alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ngajakin Bukber Tapi Selalu Sibuk, Apakah Beneran Sibuk?
4.17 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd30b1a2d1955de5496edc/ngajakin-bukber-tapi-selalu-sibuk-apakah-beneran-sibuk

Ngajakin Bukber Tapi Selalu Sibuk, Apakah Beneran Sibuk?

Ngajakin Bukber Tapi Selalu Sibuk, Apakah Beneran Sibuk?

Ngajakin Bukber Tapi Selalu Sibuk, Apakah Beneran Sibuk?


Lagi bulan puasa pastinya semua komunitas adain bukber (buka bersama) tapi bukanya waktu magrib ya bukan siang-siang ada di warteg adain bukber. Nah tapi seringkali ada aja orang yang waktu diajakin bukber selalu punya alasan dan alasan tersebut sangat sering kita semua denger yaitu: “Sibuk!”Terutama untuk orang-orang yang sudah bekerja pasti alasan ini seringkali dilontarkan emoticon-EEK!

Tapi apakah alasan ini benar adanya atau hanya menjadikan alasan yang sebagai tameng. Contohnya Rudi seorang pegawai kantoran tetapi ketika komunitasnya mengajaknya bukber selalu dijawab sibuk. Apakah Rudi benar-benar sibuk atau menjadikan sibuk sebagai alasan karena komunitasnya pun tahu kalau Rudi adalah seorang pegawai kantor? emoticon-Bingung (S)


Quote:



Ngajakin Bukber Tapi Selalu Sibuk, Apakah Beneran Sibuk?


Ngajakin Bukber Tapi Selalu Sibuk, Apakah Beneran Sibuk?

Sumber gambar: news.mypangandaran.com


Pada bulan Juni 2012 artikel “New York Times” memberi judul artikelnya “The Busy Trap”yang menjelaskan betapa kesibukan sudah menyita sebagian waktu kita. Gue akan mencoba membagikan kesibukan berdasarkan 2 kategori:

1. Sibuk karena aktivitas dan rutinitas



Rudi memang seorang pegawai kantoran tapi apakah aktivitas dan rutinitas kesehariannya membuatnya setiap kali ada bukber selalu ditolak? Kalau misalnya hari ini dia lembur karena banyak kerjaan okelah. Tapi kalau setiap kali kan rasanya ada yang janggal emoticon-Gila

Bayangkan kembali ilustrasi ini, Dika adalah seorang mahasiswa dan memiliki sebuah komunitas yang memiliki jadwal rutin bertemu setiap hari Jumat jam 7 malam tetapi dengan sengaja Dika mencari kelas kuliah yang hari Jumat jam 7 malam apapun itu pasti dia ambil. Pertanyaannya adalah kalau dia gak suka kenapa dia ikut komunitas itu kan? Ternyata Dika hanya ingin pengakuan saja ikut komunitas tapi tidak pernah datang saat jadwal rutin berlangsung emoticon-Hammer (S)

Dengan mudah saat diajak oleh komunitasnya Dika punya alasan bahwa ternyata tidak bisa ikut karena ada kelas. Bagaimana dengan Rudi? Apakah mungkin seperti kasus Dika? emoticon-Bingung (S)


Quote:



Ngajakin Bukber Tapi Selalu Sibuk, Apakah Beneran Sibuk?

2. Sibuk karena sudah mempunyai pasangan



Banyak sekali temen yang waktu masa single-nya selalu bisa ikut ke sana kemari tetapi saat punya pasangan jadi sangat sulit bahkan bisa dikatakan setelah punya pasangan hampir tidak pernah bertemu lagi. Kita bisa pahami kalau sudah menikah, kalau baru pacaran tapi seperti ini rasanya seperti pacar menjadi penghalangkah? emoticon-Bingung (S)

Gue rasa kita semua punya seorang kawan yang masuk dalam tipe seperti ini bahkan saat dikontak gak pernah dibales lho! Waduh kenapa jadi begini ya? Mungkin setiap hari bukbernya sama pasangan emoticon-Kiss (S)


Quote:




Ngajakin Bukber Tapi Selalu Sibuk, Apakah Beneran Sibuk?


