CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Mancanegara /
Ini Cara Pesan Open Trip ke Halong Bay Gak Mahal dan Memuaskan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79dc2d349d0f0f345b0831/ini-cara-pesan-open-trip-ke-halong-bay-gak-mahal-dan-memuaskan

Ini Cara Pesan Open Trip ke Halong Bay Gak Mahal dan Memuaskan


Halong Bay mungkin adalah destinasi yang paling banyak dituju wisatawan luar negeri. Tempat yang pernah masuk 7 wonder ini harus ditempuh 4 jam dari Hanoi. 

Kalian yang mau ke sini ga perlu repot karena banyak agen travel yang menawarkan paket Halong. Harganya lumayan sesuai dengan pelayanan yang diberikan. Kalau saya pilih Lemon Cruise yang paketnya saya beli di airport seharga USD 120, itu udah termasuk makan, hoping island, ke gua, dan nginep 1 hari 2 malam.

Semakin mahal paketnya maka semakin eksklusif kadang cuma beda di besaran jendela hahaha…. atau desain kapal yang mewah.

Jadi operator Lemon Cruise ini akan jemput kalian di hotel dengan mobil elf yang sesuai kelas yang kalian pilih. Macam-macam elf sampai mini bus ramai-ramai menuju Halong. 

 Ini Cara Pesan Open Trip ke Halong Bay Gak Mahal dan Memuaskan

Beberapa sopir bus juga terlihat gape telusuri jalan yang ga mainstream supaya bisa cepat sampai karna kondisinya macet saking terlalu banyaknya orang ke Halong. Ditambah mobi-mobil truk dari pabrik di sekitar. 

Sepanjang perjalanan kita melewati berbagai rumah penduduk, pabrik China dan Korea, dan daerah-daerah gersang. Beda dari Indonesia, di jalanan yang mirip jalan tol ini motor boleh lewat lho.

Sebelum benar-benar sampai, kita mampir dulu ke tempat kerajinan sekaligus supermarket. Bencana buat kalian yang ga punya mata uang dong kayak gue karena gak bisa beli apa-apa hahahaaaa…. parah dan gak ada ATM. 

 Ini Cara Pesan Open Trip ke Halong Bay Gak Mahal dan Memuaskan

Padahal pengen banget minum kopi panas karena suhunya di luar dingin banget sampai 10 derajat. Di sini kalian juga bisa oleh-oleh tapi dengan harga yang tinggi haha, jadi jangan beli di sini deh. Yang pasti, tempat mampir ini adalah tempat kalian buang air sebanyak-banyaknya.

Di sepanjang perjalanan kalian bisa saling ngobrol sama traveler lain yang datang dari berbagai negara. Untuk tahu saja, susah banget nemu traveler asal Indonesia apalagi yang pake jilbab kayak saya sama nyokap. Tapi serunya dari para traveler ini, kita bisa sharing cerita dan pengalaman karena mereka rata-rata punya jam terbang tinggi. 

Siapa tahu persahabatannya bisa lanjut. Dari perjalanan ini saya kenal sepasang sahabat asal Polandia dan sepasang pasutri asal Dubai. Suaminya Pakistan, istrinya Filipina.

Dan saya selalu satu meja makan dengan pasutri ini karena kami sama-sama makan makanan halal. heheh… dari mereka juga saya tahu banyak soal kehidupan para pekerja imigran di Dubai, yang semula saya pikir pasti tajir mampus ternyata mereka pun kesulitan biaya hidup. Sebab kesejahteraan nomor satu tetap untuk orang lokal yang bahkan gak bekerja. Sad.

Ok, lanjut. Memasuki daerah Halong kita akan disambut dengan tata kota yang lumayan teratur dan bersih. Udaranya juga segar. Turun dari bus kita naek perahu dulu untuk menuju mini cruise yaitu Lemon Cruise. Cruise ini terdiri dari dua tingkat. 

Ada kurang dari 10 kamar, ruang makan, dek atas yang biasa untuk berjemur. Boro-boro berjemur udah menggigil duluan dan anginnya kenceng banget. As info, saya dtg di bulan September yang saat itu musim dingin.

 Ini Cara Pesan Open Trip ke Halong Bay Gak Mahal dan Memuaskan

Selesai berkemas, perahu menuju ke hidden beach. Sebenarnya beachnya ga bagus-bagus amat biasa aja, ombaknya gak ada dan tenang banget. Saat itu lagi ada orang yang mau nikahan jadi banyak yang bawa-bawa peralatan yang langsung didatangkan dari daratan. Gila kebanyang betapa romantisnya ya nikahan di pulau tersembunyi gini. pasti tuh penganten orang kaya.

Menghabiskan waktu di pantai sepi ini, para traveler banyak yang milih berenang (gila! dingin2 berenang). Sebagian lainnya main voli. Serunya, sang tour leader bisa membuat kita akrab satu sama lain, yang penting bisa bahasa Inggris ya.

Ga kayak si mama yang ditanya diem aja wkwkwkw karena ga bisa bahasa Inggris dan jangan takut ngomong meski kemampuan Inggris minim karena banyak kok yang ga bisa-bisa amet bahasa Inggris tapi ngejalin persahabatan dari sini. Videonya bisa dilihat di sini. Cerita lainnya bisa di sini. 





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di