CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Mancanegara /
(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e80afc6a2d195064b20b721/fr-liburan-singkat-ke-jepang-kanto-area-di-sela-sela-sibuknya-menjadi-pekerja

(FR) Itinerary Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) disela sibuknya menjadi pekerja

SHARE CERITA KELILING TOKYO MENYENDIRI, KALAU KELILING SENDIRI DI MALL UDAH BIASA


Selamat siang agan-agan semuanya, suhu-suhu dan jajarannya, mohon izin mencoba aktif kembali nih, walaupun dulu tidak begitu aktif juga.

 


Quote:


Intronya udah lah cukup, Lanjut saja ane mau sedikit cerita nih, bodo amat yang penting cerita, ga mau pada baca juga tidak masalah..

Berawal dari tanggal 16 Juni 2019, pada saat itu hari minggu dan ane cuma rebahan emoticon-Baby Boy, iseng-iseng liat aplikasi tiket, dan lihat harganya lumayan cocok nih, pada saat itu juga ane langsung japri teman-teman yang sekiranya satu visi untuk menjalankan perjalanan suci dari biksu tong ini, wkwkw (teu lucu anyg).

dannnn akhirnya deal, ane, sama temen ane dua orang (jadi total bertiga), langsung issue tiket PP cgk-tokyo, kita ambil febuari 2020, karena kite norak pengen trip winter, yang bertujuan ngerasain salju.

Tiket pesawat sudah beres, bayar-bayar selesai, masih ada sisa waktu 8 bulan nih untuk nyiapin itinerary dan booking hotel, transport, tiket atraksi DLL, karena kan pergi masih febuari 2020.

H-3bulan kurang lebihnya, tetiba teman-teman ane tidak jadi gabung, yang satu karena Kakaknya menikah pada tanggal tersebut, dan yang satu sibuk dengan pekerjaanya. Uang tiket pesawat hilang, tidak bisa refund, dan anyg nih jadinya ane pergi sendiri, dan nge re-plan ulang, yang pasti biaya, ada beberapa biaya yang berlebih, mengingat tadinya akan share cost, menjadi selfcost emoticon-Cape d....


Hal yang ane persiapkan/booking/beli pada saat di Indonesia:

1. Tiket Disney Sea:Kebetulan pada saat itu di passpod sedang ada promo, setiap pembelian tiket atraksi disney land/sea, Universal studios dll mendapatkan Gratis Sewa Wifi selama 5 hari di jepang. soooo, dari pada ane harus sewa wifi lagi, mending sekalian beli tiket disney disini dan langsung dapat wifi gratis selama 5 hari emoticon-Betty.

Harga tiket DisneySea: RP. 920,000

2. Sewa Wifi: GRATIS, Seperti yang ane tadi katakan, sewa Wifi di Passpod gratis gegara ada promo nih mantep emang Passpod. Jadi pada saat beli tiket disney, lalu kita dapat voucher gratis untuk wifi unlimited untuk 5 hari, jadi vouchernya tinggal di redeem di aplikasi passpod. Walaupun gratis, tapi ketika kita sewa wifi di passpod harus ada deposit uang sebesar RP. 500,000, itu untuk jaminan kalo wifinya balik lagi sih, jadi ane deposit, dan setelah tiba di indonesia, uang depositnya langsung di transfer balik, +- 2 hari baru di Transfer. Yang kita dapat apabila sewa wifi di passpod, berupa wifi (bisa connect sampai 6 device), Kabel chargeran, Powerbank, dan pouchnya.

penampakan wifinya..

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja



3. Hostel: Ane booking Hostel melalui booking.com, menginap di Bunka Hostel, di daerah Asakusa. 21 Febuary - 25 febuari = 15,300 Yen, pada saat itu 1 yen = 126 rupiah. jadi sekitar RP 1,920,000


Ane kalo lagi jalan, lebih sering hostel dari pada hotel.

Kenapa? ya intinya ane kismin, kalo hotel mahal, hostel murah emoticon-2 Jempol

tapi tapi tapi ga gitu juga, banyak kelebihan lain dari hostel.

Quote:


Jadi, Kenapa ane pilih hostel?

Karena ane pergi sendirian nih, jadi memutuskan sewa hostel saja, soalnya sepengalaman ane, jika tidur di hostel pasti saja dapat teman jalan, gegara satu hostel, mayan kan jadi ada temen, nambah relasi juga. Seengganya bisa minta tolong jajanin wkwkwkw, Becanda Sayang..

Hostel itu jaman sekarang sudah setara hotel, yang mebedakan ya tidurnya dari satu ruangan barengan, tapi ya kalo ranjang beda.

Kamar Mandi oke, pantry kumplit, tempat makan/lounge oke, Ada fasilitas laundry, DLL.


Lanjutttttttttt..

Day 1 (Jumat, 21 Febuari 2020) Bekasi - CGK - KL - Haneda (tokyo)

Bekasi..,

Gelapnya malam menjelang pagi, pada saat itu pukul 03:00 pagi, ku terbangun, untuk berangkat ke terminal kayu ringin (Terminal Damri). Berat rasanya untuk melangkah, apalagi mandi, akhirnya ku memberanikan diri, gejebar,gejebur,gejebar,gejebur, suara air bertemu raga ini, dan mulai basah, lalu cepat-cepat dihanduk kembali. Ku memesan gocar, berharap kengaretan ini tak menular, sabar, sabar sebentar. Pada akhirnya supir gocar pun sampai, dan lanjutlah kita berangkat melanjutkan rencana sesuai my itinerary.

