OD ban velg lebih besa
Penasaran setelah beberapa kali bawa full penumpang ban kanan belakang gesrot dengan fender sementara ban kiri aman aman saja. tanya sana sini, share sana sini, ternyata posisi ban belakang kanan lebih keluar kurang lebih 10mm dari pada posisi ban kiri belakang. ane pake Velg 17" et.43 lebar
Om GT, Kalau diganti electric fan gimana? Harus cari electric fan dari mesin yang >2000 cc y? Ad rekomendasi gak electric fan ap yang cukup mumpuni buat menggantikan fungsi visco fan nya innova? Gimana dengan electric fan mobil Eropa (BMW atau Mercy), kan mobil2 Eropa karakteristiknya panas,
wow skrg biosolar ga bisa ngisi malem2 lagi yak.. padahal udah kebiasaaan gw ngisi bensin selalu di malam hari :hammer: oh well daripada harus isi dex 13100 bela2in dah siang2 ke spbu :hammer: btw, gw kmaren sih emang iseng isi dex 300rb (22.9 liter) di d4d gw.. tp koq rasanya sptnya sama2 aja yah
nanti aja klo udah break in.. seliter kena 140rb.. klo masih baru sih harusnya msh alus mesinnya.. innova ane udah 115rb km :D EGR udah ditutup... solar pake solar busuk.. tinggal additive aja yg belom pernah pake :ngakak . Cari2 info dulu deh additive yg mudah didapat dan ok itu apa. :)
mau sharing aja.. kmaren baru ganti oli di d4d 2010 ane, biasa pake oli murah (15w/40) kmaren coba pake motul crdi 5w/40. Berasa juga sih di dompet.. tapi alamak koq perasaan suara mesinnya berasa lebih halus ya? placebo effect atau gmn yah.. tarikan jg sptnya lebih enteng.. ni oli cocok buat d4d