Salam kenal. Saya punya spinsel 2015 putih. Tidak pernah masalah selalu pake bbm pertadex. Belakangan sering mati keluar asap yang banyak ketika di tanjakan. Harus starter lagi. Padahal udah jaga rpm ga diatas 2500 ga dibawah 1500. Kira kira kenapa ya? Mobil ini bertenaga dan sangat asyik sekali ...
Salam kenal, Kami sangat tertarik dengan desain dan model chevrolet orlando. Teman teman yang sudah punya orlando bisa info ga, tinggi untuk masukin kaki ke dalam cabin apakah gampang ya buat orang yang tua.? Karena cari mpv yang gampang dinaiki orang tua. Btw mobil yang dulu chev spin.
Kelihatannya agak lebih tinggi sedikit dari cruze berarti tingginya kurang lebih sekitar 3 cm lebih tinggi dari spin
Sudah kuras tangki, sdh ganti filter udara. Km baru 9000an udah ganti oli di km 7500. Mobil sering dipake jalan jalan. Biasanya kalau dipake idle (diam ditempat)lebih dari setengah jam. Pada hari itu masalah timbul, ini menurut observasi istri sih. Karena biasanya tanjakan gimana aja bisa dilahap...
Beberapa keluarga ada yang menyarankan untuk buang carbon deposit dengan cara di gas gas dulu. Belum coba sih.
Kurang lebih gejalanya rpm tiba tiba turun di bawah 2000 dan banyak keluar asap. Sdh kita coba dengan kopling pake perasaan tetap ga mau. Tapi ini kita akan coba coba gas gas kencang dalam keadaan idle banyak keluar asap(coba tipsnya keluarga buang carbon deposit) . Sebelum di pake jalan habis id
Rencana mau bawa ke beres lagi. Memang dulu udah dibawa ke beres malah disuruh ganti filter solar. Setelah ganti troublenya masih sama. Ganti filter udara juga masih sama.
Sabar aja bang nelpon ke chevy customer care aja. Ada di buku user's manual. 0800-10-24389. Biasanya di arahkan dan bisa di tunjuk dealer yang mana jika ada lebih satu.
Sepengamatan saya kalo lagi ke bengkel antara spin dan orlando jarak dr lantai ubin ke lantai di mobilnya kalo buat naiknya jarak tingginya mirip2 kok.. bahkan kalo dibandingkan dg yaris spt foto di bawah. https://s31.postimg.org/kih5ofryz/ryrthy.jpg Mantap dah berarti udah lulus tes. Bisa masuk
Pertanyaan sulit... sebenarnya di Korea sendiri udah dijual versi faceliftnya spt di sini cuma entah mengapa GM indo awal 2016 masih masukin yg lama, setelah dicek ternyata di korea itu ada yg versi taxinya juga yg masih pakai model lama, kemungkinan GM indo tetap pasarakan versi front facia laman
Mungkin dpf buntu gan, klo idle lama deposit karbon ngumpul di dpf atau bahkan bisa loop balik (nggak keluar) krn dpf buntu. Coba dibersihkan, copot dpf ditukang knalpot trus semprot2 dan ketok2 utk hilangkan deposit karbon. Klo punya saya sdh saya lepas itu dpf dan gandi downpipe yg banyak dijual
Gampang Gan, klo mmemang mau klaim kerusakan mesin ke beres dan takut hangus garansinya, tinggal lepas aja itu downpipenya. 25rb di tukang kbalpot...Ntar padang lagi klo mau.Selama ini sy klo servis nggak masalah, garansi masih berlaku.... Berarti kalau mau klaim baru pasang lagi yang lama gitu
Selama ini selalu pake pertadex. Saya sengaja ga pake solar biasa karena hitung hitung pake dex masih kurang lebih Rp 500/km. Alhamdulillaah agak tenang, saya kira saya sendirian ngalamin. Btw rasanya ngeri kalau pas di tanjakan curam tiba tiba loss power. Asapnya kemana mana yang pengendara2 la...
Loss of power biasanya malah sering tjd klo telat pindah gigi. Supply solar spisel dikontrol oleh ECU. Klo rpm rendah otomatis supy solar dikir. Makanya klo naik harus ancang2 agar rpm dah naik duluan atau pulan2 turunkan gigi agar rpm naik...sharing aja pengalaman sy Rpm SDH dijaga. Tapi ya git
Rpm SDH dijaga. Tapi ya gitu asap mengepul lama lama mati mesinnya. Tapi ini tidak terjadi jika mobil tidak pernah idle dalam sehari. Tapi kalau pernah idle +-20menit mesti gitu. Untuk menjaga rpm kami pelan pelan turun gigi dan di gigi 1pun sama lama lama mesin mati juga.
Hari ini kami coba isi dexlite, lumayan rame dua hari sekali habis ga seperti dex ga laku katanya pegawai spbu 3 bulan belum tentu habis. Pengalaman pertama enak, kedua di tanjakan bagus ga ada mati mati seperti sebelumnya. Besok kita kasih review lagi, apakah masih bagus.
Ada benarnya dex yang basi lebih berbahaya utk mesin. Seperti punya saya GA ketahuan penyebabnya, ternyata ganti dexlite yang fresh malah ga ada keluhan
Pakai solar kualitas rendah musti kuras tangki maksimal tiap 20rb km, kalo solar yg bagus maksimal 40rb km. Jadi nanti coba dikuras dan dicek komponen2 lainnya spt fuel pump, injector dll yg berhubungan dg sistem bbm. Nanti jangan isi pakai solar subsidi lagi, idealnya pakai dex yg kualitasnya bag
Baca 1 sd 2 halaman ke belakang aja, barusan ada yg bahas spin diesel dan permasalahan solarnya. Laporan gan hari kedua ga ada masalah pake dexlite, justru lebih enak tarikan di tanjakan. Cuma beda bau asapnya aja beda.