Harga tiket damri Terminal Kayu ringin - Bandara soekarno hatta RP. 45,000


04:00 Terminal Kayu ringin Meluncur menuju bandara Soeta, Sesampainya di bandara langsung cari sarapan, ambil Wifi di booth passpod terminal 2F area keberangkatan, lanjut Check in dan drop bagasi.

07:50 Boarding time

08:30 CGK - KL 11:40 (transit)

14:40 KL - Haneda (tokyo) 22:30

Setelah Sampai di Haneda airport, lanjut imigrasi, dan pada saat di imigrasi petugas seperti biasa tanya-tanya (international language ya, lain bahasa sunda), apalagi dia tau ane sendiri, jadi mendetail banget pertanyaannya.

"Ada keperluan apa datang ke jepang, berapa lama, tinggal dimana, jelasin itinerarynya kemana saja, dll" 

Pada saat jelasin itinerary, ane pertama langsung bilang "mau ke sekitaran kawaguchiko", belum beres jelasin dia langsung kerutin dahi mata sipit dannnn, ane langsung sadar "anyggg, salah sebut nih, dia pasti nyangka ane kesana mau bunuh diri, gegara ane pergi sendiri, tp selowww coy, gileeee, wkwkwkwkw emoticon-Wkwkwk

Karena di daerah sana tuh terdapat Aokigahara,yaitu hutan tempat favoritnya orang jepang bunuh diri, serem ya.. tp udah jadi rahasia umum.

Lalu petugas imigrasi lanjut tanya "mau ngapain lu kesana?"

ane dengan sedikit coba ice breaking jawab "santai lur, urang kaditu dek ka desa saito iyashino-sato nenba, mau foto dengan background gunung fuji, karena pada saat kecil sering nonton kartun jepang, dan di setiap kartun jepang selalu terlihat gunung fuji, salah satunya kartun doraemon"

Petugas pun sudah mulai tersenyum, dan setelah menjelaskan itinerary lainnya akhirnya beres.

Setelah keluar Imigrasi, langsung menuju Haneda airport Terminal Station untuk naik kereta menuju Asakusa station (dimana tempat hostel ane berada).

Sebelumnya top up pasmo terlebih dahulu di area station. Pasmo itu apa?
Quote:

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja
Pasmo


Karena pada saat itu ane udah punya pasmo (pemberian temen ane, yang baru saja pulang dari jepang) tapi saldonya kosong, makanya ane memutuskan buat top up dulu pasmo sebesar 5000 yen.

Lanjut masuk ke Station kereta haneda airport, ambil jalur "keikyu airport line", langsung turun di Asakusa Station, tidak perlu transit/ganti kereta. Perjalanan memakan waktu +- 45 menit.

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Haneda Airport Station


Tiba di Asakusa Station kurleb jam 23:40, buka Google maps arahin ke hostel, lanjut jalan 10 menitan. Pada saat keluar Asakusa St. udara dingin lurrdd 6'c. Hati dingin kosong sudah terlatih wkwkwk, tapi kalo seluruh raga tidak terlatih.

Tiba Hostel - Check in - beberes, and sleeptight.

Day 2 (Sabtu, 22 Febuari 2020) Buy Tokyo Wide Pass & Strolling Disney Sea

06:00 alarm berbunyi, ku segera bergegas mandi, air anget cuy santuy.

07:00 Sarapan di Hostel, lalu jalan ke Asakusa Station.

Setelah tiba di Stasiun asakusa, tujuan ane ke St. tokyo untuk membeli Tokyo Wide Pass terlebih dahulu, Apa itu Tokyo Wide Pass?


Quote:



(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

List Statiun tempat membeli TWP


(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja
Tiket Tokyo Wide Pass



Pada saat membeli TWP,  ane sekalian reserved seat shinkansenuntuk hari esok ke Gala Yuzawa, karena perjalanan besok ke gala yuzawa lumayan jauh, dan memakan waktu lumayan lama, jadi dari pada nanti tidak dapat kursi, mendingan ane reserve seat terlebih dahulu.


Harga TWP: 10180 yen = RP. 1,270,000



Setelah membeli TWP di St. Tokyo, ane langsung berangkat ke St. maihama.


Dimulai dari St.tokyo menuju St. maihama ane sudah memakai TWP, jadi intinya PASMO ane gunakan ketika ada beberapa kereta yang tidak tercover oleh TWP.  

St. maihama adalah Stasiun terdekat dimana Disney berada, setelah sampai ane tukar voucher e-ticket, menjadi tiket fisik di booth tiket.


(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja
Tiket Fisik Disney Sea



Di dalam disney Resort terdapat Monorail. Monorail ini digunakan memang khusus untuk pengunjung. Pemberhentiannya dimulai dari Area "St. Maihama -> tokyo disneyland hotel - >Disneyland -> DisneySea"

Dari St. Maihama, sebetulnya bisa jalan menuju Disneyland maupun Disneysea, tetapi karena tujuan Ane Disney Sea, dan itu berada di paling pojok dan lumayan jauh, maka ane memutuskan untuk menggunakan monorailsaja. 

Kebayang anyg kan, kalo jalan sendiri dengan cuaca yang dingin, melihat  pemandangan orang-orang membawa keluarga ataupun pasangannya emoticon-Mewek

Harga Monorail itu sekali berangkat 260 yen, jadi pp 520 yen.


Oh iya, kalian ga mau tanya nih, kenapa ane pilih Disney Sea ketimbang Disney land?

