alexa-tracking

[HOT NEWS] Investigasi @kurawa "Kriminalisasi Kasus JIS"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5714b6a594786844608b4567/hot-news-investigasi-kurawa-quotkriminalisasi-kasus-jisquot
icon-hot-thread
Kriminalisasi JIS by @kurawa
In nómine Pátris et Fílii et Spíritus Sáncti. Amen.


[HOT NEWS] Investigasi @kurawa "Kriminalisasi Kasus JIS"

[HOT NEWS] Investigasi @kurawa "Kriminalisasi Kasus JIS"
Spoiler for spoiler HT:


Quote:


Quote:


Spoiler for Komeng agan agan sekalian:
nggak nyangka ya gan,
semoga cepat terungkap,
thanks udah nayangin di kaskus.
hebat ente bree emoticon-Matabelo
(masih) blm selesai ... emoticon-Cape d...
kapan nih kelar koh emoticon-Bingung
Quote:

maaf gan... ane bukan mencari sensasi...

ini bentuk rasa prihatin ane saja m,elihat yang miskin selalu tak berdaya....emoticon-Turut Berduka

Ini kasus yang Sekolah JIS ya!??
Ane sempet ngikutin tuch, ngomong" bukti visumnya bisa dapet ya
masih berlanjut inpestigasinya emoticon-Belo
Semoga yang benar selalu dilindungi oleh-Nya...
Quote:


ane ga bilang ente cari sensasi bree emoticon-Cape deeehh
kalau ada yg bisa mengungkap ya harus nya di ungkap emoticon-Cool
Quote:



setuju gan.. prihatin sama "pelaku yg dipaksakan"
mangtabb gan

ditunggu lanjutannya

semoga cepet kebongkar manusia2 yang suka hap2 pantat orang emoticon-Blue Guy Bata (L)

Panjang ya, nanti balik lagi deh buat Baca emoticon-Cool
Panjang amat gan. Moga kasusnya beres
Quote:


kadang gini bree ane punya teman polis juga bree dia itu sekarang kerja di bagian kaya intrograsi (biasa di ruang penyelidikan) gitu bree begitu sudah dapat "tersangka" pasti yg laen pun bakal desak itu orang buat ngaku supaya apa ? supaya kasus clear atau dapat kenaikan pangkat untung nya apa ya itu tadi bree si polis bisa naik pangkat atau dapat bonus (mungkin) atau supaya kasus nya cepat selesai emoticon-Cape deeehh
kalaupun salah tangkap si pelaku palingan dapat ganti rugi hanya 1 juta dari pihak polis itupun kalau pihak polis tidak mempersulit emoticon-Cool
makan nya kalau orang kaya biasa mereka pakai pengacara supaya tidak kena kekerasan dalam penyelidikan namun apa boleh buat jika orang tidak mampu korban salah tangkap yg tidak mampu membayar pengacara emoticon-Turut Berduka
nitip lapak dulu deh
Gua Ctrl+ D dulu dah.

menarik buat disimak ni berita
pelaku yg dipaksakan

[HOT NEWS] Investigasi @kurawa "Kriminalisasi Kasus JIS" Part 2

Part 2


Setelah melihat hasil laporan dokter di 3 rumah sakit dimana secara fisik tidak ada kerusakan anus marc, ibu theresia tetap mencari2 pelaku. Ibu theresia sudah kepalang basah menceritakan "skenario" kejadian pemerkosaan sodomi atas marc di laporan polisi maupun laporan visum RSCM.

Cerita versi ibu theresia yg dengan mudah menggambarkan terjadinya sodomi kpd marc namun termentahkan oleh hasil visum tidak buat dia surut. Ibu theresia hanya mengandalkan hasil lab virus yg dicurigai herpes sebagai satu2nya alat penguat opininya.. dia ngotot harus ada tersangka. Hanya dengan persepsi marc tidak mau pake celana maka analisa kejadian ada di toilet.. bad guy nya baju biru menurut marc.. artinya cleaner.

