CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Cirebon /
[Coc. Reg. Cirebon] Uniknya Masjid di Kota Udang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6fe8a7af7e9345c937b6c9/coc-reg-cirebon-uniknya-masjid-di-kota-udang

[Coc. Reg. Cirebon] Uniknya Masjid di Kota Udang



Assalamu'alaikum GanSist. Selamat datang di thread ane.


Bagaimana nih, kondisi di daerah kalian setelah sekian lama PSBB dan mulai memasuki masa new normal? Ane do'akan, semoga GanSist semua selalu sehat wal 'afiat ya.

Ngomong-ngomong soal new normal, nih, beberapa fasilitas umum sudah mulai dibuka dan masyarakat sudah mulai banyak yang menggunakannya. Meski demikian, protokol kesehatan tetap harus diterapkan, ya, GanSist.

Nah, kalian gimana? sudah berencana jalan-jalan atau pergi berwisata belum? Bagi kalian yang di wilayah Jawa Barat atau Jawa Tengah, dan sedang mencari rekomendasi objek wisata bangunan bersejarah, ane punya usul, nih. Kalian bisa banget berkunjung ke kota Cirebon.

Kota Cirebon, selain terkenal terasi udang juga empal gentongnya, juga terkenal dengan bangunan-bangunan yang bersejarah. Di Cirebon terdapat keraton-keraton peninggalan Walisongo, yang dahulunya tempat beliau-beliau yang berjasa pada penyebaran agama Islam ini bermeditasi.

Jangan heran kalau kalian melihat bangunannya, GanSist. Karena, meskipun sudah berumur ratusan tahun, tetapi bangunan masih terawat dengan apik.

Selain keraton-keraton yang kental dengan akulturasi budaya Jawa, ada beberapa bangunan masjid dengan nuansa berbeda dan unik dari kebanyakan masjid yang ada.

Nah, kali ini ane mau mengajak GanSist berwisata literasi ke masjid-masjid unik yang ada di Cirebon, dan kental dengan sejarah. Masjid apa sajakah itu? Yuk, lanjut.


Quote:


Quote:



Quote:


Itulah ketiga masjid unik di kota Cirebon versi ane, GanSist. Bagaimana, tertarik untuk mampir sholat atau ingin merencanakan waktu untuk berkunjung ke sana?

Sekian thread ane kali ini, semoga bermanfaat dan menambah kecintaan terhadap kekayaan budaya Indonesia, provinsi Jawa Barat, dan kota Cirebon khususnya.

Jangan lupa rate, cendol, dan ceritakan pengalaman GanSist berkunjung ke masjid unik di kolom komentar ya.

Terima kasih

Belajar Bersama Bisa.


🌼🌼🌼




Sumber :

Opini pribadi
Detik.com
Kompasiana
Kumparan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
japarina dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh detyry
Halaman 1 dari 3
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
Singgahnya sahabat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 4 lainnya memberi reputasi
Yuk share pengalaman kalian berkunjung ke masjid unik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah, bener" masjid yg unik ini. Misalkan wisata religi bisa jadi referensi ini. Keren.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Subhanallah Masjidnya luar biasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga masjidnya tetap berdiri kokoh selamanya.amin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Masjidnya unik-unik ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Banget, harus mampir kalo ke Cirebon.

Quote:


Masya Allah ya Bunda, mengingatkan perjuangan para pendahulu dalam syi'ar Islam.

Quote:


Aamiin ya Rabb. Terima kasih hadirnya, Sist.

Quote:


Betul. Terima kasih hadirnya, Sist.

profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Manjing ning masjid SCR bener2 gawe merinding yakin emoticon-Takut
Kaya ana aura2 kang sejen kah emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Cirebon emang dr dulu dikenal sbg pusat persebaran agama islamnya, dan ya unik2 bgt masjidnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
oh ini pernah denger juga pembahasannya di tv lokal.
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan detyry memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

bokat ana arwah siluman Menjangan Wulung liwat...emoticon-Big Grin
profile-picture
detyry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
keren banget. contoh nyata akulturasi nih
profile-picture
detyry memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sunan Abu Daud meriwayatkan , Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Abdullah Al Khuza’i telah menceritakan kepada kami Hammad bin Salamah dari Ayyub dari Abu Qilabah dari Anas dan Qatadah dari Anas bahwa Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Tidak akan tiba Hari Kiamat sampai manusia bermegah-megahan dalam membangun Masjid.”


Banyak masjid mewah, tapi isinya kebanyakan foto2 doang
Atau masjid besar tapi isinya dikit
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan detyry memberi reputasi
Diubah oleh MAQ375
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
keren banget sih ini arsitekturnya, dari depannya aja udah unik banget ternyata dalemnya juga, keliatan adem banget
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan detyry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Masjidnya bangunannya unik, sama kaya akan cerita sejarah. Keren. Jadi pengen main kesana emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan detyry memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kangen cirebonn jadinya gannnnn emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan detyry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
keren ya gan.. doadin ane bs jalan2 kesana
profile-picture
profile-picture
detyry dan jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Arsitekturnya mindblown banget.
Apalagi pas liat tiang tiang bertumpuk di dalam masjidnya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
detyry dan jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wah ane pernah tuh ke Masjid Agung SCR sekalian masuk keratonnya. Btw ane dari jogja :v kayaknya kayukayu yg malang melintang di dalam masjid pada awal dibangun tidak ada, namun sekarang sengaja dibuat untuk mencegah roboh karena usia. Cmiiw
profile-picture
detyry memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di