CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Mancanegara /
Tips Persiapan Umroh Keluarga Bersama Bayi Vaksin sampai Perbekalan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da556f109b5ca085d5ec893/tips-persiapan-umroh-keluarga-bersama-bayi-vaksin-sampai-perbekalan

Tips Persiapan Umroh Keluarga Bersama Bayi dari Vaksin sampai Perbekalan

Membawa bayi utamanya umur dibawah 6 Bulan saat Umroh memiliki pengalaman sendiri yang tidak terlupakan, Mulai dari rencana persiapan hingga perbekalan yang akan dibawa. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan buah hati kita untuk menuju tanah suci dengan berumroh bersama keluarga, Yuk simak tips nya berikut yah.

Ada 3 point yang perlu ditekankan saat mempersiapkan ini :
1. Cek kesehatan bayi 
2. Cek jadwal vaksin bayi
3. Cek perbekalan bayi

Yang pertama cek kesehatan bayi, untuk cek kesehatan bayi rutin sebaiknya setiap bulan sebelum keberangkatan ke Tanah Suci, sebenarnya ini juga berlaku untuk perjalanan mancanegara kemanapun. minimal 3 bulan sebelum keberangkatan wajib untuk rutin kondisi kesehatan bayi.

Kedua, cek jadwal vaksin bayi, Bayi yang akan melakukan perjalanan ke mancanegara, terutama negara Subtropis, sebaiknya sudah tamat melakukan vaksin wajib, dan vaksin tambahan berupa Vaksin Pnemukukos dan Vaksin Flu dn Vaksin Meningitis ( Sebaiknya 3 Vaksin ini wajib dijalankan), alasannya karena kondisi udara, suhu yang berbeda bisa memicu cepat penularan bakteri melalui udara dari lingkungan sekitar / orang sekitarnya / wabah yang mungkin sedang terjadi di area itu. Mohon jangan mengabaikan karena kondisi bayi dibawah 1 tahun masih lemah dan masih membutuhkan antibodi yang baik, walaupun selalu diberikan ASI Ekslusif namun pemberian 3 vaksin ini kiranya wajib untuk bayi dibawah 1 tahun yang akan melakukan perjalanan ke mancanegara.

Ketiga perbekalan bayi , perbekalan bayi ini ada 3 point utama :
1. Perbekalan sandang
2. Perbekalan makanan
3. Perbekalan obat-obatan

1. Perbekalan sandang , kita perlu cek kapan jadwal keberangkatan, dan cek perkiraan cuaca saat itu sedang musim dingin/ panas, namun utamanya baju hangat dan jacket / sweater perlu dibawa untuk di dalam pesawat yang cukup lama ( kurang lebih 12 jam di dalam pesawat dan termasuk transit), sediakan 2 tas berbeda yang satu untuk kita jinjing satunya lagi untuk disimpan dalam bagasi. 
Tas jinjing isi dengan pokok saat persiapan dalam pesawat ( perbekalan makanan, alat makan, popok, celana ganti, baju ganti, jaket, sweater)
Tas Koper khusus bayi kita untuk semua perlengkapan keperluan sandang bayi. Stroller dan Tas gendong khusus bayi kiranya wajib untuk selalu disertakan dalam setiap perjalanan, ini penting sekali untuk memudahkan mobilitas kita bersama bayi dan bayi pun merasa nyaman dalam setiap aktifitas.

2. Perbekalan makanan , sendok/ garpu , mangkuk kecil ,termos hangat kiranya perlu untuk selalu dibawa kemanapun dan tidak jauh dari badan kita, untuk persiapan makanan bayi bubur instan/ snack bayi, biskuit bayi sangat perlu mempersiapkan makanan untuk bayi kita. 

3. Perbekalan obat-obatan , utamanya untuk bayi berupa thermometer, obat turun panas, obat saat flu dan vitamin yang dianjurkan dokter ini sangat penting untuk bayi selain mepersiapkan kemungkinan saat bayi kondisi sakit.

Catatan-catatan penting lainnya yang perlu diperhatikan saat melaksanakan Umroh bersama keluarga / mungkin berlibur ke mancanegara bersama bayi yaitu selalu menyediakan stroller dan Tas Gendong bayi, ini penting membuat nyaman bayi, karena usia dibawah 1 tahun, bayi banyak istirahat dan tertidur saat merasa kenyang. Stroller saat digunakan ditempat yang butuh berjalan jauh dan tas gendong bayi digunakan saat area publik tidak bisa diakses dengan stroller. kemudian pentingnya vaksin untuk meningitis bayi , menurut dokter bisa dimulai saat usia 6 bulan, jika bayi bepergian dibawah usia 6 bulan sebaiknya konsultasikan lagi dengan Dokter pribadi anak. tiga hal yang harus selalu dijinjing kita tas jinjing bayi (berikut tanda pengenal bayi), stroller dan tas gendong bayi.

Demikian semoga bermanfaat , selamat  menjalankan Ibadah Umroh bayi tetap sehat dan melaksanakan Umroh bersama keluarga pun semakin menyenangkan
profile-picture
tata604 memberi reputasi
Diubah oleh V.I.Wodrowsky


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di