alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af50406dac13ebd318b4567/jangan-ada-dusta-nih-gw-perjelas-lagi-beberapa-asal-usul-mitos-terkenal

Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.

Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.

Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.


#CERITAKITAUNTUKSELAMANYAemoticon-Malu

Quote:


Buat yang belum tau asal usul beberapa mitos terkenal, nih gw kasih lagi asal usul beberapa mitos terkenal di sejarah. disimak ya emoticon-Big Grin

emoticon-Matabelo

The Delphic Oracle

Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.

Lebih dari 2.500 tahun yang lalu, orang-orang Yunani melakukan perjalanan karena nasihat dari seorang pendeta yang bernama Oracle. Oracle memberi nasihat tentang apollo dengan semacam kode-kode rumit yang waktu itu sulit ditafsirkan. Akibatnya banyak salah tafsir yang terjadi tentang apa maksud nasihat dari Oracle. Sekarang, ketika ilmuwan meneliti situs-situs kuno di delphi ditemukan bahwa ada batu kapur berminyak dibawah kuil tempat Oracle bersemedi yang bisa menimbulkan gas untuk naik ke permukaan. Selain itu ditemukan juga bukti etilen yang bisa menyebabkan kebingungan dan halusinasi. jadi mitos tentang nasihat oracle kemungkinan muncul akibat kondisi alam ini.

emoticon-Matabelo

Zombies

Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.

Sebagian besar penduduk haiti adalah keturunan dari budak afrika yang banyak mengikuti aliran voodoo yang didasarkan pada kepercayaan agama di afrika barat. Dalam voodo tersebut dipercaya kalau zombie adalah orang mati yang dihidupkan kembali oleh seorang pendeta bernama Bokor. Zombie ini tidak memiliki hasrat dan naluri dan harus patuh kepda tuannya, mirip seperti budak yang bakal bekerja dari matahari terbit sampai terbenam. Awalnya kisah ini dianggap gak serius, sampai akhirnya seseorang bernama Clairvius Narcisse yang telah mati hampir 20 tahun tiba-tiba muncul kembali. Clairvius bilang kalau bokor sudah memantrainya setelah dia menggali pemakaman dan membuat Clairvius bekerja di sebuah peternakan.

Mendengar cerita ini, Dr. Wade Davis pergi ke Haiti untuk menyelidiki. Dia bilang kalau bokor menggunakan sebuah zat yang disebut bubuk zombie yang mengandung ikan puffer dan kulit katak beracun. Zat-zat ini lah yang membuat korban tampak mati dengan hampir tidak ada nafas dan detak jantung. pemakaman korban digali dan diberi obat berbahaya lain untuk membuat korban bingung.

emoticon-Matabelo

The Mummy’s Curse

Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.

Arkeolog bernama Howard Carter jadi terkenal setelah menemukan makan Tutankhamun di King of Valley pada tahun 1922. Tapi satu persatu kru yang terlibat dalam penemuan itu mengalami hal yang mengenaskan. Pertama, Lord Carnavon, yang mendanai penemuan tersebut, meninggal di kairo setelah digigit nyamuk. Setelah itu seorang ilmuwan yang melakukan X-ray terhadap mumi meninggal karena hal yang tidak diketahui. Seorang yang terlibat dalam proses penggalian meninggal karena keracunan dan seorang pengunjung terkena TBC dan meninggal setelah mengunjungi makam tersebut. Tapi anehnya Howard Carter tetap hidup dan baru meninggal diusia 64 tahun.

emoticon-Matabelo

The Trojan Horse

Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.

Pasukan yunani menghasbiskan waktu selama 10 tahun untuk mencoba menaklukan kota Troy sebelum akhirnya mereka mendapat ide untuk membangun kuda kayu raksasa dan mengisinya dengan tentara untuk diletakkan diluar gerbang kota tersebut. Kisah ini pertama kali disebar oleh seorang produser film bernama Homers Odyssey. Tapi kenyataannya memang orang yunani menggunakan alat seperti kuda kayu besar untuk menyerang kota dan kadang melapisinya dengan kulit kuda agar tidak mudah terbakar.

emoticon-Matabelo

The Phoenix

Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.

Bangsa mesir kuno, mengenal phoenix sebagai burung api legendaris dengan bulu merah yang menyala indah. Setiap kali phoenix mati, phoenix akan dilalap api dan menjadi abu lalu lahir kembali sebagai burung phoenix muda. Mitos ini diperkenalkan kembali ke para turis di Afrika yang menemukan habitat burung flamingo indah disana dan siklus kehidupan burung ini lah yang diadopsi menjadi kisah burung phoenix.

Atlantis

Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.

