alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586dc809d9d770ab378b4567/alasan-motogp-2017-akan-berlangsung-menarik
Breaking News! 
icon-hot-thread
Alasan MotoGP 2017 akan Berlangsung Menarik
Alasan MotoGP 2017 akan Berlangsung Menarik

Alasan MotoGP 2017 akan Berlangsung Menarik

Alasan MotoGP 2017 akan Berlangsung Menarik

HT emoticon-Belo Thanks for mimin, momod , nd officer emoticon-Kiss (S) nd Thanks for all kaskuser emoticon-Kiss (S) keep ngaskus sis gan emoticon-Kiss (S)


Quote:Alasan MotoGP 2017 akan Berlangsung Menarik

Pada musim lalu, banyak sekali sejarah tercipta. Untuk pertama kalinya, ada delapan pembalap berbeda yang mampu meraih kemenangan di MotoGP 2016.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi rider yang paling banyak meraih kemenangan dengan mencatat lima kali.

Disusul pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo yang mencatat empat kali, serta Valentino Rossi dan Cal Crutchlow yang mencatat dua kali kemenangan.

Akhirnya, Marquez pun berhasil keluar sebagai juara pada MotoGP 2016. Itu merupakan gelar juaranya yang kelima kali disemua kelas.

Alasan MotoGP 2017 akan Berlangsung Menarik

Meski demikian, otoritas MotoGP tentu masih akan berinovasi untuk membuat balapan MotoGP menjadi semakin seru dan enak ditonton. Apa sajakah yang akan terjadi di MotoGP 2017 mendatang?

Berikut ini di lansir dari indospirt berusaha untuk mengulas alasan kenapa balapan MotoGP 2017 akan berlangsung lebih menarik lagi


Quote:1. Menanti Kiprah Lorenzo Bersama Ducati

Alasan MotoGP 2017 akan Berlangsung Menarik

2016 seperti menjadi musim kebangkitan bagi tim Ducati. Betapa tidak, mereka berhasil memenangkan dua balapan untuk pertama kalinya sejak 2010.

Tidak hanya itu, pabrikan motor yang bermarkas di Borgo Panigale tersebut juga tampil konsisten dan berhasil naik podium. Itu merupakan sebuah prestasi besar setelah beberapa musim terpuruk.

Kini, Ducati akan diperkuat oleh Jorge Lorenzo. Juara lima kali MotoGP itu akan berpasangan dengan Andrea Dovizioso. Dia akan berusaha untuk menyamai prestasi Casey Stoner yakni memenangkan gelar juara untuk Ducati.

Dengan hasil tes perdana yang positif di Valencia, cerita itu sepertinya akan menjadi berita utama pada balapan MotoGP musim mendatang.

“Saya ingin mencetak sebuah cerita baru bersama Ducati. Padahal ini adalah sebuah tim bersejarah, tapi hanya mampu memenangkan satu gelar juara di MotoGP,” kata Lorenzo.

“Setelah bersama Yamaha, saya ingin memenangkan gelar juara dengan tim lain. Jadi, ini adalah target utama saya,” sambungnya, sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb.


Quote:2. Vinales Berpasangan dengan Rossi

Alasan MotoGP 2017 akan Berlangsung Menarik

Setelah Jorge Lorenzo memutuskan untuk pindah ke Ducati, Yamaha akhirnya memutuskan untuk menunjuk Maverick Vinales untuk MotoGP musim 2017.

Yamaha melihat pembalap asal Spanyol itu memiliki potensi dan pantas untuk menggantikan posisi Lorenzo. Itu sangat wajar terbukti Vinales mampu meraih kemenangan di ajang MotoGP pertama kali di Sirkuit Silverstone.

Vinales melakukan debut bersama Yamaha di tes MotoGP yang berlangsung di Circuit de la Comunitat Valenciana. Hasilnya, dia tampil sangat meyakinan dan mampu mengalahkan Lorenzo dalam tes itu.

Ini akan menjadi sangat menarik karena Vinales akan berpasangan dengan Valentino Rossi. Legenda MotoGP itu tentu tidak akan mengalah begitu saja dengan Vinales.

Pasalnya, The Doctor berambisi meraih gelar juara untuk ke-10 kalinya. Namun, Rossi tetap mewaspadai kiprah rekan anyarnya itu.

"Saya lebih suka seseorang seperti Pedrosa (sebagai rekan setim), lebih tua. Bersama Vinales, saya berharap punya masalah lebih sedikit,” kata Rossi.

“Tapi setelah tes pertama saya menyadarinya, bahwa dia akan memberikan saya kesulitan seperti Lorenzo," sambungnya di Motorsport.


Quote:3. Menarik Lihat Sepak Terjang Iannone di Suzuki

Alasan MotoGP 2017 akan Berlangsung Menarik

Maverick Vinales membuktikan bahwa Suzuki merupakan salah satu pabrikan yang bisa meraih kemenangan di MotoGP.

Terbukti, Vinales mampu meraih kemenangan bersama Suzuki pertama kalinya di Sirkuit Silverstone, Inggris. Ini merupakan kemenangan perdana sejak 2007.