Ane sih mikirnya karena Disney sea tuh sampai saat ini baru ada satu di dunia, ya tempatnya cuma di jepang, kalo Disney land sudah banyak, hampir di setiap negara sudah ada. Lagian untuk yang lebih suka permainan adrenalin tinggi, ya cocoknya disney sea, dari pada disneyland. Tapi kalo kalian punya waktu lebih, cobain dua-duanya saja, sebetulnya satu hari pun tidak cukup untuk explore hanya disney sea. 

Antrian yang sangat panjang pada setiap permainan, bahkan ane antri paling lama disana yaitu wahana "Soaring: Fantastic Flight", antri sampai 3 jam lebih, tapi hasilnya puas banget, baru pertama kali ngerasain wahana itu, dan takjub.. gileee haji dede pokonya.

Selama seharian disana, tidak semua wahana ane coba, waktuna teu cukup euy duhh emoticon-No Hope


(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Disney Sea

Jam menunjukan pukul 18:30, ane  memutuskan mengakhiri disney sea, babay see u again emoticon-Motret

Lanjut pulang menuju Asakusa, dimana tempat hostel ane berada.

Perjalanan dari St. Asakusa menuju tempat hostel ane, pasti melewati Sensoji Temple (salah satu kuil terbesar di tokyo), ane mampir terlebih dahulu, suasana lumayan sepi, dikarenakan sudah malam.

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja
Sensoji Temple 

Setelah foto-foto dikit di sensoji, lanjut jalan ke hostel, dan take away makanan terlebih dahulu.

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja



Sampai di hostel, masuk kamar (kamar ane di lantai 3) dan ternyata tepat di pinggir/depan tempat tidur ane itu terdapat seonggok umat manusa, orang indonesia asal Banjarmasin, dan dia sudah berkenalan juga dengan yang lain di dalam satu kamar itu, ada yang berasal dari karawang dan bandung.. ahhh gening dalulur keneh ieu mah emoticon-Om Telolet Om!

Akhirnya setelah mandi dan beberes, kita janjian di pantry tepatnya di lantai 7.

Obrolan intim terjadi hingga larut malam, sambil menikmati indomie goreng, dan rencana ane sama mereka sama, bahwa besok akan ke gala yuzawa.

yeahhh akhirnya zainudin tidak kesepian..

Day 3 (Minggu, 23 Febuari 2020) Gala Yuzawa (Skiing)


06:00 Pagi alarm berbunyi, ku bergegas mandi tanpa menyampingkan pula gosok gigi, lalu check kondisi cuaca di aplikasi, dan ternyata snowy, daku hepi tapi gelisah akan dinginnya hari ini...emoticon-Traveller

Ane dan teman yang baru kenal tadi malam, berangkat pada pukul 07:00 dari hostel menuju St. Asakusa.

Tujuan Kita pada saat ini adalah Gala yuzawa, dimana Shinkansen terdekat dari St. asakusa untuk menuju kesana adalah Stasiun euno.

St. Asakusa -> St. Ueno (transit) -> Naik Shinkansen (St. ueno) -> St. Gala yuzawa.


Quote:

Harga satu kali berangkat menggunakan shinkansen  7210 yen, jadi PP 14420 yen = RP. 1,802,000 (pada saat itu 1 yen = RP 125). 

Karena menggunakan TWP, jadi sudah tercover shinkansen juga, makanya ane tidak perlu bayar lagi. Sudah untung kan dari sini juga emoticon-Wagelaseh.

Ane baca-baca Joetsu Shinkanen ini operating speednya up to 275 km/h, 
Betul kaga ya? mari kita berhitung..

1.Jalur Shinkansesn dari St. Ueno -> St. Gala Yuzawa = sekitar 190 km, 

2. Jalur Shinkansen yang ane gunakan: 

"St. ueno -> St. omiya -> St. takasaki -> St. Echigo yuzawa - St. Gala yuzawa" , yang berarti 3 kali berhenti, asumsi jika setiap transit/pemberhentian 3 menit x 3 = 9 menit total transit/pemberhentian.

3.Perjalanan dari St. Ueno -> St. Gala yuzawa = total 70 menit (termasuk transit)
    70 menit (total waktu) - 9 menit (waktu yang dibutuhkan untuk transit) = 61 menit (waktu bersih)

Rumus Kecepatan:

v= s/t

Keterangan rumus :

s = Jarak ditempuh (m, km)

t = Waktu tempuh (jam, sekon)

v = Kecepatan (km/jam, m/s)

Dik:

v= s/t

jarak tempuh= 190 km,  

waktu tempuh= 61 menit = 1.016 jam
JAWAB:
v= 190 km : 1.016 h
  = 187 km/h

Jadi kecepatan shinkansen yag ane tumpangi pada saat itu adalah 187 km/h, lumayan lah ya, sebelas dua belas dengan bacod netijen emoticon-Wow.