Bu theresia pun meminta pihak sekolah utk menyiapkan data2 pendukung terutama foto2 pekerja cleaner yg ada di naungan PT. ISS saat itu. Clue yg diperoleh oleh bu theresia menurut pengakuan marc : He and She (2 orang) utk She .. she likes you mom..(by fisik)

Pada tanggal 25 maret 2014 diantar oleh salah seorang karyawan JiS dikirimlah 30 foto pekerja cleaner ISS yg bertugas di JIS kerumah marc.. Dengan dibujuk oleh sang ibu dan dibantu oleh karyawan JIS tersebut marc diberikan 30 foto ini utk ditunjuk siapa orang jahatnya... Marc kebingungan dia menunjuk hampir semua orang yang ada di poto tsb.. ada yang 2,3 kali ditunjuk dia.. ibu dan pegawai JIS ini kebingungan.

Akhirnya disepakati dari 30 foto yang ada diperkecil lagi dicari dari check list, cleaners yg pernah kerja di toilet dekat kelas nya marc. Diperkecil lagi menjadi 11 orang foto cleaners.. marc menunjuk 3 orang wanita dimana dari ketiga orang wanita ini yg mirip ibu = afrisca. Pihak sekolah blm berputus asa.. dari 11 nama cleaners yg bertugas di toilet dekat kelas marc ternyata ada 3 orang yg konsisten tugas disini.

2 wanita dan 1 pria.. jika mendengar keterangan ibu theresia 1 laki dan 1 perempuan maka diambillah 2 nama saja dari foto tsb.. ini awalnya. Maka muncullah nama Afrisca dan Agun sebagai cleaners yang dicurigai hanya dengan pengakuan sbg pelaku sodomi kepada marc.

Ibu theresia meminta segera dilakukan penangkapan kepada afrisca dan agun iskandar ke pihak sekolah, ditolak krn menganggap ini bukan haknya. Bu theresia agak kecewa, dia katakan kalo begitu saya akan minta tolong teman baik saya yg menjadi penegak hukum juga ( sensor) utk bantu. Proses pelaporan ke polisi pun dilakukan ibu ke Unit Renakta polda metro jaya.. (sebelumnya hanya ke yanmas utk pelaporan awal).

Ibu theresia hanya bermodalkan laporan dari klinik SOS medika bahwa anaknya terkena penyakit kelamin (herpes) jadi pasti sodomi. Laporan visum dari RSCM tidak dilampirkan oleh bu theresia karena hasilnya tidak menyimpulkan kalo anus marc bermasalah.. cukup dgn herpes. Pihak polisi dari renakta pun ikut tergiring dgn ucapan bu theresia bahwa marc pasti kena herpes penyakit kelamin, mereka tdk baca teliti.

Karena polisi sudah ikut terkontaminasi dgn stigma si ibu maka pada saat pelaporan inilah polisi sarankan utk visum ulang di RS lain (RSPI). Disinilah skandal kedokteran yg besar terjadi dikasus JIS.. ada 2 visum yg dikeluarkan utk 1 kasus si ibu melakukan rekayasa visum.

Spt yg gue bilang kemaren hasil visum dari RS pondok Indah inilah yg akan jadi bukti baru buat bebaskan terpidana nanti.. ntar gue bahas yah. Lanjut ke proses pencarian tersangka nya aja dulu yah.. nama afrisca dan agun sdh ditangan kepolisian.. proses penangkapan harus dijalankan.

tanggal 1 april 2014 marc diperiksa oleh tim polisi dirumahnya.. kemudian sorenya mereka meminta ijin bersama polisi utk melihat TKP di JIS. Polisi bersama ibu theresia berangkat ke JIS kemudian merekons kejadian sodomi berdasarkan cerita si ibu.. termasuk kejadian di toilet

Quote:


Setelah rekonstruksi selesai dibuatlah surat panggilan kepada afrisca dan agun, dibuatlah skenario panggilan kepada 2 orang ini. Afrisca dan agun mengatakan proses penjemputan mereka dilakukan dengan menjebak.. dijemput n dikatakan akan disuruh kerja di gedung TK JIS. Dijemput dengan bis sekolah JIS lalu ditengah perjalanan mereka dipindahkan ke mobil polisi yang sdh menunggu di ditepi jalan..

Afrisca dan agun dibawa ke polda metro.. mereka dikatakan masih berstatus saksi.. saat dikatakan saksi mereka bilang loh kok kami saja? Agun mengatakan kalo gitu panggil juga dong virgiawan alias awan sebagai saksi kan kita kerja bareng saat itu.. nama awan akhirnya ikut jg. Virgiawan pun dijemput oleh karyawan ISS beserta polisi saat itu juga di rumahnya... akhirnya merekapun bertiga di polda metro jaya.

Afrisca dipisahkan ruang pemeriksaannya sedangkan agun dan awan di satu ruangan tersendiri.. interogasi pun dimulai.. ini yang benar2 tegang.

Gue sambung nanti sore aja lagi yah.. mau soljum n gawe dulu.. gak apa2 yah..

Gue juga harus tahan napas di edisi interogasinya krn ceritanya agak mengerikan.. kalo gak cukup umur dan gak tahan cerita sedihnya skip yah.

Semoga nanti kalian kuat bacanya yah.. gue dapat ceritanya langsung dari mereka saat penyiksaan terjadi ... tapi dipengadilan juga ada sih


Setelah rekonstruksi selesai dibuatlah surat panggilan kepada afrisca dan agun, dibuatlah skenario panggilan kepada 2 orang ini. Afrisca dan agun mengatakan proses penjemputan mereka dilakukan dengan menjebak.. dijemput n dikatakan akan disuruh kerja di gedung TK JIS. Dijemput dengan bis sekolah JIS lalu ditengah perjalanan mereka dipindahkan ke mobil polisi yang sdh menunggu di ditepi jalan..

Afrisca dan agun dibawa ke polda metro.. mereka dikatakan masih berstatus saksi.. saat dikatakan saksi mereka bilang loh kok kami saja? Agun mengatakan kalo gitu panggil juga dong virgiawan alias awan sebagai saksi kan kita kerja bareng saat itu.. nama awan akhirnya ikut jg. Virgiawan pun dijemput oleh karyawan ISS beserta polisi saat itu juga di rumahnya... akhirnya merekapun bertiga di polda metro jaya.

Afrisca dipisahkan ruang pemeriksaannya sedangkan agun dan awan di satu ruangan tersendiri.. interogasi pun dimulai.. ini yang benar2 tegang.

Gue sambung nanti sore aja lagi yah.. mau soljum n gawe dulu.. gak apa2 yah..

Gue juga harus tahan napas di edisi interogasinya krn ceritanya agak mengerikan.. kalo gak cukup umur dan gak tahan cerita sedihnya skip yah.

Semoga nanti kalian kuat bacanya yah.. gue dapat ceritanya langsung dari mereka saat penyiksaan terjadi ... tapi dipengadilan juga ada sih

Ok sudah pada standby di depan gadget masing2.. sinetwit JIS yang mencegangkan akan menemani malam weekend anda... yg gak kuat jgn baca.

Pada saat Agun iskandar pertama datang ke polda metro dia ditanya apa kenal dengan foto anak ini (Marc)? Dijawab agun Saya Tidak Mengenalnya. Afrisca pun sama saat datang juga ditanyakan hal yang sama, dia juga menjawab saya Tidak mengenalnya hingga 2 x diamati mrk tetap tdk kenal. Penyidik pun mengatakan kalian jangan mengelak.. anak ini (Marc) menunjuk foto kalian berdua dan ketakutan (merujuk tunjuk foto sebelumnya).

Agun pun dibawa ke RS bio medika samping tol kebon jeruk utk diambil darah dan diambil sample air kencing lwt lubang penisnya dgn bhn kimia. Menurut agun sangat perih di lubang kencingnya saat dioleskan dengan cotton bud.. dia tidak tahu utk tes apakah itu... Setelah itu agun pun dibawa kembali ke polda. didalam perjalanan inilah agun msh bertanya kenapa saya pak?yg ditoilet itu ada banyak cleaner.

Nama virgiawan (awan) disebutkan oleh agun selain nama2 cleaner yang dia kenal juga.. termasuk 3 nama yg kelak di tangkap juga nantinya. Polisi saat itu hanya fokus ke Awan karena agun kebetulan berkawan baik dengan dia.. maka dijemputlah awan saat itu juga.

Hari itu kebetulan awan sedang sakit dia tiduran di rumah saja.. namun dari keterangan polisi dikatakan awan bersembunyi (sembunyi dirumah). Awan pun dijemput dengan cara yg sama.. lewat perantara manajemen PT. ISS (perush cleaning servicenya) katakan awan harus kerja skr. Prosesnya sama dengan afrisca dan agun.. ditengah jalan awan diturunkan kemudian dijemput oleh penyidik dibawa ke polda jaya
Awan pun sama sesampai polda ditanyakan Lo kenal foto ini ! (marc). SAYA GAK kenal pak ujar Awan..lalu sama spt Agun dibawa jg ke bio medika. Selesai diperiksa balik lagi ke polda.. Awan melihat Agun dan Afrisca : Lo ngapain kesini Gun? GUE juga gak tau Wan kata agun. Saat mereka bertiga sdh kumpul di polda.. ibu theresia dan keluarga, Marc dan pihak JIS juga sdh ada di polda..mereka hendak melihat lgs.

Sore hari sekitar jam 15.30 afrisca, agun dan awan dibariskan di parkiran motor...kata penyidik mau dilihat oleh marc dari ruangan kaca. Tdk ada yang tahu apa yang terjadi di dalam ruangan kaca gelap itu.. sekitar 15 menit kemudian mereka ber3 dipisahkan. Hanya awan tersisa.

Eh Anj**g Lo Ngelakuin Gak? Awan jawab Sumpah Demi Allah saya gak Ngelakuin Pak. Dia ditonjok di bagian muka berapa x hingga bibir pecah.

Eh Mon**t sumpah lo gak berlaku disini, Awan pun disuruh buka celana disuruh Nungging dan diancam anusnya akan disodok dgn pipa besi.

Ngaku Gak lo!! Saya gak ngelakuin pak ringis awan.. lalu kemaluan awan pun ditendang.. Najis gue lihat Punya Lo.. awan pun pakai celana lg.


Selesai itu Awan pun masuk kembali ke ruangan tengah dimana agun ada disitu.. agun melihat bibir awan pecah,kemudian gantian agun kebelakang. Sekitar 20 menit agun pun keluar kondisi muka dan bibirnya sama dgn awan.. lebam dan pecah keluarkan darah.

Setelah itu mereka bertiga dipisahkan ruangannya .. intimidasi dan penyiksaan terus berlangsung hingga azan magrib. Mereka tetap bertahan. Mereka pun diberikan makan, pada saat makan inipun juga siksaan tetap dilakukan.. mereka tetap mengatakan sumpah Demi Allah.

Lo tau gak yang Lo sodomi itu Keponakan gue..Mo**et!! Udah cepat ngaku gak lo.. pukulan2 terus menghujam mereka hingga hajaran bangku besi

Hingga akhirnya jam 00.30? Awan sudah lemas dan sudah tidak berdaya lagi akhirnya dia dengan terpaksa menjawab Iya..

Agun ikut gak? Awan pun menjawab Iya pak ... maka pengakuan awan inipun digunakan ke agun dengan cara yang sama ( gak usah detail lg yah)


Sebelum gue lanjut ke cerita berikut.. proses cerita ini gue peroleh dari keterangan mereka langsung & dari pledoi yang dibuat dipengadilan

Quote:



Pagi itu setelah Awan dan Agun "mengaku" Afrisca dibebaskan dan diperbolehkan pulang.. Agun dan awan dimasukkan kedalam rutan polda... hari demi hari mereka lalui dengan siksaan.. lalu tibalah surat PHK dari ISS kpd mereka.

