alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?
3.8 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caedd2f5cf6c46976160aff/karakter-lebih-penting-daripada-harta-bener-gak-sih

Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?

Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?

Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?


Seringkali kita mendapatkan pertanyaan seperti ini (umumnya yang sudah berpasangan):

“Lo mau sama dia karena apa sih?” pertanyaan paling klasik

Banyak yang menjawab karena dia baik, cantik/tampan, dan jawaban klise lainnya. Baik dan karena tampang yang rupawan adalah jawaban paling mainstream sedunia. Walau kebenarannya kedua hal ini yang paling dirasakan. Pasti banyak yang melihat dari tampangnya dulu dong baru seluk beluknya kayak gimana. Lalu kalau misalnya dihadapkan pada pilih pasangan yang kaya tapi tidak punya karakter yang baik atau pasangan yang biasa-biasa saja (bahkan kurang) tapi karakternya baik bakal pilih yang mana? emoticon-Bingung (S)

emoticon-cystg


Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?


Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?

Sumber gambar: st3.depositphotos.com


Katakanlah kriterianya sudah sesuai dari segala aspek dan sudah nyaman dengan kalian tetapi ada hal lain yang ternyata kalian sudah tahu juga nih. Kalau kaya, akan dengan mudah membeli semua kebutuhan hidup terutama saat nanti sudah berkeluarga. Tidak usah bingung, setiap kali mau ke sini bisa, mau beli barang pun bisa karena sudah kaya. Tapi sayangnya memiliki karakter yang kurang baik seperti pemarah, egois, dan sifat buruk lainnya emoticon-norose

Sedangkan ada orang yang biasa-biasa saja yang harus berjuang demi kebutuhan hidup tapi memiliki karakter yang baik. Dewasa dalam menyikapi segala hal, pekerja keras, tidak mudah menyerah, dan segudang sikap positif lainnya emoticon-thumbsup

Nyatanya banyak sekali yang merasa memang harus “realistis” karena semuanya butuh uang dan gak segan-segan mencari pasangan dari berapa banyak yang bisa dia hasilkan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan gaya hidupnya emoticon-Bingung (S)


Quote:



Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?

Hal ini pun yang banyak ditentang entah dari diri sendiri atau pun keluarga karena tidak memenuhi standar karena dirasa tidak dapat memenuhi kehidupannya kelak emoticon-EEK!


Quote:





Kalau sebagai cowok sih seharusnya gak mandang cewek dari harta karena cowok yang akan jadi tulang punggung. Walaupun ada juga yang bermaksud mengambil harta milik keluarganya (udah kayak sinetron) emoticon-Ngakak (S). Entah bagaimana pandangan cewek soal ini apa yang paling berharga untuk mereka. Saat itu seorang pembicara sedang membicarakan hal ini dan dia mengatakan bahwa dengan mata kepala sendiri melihat bagaimana seseorang yang rumahnya terbakar tidak mengeluh dan terus melanjutkan hidup akhirnya saat ini sudah punya rumah lagi walaupun dulu saat terbakar semua barangnya ludes tersulut api cemburu. Maksudnya api membakar hangus barang-barangnya emoticon-Takut (S)

Karakternya yang begitu dewasa sekalipun habis seisi rumahnya tanpa meninggalkan barang apapun yang bisa diselamatkan, dia bangkit dan mengubur dalam-dalam peristiwa kebakaran tersebut. Gue pikir ini menjadi hal yang paling penting, gue melihat orang ini memiliki hikmat dan karakter yang begitu luar biasa. Timbul pertanyaan apakah gue akan melakukan hal yang sama ? emoticon-Bingung (S)

emoticon-Bingung


Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?


Ada quotes yang bagus banget untuk menggambarkan hal ini:

Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?

Ketika kekayaan hilang, tak ada yang hilang.
Ketika kesehatan hilang, sesuatu telah hilang.
Ketika karakter hilang, semua telah hilang.

Lalu menurut agan dan sista? emoticon-Bingung (S)


Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?

Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace

emoticon-nulisah


Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih? Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?


Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?

Polling
47 Suara
Apakah menurut kalian karakter lebih penting dari harta? Berikan alasannya! 
Diubah oleh rendyconan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4


Karakter Lebih Penting Daripada Harta! Bener Gak Sih?