Lanjut di Post Komentar bawah ya


profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ukkai
Halaman 1 dari 2
Di dalam Shinkansen kita boleh makan ataupun minum, jadi ane memutuskan pada saat di St. Ueno beli makanan untuk sarapan pagi di dalam shinkansen.
Ane berangkat dari St. ueno jam 08:30.
Selama perjalanan menuju Gala yuzawa pemandangan alamnya sangat memanjakan mata dan hatiiii, apalagi pada saat dari St. Echigo yuzawa menuju St. Gala yuzawa. Rumah, jalanan, gedung, dan gunung berwarna putih karena tertutup salju yang tebal, dan pada saat itu lagi turun salju juga, duhhh asooyy pengalaman pertama ane, dapat pemandangan yang eduuunn lurrd emoticon-Matabelo


Pemandangan di dalam Shinkansen

Karena niat ane datang kesini mau maen ski, jadi setelah tiba di St. Gala yuzawa, langsung menuju ke Gala Salomon Station Rental, untuk sewa dan beli peralatan Ski. Tempatnya diatas St. Gala Yuzawa.
Teman ane yang lainnya hanya bermain salju biasa dan sewa seluncuran, yah ga ada orang yang foto/videoin master maen ski dahhhh, nasipp nasippemoticon-Hansip.
Untuk Biaya bermain Ski disana:
1. One day Lift Pass: 5000 yen, karena pake TWP disscount, jadi harganya = 3600 yen
2. Rental Ski set (Ski, Ski boots, Ski poles) = 5000 yen
3. Rental Googles (karena lagi turun salju deras bangetsss) = 1000 yen
4. Rental Jacket (padahal sudah bawa jaket dan sudah dilapis, tapi karena cuaca lagi 0'c, jadi rental jaket tambahan dah) = 2000 yen
5. Beli Gloves = 1000 yen (beli, karena untuk sarung tangan tidak di rentalkan)
6. Locker = 1000 yen (buat simpen Tas dll)
jadi total = 13,600 yen = RP. 1,700,000
Untuk kalian yang cuma mau maen salju saja, cukup bayar biaya Gondola PP = 1800 yen
dan apabila mau sewa seluncuran, harga Sled Set (Sled and rubber boots) = 1500 yen


Naik Gondola



Setalah turun dari Gondola, ane langsung keluar, sarung tangan pun belum dipakai, karena niatnya mau foto-foto dikit, ehhhhh buseett baru saja sebentar, tangan sudah seperti megang ES batu, langsung saja reflek pakai sarung tangan, nyampe lupa ane tadinya pengen megang dulu salju yang lagi di injak.

Ane pun langsung warming up (caelahh, pemanasan we kitu) terlebih dahulu, di area yang datar, bagaimana cara berdiri, jalan, maju dan rem. Pada saat percobaan ini, susah nih anyg, karena pertama kalinya maen ski, setiap berdiri maju atau mundur sendiri (tergantung posisi datarannya), urat malu sudah tidak ada, karena sering nabrak -nabrak orang dan jatuh pula wkwkwkw, bodo amat lah ga ada yang kenal ini. Padahal semalam lihat dulu yutub, "tutorial cara cepat main ski", meni enya cepat lah hahaha emoticon-Cape d...
Tapi disana banyak anak kecil sudah pada mahir main ski/snowboardingnya, ahhh pake cheat nih.
Setelah kurleb 30 menitan, dan agak sedikit lancar, ane putuskan untuk langsung meluncur. Di gala ini, terdapat 3 kereta gantung yang berbeda untuk ke puncaknya, tidak pikir panjang ane langsung antri dimana orang mengantri di antrian yang paling panjang. Setelah beberapa menit antri dan ane sudah diantrian paling depan untuk menunggu naik kereta gantung, disana baru ada tulisan..
"Untuk yang baru pertama kali bermain Ski, dilarang menggunakan kereta gantung ini",
Buset... ternyata ini buat advance, gimana nih mau mundur lagi tidak bisa, karena antrian yang mengular panjang kebelakang. Akhirnya ane putuskan sebagai mental Pria (bacodd), "Bismillah, lahaula aja lah".

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Antri naik kereta gantung


Pada saat naik kereta gantung menuju puncak, salju turun semakin deras mengenai wajah, ane langsung coba mangap kepengen ngerasain rasanya salju, palingan tawar atau manis, eh eh eh ternyata asiinn lurrr, entah kenapa asin, atau karena Gala ini dekat laut kali ya, eh bener ga sih???
Setelah sampai di atas, ane langsung turun dari kereta gantung, dannnnn apa yang terlihatttt....
Jalurnya curam bener lurrr, seperti pudunan emen di lembang, walaupun jalurnya lebar (seperti dua jalur jalan tol lah), tapi sisi-sisinya langsung jurang, apalagi setelah turunan curam, itu langsung belokan, ditambah salju turun deras, penglihatan menjadi berkurang.
Ane langsung bicara "Waduhh kenapa kemarin tidak beli asuransi segala".
Dengan tekat yang kuat, ane coba paksa meluncur (padahal mah emang ga ada pilihan lain, karena kereta gantung turun tidak bisa ditumpangi, khusus untuk naik keatas saja).