Pihak ISS bertanya kepada mereka berdua : kalian ngelakuin nggak? Dijawab Tidak Pak.. sayang management ISS tdk peduli.. tdk ada pembelaan. Tidak ada pembelaan hukum kepada pekerja mereka seperti penyediaan penasehat hukum.. pihak ISS cuci tangan dgn surat PHK tsb.


Beberapa hari kemudian awan dan agun dibawa lagi ke RS kramat Jatim sebelum berangkat mereka dipaksa utk membaca BAP dan hrs dihapalkan. Awan dan Agun sesampainya di RS kramat jati harus menyampaikan semua sesuai BAP.. mereka pun di anuscopy.. anus mereka dimasukan alat logam. Setelah anuscopy itu menurut mereka sakitnya luar biasa.. dan mereka selalu keluar darah saat buang air besar selama 3 hari.

Menurut awan dan agun ada orang dari LPSK yang datang kunjungi mereka.. kemungkinan berdasarkan aduan dari keluarga yg lihat kondisi mrk. Saat ditanya oleh anggota LPSK merekapun tidak berdaya.. ada ketakutan jika bicara sesungguhnya maka efeknya sangat fatal.

Tanggal 24 April awan dan agun ditanya lagi.. SIAPA Lagi selain elo? SAYA gak tahu Pak... siksaan mendera lagi.. Afrisca ikut gak Wan?

Lo pacaran sama Afrisca yah wan? Nggak pak.. udah gak usah diumpetin.. akhirnya dgn proses yang sama diawal Awan pun menjawab Iya

Setelah nama Ica disebutkan akhirnya awan ada agun dikumpulkan dalam 1 ruangan dgn kondisi yg sangat lemas ditanya lagi selain lo berdua… .. siapa lagi? Saya gak tau pak... proses ini gak usah gue tulis lagi yah... cukup sekali aja diawal..

Karena yang diminta hanya nama lainnya akhirnya awan dan agun meminta check list toliet JIS.. awan menyebut nama Zainal dan Syahrial. Sementara Agun menyebut nama Azwar ... akhirnya jam 03.00 mereka diistirahatkan.
Penjemputan pertama dilakukan kepada zaenal dari rumahnya termasuk syahrial..mereka dikatakan hanya sebagai saksi atas tersangka agun n awan. Gue gak perlu tuliskan proses tersangkanya syahrial dan zaenal yah.. nampaknya sadis kalo ditulis disini.. cukup di gue aja dokumennya.

Yang perlu gue sedikit tulis soal kematian azwar.. dia orang terakhir yang dipanggil sekitar jam 24.00 dan tiba pukul 02.00. Gue gak dapat data soal penjemputan azwar... karena hanya dia yang dijemput tengah malam... Gue revisi yang sebut nama azwar adalah zaenal.. dgn "introgasi" kilat sekitar 20 menit zaenal sebut azwar ( nanti gue cerita latarblkgnya).

Quote:


Quote:


Pukul 16.00 azwar pun dilaporkan meninggal dunia di rumah sakit.. potonya lo lihat yah di IG ntar gue hapus lagi. Sudah segitu dulu yah.. nanti gue akan hapus lagi.. gilee pegel banget gue neh.. mau pulang dulu yah.
Bagi yang beragama islam sampaikan Alfatihah buat Almarhum Azwar.. yg beragama selain islam silahkan kirim doa menurut kepercayaan masing2.

Belum selesai yah kisahnya masih banyak yg akan gue ungkap .. sekali lagi semua data dan fakta ini sdh ada dipengadilan jadi bukan fitnah.

Selanjutnya gue akan ceritakan kisah pengalaman hidup cleaners nya yah.. gue sdh datangi rumah mereka semua utk lihat langsung.

Siap yah... gue mulai lanjutin kisah JIS nya... kalo yg versi ini gak ada beritanya dimana2 karena gue lgs kunjungi rumah cleaners ini. Di IG gue sdh upload poto (alm) Azwar... kisah hidupnya nanti akan gue ceritakan. Gue mau lihat bagaimana keseharian hidup cleaners ini sebelum mereka ditetapkan sebagai tersangka agar kecurigaan & motifnya bisa terjawab.

Selepas rampungnya status tersangka kepada 5 orang ini (1 meninggal), aparat menghentikan penetapan tersangka lainnya lagi.. Menurut pengakuan mereka memang ada upaya "minta nama yg lain lagi" namun tidak dilakukan dgn cara yg sadis lagi akhirnya dibiarkan polisi.

Bersyukurlah nama2 cleaners yg disebutkan oleh penyidik tapi tdk di iyakan oleh mereka ber 5.. kalo terjadi mungkin ada 10 org yg akan masuk. Setelah proses BAP rampung kelima orang ini ditampilkan ke media massa mengingat berita penyiksaan merebak terkait kematian azwar.

Kelima orang ini dipaksa utk ikut konferensi pers dan harus mengakui semua perbuatannya.. tetapi dgn muka lebam dan hancur gimana dong?

Quote:


Mereka tidak boleh bicara apapun saat konferensi pers.. hanya mengangguk jika ditanya.. sudah pasti ada pertanyaan "Kalian pelakunya kan?

Selesai konferensi pers singkat mereka menceritakan betapa sakitnya mereka dihujat oleh wartawan2 yang ada.. kata2 dan sumpah serapah. Makanya wartawan saat itu memiliki kontribusi tdk langsung atas kriminalisasi JIS ini.. kemudian berita negatif ttg mereka pun menyebar.

Saat gue tanya mengenai bully wartawan ini mereka hanya berkata inilah hukuman terberat yg akan mereka terima kelak.. masyarakat menghakimi. "PERSEPSI" dari wartawan inilah yang akhirnya membentuk OPINI masyarakat dan pengadilan kalo 5 orang ini sdh BERSALAH tanpa melihat bukti2.
Gue skip untuk proses selanjutnya ke meja pengadilan.. sekarang gue mau melaporkan hasil kunjungan gue kerumah2 cleaners ini..

Rumah pertama yg gue kunjungi adalah zaenal berlokasi di Kedaung, Ciputat.. rumah yg sangat sederhana.. bapaknya asli cirebon ibu betawi.

Quote:


Zaenal adalah tumpuan keluarga.. dia kerja menjadi cleaners hasilnya diberikan kpd keluarga.. menurut orangtuanya, zaenal rajin beribadah. Selesai bekerja menjadi cleaners (sampai rumah jam 2-3 siang) zaenal mencari tambahan uang dengan jd Ojek .. krn gaji di ISS miris bow.

Menurut ibu.. zaenal memiliki fisik yang lemah saat kecil.. zaenal baru bisa berjalan menjelang umur 6 tahun.. dia punya kelainan di tulang. Makanya saat dilakukan pemeriksaan di polda.. zaenal lahnyg paling cepat "mengaku" hanya 20 menit dia sdh "nyerah" keterbatasan fisiknya. Tuhan maha adil dengan keterbatasan yg dimiliki zaenal dia punya tekad kuat utk mencari nafkah dan penghidupan yang lebih layak.

Dengan penghasilan yg minim zaenal mempunyai tekad agar bisa meneruskan pendidikan hingga kuliah.. dia minta ijin ke orang tua nya. Makanya inilah yg sebabkan zaenal harus banting tulang mencari tambahan penghasilan dgn ojek.. dia bersikukuh utk kuliah.







bersambung ya gan.... emoticon-Toast
gembok sambil jejak, masih jalan yak kasusnya
[HOT NEWS] Investigasi @kurawa "Kriminalisasi Kasus JIS"