CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengalaman Saya Bangun Rumah Pribadi/ Keluarga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8a8aab9252334d118b4579/pengalaman-saya-bangun-rumah-pribadi--keluarga

Pengalaman Saya Bangun Rumah Pribadi/ Keluarga

Tampilkan isi Thread
Halaman 24 dari 35
Balasan post donex04
Quote:


sarang walet nya diatas, dibawahnya rumah emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh jonesforyou
bikin rumah belum bisa finishing
HT Bagus emoticon-2 Jempol

Perkiraan saya jumlah total -/+ 200 jutaan emoticon-Rate 5 Star
beuh.... detail skali gan. semoga lancar dan awet rumahnya
emoticon-2 Jempol
niggalin jejak
hormat untuk niat baik agan satu ini emoticon-2 Jempol
Balasan post teguh11
Quote:

Ntapz gan, lokasi dimana bokap nte gan?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
natunabelitung memberi reputasi
Lihat 1 balasan
aje gile., ane mau bangun daun pintu aja suyehnya ga jalan2 nih. disisi lain agak males juga emoticon-Ngacir
tukang murah amat dijawa...
dsini jangan harap sgtu...
disni 150rb/hari...
harga jasa tukang per hari itu belum termasuk makan ya?
Lihat 1 balasan
Balasan post luca.erillia.27
Quote:


ente bangun rumah pernah kejadian keluar uang siluman ga bray?

kalau di kota ane (gotham city), ketika ente mulai bangun sampe selesai bangun, ada aja yang ganjil mulai dari ada yang ngaku2 bisa ngurus izin ini/ izin itu, ada yang ngaku kepala wilayah situ, ada yang ngaku bisa ngamanin wilayah, ada yang ngaku2 serikat buruh minta paksa harus mereka yang kerjakan, ada yang ngaku pemuda setempat, ada yang ngaku2 inilah itulah intinya semua duit.

gimana ada engga resikonya kalau engga kita "kasih"? ada tetangga gua bangun engga ada ngasi uang gitu ada aja kejadian gaibnya dari masalah kecil sampe masalah besar.

dari masalah kecil kyk bahan berhilangan dicomot sampe gedung belum jadi dihancurkan (1 malam) sama pemuda OKP setempat uda pernah semua.
profile-picture
natunabelitung memberi reputasi
Itu sistem pembuangan air hujannya masih paje talang ya, pak?
Beuuuuhhh mantap mas!
Semoga rumahnya bisa bawa kebahagiaan yaaa broooo
Balasan post palmerous
Quote:


kalau perhari agan harus ngawasi lah.
kalo perhari, bahan habis/ tinggal dikit engga ada yang ngomong kalo perhari (nunggu harian habis sambil ngerumpi dan minum kopi.

kalau ada bahan kurang mending agan beli sendirilah kalo suruh tukang yang beli apalagi pake kendaraan dia bisa2 direkayasa bonnya sama dia (toko bangunan paling benci yg gituan soalnya dua kali nulis + dosa dan untungnya buat dia pun engga ada)
mantap gan moga awet dan cepat rapih itu istananya ini
Balasan post eMHidayats
Quote:


ane di depok gan. emoticon-Shakehand2
murah banget gan gaji tukang dan kenek di tempat ente...

Numpang sharing juga..
Ane bangun rumah dengan luas tanah 95 M2 dan luas bangunan 214 M2 (2,5 lantai).
Budget awal 250 jutaan, akhirnya membengkak jadi 420 jutaan... bertambah deh hutang di bank

belum lagi tukang yg borongan kerjanya lelet bgt, perjanjian awal memakai tenaga 6 orang minimal, eh kenyataannya cuma pakai 4 orang dan sereka seminggu cuma kerja dari Selasa - sabtu...
setelah 6 bulan blm kelar, yaudah ane pecat aja pemborongnya dan ane bayar 110jt dari perjanjian 150jt..

emang bener susah cari pemborong yg beneran bagus... kalo pakai jasa kontraktor besar harganya mentok di 700jutaan... GILA BGT cari untungnya
ente cocok jadi mandor ganemoticon-Shakehand2
dah gitu aja emoticon-Cool
joss tenan omahe pak dhe
nek ning ndeso kadang iso murah upah hariane
beda cerita nek ning kota2 gede
upah harian iso 100ewu 1 uwong

tapi pancen pengalaman bangun omah dewe ki paling berkesan
ndisik pas bar nikah omah 80 meter 1 lantai tanpa garasi entek 80juta tok daerah sukabumi, bangun tahun 2011an
nek saiki embuh entek piro

nek meh bangun omah durung ono lemahe y nombok lemah emoticon-Big Grin
Total habis berapa Om? Desain nya keren om
Halaman 24 dari 35


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di