Slurrrrrr meluncurr, baru saja 8 meteran langsung jatuh jumpalikan emoticon-Ngakak . Nah yang ngeselin ini, pada saat jatuh tadi, sepatu copot dari papan ski nya. Cara pasangnya lagi susah bener, apalagi sedang kondisi turunan curam. Setiap berdiri pasang sepatu ke papan ski pasti aja merosot kebawah, udah coba posisi nyamping, tapi malah maju ke arah jurang (karena pada saat tadi jatuh di tengah lintasan, ane langsung cepat kepinggir). Pasang sepatu ini membutuhkan waktu setengah jam.
Akhirnya mencoba meluncur kembali, dan terjatuh lagi, dan lagi, meluncur kembali dan terjatuh lagi dan lagi.
Kalau kata ST12 "Aku tak tahan lagi, aku tak sanggup lagi, mengertikan dirimu, mengertikan cintamu"
Disini nih, ada satu kejadian dimana ane sudah menemukan iramanya, dan sedikit agak lancarrr, meluncur jauhh dan kencang, ehhh jatoh juga, jumpalikan parah, sampai leher dan bahu berbunyi "kletek", ane senyum-senyum sendiri sambil cek kondisi seluruh badan, alhamduliilah tidak apa-apa, kirain bakal keseleo atau amit-amit patah.
Lanjut meluncur lagi, pada saat turunan tajam nan curam berakhir, lalu ada belokan, nah setelah belokan ini jalurnya agak landai, tapi jalur semakin menyempit (kira-kira lebar 5 meter), sisi kiri pohon-pohon dan kanan tetap jurang.
Setelah beberapa kejadian saling tabrak di area ini, akhirnya sampai ke garis finish.
Dari puncak (start) sampai bawah (finish) ane membutuhkan waktu 1.5 jam emoticon-Cape d... .
Ane memututuskan untuk istirahat dulu, karena masih shockkk. Di area finish ini banyak restaurant/tempat makan, sekalian makan siang dan minum susu panas.
Pada saat istirahat, bertemu lagi dengan teman-teman, dan dia berkata bahwa nanti bakal pulang duluan, ohh yo wis lah ga apa.
Setelah Istirahat kurleb 50 menitan, turun lapangan kembali, dan memutuskan masih naik kereta gantung yang sama seperti tadi, karena sudah percaya diri bakalan bisa, "Ahhh Gampil".
Untuk kedua kalinya meluncur, sluuurrr meluncurr, slurr meluncurrrrr. Ada satu kejadian, pada saat jatoh jumpalikan sepatu copot kembali, rasanya sudah mau menyerah, setelah sekian lama, dan sepatu gagal terpasang terus-menerus, akhirnya ane memutuskan merosotin badan ke salju, seperti anak kecil maen prosotan di TK, kurleb 20 meter, sampai ke area yang tidak terlalu curam. Kenapa merositn badan? dari pada jalan dijalanan curam, ditambah bawa dua buah papan ski yang berat, lelah zainudin...
Setelah berjibaku dengan memasang sepatu ke papan ski selesai, meluncur kembalii, dannn ada orang jatuh di depan ane, dan dia tidak langsung kepinggir lintasan, akhirnya ambyarrr ane nabrakkkk, ada rasa kesel, aral, dan kocak. Di turunan yang curam, walaupun sudah rem dan kaki sudah disilang sesilang-silangnya, tetap aja bakal nabrak, secara bukan pro. Ternyata yang ane tabrak itu cewek korean/japan/chinis, dia minta maaf, ane minta maaf, dan akhirnya kita berdua ketawa-ketawa karena konyol emoticon-Wakaka
Total bolak-balik puncak 5 kali. 3 kali pertama di kereta gantung yang tadi di ceritakan, 2 kali terakhir di lintasan yang khusus newbie.
Pada saat mencoba lintasan untuk pemula ini, jalurnya tergolong landai, tidak terlalu curam, dan jalurnya pendek. Disini banyak orang yang seperti ane pada saat coba pertama kali, banyak yang jatuh-jatuh, dan dengan sosoan nya ane kasih semangat sambil tepuk tangan emoticon-2 Jempol. hahahaha
Jam sudah menunjukan pukul 17:00, ane mengakhiri permainan ini, babay see u again emoticon-Motret

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Sebelum naik kereta gantung (Area warming up)


(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Setelah turun kereta gantung


(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Cekrek 1


(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Cekrek 2


(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Supaya tidak masuk angin


(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Locker room


Setelah naik gondola untuk turun kebawah, ane cepat-cepat ke locker room, mengganti pakaian, dan langsung ke tempat pengembalian barang yang di rental. Orang-orang pun buru-buru karena ngejar waktu shinkansen ke arah pulang.
Setelah beres semuanya, ane langsung menuju loket shinkansen, dan mau reserved seat, dan ternyata sudah penuh emoticon-Cape d... ....
Kebayang kan setelah cape-capean, kedinginan pula, tapi harus berdiri, bisa pingsan tuhh.
Akhirnya 17:50 shinkansen berangkat, dan ane ke area non reserved, ternyata tempat duduk masih ada yang kosong emoticon-Betty .
Akhirnya sampai St. Asakusa, ane lanjut strolling area hostel, dan menyempatkan terlebih dahulu ke donki (don quijote) untuk membeli makanan, cemilan, dan minuman.
Sampai hostel, beres-beres, mandi, lanjut ke area lounge, ngobrol santuy sampai larut malam dengan teman-teman, untuk merencanakan besok ke kawaguchiko bareng-bareng lagi.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Day 4 (Senin, 24 Febuari 2020) Kawaguchiko - Saiko Iyashino Sato Nenba - Shibuya

Hari yang bersahabat, setelah cek aplikasi, ternyata cuaca tidak terlalu dingin.
Ku bergegas dan berkemas diri, lalu memutuskan untuk keluar hostel mencari sarapan. Disebrang hostel, terdapat Mcd, langsung kesana saja karena ku merindukan sesuap nasi.
Pada saat sarapan, disana terdapat gerombolan cici-cici dari karawang, lanjutlah kita ngerumpi, dan mereka juga tujuannya ke area kawaguchiko, jadi barengan lah kita, dan rombongan semakin rame.
Jam menunjukan pukul 08:00, kita langsung berangkat menuju St. asakusa.
Untuk menuju ke Kawaguchiko, kita memakai kereta Limited Express dari St. Shinjuku.
Biaya untuk limited express St. Shinjuku -> St. Kawaguchiko adalah: 4130 yen, jadi PP 8260 yen, tapi kereta ini sudah tercover oleh TWP, jadi tidak perlu bayar.

