alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bingung Mau Lari atau Angkat Beban Duluan? Simak Gan!
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a4aa81a9975bd1a8b4567/bingung-mau-lari-atau-angkat-beban-duluan-simak-gan

Bingung Mau Lari atau Angkat Beban Duluan? Simak Gan!

Whaddap!?

Iyep, sebenernya pertanyaannya cuma retorik aja. Para mastah atletik juga pasti ngeh kalo ini sebenernya bukan pilihan. Tapi mungkin kebanyakan orang masih mikir ini adalah skala prioritas.

Gak salah, tapi gak bener juga.

Nah, bingung kan? emoticon-Big Grin

Lari dan angkat beban gak bisa diprogramin mana yang harus duluan dilakukan. Karena dua-duanya emang penting, masing-masing punya karakter dan fungsinya sendiri. Jika muncul dilema, "Enaknya lari dulu, atau langsung barbelan yee?"

Mungkin agan bisa ngelakuin ini:

Bingung Mau Lari atau Angkat Beban Duluan? Simak Gan!


Kenali diri sendiri dan kemampuan sendiri terlebih dahulu

Karena cuma agan yang punya kontrol dan kenal badan sendiri. Kalo emang masih lemah, gak perlu minder, agan bisa lakuin workout kecil, atau cukup lari untuk keperluan cardio. Lari jadi mahal kalo agan perlu banget pamer, gitu aja mikirnya. emoticon-Big Grin

Kalo merasa udah kuat buat angkat beban juga silakan aja gan, gak ada yang salah. Seharian ngelakuin gerakan-gerakan pembentukan otot sampe kejang-kejang juga bebas. Kalo sanggup, lari dan angkat beban juga gak ada salahnya, tapi diinget kalo berlebihan gak baik. Di sini diperlukan skala prioritas, berapa porsi lari, dan angkat beban dalam sehari.


Ketahui apa yang dibutuhkan

Riset itu sangat penting. Kebutuhan tiap orang beda, karakter tubuh juga susah nemu yang identik plek-plekan.

Ane geret teori common yang diingetin sama agan kytm:

Quote:


Lihat yang dibold gan.
Korelasinya adalah buat bb yang berlebih, agan perlu lari dulu sebelum otot bisa dilatih dengan efektif. Ada istilah ngebasahin otot yang kering. Supaya bisa dibentuk dengan mudah, otot harus 'dibasahin' dulu. Cara paling gampangnya kardio.
Dan untuk ngukur kisaran ideal berat badan, proporsionalnya bisa dilihat dari; tinggi agan dikurangi 110. Cuma sebagai pegangan dasar aja. Pantauan ahli tetep diperlukan.
Banyak-banyak riset gan.
Dan lalu ente bisa jadi lebih tahu, olahraga apa yang agan butuhkan untuk sementara periode itu.

Optimalisasi energi tubuh

Bingung Mau Lari atau Angkat Beban Duluan? Simak Gan!


Mohon diinget, superman itu piktip, dan energi emang bisa diperbaharui, tapi butuh waktu gan. Latihan brutal nonstop cuman ada di komik martial arts.
Tahu kapan perlu istirahat, tahu kapan mulai kembali workout. Cara bagi porsinya itu tergantung masing-masing pribadi. Yang perlu diketahui, takaran kemampuan dan energi yang diperlukan untuk melakukan olahraga itu.

Kemampuan bisa terlihat kalo udah dilakuin.
Cuman kalo mau tau energi yang diperlukan, itungannya bisa pake itungan kalori. Agan bisa pilah, berapa porsi kalori yang mau dibakar untuk satu workout. Misal 50-50. Kalori bisa diitung kasarannya dari jumlah asupan yang agan konsumsi.
Banyak kok artikel yang ngecover soal hitungan kalori, agan bisa mulai riset dari situ.
Dan tiap workout juga punya itungan porsi kalori yang dibakar. Kalo kalorinya kurang, udah pasti agan akan cepet abis energi.

Yang diomongin ini lebih ke teknis sih, intinya agan udah mulai serius untuk ngebentuk badan. Trit ane cuman ngasih gambaran awal aja. Agan yang udah punya timetablenya sendiri pasti udah paham besaran info di atas.

Ane juga masih belajar banget soal diet dan kalori. Mastah, sila berbagi info-info lainnya emoticon-Cendol (S)

Spoiler for rekomended tips dari agan-agan super:


Diubah oleh stheft.anou
Halaman 1 dari 4
Turu wi nikmat....

Bingung Mau Lari atau Angkat Beban Duluan? Simak Gan!
yang penting yakin duluan
Bingung Mau Lari atau Angkat Beban Duluan? Simak Gan!
Bingung Mau Lari atau Angkat Beban Duluan? Simak Gan!
lari sambil angkat beban aja bre ...
gitu aja kok bingung..


emoticon-Cool
Lari aja kalau angkat beban mah setiap saat, "beban hidup" emoticon-Ngacir
Bingung Mau Lari atau Angkat Beban Duluan? Simak Gan!
Bingung Mau Lari atau Angkat Beban Duluan? Simak Gan!
klo ane olahraga rutin pastinya akan terbentuk otot dengan sendirinya... yang penting sehat... peredaran lancar... no kolestrol, diabetes dll

masalah bentuk ane lebih demen kek gini

Bingung Mau Lari atau Angkat Beban Duluan? Simak Gan!
Quote:


Lari dari kenyataan... emoticon-Ngakak
Lari jatuhkan martabat


emoticon-Traveller
Diubah oleh kelazcorro
bobok dulu ajadehemoticon-Shakehand2
hmmmmm. yg penting pekiwan
Diubah oleh awanhitam666
jadi mending pake bobot badan sendiri ya kalo uda agak gemukan
kayak bruce lee uda cakep tuh bentuk badan
kgkdpi
Hmm menarik nih, pengen lari juga biar sehat
asal kamu jangan lari dariku emoticon-Bata (S)
mau yg mana monggo
Jadi klo buat yg kurus itu makan dlu yg gemuk baru dibentuk ?
mejeng braayy
Yg kurus nyimak sadja emoticon-Ngakak
Diubah oleh fzl16
Gagaaalll
Diubah oleh diaz_queen
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di