Anggaplah kalian sedang duduk di atas meja bundar. Masing-masing dari kalian akan memeroleh sebuah kartu yang akan menjadi 'peran' kalian. Sementara 3 kartu lainnya ada di tengah meja.
Sebelum mendaftar, harap perhatikan bahwa kalian telah memahami dasar-dasar pemainan TWG. Setidaknya pernah bermain di Real Life atau di Forum. Dasar-dasar TWG dapat dibaca di
Roles / Cards
2 Werewolves, 10 Villagers.
Werewolf [+2] : Pada malam hari, werewolf akan bangun dan mengenali teman werewolfnya.
Minion [+1] : Di malam hari akan bangun dan mengenali para Werewolf, namun werewolf tidak mengenalnya. Minion akan bergerak sebagai 'Decoy' agar Werewolves selamat di siang hari. Jika Minion di lynch dan ke 2 werewolves selamat , dia tetap menang bersama Werewolf.
Mason [+2] : Pada malam hari, mason akan bangun dan mengenali teman masonnya.
Seer [+1] : Pada malam hari, akan bangun dan boleh melakukan salah satu dari 2 aksi ini
1) Melihat kartu seorang pemain.
2) Melihat 2 kartu yang ada di tengah meja.
Robber [+1] : Pada malam hari, Robber dapat menukar kartu miliknya dengan seorang pemain, dan kemudian melihat kartu tersebut.
Drunk [+1] : Pada malam hari, Drunk dapat menukarkan kartu miliknya dengan sebuah kartu yang ada di tengah meja, tanpa melihat kartu tersebut.
Troublemaker [+1] : Pada malam hari, Troublemaker menukarkan kartu 2 pemain tanpa melihatnya. Bagaimanapun, Troublemaker tidak dapat menukarkan kartu mliknya.
Insomniac [+1] : Pada malam hari, Insomniac bangun dan akan melihat kartunya sendiri untuk memeriksa apakah dia masih menjadi insomniac atau berubah menjadi peran yang lain.
Hunter[+1] : Hunter tetap tertidur dimalam hari. Hunter adalah
Special Role. Jika Hunter di lynch, dia masih memiliki sebuah peluru untuk menembak orang yang dia vote di saat-saat terakhir.
Tanner [+1] : Tanner tetap tertidur dimalam hari. Tanner adalah
Special Role. Tanner menang jika dia mati.
Peraturan yang Berlaku
Aturan yang berlaku mengikuti permainan IRLnya. Seperti yang saya bilang di awal, kalian sedang duduk melingkar, dan semua alat komunikasi di sita. Satu-satunya komunikasi adalah berbicara langsung pada semua pemain.
- 1 orang untuk 1 ID.
- Tidak boleh memberitahu isi PM dari GM, terutama Identitas kartu kalian. Ini sesuai dengan permainan IRL dimana semua kartu ditutup dan hanya akan dibuka jika pemain tersebut mati.
- Komunikasi permainan di luar Thread tidak di perbolehkan. Ini termasuk PM Kaskus, Chetzy, Socmed, aplikasi Chatting lainnya, pembicaraan di Real-life, dan lain-lain.
- Kalian dilarang untuk menyunting/ Edit post. Untuk memperbaiki 'ucapan' yang telah keluar, kalian harus melakukannya di post yang baru.
Voting, Power, dan Lynch
- Vote dikirim melalui VM kepada GM.
- Pemain yang memiliki kartu untuk melakukan aksi di malam hari, mengirim Request Power melalui PM kepada GM. Hanya satu kali, tidak dapat diubah.
- Deadline untuk Vote dan Power adalah pukul 22.00 WIB.
- Batas untuk Unvote adalah 2 kali.
- Kalian dapat memilih untuk ' Vote no-lynch ', ini disama-artikan dengan kalian tidak memvote siapapun. Kalian dapat mengubah vote kalian dengan mengunakan Unvote.
- Jika lebih dari setengah pemain memilih ' Vote no-lynch ' sampai deadline, maka lynch tidak dilakukan.
- Seorang pemain dengan jumlah vote tertinggi atau dua pemain dengan jumlah vote tertinggi, akan dieksekusi pada akhir fase.
- Jika lebih dari 2 pemain mendapat vote tertinggi, maka lynch tidak dilakukan.
Kondisi Kemenangan
Ada banyak kemungkinan dari 12 kartu ini yang dapat mmeberikan Twist dalam permainan, namun secara umum kondisi kemenangan dinyatakan sebagai berikut;
- Werewolves: Jika semua Werewolf ( dan Tanner ) Survive.
- Tanner: Jika kamu mati.
- Villager team: Jika berhasil membunuh sedikitnya satu werewolf. Jika tidak ada pemain yang mendapat kartu werewolf , maka kalian harus mengusahakan agar tidak ada yang mati.
- Minion: Jika Werewolf (dan Tanner) Survive, bahkan jika kamu mati. Jika tidak ada pemain yang mendapat kartu werewolf, kamu memang jika pemain selain kamu ( Minion ) dan Tanner tidak mati.