Jalur yang ane pakai dari St. Asakusa menuju St. Shinjuku adalah:
St. Asakusa -> St. Kanda (transfer), St. Kanda -> St. Shinjuku
Lama waktu kurleb 27 menit.
1. Naik Ginza line arah shibuya
St. Asakusa -> St. Kanda (transfer), biaya: Pasmo (+- 340 yen)
Karena tokyo metro tidak tercover oleh TWP, maka ane bayar pakai Pasmo
2. Transfer ke JC Chuo line arah takao
St. Kanda -> St. Shinjuku, Biaya: TWP
Karena ini kereta JR, maka sudah tercover oleh TWP.

St. Shinjuku ialah salah satu stasiun terbersar di tokyo. Stasiun ini menjadi central, untuk penyambung beberapa jenis kereta, tidak heran orang berjalan cepat atau berlarian untuk mengejar kereta. Pada saat sampai St. Shinjuku pun, kita kebingungan untuk menuju ke Limited Express ini, setelah sekian lama akhirnya kita menemukan juga. Perjalanan St. Shinjuku -> St. kawaguchiko memakan waktu 2 jam. Karena waktu yang mepet, kita sudah tidak bisa lagi reserved seat (sudah penuh), karena memang seharusnya reserved seat ke tujuan turis lebih baik dilakukan di hari sebelumnya.
Untuk area reserved seat ini berada di gerbong 1 sampai 3, kita berada di area standby, dan dapat di gerbong 10. Sebetulnya di area non reserved seat pun, kita harus tetep memperhatikan kursi yang kita duduki, apakah di stasiun selanjutnya akan ada orang atau tidak. Caranya dengan lihat di atas kepala ketika kita duduk, ada lampu/LED berwarna merah dan hijau/kuning, apabila lampu berwarna merah berarti kursi masih kosong.
Berangkat dari St. Shinjuku pukul 09:30.
Dua jam berlalu, kita sampai di St. Kawaguchiko, dan langsung mencari loket tiket "SightSeeing Bus two day pass". Area Kawaguchiko DLL, sangat luas, makanya tersedia transportasi bus untuk mencapai tempat tujuannya.
Harga tiket Bus: 1500 yen (dewasa), 750 yen (anak-anak).
tiket bus ini hanya ada yang two day pass, terpaksa beli ini, walaupun hanya satu hari disini.
Setelah beres membeli tiket, kita memutuskan untuk makan siang di restaurant yang terkenal disini, namanya "Fuji Tempura Idaten", lokasinya kurleb 200 meter dari St. kawaguchiko.

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja


Chef Favorite


Setelah selesai makan, kita kembali ke St. Kawaguchiko, karena tempat keberangkatan bus yang kita naiki di depan St. kawaguchiko, tetapi sebelum kembali ke St. kawaguchiko, kita melewati 7 eleven, dan ane memutuskan untuk beli cemilan terlebih dahulu, karena lama perjalanan dari St. Kawaguchiko ke Saiko iyashino sato nenba +- 45 menit.
(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Pudding kesukaan selama di jpn


Sightseeing Bus ini mempunyai 4 jalur, diantaranya Red Line, Green Line, Blue Line, dan S Line.
Karena tujuan ane ke Saiko Iyashi-no Sato Nenba, jadi memakai Bus Gren Line.
(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Peta lipat Sightseeing Bus


Selama perjalanan menuju desa Iyashino ini, pemandangan alamnya bagus, kita melewati Danau kawaguchiko, Pedesaan, dan Aokigahara (hutan tempat bunuh diri).


Danau Kawaguchiko


Akhirnya kita sampai di pemberhentian bus Desa iyashino sato. Baru saja turun bus, pemandangan gunung fuji yang gagah terlihat dekat. foto dikit, lanjut jalan ke desa tujuan.
Saiko Iyashi-no Sato nenba ini terkenal dengan desa kampung segar / healing village. Suasana yang asri, paduan dari pepohonan dan air danau, serta sejuknya udara di area pegunungan gunung fuji. Di desa ini kita bisa lihat juga rumah-rumah tradisional jepang yang tetap di lestarikan, dan kita bisa menyewa Baju tradisional jepang, yaitu yukata & baju samurai. Harganya 500 yen.
Ane dan rombongan pun sepakat untuk sewa, dan foto-foto dikit.

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Fuji San

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Cosplay The last Samurai

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Paling kiri orang ganteng, sebelahnya Karawang, Banjarmasin, Paling Kanan dari Singapore

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Jadi bodyguard cici-cici karawang

Setelah beres semuanya, pada 15:30 kita mengakhiri, dan jalan ke tempat pemberhentian bus, untuk kembali menuju ke St. Kawaguchiko.
Jika datang kesini mampir ke "Warung Nenek". tempatnya percis disamping pemberhentian bus di Desa iyashino ini. Disini terdapat mushola juga, untuk orang muslim yang mau solat.
Iyaaaa, namanya seriusan Warung nenek, pakai bahasa indonesia, yang jualnya memang wanita jepang paruh baya, disini jual cemilan/makanan khas desa sini, ada jual ikan bakar khas juga dan buah-buahan segar. Saya pun membeli kacang Wasabi, untuk dijadikan cemilan dijalan.
Setelah bus datang, kita pun melanjutkan perjalanan pulang.
Sampai di St. Kawaguchiko, dan jadwal kereta limited express pada pukul 17:00, lanjut meluncur pulang ke St. Shinjuku, lagi-lagi kita berada di gerbong non reserved.
(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Limited express menuju St. Shinjuku

