alexa-tracking

mengenal lebih jauh andrew darwis dan ken dean lawadinata serta sejarahnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570ae51f60e24b013f8b456a/mengenal-lebih-jauh-andrew-darwis-dan-ken-dean-lawadinata-serta-sejarahnya
mengenal lebih jauh andrew darwis dan ken dean lawadinata serta sejarahnya
mengenal lebih jauh andrew darwis dan ken dean lawadinata serta sejarahnya
Kaskus berasal dari kata Kasak-Kusuk atau bermakna bergosip. Dengan modal awal sebesar US$ 3 (Rp 30.000,-) untuk membeli server,Andrew dan dua rekannya, Ronald dan Budi, memilih untuk membuat portal yang berisi mengenai berita maupun informasi tentang Indonesia.


Quote:profil mas andrew darwis
mengenal lebih jauh andrew darwis dan ken dean lawadinata serta sejarahnya
Ia lahir 20 Juli 1979 di jakarta merupakan pendiri (founder) komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus lewat situs kaskus.co.id yang sekarang ini mempunyai lebih dari 3 juta member . Andrew sekarang menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) PT Darta Media Indonesia (Kaskus) sekaligus pemilik (owner) Kaskus Network lewat PT Darta Media Indonesia. Andrew memulai pendidikannya di SD Tarakanita Pluit Jakarta, kemudian melanjutkan pendidikannya di SMP Tarakanita Pluit Jakarta, setelah lulus SMP kemudian andrew memilih melanjutkan SMA Gandhi National School, Ancol '98 Jakarta, setelah lulus kemudian Andrew melajutkan studinya di Universitas Bina Nusantara, 1998 jurusan Sistem Informasi,

Setelah berkuliah di Binus, Andrew mencari universitas lain yang ‘mendukung’ hobi barunya. Ia kesulitan menemukan universitas yang cocok di Indonesia, karena kala itu multimedia belum menjadi lahan mata pencaharian umum di Indonesia. Namun akhirnya ia menemukannya melalui informasi seorang teman yang baru pulang dari Amerika. Sebuah universitas bernama Seattle University dinilainya dapat memfasilitasi hasratnya mendalami dunia web programming. Pada awalnya, kedua orang tua Andrew tidak setuju dengan keinginan anaknya. Mereka menganggap kuliahnya kelak akan terlalu menghamburkan uang, belum lagi biaya hidup disana. Namun setelah didesak oleh Andrew, akhirnya mereka luluh juga, dengan syarat biaya hidup selama kuliah di Amerika harus ditanggungnya sendiri. Andrew menyanggupinya.

Kemudian ia memilih melanjutkan studinya di luar negeri di Art Institute of Seattle, 1999 - 2003 jurusan Multimedia & Web Design, setelah itu ia melanjutkan masternya di universitas yang sama jurusan Master of Computer Science, Seattle University, tahun 2004 - 2006. Andrew mendirikan Kaskus pada 6 November 1999. Bermula dari pengalamannya saat menimba ilmu di salah satu universitas terkemuka di Negeri Paman Sam, Seattle University, Program Studi Multimedia & Web Design, Art Institute of Seattle Computer Science di tahun 1999, pria yang disapa Andrew ini terinspirasi membuat website forum komunitas yang bisa di bilang menjadi yang terbesar di Indonesia. "Saat itu saya ditugaskan oleh dosen untuk membuat program dari free software, dari situlah mulai muncul ide membuat website dengan nama Kaskus." Ujar Andrew yang bekerja di perusahaan lyrics.com saat kuliah di Amerika.

Quote:profil mas ken dean lawadinata
mengenal lebih jauh andrew darwis dan ken dean lawadinata serta sejarahnya
Pria kelahiran 6 Januari 1986 ini adalah tipikal anak nakal yang malas bersekolah sejak kecil. Bagi Ken, sekolah hanya tempat yang mengekang kebebasan dan potensinya dengan sejumlah peraturan yang harus ditaati. Ken kecil mungkin bertumbuh menjadi anak yang nakal. Tapi ia tidak pernah kehilangan pengetahuan akan potensi dirinya sendiri.
Menginjak usia dewasa, Ken sempat melanjutkan #pendidikan di sebuah universitas di Seattle, Amerika Serikat. Kala itu ia menjalankan kegiatan kuliahnya hingga menginjak semester 6. Meski sudah menjalankan kuliah di luar negeri, namun rupanya tekad Ken untuk mengikuti passion-nya berkata lain. Ken malah memutuskan untuk meninggalkan bangku kuliah dan mulai fokus pada bidang IT yang sangat dicintainya. Bahkan ia rela melepas kedudukan sebagai penerus bisnis keluarga.

