Sudah jalan berapa km Spinsel nya om. Sepertinya ada indikasi DPF mampet, kalo problem muncul setelah idle agak lama. DPF siapa nih lagi operasi bypass. :) http://s.kaskus.id/images/2016/09/02/5570035_20160902030542.jpg -tt- Baru 10975km nya bang. Solusi dpf dicabut entar ke enakan lah gm. B
Banyak spinsel jebol penyebabnya adalah 1. Ganti oli diatas 10 rb 2. Oli berkurang tnpa diketahui atau ga prnah cek oli stick 3. Kuliatas solar yg kyrang bagus Solusi 1. Ganti oli max di 7500km 2. Filter oli ganti pada ganti oli ke 3 3. Ganti filter solar tiap 25000km atau kurang 4. Pakai dex ata...
Mestinya Spinsel ditanjakan harus lebih gesit dr pd Spinsin. Karena torsi bisa sampe 190 Nm. Berarti dengkul belum nge-tune dgn kharakter mesin Multijet. Rasanya no problem waktu kemaren lewat Nagrek jalur lama, overtake di antara bis & truk yg lemot. Padahal pake Spinsel kantor yg kadang ku
DPF control gak diaktifkan biar turun level ke Euro-4 dan bisa nenggak bio-solar. O2 sensor after-dpf kaya'nya sudah disunat. Tinggal before-dpf. :) Kalo diaktifin bisa keluar DTC melulu. Minimal hrs solar low-sulfur spt sodaranya di Europe. Solusi manual saja dgn italian tune-up spt om Kdisel
itu DPF nya gan yang kotor. atau ganti aja tanpa filter jadi hanya down pipe aja. saya pakai solar dan sekarang sdh 21000 km no problem. kecepatan yg pernah 170 kpj masih anteng2 ajang ni spinsel dan tdk ada jelaga di belakang Benar kalau sudah ga pake dpf spinsel jadi gas plong. Tapi saya senga
Coba kalau di jalan sepi /tol masuk gigi 3 rpm tahan di 3.000 selama 2-5 menit.. sekali-sekali lihat kaca spion tengah perhatikan asap yang keluar... kalau ada asapnya tebal berarti DPF nya mampet.. dan bila asepnya hilang sudah bersih.. kalau spin diesel sekali-sekali memang harus italian tune
Mantab juga nih mobil klo bisa tahan.Mesin euro 5 diberi biosolar pra-euro... Padahal dex itu euro 2 atau 3 klo nggak salah. Trus diisi apa om? Spinselku sy isi biosolar:dex (4:1) plus oli 2 T (1:200). Ngebul dikit warna biru di pagi hari. Klo pakai dex nggak ngebul Spinsel saya vin 2015 ambil a
http://s.kaskus.id/images/2016/08/27/8082062_20160827094816.jpg Ada foto nya gan..? Di sini berlaku No Picture is Hoax. :) Mesin Spin diesel itu Multijet generasi-II, the best engine tahun 2005-an dan sudah EURO-5 dilengkapi DPF. Lebih ramah lingkungan dibanding Inopah, Forty & Ijuju diesel
Pengalaman ane, ngebul hanya dipagi hari dan itu klo pakai biodiesel (asapnya sehat, warna kebiruan bukan asap hitam). Siang dan dijalan nggak ngebul. Klo pakai Dex nggak pernah ngebul pagi atau siang. Spinsel ane sdh terpasang downpipe. Rpm dlm kondisi netral klo digas bisa mencapai 4000 (sy lup
Photo apanya bang ? Asapnya ? Deflectornya? Atau lapisan hitam yang bisa terlihat jika diusap dengan jari pada bumper mobil? Hehe
Tuh kan benarkan. Spin diesel asapnya maknyus. Hehe. Tadinya ga tahu. Tapi karena spinselnya putih. Jadi kalau ga pake smoke deflector bisa nyembur bumper bikin bumper hitam .
Ini agak aneh kalau spinsel netral di 3000 itu apa ada downpipe atau pake high performance racing air filter. Atau bore up. Karena umumnya rpm 1000an kalau netral dan spec turbo aktif 1750 sampai di 2800 rpm.kalau ga ada asap mungkin udah di downpipe
OTE=ppar;57b3b06dd89b0913758b456a] Mobil diesel kayaknya harus ganti oli tiap 5000km. Lain rasanya kayak seperti baru lagi. GA berani lama lama. Betul betul betul...pakai fastron diesel, muarah...ganti tiap 5000 km, daripada oli yg mihil tiap 15000 km...bisa rontok mesinnya..he he Setelah masa g
Entah kenapa, saya curiga nya sih dari cara ganti oli nya yang tiap 15000km. Dulu sudah kena timing chain, sudah di ganti. Trus habis timing chain diganti masih ada suara aneh, kemaren saya suruh periksa jangan2 timing chain kena lagi. Ternyata suara dari arah piston. Kalau alasan bengkel sih gar
Free service kedua. Ganti oli ke dua di 10500km. Karena spinsel butuh sih. Oli pake liqui moly toptec. Tarikan jos banget ga perlu injak dalam dalam. Filter cabin ganti ac langsung kencang anginnya and cepat dingin. Kata mekanik di beres Vin 2015 ga perlu recall. Kecuali memang bermasalah. Kabin f
Wkwkwk...nyari aja di brazil Gan. Klo nyari di GMI nggak bakalan ada Gan... GMI nggak ngaku klo nyopot snsor dpf, bahkan sy ada email resmi bahwa GMI nggak ngaku klo spin itu ada DPFnya...nah lo. Jadi kembali ke dex solusinya Hmmm ini problem yang serius sebenarnya. Karena bisa jadi power loss a
Di spinsel dah ada dpfnya...tapi nggak ada sensornya (sensor disunat, utk kompensasi harga, may be...)...lha itu dpf malah bisa mampet, banyak kotorannya, malah bikin asap hitemmmm kalau mau pasang sensor dpf bisa, saya mau, kasihan yang dempet dempet kena semprot asap hehe
Apa ada exhaust pipe yg ramah lingkungan? Itukan hanya pipa saluran buangan?Klo mau Ramah lingkungan, yg diganti bbmnya, pakai dex... Ada kayaknya ada yang pake cartridge ada yang use and throw. Saya liat di luar negeri. Di Indonesia belum ketemu