yang berasa banget di gue ya itu.. engine brakenya skrg jadi lebih manusiawi.. kayak mobil normal pada umumnya lah.., bukan yang jadi nyelonong gitu lho ya.. efek ke 2 nya adalah throttle respons yang lebih instan.. kombinasi ke 2 nya bikin nyetir jadi lebih nyaman dan asik deh...... Btw gue bon...
Abis copot diganti ap om? ya kosong aja plong... cuman sisa shaft nya aja. Sensor2 dan motor sih masih pada tempatnya agar engine check nya ngga nyala. skep butterfly nya di copot maksudnya om?bukannya jd ngisep trs ya... iya betul dicopot.. dari yang ane baca di mesin diesel sebenernya ngga
mau report bongkar butterfly valve di throttle body innova d4d manual saya: (tadinya sempet mikir mau pasang EGR pipe nya lagi, cuman diubek2 ga ketemu udah lah langsung coba lepas aja butterfly valvenya) target operasi... throttle body sudah dilepas throttle body siap dibongkar (yang dilepas ...
ini kata orang2 di forum luar sana sih, kan dengan adanya OCT oli yang masuk ke intake manifold jadi berkurang.. jadi berkurang juga jelaga2 dari EGR yang bisa nempel di dinding manifold. Klo ada oli di manifold kan partikel2 jelaga bisa nempel dan numpuk gitu... jadi daripada ribet2 bolongin/re...
Ban Std ting ting Kalau pake FG matic, 180 rpm berapa tuh? Thank You ga cukup klo cmn ganti FG matic ke 180 sih., ratio nya cuman beda 5% dari FG manual klo dikalkulasi. Dulu udah ada yang share rumus nya disini.. rumusnya adalah: rpm x 60 x PI x diameter ban luar / 1000 / final gear / gear r
Egr pipe mksdnya egr delete bkn ? EGR pipe ya pipa EGR yg std.. yang dilepas kalau pasang EGR delete kit.
guys, ada yang pernah modifikasi throttle valve / butterfly valve di throttle body innova d4d? kayaknya gue nemu masalah knapa mobil gue engine brake nya jadi berasa banget setelah nutup EGR. Kejadian ini berlaku di mobil gue aja apa yg lain berasa juga ngga ya? (mobil gue manual jadi engine brak...
LCD gue kena nih.. tiba2 ada dead pixel vertikal beberapa baris.. :najiss udah ke service center yang di fatmawati... stock LCD G2 lagi kosong.. nunggu 2 minggu :najis
Om GT dan om om yang laen mau tanya nih.. Saya baru dapat D4D tahun 2011 a/t km nya baru 28.000. Yang saya tanya pipa EGR nya masih terpasang dan sekarang mau saya tutup. Perlu atau tidak intake dibersihkan ya om ? Kalau dibersihkan apa harus di turunkan intake dan TB nya atau bisa cuma di semprot
Iya, kemaren sy sempet nanya. Obatnya kena 170rb. Ongkos purgingnya kena 100rb. di bengkel one tire station juga bisa purging liqui moly.. 175K all in! murmer... ada di parkiran carrefour lb bulus atau carrefour bintaro...
halo om Chand, lama ga sua nih...ane masih setia sama RCP standard..haha, udah terlanjur lengket nih RCP sama ECU nya :ngakak om e34, ane share picture saja ya, silahkan di simpulkan sendiri apakah ini boros, standard atau irit. ipah MT 2013, DP + KNN dan RCP set 3B http://s.kaskus.id/ima
om @htannis kmaren lewat tol dalkot arah ke pluit dari arah slipi ga.. ? klo iya berarti ipah putih monster yang nyalip ipah gw di tol itu beneran om @htannis wkwkwkkw.. serem euyyyy Btw, gue mau sharing sedikit ah.. mengenai innova d4d yang rada berisik (tapi pelan). Browsing dan nanya2 di forum
Salam kenal buat agan2 disini.. Ane bukan sekedar newbie gan, ane ini orang awam hehe, maaf klo nanya layaknya nubitol, yg jelas ane udah googling belum dpt pencerahan.. Mau nanya gan, innova babe ane tipe V tahun 2009, tapi kenapa ga ada ABS nya ya? Itu mobil dulu beli 2nd, soal spek ABS EBD dkk...
Mantap bro :2thumbup Salken, Dulu ane pernah pakai FconD + EVC 5 di D4D M/T juga tapi cuma dapet di angka 1: 12,xx max (jarang banget), rata2 1:10,xx untuk luar kota. kalau dalkot 1: 9.x. Ternyata ipah d4d emang irit ... :) Uda jalan berapa km bro? :D :iloveindonesia ipah d4d 2010 m/t ane
Irit poll om ipah nya , di apain aja nih? Punya bokap ipah d4d a/t paling dalkot cuma dapet 1:8.5 nih kalo macet parah pernah cuma 1:7 an , mohon pencerahannya nih , itu kan 242km 200km nya jalanan tol jkt-merak PP kondisi ramai lancar, sisa 42km nya MACET POL dalkot jakarta dan sekitarnya......
Mohon petunjuk untuk innova diesel MT, brp rpm kl mesin lg hidup idle (punya saya 900 di rpmnya, kegedean gas atau ga neh)? Apakah kalau masuk gigi 2 trus lepas kopling tetap jalan pelan (kaya matic jadinya) itu normal atau bermasalah? Perpindahan gigi juga agak keras dari gigi 1 mau pindah ke 2.
Om GT n agan2 lainnya, Display itung2an FC di MID ipah V harus nya akurat atau cuma sekedar "ada" aja ya? Di mid FC nya 7,6 km/l, tapi kalo pake itungan selisih jarak tempuh dibagi jumlah liter waktu refill sampe full tank hasilnya 8,3 km/l :bingung dulu waktu saya masih pake innova vvt
cuman mau sharing aja, akhirnya tadi gue ke beres (auto2k cilandak) iseng2 nanya ke mekanik sana soal suara d4d gue. Katanya d4d gue suara mesinnya masih normal, ga usah di scan segala buat ngecek injektornya. Dia bilang kemungkinan besar ini suara ketukan injektor, dan ini masih kategori wajar. M
Mudah2an memang ini masalahnya selain bracket, plastik hitam yang melingkarin 1/2 roda terpasang nggak? (kalau ga salah namanya wheel arch cover) ini juga berguna biar foglamp ngga terkena percikan air dari roda/ban klo melewati genangan
Bener banget gan, saya juga penasaran kok suara mesin 2KD-FTV ini lebih berisik dibandingkan beberapa mesin diesel yg lain. :nohope: Saya udah pasang peredam body tapi masih kurang. Saya browsing", ternyata musti pasang peredam tambahan di firewall biar lebih nyaman di dalam kabin. :bingung: