CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mumpung di Rumah! Mari Baca Buku yang Terakhir Agan Beli Atau yang Belum Dibaca
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76d77fc8393a58697d6603/mumpung-di-rumah-mari-baca-buku-yang-terakhir-agan-beli-atau-yang-belum-dibaca

Mumpung di Rumah! Mari Baca Buku yang Terakhir Agan Beli Atau yang Belum Dibaca

Mumpung di Rumah! Mari Baca Buku yang Terakhir Agan Beli Atau yang Belum Dibaca

Mumpung di Rumah! Mari Baca Buku yang Terakhir Agan Beli Atau yang Belum Dibaca


Pemerintah sudah menetapkan dan menghimbau masyarakat Indonesia untuk sementara waktu beraktivitas di dalam rumah. Nah #mumpungdirumah gue mencoba untuk menghabiskan 1 buku tebal yang belum TS selesaikan. Buku ini hampir memiliki 500 halaman, biasanya malam minggu dihabiskan bersama doi kencan tetapi malam minggu kemarin ini TS habiskan untuk membaca buku. Tinggal 100 halaman atau 2 bab lagi buku ini akan selesai, hari ini akan coba TS bereskan deh! emoticon-Belo

emoticon-I Love Indonesia


Quote:



Mumpung di Rumah! Mari Baca Buku yang Terakhir Agan Beli Atau yang Belum Dibaca


Mumpung di Rumah! Mari Baca Buku yang Terakhir Agan Beli Atau yang Belum Dibaca

Sumber gambar: Dokumentasi pribadi, buku yang TS baca saat ini


emoticon-cystg


Quote:



Bertanggung jawab atas buku yang kita beli atau kita ingin baca

Mumpung di Rumah! Mari Baca Buku yang Terakhir Agan Beli Atau yang Belum Dibaca

Sekalipun di dalam rumah jangan mager dan menghabiskan waktu untuk rebahan. Kalau udah rebahan pasti bisa berjam-jam tuh ngabisin waktu di kasur untuk rebahan. Nah, ada juga nih tips supaya bisa fokus baca buku. Sabtu kemarin TS mulai dengan menjauhkan smartphone dari pandangan supaya tidak diinterupsi oleh orang lain. Ohh iya, TS juga udah bilang doi juga dong pastinya kalau lagi baca buku emoticon-Kiss (S)

Hal ini dilakukan supaya kita bisa bertanggung jawab atas buku yang sudah kita beli dan jangan sampai hanya dipajang di dalam rumah aja. Hal ini dilakukan #mumpungdirumah bisa juga belajar dari buku yang TS beli karena berkaitan dengan sejarah juga emoticon-thumbsup


Quote:



Memang hal ini akan seru jika kita punya hobi baca buku sih, tapi cobain deh gan baca buku yang ada di rumah. Buku apa saja, kalau bisa sih yang memang kalian pernah beli dan ingin baca tapi sampai hari ini masih juga belum dibaca karena rasa malas. Padahal waktu di toko buku ada rasa ingin baca tetapi waktu di rumah jadi males dan memilih hal yang lain dibandingkan baca buku emoticon-Frown

Hal yang TS rasakan adalah ketika membaca buku, ingatan kita akan menjadi tajam. Mengetahui banyak kosakata yang baru dan punya pemahaman yang baru dan membuka hal yang sebelumnya kita gak pernah tahu. Tergantung genre yang kita baca sih, kalau TS lebih suka buku yang ke arah self improvement dan juga rohani emoticon-angel

emoticon-cystg


Quote:




Mumpung di Rumah! Mari Baca Buku yang Terakhir Agan Beli Atau yang Belum Dibaca


Sebenarnya TS juga sudah pernah membahas tentang buku dan bisa agan dan sista baca di sini:

Tips Membaca Buku Bagi Kalian yang Sibuk Versi rendyconan

Nah itu dia yang TS lakuin untuk menghabiskan waktu di rumah, siapa tahu hal ini bisa juga kalian lakukan. Mulai cari buku-buku yang pernah kalian beli tapi belum dibaca dan nikmatilah cerita yang ada di dalam buku tersebut. TS harap sih kalian bisa menyelesaikan 1 buku selama beraktivitas di dalam rumah. Sekalipun di rumah tidak menghalangi kita untuk belajar sesuatu emoticon-EEK!

Share buku yang kalian sudah baca di kolom komentar dong! Siapa tahu kalau seru kaskuser lain yang mau baca bisa juga cari bukunya untuk dibaca. Share juga kegiatan yang kalian lakukan #mumpungdirumah. Selamat menikmati waktu-waktu di rumah untuk mendukung upaya mereka yang berjuang di garda terdepan ya gan sis!

emoticon-Hai


Mumpung di Rumah! Mari Baca Buku yang Terakhir Agan Beli Atau yang Belum Dibaca

Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace

emoticon-nulisah


Mumpung di Rumah! Mari Baca Buku yang Terakhir Agan Beli Atau yang Belum DibacaMumpung di Rumah! Mari Baca Buku yang Terakhir Agan Beli Atau yang Belum Dibaca Mumpung di Rumah! Mari Baca Buku yang Terakhir Agan Beli Atau yang Belum Dibaca


Mumpung di Rumah! Mari Baca Buku yang Terakhir Agan Beli Atau yang Belum Dibaca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Mumpung di Rumah! Mari Baca Buku yang Terakhir Agan Beli Atau yang Belum Dibaca

Quote:
Diubah oleh rendyconan
bermanfaat nih waktu luangnya ane juga jarang baca buku skrg
profile-picture
rendyconan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jarang baca buku emoticon-Hammer (S) tapi boleh dicoba
profile-picture
rendyconan memberi reputasi
Quote:


Untuk saat ini adanya novel gan itu juga hadiah 😁. Sbnrnya lebih suka baca komik gan 😂
profile-picture
rendyconan memberi reputasi
Kerjaan om enthut kalo dirumah itu baca buku ya?emoticon-Jempol
Quote:

ada buku apa di rumah emoticon-Bingung (S)
Quote:

komik ngoleksi apa aja tuh emoticon-Bingung (S)
Quote:


itu salah satunya sih bang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Kan cuma itu yang dibahas dalam trit, mumpung dirumah cuma baca buku doangemoticon-Jempol
Quote:


Dulu aku punya doraemon sama cerita ala remaja dulu bangett terus pinjem temen dulu punya Naruto 😂
Quote:

ya iya sih, tapi ada hal lain biasanya... cma lebih sering baca buku emoticon-Big Grin
Quote:


wah naruto ane inget pernah pnjem temen SMA juga dulu seru emang baca manganya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


Iyaa gan ane juga pinjem seru kan itu dulu malahan sailoormoon juga ada komiknya
profile-picture
rendyconan memberi reputasi
Quote:

Nah, iya kan cuma bahas isi trit doang omemoticon-Jempol
Quote:

kalau itu ane pernah ntnnya doang kalau baca komiknya gak pernah sih cma seru juga filmnya jaman cilik emoticon-Big Grin
Quote:


kalau bang phyu ngapain dong di rumah emoticon-Bingung
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Selain rebahan ya bantuin ortu seperti biasalah om, besok juga tetap nguli jadi biasa aja sihemoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Quote:


Ya, sebelum ada isu corona dan menjadi pandemi soal cuci tangan dan menutup hidung ketika bersin dan batuk itu sudah sejak masih bocah sih diajarkan, cuma orang2 kadang menyepelekan dan menganggap tak penting, sekarang malah menjadi slogan iklan dimana-mana.

Sip om, selalu cuci tangan dengan sabun antiseptik, di tempat kerja dan dirumah always ada. Kalopun keluar pasti bawa hand sanitazer dan tissu basah buat jaga2emoticon-Jempol
Quote:



mumpung dirumah?? emangnya ada mumpungnya? ente sadar kagak ini akan berakhir sampai kapan?? bisa-bisa jadi dirumah selamanya sampai jadi tulang belulang
Quote:

Ente udh dr rmah trus atau ad ttep msk kerja sesekali emoticon-Bingung
Quote:


Pemerintah berusaha yg terbaik kita menjalankan bagian kita emoticon-Toast
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Disini masih status aman om, jadi tetap nguli seperti biasaemoticon-Toast
Lihat 1 balasan
Quote:


Kecuali anak sekolahan sihemoticon-nulisah
Lihat 1 balasan
Quote:

Iya, selain anak sekolahan yang lainnya tetap nguliemoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
Quote:


Pikirin mereka pasti akan ngalamin jalan buntu, pasti mereka juga punya solusi biar tetap survive untuk beberapa hari kedepan
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di