Pukul 18:50, sampai Kereta di St. Shinjuku, ane memutuskan tidak langsung pulang, melainkan ke Shibuya, dan ternyata ada satu teman yang mau ikut juga, akhirnya kita berdua, dan yang lainnya pulang menuju Asakusa.
Dari St. Shinjuku ke Shibuya tercover oleh TWP, jaraknya pun dekat cuma 5 menit.
Ane strolling Shibuya, menyempatkan ke beberapa toko Sneaker & apparel, dan Apple Store Shibuya. Tapi cuma liat-liat, kaga beli wkwkwkw.
Setelah muter-muter, ane ke Starbucks yang tepatnya didepan Shibuya Crossing yang menjadi mandatory tourist spot ini.
Shibuya Crossing adalah simpang lima, dan sudah lama dikenal sebagai tempat penyeberangan pejalan kaki paling sibuk di Jepang, bahkan di dunia. Total, per harinya, simpang lima yang berada di dekat Stasiun Shibuya ini diseberangi tak kurang dari 2 juta orang. Busettt rame banget ya.emoticon-I Love Indonesia
(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Mau nyebrang ke sbuck

Setelang Chill di Sbuck, dan melihat pemandangan banyak orang lulu-lalang, ane dan teman ane lanjut mencari makan, karena sudah pada kelaparan, niatnya mau ke ichiran ramen shibuya, tetapi setelah sampai sana, ramen yang di cabang shibuya all pork, no beef, teman ane ga mau, dan akhirnya kita makan di yoshinoya, setelahnya pulang dengan damai.
profile-picture
roganro memberi reputasi
Day 5 (Selasa, 25 Febuari 2020) Omotesando - Harajuku - Haneda Airport

Ini adalah hari terakhir berada di japan, ingin rasanya perpanjang hari disini, tapi apapun itu, waktu yang akan memisahkan.

Flight pulang pukul 23:45, jadi ane packing sementara, lalu check out pagi, dan titip barang (Koper) di hostel, nanti sore setelah pulang dari tempat tujuan akan pulang kembali ke hostel bawa barang yang dititipkan.
Jam menunjukan Pukul 08:00, ane pamitan dengan teman-teman selama disini, bicara sepatah dua patah kata, hahah camat kali ah..
Teman-teman ane pulang ke indonesia tercinta hari ini juga, tapi sore, jadi teman ane tidak pergi kemana-mana lagi, hanya strolling area asakusa. Akhirnya kita pun berpisah, dan saya melanjutkan perjalanan ke Omotesando.
Karena ini hari terakhir ane, dan ane belum dapat apa-apa, saya putuskeun hari ini memanjakan hati days. Ubek-ubek satu persatu list toko Sneaker & Apparel yang sudah direncanakan, salah satunya Custom sepatu di Nike Kicks Lounge omotesando. Di Nike Kick lounge ini kita bisa custom Sneaker, Hoodie, ataupun Tshirt.
Tidak heran daerah sini disebut salah satu pusat kesenian jalanan dan anak muda berkumpul, terlihat dari cara orang-orang berpakaian dan edun-edun....
Ane sampai daerah harajuku & Omotesando pukul 09:30, sedangkan toko-toko daerah sini buka pada pukul 11:00, jadi ane sempatkan jalan-jalan dulu menikmati udara sejuk pagi ini.
(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Coffee dulu biar bernyawa

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Omotesando

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Harajuku

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Cat Street

Di sini terdapat jalan yang tidak asing, bernama Cat Street.
Cat Street adalah jalan penghubung antara harajuku dan omotesando, di setiap sisinya ialah store Sneaker & Apparel, semua merk ada di sini lah kumplit. Banyak juga toko Second hand (istilahnya barang bekas) tapi masih okei okei, dan ada juga toko reseller (di toko seperti ini, sepatu atau pakaian yang langka pun pasti ada, tapi ya harganya melambung tinggi, dapetnya aja susah).
Jam menunjukan pukul 11:00, ane langsung menuju ke Nike Kicks Lounge, dan custom sneaker. Kalau untuk sneaker, disini basic sepatunya Warna putih polos / Hitam polos, jenisnya ada Air force 1, Air max, dan Blazer.
Setelah daftar dan administrasi selesai, langsung ane custom sendiri sepatu, dan dibantu oleh pihak storenya. Waktu Custom ini 1 jam, tapi jika tidak ada yang antri, lebih dari satu jam pun tidak apa-apa.
Setelah Custom selesai, sepatu dapat dibawa setelah 1 jam kedepan, karena ada proses pengeringan cat dan sebagainya. Ya udah deng, lanjut explore Harajuku dan omotesando, dan sempat mampir ke Official Merchandise Olimpiade Tokyo 2020, sudah beli beberapa, ehh olimpiadenya terancam batal, duh corongna corongna.
(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Proses Custom Sepatu