Quote:awal mula kaskus
Andrew mendirikan Kaskus pada 6 November 1999. Bermula dari pengalamannya saat menimba ilmu di salah satu universitas terkemuka di Negeri Paman Sam, Seattle University, Program Studi Multimedia & Web Design, Art Institute of Seattle Computer Science pada tahun 1999, pria yang disapa Andrew ini terinspirasi membuat website forum komunitas yang bisa di bilang menjadi yang terbesar di Indonesia.[1] "Saat itu saya ditugaskan oleh dosen untuk membuat program dari free software, dari situlah mulai muncul ide membuat website dengan nama Kaskus." Ujar Andrew yang bekerja di perusahaan lyrics.com saat kuliah di Amerika.

Kaskus berasal dari kata Kasak-Kusuk atau bermakna bergosip. Dengan modal awal sebesar US$ 3 (Rp 30.000,-) untuk menyewa server, Andrew dan dua rekannya, Ronald dan Budi, memilih untuk membuat portal yang berisi mengenai berita maupun informasi tentang Indonesia. Portal tersebut sengaja di buat menjadi suatu media untuk memuaskan kerinduan bagi masyarakat Indonesia yang berada di Luar negeri.[2]

Manfaatnya adalah semakin membaiknya geliat bisnis online, serta banyaknya orang yang memulai bisnis online dilihat Andrew sebagai potensi besar yang mendukung perkembangan Kaskus. Berdasarkan survey, terdapat lebih dari 40 juta pengguna Internet di Indonesia. Dengan jumlah yang luar biasa tersebut, ia mengasumsikan bahwa masing-masing pengguna Internet adalah target pasar yang potensial

Kendalanya Andrew mengaku bahwa kendala terberat dialaminya saat awal pembentukan Kaskus. Ia harus turun tangan langsung dan memperbaiki apabila ada server yang down, karena saat itu Andrew belum memiliki karyawan. Selain itu kendala terberat juga dialaminya ketika pindah ke Jakarta, karenai ia harus meyakinkan customer dan advertiser mengenai citra Kaskus.

Pemasarannya Andrew dan timnya di awal usaha harus bergeriliya door to door ke klien untuk memperkenalkan positioning Kaskus dan tidak sampai 1 tahun, Kaskus sudah banyak dipercaya oleh client-client besar yang sudah mendukung Kaskus sejak pertama kali Kaskus launching pada Desember 2008. Berselang 2 bulan kemudian Kaskus resmi menjadi perusahaan professional di bawah bendera PT. Darta Media Indonesia.

Saat ini tercatat Kaskus memiliki 4.366.134 member(update pertanggal 20 Mei 2012 pada pukul 13.21) dan terus bertambah tiap detiknya. Kaskus memiliki target pasar dari usia 15-40 tahun baik kalangan pelajar, mahasiswa, karyawan, professional dan entrepreneur.

Berbagai penghargaan juga diterima oleh Andrew di antaranya The Best Indonesian Communities for 2005 and 2006 versi Alexa.com dan Wikipedia, dari Microsoft dengan nominasi Kaskus Indonesia Innovative Top Web Site pada tahun 2008, dan dari Indosat dengan nominasi Kaskus The Online Inspiring Award pada tahun 2009

Saat ini untuk me-manage Kaskus, Andrew dibantu 30 orang karyawan yang terbagi dalam tim pemasaran (marketing), sales, IT dan kreatif (creative).

Dari sekian banyak konten dalam kaskus.co.id, tanpa ragu Andrew menyebut konten Forum Jual Beli (FJB) dan Lounge sebagai terfavorit dikunjungi kaskuser. Para kaskuser yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia itu bisa memanfaatkan konten ini untuk transaksi bisnis online. Dalam sehari saja, 80 ribu daftar barang, diikutkan dalam Forum Jual Beli (FJB).

Obsesi yang ingin diraih Andrew untuk pengembangan bisnis online-nya adalah terus mengembangkan content (fasilitas yang ada di dalam website) Indonesia, sehingga nantinya orang luar negerilah yang akan membeli content itu.


