CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Polisi Maju Terus, Maling Motor Viral Itu Akhirnya Dibekuk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7c8922c0cad72df22084e3/polisi-maju-terus-maling-motor-viral-itu-akhirnya-dibekuk

Polisi Maju Terus, Maling Motor Viral Itu Akhirnya Dibekuk

Polisi Maju Terus, Maling Motor Viral Itu Akhirnya Dibekuk

Kedua pelaku pencurian (suara.com)

Aksi maling motor yang sempat viral beberapa waktu lalu cukup menarik untuk dikulik. Pasalnya motor matic milik seorang driver OJOL ternyata dicuri oleh dua orang pelaku yang sesama driver OJOL lain. Aksi pencurian itu pun sempat terekam kamera CCTV dan viral dijagat media sosial, tak menunggu waktu lama pelaku pencurian motor itu pun akhirnya di gerebek, namun bukan di gerebek Polisi melainkan di gerebek oleh sesama driver Ojol. Dan lucunya, meski sudah jelas-jelas terbukti mencuri motor orang, kedua pelaku ternyata hanya meminta maaf dan berjanji mengembalikan motor korbannya. Penangkapan maling motor itu pun tak berakhir gebuk-gebukan seperti tertangkapnnya maling motor lainnya, aksi pencurian itupun hanya selesai diatas materai yang berisi perjanjian damai dan permintaan maaf dari kedua pelaku dan mereka berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.



Video Aksi Pencurian Tersebut Yang Terekam CCTV



Sumber: Youtube Tribun Timur
Quote:

Namun ternyata aksi damai antara korban dan pelaku maling motor ini membuat Polisi tak tinggal diam, melalui sebuah tayangan Video di chanel Youtube 86 NET TV yang di unggah pada 1 oktober 2020 lalu terlihat kepolisian dari Reskrim Polsek Kademangan melakukan pengerebakan dan penangkapan terhadap kedua pelaku maling motor ini di rumahnya. Dari hasil introgasi yang dilakukan Polisi, pelaku mengaku telah beberapakali melakukan aksi pencurian motor.
BACA JUGA: Inilah Alasan Mengapa Kereta Api Tak Boleh Berhenti Sembarangan

Video:Penangkapan Kedua Pelaku Oleh Polisi




Saat itu Polisi menangkap kedua pelaku yang tengah asyik tertidur dirumahnya. Dari hasil penangkapan itu Polisi juga menyita beberapa barang bukti seperti Kunci Leter T, Jaket yang digunakan pelaku saat melakukan pencurian, helm dan motor yang ia pergunakan saat itu.


Quote:

Ini pelajaran untuk kita semua gan, terlebih untuk kita yang mencoba menengahi masalah kriminal seperti ini, jangan samapai ada permasalahan pencurian yang berakhir damai, kasus pencurian harus di proses hukum. Untung aja ada CCTV jadi ketahuan, cobak kalau tidak ada CCTV lah bisa ilang beneran itu motor si korban. Dan apabila ada kasus pencurian yang berakhir damai, maka Polisi tidak akan bisa mengusut adakah aksi pencurian lain yang dilakukan oleh pelaku. Setiap kasus pencurian harus di Proses, Hukum harus di Tegakkan. Lah kalau semua maling dibuat damai, bisa-bisa dia merasa kebal hukum dan tidak ada efek jera.
Dan perlu diketahui, dalam pemrosesan perkara pidana tergantung pada deliknya, delik aduan atau delik biasa. Jika delik aduan perkara bisa berhenti apabila antara korban dan pelaku damai dan/atau korban mencabut laporannya. contohnya untuk kasus pencemarn nama baik, penghinaan, dan penggelapan/pencurian dikalangan keluarga. Kaus-kasus itu bisa berhenti di proses apabila korban mencabut laporannya.

Hal ini berbeda dengan delik biasa, meskipun korban dan pelaku berdamai, atau korban mencabut laporannya maka Penyidik tetap berkewajiban memproses perkara tersebut, contohnya seperti kasus pembunuhan, penggelapan, dan pencurian.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Toastemoticon-Cendol Gan


Quote:


profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
Diubah oleh dionlanang
Ikut ngawal nih kasusnya Wara Wiri Jabodetabek.. Kocak.. Ampe di grup muncul istilah istilah kang Bela maling.. Kang Curry, kang comot.. emoticon-Ngakak
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
THE FUCKING SHOW MUST GO ON.
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
harusnya sihh ditangkep masa damai ?!?! emoticon-Ngakak
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
Ngakak...polisine telat.
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
Dari muka nya aja udah keliatan.. muka bandit emoticon-Smilie
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
Enak beud..ngembad motor cuma pakek surat damai bermaterai!!
Goblok ajeh yg nerima, lha itu yg ktauan...yang kaga gimane? Yg akan terjadi gimane?? Guoblok poll!!!! Polisi Maju Terus, Maling Motor Viral Itu Akhirnya Dibekuk


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di