CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Miracle Mike, Ayam Tanpa Kepala Yang Bertahan Hidup Selama 2 Tahun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d83555a6df2312f0631d441/miracle-mike-ayam-tanpa-kepala-yang-bertahan-hidup-selama-2-tahun

Miracle Mike, Ayam Tanpa Kepala Yang Bertahan Hidup Selama 2 Tahun

Miracle Mike, Ayam Tanpa Kepala Yang Bertahan Hidup Selama 2 Tahun
Pada tahun 1945 seekor ayam jantan yang berumur lima bulan yang dikenang sebagai Miracle Mike The Headless Chicken diletakkan di atas talenan, siap menjadi santap malam seseorang. Akan tetapi ayam itu secara mengejutkan berhasil selamat dari kejadian tersebut. Ayam itu bertahan hidup tanpa kepala selama hampir 2 tahun. Binatang unggas itu tinggal di sebuah ladang pertanian di Fruita, Colorado.


Pada tanggal 10 September 1945, seorang petani yang bernama Llyod Olsen memenggal 50 ayam peliharaannya. Tetapi salah satu diantaranya mampu menolak kematian. Setelah berlari - lari sebentar, Ayam itu duduk seolah - olah tidak ada yang terjadi pada dirinya. Dia bahkan masih berusaha untuk mencoba mematuk makanannya.

Miracle Mike, Ayam Tanpa Kepala Yang Bertahan Hidup Selama 2 Tahun

Olsen menamainya dengan Mike dan memutuskan untuk merawat ayam ajaib yang aneh itu. Untuk memberinya makan Olsen memasukkan langsung makanannya ke tenggorokan ayam itu menggunakan pipet kecil. Para ilmuwan berasumsi bahwa kapak petani itu melewatkan urat nadi yang vital. Jadi si ayam hanya kehilangan sepotong otaknya yang bertanggungjawab mengendalikan fungsi vital tubuhnya. Mike menjadi terlihat menakjubkan daripada ketika dia memiliki kepala.


Dengan segera banyak surat kabar yang menulis tentang ayam ajaib itu. Olsen menjadikan ayamnya sebagai tontonan pertunjukan keliling Amerika. Ketenaran Mike mulai menyebar ketika melakukan perjalanan antar kota. Mike menghasilkan uang untuk pemiliknya sebesar Rp. 60 juta per bulan. Dia menilai harga untuk ayam itu diperkirakan mencapai Rp. 150 juta.

Miracle Mike, Ayam Tanpa Kepala Yang Bertahan Hidup Selama 2 Tahun

Kesuksesan Mike memiliki konsekuensi mematikan bagi para ayam yang lain. Para petani lain yang lapar oleh ketenaran dan keajaiban mencoba membuat banyak ayam mereka dipotong. Tetapi usaha mereka membuat ayam ajaib sama sekali tidak berhasil. Selama 18 bulan Mike melakukan perjalanan keliling AS hingga perjalanan terakhirnya sampai di Phoenix.


Pada 17 Maret 1947 di sebuah motel di Phoenix, Mike tersedak sebutir jagung. Olsen tidak memiliki semua peralatan yang diperlukan untuk menyelamatkannya sehingga ayam ajaib itu mati. Olsen tidak mau mengakui bahwa Mike sudah mati. Jadi dia mengatakan kepada publik bahwa dia telah menjual ayam itu.

Miracle Mike, Ayam Tanpa Kepala Yang Bertahan Hidup Selama 2 Tahun

Miracle Mike masih tetap terkenal, orang - orang bahkan mendedikasikan sebuah lagu dan puisi untuknya. Penduduk kota Fruita bahkan mendirikan sebuah patung di kota mereka untuk mengenang Mike. Bahkan ada sebuah festival tahunan ayam tanpa kepala yang diselenggarakan di kota itu setiap bulan Mei. Festival itu diadakan untuk menghormati ayam yang berhasil hidup tanpa kepala selama 18 bulan.



KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ashibnu
Wahahah pernah baca ini, tapi menarik juga ya dia bisa bertahan hidup meski tanpa kepala. Ngeri sih lebih tepatnya, coba yang kayak gt manusia emoticon-Takut
profile-picture
ashibnu memberi reputasi
Mukidi bentar lagi juga hidup tanpa kepala karena sudah tak tahu lagi mau ditaruh dimana
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Membawa kekayaan buat pemiliknya.
Unik sekali tuh ayam, horor bagi ayam2 yg lainnya 😂
Quote:


Maksudnya gimana sih? Kehilangan sepotong otak?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bener gan, ane punya pengalaman pribadi juga gan. waktu ane disuruh alm. bapak ane motong ayam, ayamnya gak mati gan sampai 5 jam kemudian. kaget lah kami.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Macam kecoa aja, bisa hidup tanpa kepala emoticon-Leh Uga
Ada orang bloon yang oot diatas tuh.
aje gile nyampe 2 tahun mah gan emoticon-Bingung
Badass

menolak mati nih ayam.
Membuktikan bahwa kalau memang belum jatahnya mati juga nggak bakalan mati
emoticon-Takut ane gan emoticon-Takut
Beda jauh banget sama Magic Mike
Serem gan..


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di