Quote:Penghargaan yang pernah diterima kaskus
Penghargaan
2005, 2006: The best Indonesian Communities versi Alexa.com dan Wikipedia.
2008: Oleh Microsoft : KASKUS Web Site that recognized as Indonesia Inovative Top Web Site (2008)
2009: Oleh Indosat : KASKUS - The Online Inspiring Award 2009
2009: Oleh Presiden RI : KASKUS - The Big Place Market 2012


terimakasih untukwikipedia untuk tulisannya
maaf kalau tulisan disini ada yang mirip dengan yang lain karena faktor yang tidak disengaja emoticon-Big Grin
jangan lupa gan nonton sundul Gan:the story of kaskus
Spoiler for TRAILER SUNDUL GAN:the story of kaskus:


Quote:mengenal lebih jauh andrew darwis dan ken dean lawadinata serta sejarahnya
My Another thread
mesin pencari google bisa mengeluarkan suara binatang
9 cara absurd yang dilakukan guru agar muridnya tidak mencontek
7 alasan kenapa kamu harus nonton drama korea descendants of the sun
Kicauan akun twitter TNI AU yang bikin ngakak #HT 2
5 pembantaian etnis tersadis di dunia
Pasti Loe Belum Tahu! Nih, Cara DC Untuk Menyatukan Dunia Superheronya!
ini dia bintang film terkenal dunia yang ternyata gamer #HT 1
beberapa serangan teroris paling hebat yang pernah terjadi
masih inget who wants to be a millionaire indonesia?
10 short movies yang bikin bulu kuduk berdiri
Lagu lingsir wengi lagu pemanggil kuntilanak?masuk gan
Siapa yang berani bangunin orang ini coba?
10 film inspiratif tentang kesuksesan
Racing extenction(2015) film dokumenter yang bakal bikin anda menangis
Apa itu render farm?
10 film yang bikin mikir (part 1)
10 film yang bikin mikir (part 2)
5 fakta film point break10 film animasi paling ditunggu tahun 2016
Hardcore-henry film layar lebar versi FPS!
7 Film horor yang bikin mernding
Film kedua assassination classroom kedua bakal tayang maret ini
Film live action death note (2016) membawa erika toda kembali menjadi misa
10 film hacker yang harus kalian tonton
Trailer #2 civil war perlihatkan spiderman!ini bocoran perannya dalam film!
maaf kalo ada thread yang hampir sama. emoticon-Big Grin
Sekarang KASKUS bukan komunitas terbesar ya emoticon-Big Grin.
Jdi lo jgn bangga jdi kaskuser, orang aja pada gak tau KASKUS.

slogan "forum diskusi terbesar" sekarang, apa apa tinggal banned emoticon-Smilie.

So ngaskus jgm diseriusin
mimin kapan nikah.................... kaboooorrr emoticon-Ngacir
hmmm, sedih banget ceritanya, sampe menetes air mani aneemoticon-Frown
kaskus bukan forum bebass lagi bree emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By yorisssssssssss
hmmm, sedih banget ceritanya, sampe menetes air mani aneemoticon-Frown


amsyyong emoticon-Betty emoticon-Betty
dulu dan sekarang moga semakin inofatif dan berkualitas semoga ........ emoticon-Frown
Quote:
perjuangan mimin sangat panjang banget ya sampe bisa membawa kaskus sebesar sekarang ini
emoticon-Cool
mengenal lebih jauh andrew darwis dan ken dean lawadinata serta sejarahnya
mengenal lebih jauh andrew darwis dan ken dean lawadinata serta sejarahnya
mengenal lebih jauh andrew darwis dan ken dean lawadinata serta sejarahnya
kaskus the best emoticon-I Love Kaskus (S)
mengenal lebih jauh andrew darwis dan ken dean lawadinata serta sejarahnya

ane jg udeh jarang nih Kaskus..

iya kaskus skrg udeh gak kaya dulu bebas berekspresi .. nulis sana sini gak ada bann..

sebenernya dengan ada.a kaskus org2 bisa dpt belajar dewasa dgn sndri nya ..jd bisa meresap berita apa aja yg baik .
mungkin dengan ada nya kaum2 bocah sd smp sma atau alay yg pada daftar ..jd di batesin , Maka.a dikit2 bann..karena terlalu mudah nya membuat akun baru ..takut nya mereka itu salah mencerna .

di mobil sih ada stiker kaskus mau ane copot aje dah dulu ..kalo udah kondusif baru dah ane tempel lg ..
Sundul gan...
Ane nunggu filmnya