Quote:
Diubah oleh rendyconan
karakter akan mendatangkan pundi pemasukan... tapi harta bisa merubah karakter seseorang.... bingung dah ane emoticon-Hammer (S)


GIF
Diubah oleh iskrim
Personality over everything..
Karakter/kepribadian menentukan kenyamanan.. walopun materi juga penting buat kehidupan.. tapi materi itu bisa dicari, bisa diusahakan.. sedangkan kepribadian itu 'diukir' sejak kecil, kalo udah gagal, kan gak bisa balik lagi ke masa kecil buat kembali dibentuk biar kepribadiannya oke.. begituuu menurut ane mah..emoticon-Malu

Buat apa hartanya banyak, tapi kepribadiannya gak cocok dan gak bikin nyaman..? Iya kan..
Ini hasil pengamatan ane di lingkungan sendiri, dari 4 pasangan suami istri muda.
Dari pengamatan tersebut, ke-4 cewe (istri) menikah dg masing2 pasangan nya hanya karena karakter (mungkin nyaman, tampan, atau apalah lain nya). Kenapa ane bisa menyimpulkan seperti itu?
Karena, dari 4 cowo (suami) pilihan 4 cewe tadi, 3 orang ekonomi nya minim, dan 1 orang penyakitan.

Jadi menurut hasil penelitian, karakter paling penting dibanding harta atau status.
Diubah oleh amnessterz
Harta dong ah, klo harta lo banyak bebas dah lo mau ngapain aja jadi siapa aja
Emang beli rumah, mobil, tanah, hp pake karakter, pake duit cuy
Lo coba toko hp, bang gw ada karakter nih, mau hp yg itu dong
Kabarin ane reaksi abang yg jual ya
emoticon-Leh Uga
Quote:



Nih ane setujuu banget neh haha. Cuma menurut ane, pikiran agan ini pikiran udh mateng, sdgkn cwe skg jarang yg mikir bgitu. masih ada cwe yg nyari cwo yg bsa ngimbangin gaya idup dia/mampu nyokong style dia. Pengalaman ane sih emoticon-Bingungemoticon-Cape d...

Karakter lebih penting drpd harta si menurut ane. cuma kalo tu cwo dari kecil udah biasa idup enak, ga pernah tau rasanya susah, kerja sambil kuliah, sambil ngojek dll(haha maap curhat gan). ya gimana bakal kebentuk gak tuh karakter pekerja kerasnya, kesederhanaannya?. harta bisa ngebentuk karakter seseorang juga menurut ane gan.

org yg biasa idup gelimang harta, suatu saat gbisa kerja keras, atau minimal kagetlah sm idup barunya. klo udah bgitu karakternya jd lembek.
menurut ane sih karakter lebih penting sih.. harta bs dicari emoticon-EEK!
Lugu bin polos sekali ini TS
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Gw lebih mending punya karakter yang sangat baik dan punya uang yang baik, kalo pas2an ato kurang uang juga repot
Quote:

iya jadinya dipaksakan dong kalau gak nyaman yg penting dpt duit ttep aja ngeganjel emoticon-EEK!

Quote:

salut dah sama mereka emoticon-thumbsup

Quote:

konteksnya milih mana soal pasangan bukan beli gorengan emoticon-Big Grin

Quote:

wah keren nih sambil kuliah kerja juga ente emoticon-Bingung (S)

Quote:


emoticon-Baby Boy
Quote:


kalau pas2an tapi karakter baik ditolak?
Quote:


Susah boy, hidup pas2an itu berat kamu gk akan kuat aku juga gk kuat biar mereka yg merasa kuat aja yg jalanin
Buat ane sih karakter itu penting bgt buat nentuin pasangan..

Klo duit bisa dicari..selama itu orang punya sifat kerja keras sama berpikir maju..

Tapi klo karakter udah minus ya susah..

emoticon-Jempol
Quote:


jadi hrus gmna dong? karakter baik uang baik, kalau keadaan ssah gmna tuh?
Quote:


Aku juga bingungggg...... Hahahahaa....
Tetep karakter lah
Quote:


yee gmna dha emoticon-Ngakak
Quote:


Uang akan habis, tapi nama baik akan terus dikenang atau engga digossipin hahahahaa.....
Quote:


jadi karakter nih?
Quote:


Iya boy
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:

semoga enthut dpt pasangan yg karakternya baik mau kerja keras emoticon-Angkat Beer
Quote:


Karena kegigihan yg pada akhirnya dinanti emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di