Hari sudah menjelang sore, pukul 16:00 langsung meluncur pulang ke arah hostel, berkemas dan packing ulang. Setelah semuanya beres, ane pun pamit ke resepsionis hostel yang selama ini sangat membantu.
18:30 jalan menuju St. asakusa untuk naik kereta menuju Haneda Airport. Sepanjang jalan babawaan beurat, manalagi St. Asakusa tangganya banyak anyg, di setiap tangga, ane gotong sendiri satu persatu barang bawaan. Orang lain juga mungkin kasian liat ane hahaha.
Akhirnya sampai juga di dalam St. Asakusa, tinggal menunggu kereta tujuan Haneda Airport datang.
Sampai Haneda Airport kurleb jam 20:30, lanjut Wrapping koper dan Duffle bag. Setelah itu Check in dan drop bagasi. Akhirnya perjalanan panjang menyeret barang bawaan berakhir, lanjut mencari sesuap nasi untuk makan malam.
Waktu sudah menunjukan 23:00, saatnya boarding time, 23:45 pesawat meluncur, pulang dengan selamat dan sehat.
(FR) Liburan Singkat ke Jepang (kanto Area) di sela-sela sibuknya menjadi pekerja

Pada saat sampai Bandara Soekarno Hatta, ada pemeriksaan dan mengisi formulir, ada lembar yang dikasihkan ke kemenkes, dan lembar bagian ini yang ane bawa pulang.


FYI Part 1:
Aplikasi yang membantu pada saat ane disana adalah:
1. Japan Official Travel app
2. Google maps
3. Weather Forecast

Biaya operasional yang penting untuk di share:
1. Tiket Pesawat pp= RP. 3,800,000
2. Hostel= RP. 1,920,000
3. Tiket Disney= RP. 920,000
4. Top up Pasmo= 5000 yen = RP. 625,000
5. Tokyo Wide Pass (TWP) =10180 yen = RP. 1,270,000
6. Monorail Disney resort = 520 yen = RP. 65,000
7. Bermain Ski, Rental, Locker = 13,600 yen = RP. 1,700,000
8. SightSeeing Bus two day pass (kawaguchiko) = 1500 yen = 187,500
9. Rental Baju Samurai = 500 yen = 62,500
Jadi Total= RP. 10,550,000
Kalkulasi tersebut pada saat 1 yen = RP. 125

Harga Diatas belum termasuk Beli Makan, cemilan, DLL. Karena, kebutuhan seperti itu setiap orang berbeda-beda, tetapi jika ada yang mau ditanyakan lebih detail masalah harga yang saya tidak share, tanya saja di komen atau PM.

FYI Part 2:
Pada saat saya berangkat, tanggal 21 Febuari 2020, kondisi Jepang masih dalam batas aman, dan wabah covid-19 di Korea pun belum ada. Tetapi setelah Hari kedua saya berada di Jepang, ada berita wabah di Korea positif covid-19 tiba-tiba melonjak ribuan orang. Untungnya pada saat selama disana kondisi jepang masih aman.
Baru setelah 3 hari pulang dari jepang, saya baca bahwa pemerintah jepang meliburkan sekolah sampai musim panas, dan fasilitas atau tempat rekreasi yang mengundang banyak orang berkumpul, seperti Disney Land/Disney Sea ditutup sementara sampai akhir maret.

Semoga wabah covid-19 segera berlalu, dan orang-orang menjadi kembali beraktifitas normal. Ameeenn..


Terima kasih telah membaca, pasti anda magabut kan.
Selamat Bertemu Kembali di cerita-cerita selanjutnya.
CIAO BELLA emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan

Quote:


Hahaha kalo kewong gengsinya yang mahal kaka imet.
Mantul, trip bareng lah kordinasikan emoticon-Shakehand2
profile-picture
roganro memberi reputasi
Diubah oleh ukkai
makasi gan sharing nya mantab bgt gan👍, mudah2 tahun depan ane bisa ke sana bareng istri hehe.. dan semoga pandemi Covid 19 segera selesai 🙏🙏
profile-picture
b4perman memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
noted and saved, travellnya belakangan gan gue mah.
emoticon-Cool
profile-picture
b4perman memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Jadiii pengen ke jepuun jugaa niih gaan.. seruu perjalanannyaa niih
profile-picture
b4perman memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Idr gk ada nilai apa2 di sana emoticon-Ngakak
profile-picture
b4perman memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Seru keknya gan emoticon-Matabelo
profile-picture
b4perman memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jejak dulu
profile-picture
profile-picture
ukkai dan b4perman memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gak ada obat emang. Seru bnget ceritanya.
Cuma bisa senyum senyum aja sambil bacaemoticon-Big Grin
profile-picture
b4perman memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bahahah kesian petugas imigrasinya kaget dikira mau bundir emoticon-Ngakak nice trit, semoga ane bisa ke jepang juga suatu hari nanti
profile-picture
b4perman memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ini sekarang pembatasan lagi ya gan? yg dari luar negeri ga boleh masuk ke jepang sampai februari ya
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
hadeehh.. jadi pingin bisa main kesana.. tp kudu nabung dulu nih entah sampe kapan wkwkwk
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Seru banget ini pengalamannya pergi ke jepang. Ane juga pengen nih, semoga aja deh suatu saat nanti bisa pergi kesana
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Aaa, bener-bener seru banget itu mah, pengen banget bisa kesana, semoga aja suatu hari nanti
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Jadi kalo termasuk makan dll berapa gan biayanya?
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ane membaca thread ini kemudian memandang isi saldo tabungan kemudian menangiz emoticon-Smilie
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
hmm jadi pengen liburan keluar negeri nih
cuma sayang masih covid gini
takut emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di