Memang kalau beneran sibuk sih gak masalah tapi kalau sibuknya ternyata ada alasan lain di belakangnya supaya orang lain melihat beneran sibuk itu cukup keliru. Pernah punya pengalaman sibuk atau ngajakin temen bukber tapi dia selalu gak bisa? Silahkan diceritakan di kolom komentar!

emoticon-Ketupat


Ngajakin Bukber Tapi Selalu Sibuk, Apakah Beneran Sibuk?

Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace

emoticon-nulisah


Ngajakin Bukber Tapi Selalu Sibuk, Apakah Beneran Sibuk?Ngajakin Bukber Tapi Selalu Sibuk, Apakah Beneran Sibuk? Ngajakin Bukber Tapi Selalu Sibuk, Apakah Beneran Sibuk?


Ngajakin Bukber Tapi Selalu Sibuk, Apakah Beneran Sibuk?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeyoudream dan 10 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Ngajakin Bukber Tapi Selalu Sibuk, Apakah Beneran Sibuk?

Quote:
Diubah oleh rendyconan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
masih mending kalo misal emang nolak dengan alasan "sibuk", yg bikin jengah itu iya-iya aja tapi wacana. Tiap diputusin buat keluar ada inilah itulah, kalo emang ga mau ya gpp nolak aja, toh kadang ane langsung tolak ajakan dengan alasan yg to the point, males.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan 2 lainnya memberi reputasi
tergantung sih, beneran sibuk atau engga emoticon-Leh Uga
Bukber cuma buat orang jomblo pengangguran gan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mayavin dan 2 lainnya memberi reputasi
Wagelaseh
Ya iya asli sibuk lah
Cari cuan

emoticon-Cool



Emangnya TS
Melongo aja kerjanya
Nunggu diajakin bukber
Kek gene:



emoticon-Blue Guy Bata (L)
Sibuk gan suer kalo di suruh pulang pergi jakarta bogor mah
Quote:

iya sih udah bilang iya ternyata wacana belaka emoticon-Ngakak
Quote:

emoticon-Matabelo
Quote:


bisa bukber tiap hari emoticon-Big Grin
Sibuk adalah alasan klasik untuk menghindar dari suatu kegiatan yang unfaedah...

Bukber itu apa ? mending buka dimasjid sama orang-orang, jadi bisa sekalian sosialisasi merajut kembali silaturahmi yang selama ini mungkin sudah renggang dan lebih enak untuk beribadah...
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan mesashetra memberi reputasi
ane sibuk gan, sibuk ngorok emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir
profile-picture
C~LUVers memberi reputasi
ramadhan tahun ini berbarengan dengan SBMPTN
banyak yg sengaja mengurung diri di kamar belajar terus persiapan biar tembus PTN idaman nya
bahkan yg biasa hang out di mall atau nge band, sementara ini di simpan dulu gitar nya
termasuk ajakan bukber biasanya di tolak juga dgn alasan lagi ikut karantina SBMPTN
kalo saya cuma tidak suka bukber diluar saja,
lebih suka makan dirumah, bisa santai dulu sebelum mulai tarawih.
profile-picture
anita.sutanty memberi reputasi
pura2 sibuk krna thr blm turun emoticon-Frown
sebenarnya ngk sibuk ,tapi uangnya gk ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan 2 lainnya memberi reputasi
ada yg boneng ada kaga gan
hehe...gitu lah emoticon-Big Grin
bukber buat apa gan? emoticon-Wakaka
profile-picture
anita.sutanty memberi reputasi
Gaada duitemoticon-Ngakak (S)
selalu kosong, ga diajak bukberemoticon-Sorry
Bukber = buka berdua??
Apanya yang dibuka ya emoticon-Malu
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di