Kisah atlantis muncul pertama kali dalam tulisan-tulisan plato yang menceritakan bagaimana tentang peradaban keren yang hancur dan tenggelam dibawah laut. Atlantis katanya merupakan sebuah kerjaan yang terdiri dengan banyak pulau subur dan memiliki ibukota yang besar. Plato memaksudkan kisah ini sebagai kisah yang bisa diambil pesan moral bukan didasarkan pada fakta aktual. Tetapi berdasarkan kenyataan yang ada, banyak kota-kota yang kondisi nya mirip dengan kondisi yang dideskripsikan plato. misal 3.600 tahun lalu juga terjadi letusan gunung berapi besar di pulau Santorini di Mediterania.

emoticon-Matabelo

The Flying Dutchman

Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.

Kapal ini ditakdirkan berlayar dilaut selamanya dan jadi pertanda buruk bagi siapapun yang melihat kapal dan awaknya melayang dilangit diatas deburan ombak. Dipercaya kalau penyebab penampakan kapal ini adalah fenomena fatamorgana yang dialami para pelaut. Ketika ada lapisan udara dingin, udara memadat diatas permukaan laut karena memiliki udara yang lebih hangat dan menyebabkan sinar matahari membelok dan membuat benda dipermukaan laut tampak seolah-olah melayang.

emoticon-Matabelo

Vampires

Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.

Punya tafing, gak suka cahaya dan bawang putih mungkin adalah ciri-ciri vampir. Tapi gejala ini mirip sebuah penyakit yang namaya porfiria, gejala penyakit darah yang langka. Orang dengan penyakit ini menunjukkan gejala sensitif terhadap sinar matahari dan alergi terhadap bawang putih. gejala lainnya adalah gusinya menyusut dan bibir mengelupas dan gigi tampak seperti taring. Orang yang menderita penyakit ini memiliki urin berwarna merah keunguan. Penyakit ini cukup tenar diantara bangsawan eropa tengah dulu.

emoticon-Matabelo

Amazon Warriors

Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.

Amazon adalah kisah tentang prajurti wanita yunani yang ikut berjuang bersama orang Troya dan menyerang athena selama perang attic. para prajurit wanita ini mendirikan sebuah kota bernama Efesus, setiap tahun bayi-bayi perempuan dibesarkan sementara bayi laki-laki disingkirkan dari kota ini. Tembikar yunani dipenuhi gambar prajurit Amazon berpakaian minim dan banyak yang percaya dengan legenda prajurit wnita tersebut. Sampai akhirnya seorang arkeolog menemukan kalau prajurit amazon tidak secantik itu. Sebuah kuburan sekelompok wanita ditemukan bersama dengan senjata mereka menunjukkan banyak luka tempur dan ukuran tubuh wanita ini sangat tinggi.

Udah yah. buat memperjelas aja sih.
Pamit.


emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Quote:




Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.

Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.

Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.
Diubah oleh: rendyprasetyyo
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
#CERITAKITAUNTUKSELAMANYA

Jangan ada dusta. Nih gw perjelas lagi beberapa asal usul mitos terkenal.
Diubah oleh rendyprasetyyo
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support16
Kalau mitos tentang wiro sableng dari daerah mana Om ? emoticon-Bingung (S)

Mohon diperjelas emoticon-Ngakak (S)


Quote:


Katanya mbah wiro muncul di trailer deadpool emoticon-Matabelo

Kayaknya harus dibikin trit emoticon-Ngakak
Quote:


Udah ada bre emoticon-Ngakak di ht, ane jg kaget lho beneran, eh ternyata fanmade emoticon-Turut Berduka
Quote:


Kemaren dibahas juga di Kaskus soal muncul di trailer Dead Pool.

Siap, ane ramaikeun pejwan nanti Om. emoticon-Ngakak (S)
bawah ane maho, itu fakta bukan mitosemoticon-Cool
wow kirain cewek2 amazon itu cantik & mulus semua.
trus bedanye mitos ame legenda gan? emoticon-Bingung
Makanya jangan percaya mitos ya. emoticon-Cool
pejwan


Atlantis ternyata bgitu ya kak emoticon-Belo

Bagi batanya dong kakak2 kalo berminat emoticon-Malu (S)
Diubah oleh rudytabotie
Mejeng dulu emoticon-Hansip
Gembok masih jauh bener.
nyimak ajalah
kalo perihal mandi malam dapat menyebabkan rematik, itu mitos apa fakta?
pejwan hunter
mejeng dulu
wooh...gitu to ternyata
zombie walking dead emoticon-Takut
Sudah kuduga
Quote:


Pantesan Trojan Horse jadi virus di PC.
Flying Dutchman itu kan Spongebob -__-





Edit:
Lho, ane gasadar jadi gembok pejwan.
Diubah oleh ikhwan256
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di