Dengan semakin berkembangnya Suzuki dan menjadi pesaing Yamaha dan Honda untuk naik podium, tentu datangnya Andrea Iannone sebagai pengganti Vinales akan menarik untuk disaksikan

Bersama pembalap yang baru lulus dari Moto2, Alex Rins, Iannone akan berjuang ekstra keras untuk bersaing meraih kemenangan di MotoGP 2017 mendatang.

Kendati baru ditendang oleh Ducati, Iannone menegaskan dirinya tetap percaya diri mampu memberikan yang terbaik bersama Suzuki musim depan.

“Untuk musim ini, saya jelas mengendarai motor di kelas MotoGP, namun ini sama sekali tidak mudah. Tapi, saya percaya memiliki banyak bakat yang belum saya keluarkan sepenuhnya,” kata Iannone.


Quote:4. Dihapusnya Sayap Tambahan

Alasan MotoGP 2017 akan Berlangsung Menarik

Pada musim lalu, otoritas MotoGP membuat sebuah gebrakan baru dengan mengizinkan para tim untuk menggunakan winglet atau sayap tambahan. Fungsi dari sayap tambahan itu adalah menambah aerodinamis dan membuat motor lebih responsif.

Ducati menjadi tim paling diuntungkan sejak inovasi itu diperkenalkan. Pasalnya, pabrikan motor asal Italia itu kembali menemukan performa terbaiknya. Terbukti, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso berhasil meraih kemenangan perdana pada MotoGP 2016.

Alasan MotoGP 2017 akan Berlangsung Menarik

Menariknya, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa pun bisa meraih kemenangan di Misano, tanpa menggunakan sayap tambahan itu. Nampaknya, banyak yang tidak suka dengan penggunaan sayap tambahan itu. Namun, inovasi tersebut dianggap terlalu berbahaya.

Sehingga, otoritas MotoGP memutuskan untuk melarang penggunaan sayap tambahan. Dalam pertemuan Grand Prix Commission – DORNA, FOM, IRTA dan MSMA - di Assen, Belanda hari Sabtu (25/06/16), disepakati bahwa mulai 2017 penggunaan sayap aerodinamika di kelas MotoGP akan dilarang.


Quote:Musim 2017 akan segera bergulir. Sejumlah tim tentu berbenah untuk memperbaiki performa motornya yang mengecewakan sepanjang musim 2016. Selain itu, balapan MotoGP 2017 diprediksi akan berlangsung lebih menarik ketimbang sebelumnya

Sumber Refrensi


Quote:See You Next Time di trit ane selanjut nya

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool

keep ngaskus gansis

emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)


Spoiler for Jangan di bukan gansis !:


Alasan MotoGP 2017 akan Berlangsung Menarik

Alasan MotoGP 2017 akan Berlangsung Menarik

Trit ane yang lain :

Untung Rugi Naturalisasi di Timnas
Menuju Olahraga Indonesia yang Lebih Baik di 2017
3 Rahasia Keberanian Klub China Beli Pemain dengan Harga Fantastis
Mengenal 4 Pembalap Debutan yang Siap Ramaikan Persaingan MotoGP
10 Negara dengan Angka Kriminal Terendah, Indonesia?
Sentuhan Dingin Anatoli Polosin, Pelatih 'Sadis' yang Sumbang Emas Terakhir Indonesia
Ini Dia 5 Proyek Prestisius Termahal di Dunia
10 Fakta Unik Rossi yang Selama Ini Tersembunyi
6 Pembelian Termahal yang Pernah Dilakukan Miliarder
Ini tips ampuh tembus KPR di bank
Just for ts emoticon-excited
musim terahir nya mang rossi juga yah ?
gak sabar nunggu nya emoticon-Big Grin
komen nyusul ae ye brur, nyang penting numpang pekwan di trit calon HT emoticon-Leh Uga

Ane gak sabar dengen komentatornya emoticon-Ngakak

Valentino Rossi take the lead! emoticon-Cool
emoticon-Jempol
2017 tahunnya Rossi Juara
Yoi gan, ngga sabar ane emoticon-Big Grin
Tambah seru krna rival rossi si lorenzo oindah team jdi plong bersaingnya emoticon-Big Grin
kalo pake daleman tambahan bahaya ga breee? emoticon-Leh Uga
Selama Rossi masih ikutan pasti bakal seru emoticon-Cool
kalau gak ada Rossi, Moto GP berasa kayak touing moge doang emoticon-Ngakak
Aku sudah muak dengan Alasan mu emoticon-Frown
emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By approve.cc
Just for ts emoticon-excited

emoticon-Om Telolet Om!

Hmm...

Alasan MotoGP 2017 akan Berlangsung Menarik
Setelah ditela'ah dg bijaksana dan bijaksini....

Pertanyaannya cuma 1, Rossi bisa gak jadi jurdun 2017?
bisa jadi gan emoticon-Ngacir
kira-kira rookie nya ada yang langsung nyetel ngak ya ?
gogogo luis hamilton
ya sudah.. ane gembok dulu pejwannya dari kawanan jones2 dan maho kaskus.

GEMBOKED! Alasan MotoGP 2017 akan Berlangsung Menarik