alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
HATI2 DENGAN PIHAK TRAVELOKA
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5629bcd1a09a39c7448b456a/hati2-dengan-pihak-traveloka

HATI2 DENGAN PIHAK TRAVELOKA

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 2
Quote:


Iya pengalaman saya booking hotel on the spot di anyer bahkan respsionisnya bilang kalau mau lebih murah booking lewat traveloka saja
Bayangkan kalau saya booking lansung di resepsionis harganya 3jt discount 200rb saja sedang kalau booking dengan traveloka dapat dengan harga 1.8jt.

Selisih 1jt coy nunggu 5 menit jadi langsung masuk kamar.
Quote:


Jaman globalisasi gan. Harus efisien, produktif, kreatif dan juga pelayanan yg bagus. Traveloka diliat sejenak memang ada bbrp komplain tapi kalau setiap 10000 order 10 komplen, masih lebih bagus dibanding yang 20 order dapat 1 komplenan.

Kita ga berhak nanya atau berasumsi bahwa mematikan yg kecil. Yg ga efisien, yg ga bisa bersaing janganlah cengeng. Kalo ga bisa bersaing, ya bergabunglah dengan yg besar dengan cara kerja atau apapun. Harusnya kita bangga dan senang karena traveloka adalah asli orang indonesia. Jika tidak adapun, banyak yg asing yg lebih kuat akan masuk.



ujng2nya emng konsumen dirugikan dan mrka dgn 1001 alasan ngeles ky bajaj. gmn ni...cb ada badan perlindungan konsumen yg bs lsg bertindak shingga konsumen ga lg dirugikan
Quote:


5 menit jadi langsung masuk kamar ??? yang gak bisa masuk kamar juga banyak gan emoticon-Ngakak (S)
Ahh ..... masa ??? situ kerja di sana ya ??


HATI2 DENGAN PIHAK TRAVELOKA

HATI2 DENGAN PIHAK TRAVELOKA

HATI2 DENGAN PIHAK TRAVELOKA

HATI2 DENGAN PIHAK TRAVELOKA

HATI2 DENGAN PIHAK TRAVELOKA

Diubah oleh fantastic6
Quote:


Masuk kamar yang mana gan ?? kamar mandi ?

http://inside.kompas.com/tanggapan/read/48631
Pemesanan Hotel Melalui Traveloka Mengecewakan
Minggu, 19 Juli 2015 | 13:11 WIB
Pada hari Sabtu, 18 Juli 2015, sekitar jam 10.11 WIB saya melakukan pemesanan salah satu hotel di bandung menggunakan aplikasi Traveloka. Proses pemesanan pada awalnya berjalan lancar mulai dari pemilihan kamar sampai dengan pembayaran yang saya lakukan (Kode Pesanan 47447632).

Masalah muncul ketika penerbitan voucher hotel sampai batas waktu yang ditentukan tidak juga saya terima. Pada jam 10.56 WIB saya coba menghubungi customer service. Pada saat itu saya menanyakan status pemesanan hotel saya.

Saya mendapatkan respon, bahwa tidak ada masalah dengan pemesanan saya dan sekarang dalam proses penerbitan voucher dan saya dipersilahkan menunggu penerbitan voucher nya dalam beberapa waktu kedepan. Pada jam 11.12 saya menghubungi customer service kembali.

Setelah saya jelaskan kembali permasalahan yang saya alami, (dengan customer service yg berbeda) saya mendapatkan penjelasan yang mengagetkan bahwa disistem tercatat bahwa saya belum melakukan pembayaran atas pemesanan saya, sehingga dianggap transaksi saya tidak pernah ada.

Debat panjang pun terjadi perihal prosedur penerbitan voucher serta sangat berbeda sekali dengan penjelasan customer service yang pertama. Saya sudah sampaikan bahwa tidak mungkin saya belum melakukan pembayaran karena saya sudah menerima sms notifikasi dari pihak bank dan di aplikasi Traveloka, pembayaran saya sudah dinyatakan OK. Customer service tersebut tetap pada penjelasannya dan meminta saya menghubungi pihak bank, karena transaksi saya tidak pernah tercatat di Traveloka.

Atas respon yang mengecewakan tersebut, saya coba memastikan dan meng-konfirmasi kepihak bank perihal transaksi saya tersebut. Saya mendapatkan jawaban bahwa transaksi pembayaran saya ke Traveloka sudah berhasil dan sudah di debit dari rekening saya. Akhirnya saya menghubungi pihak customer service kembali pada jam 11.42 WIB dan dilayani dengan customer service yang berbeda.

Kembali saya menjelaskan ulang permasalahan yang saya hadapi serta perihal bahwa pembayaran saya tidak pernah diterima oleh pihak Traveloka. Kali ini saya mendapat respon yang berbeda lagi, mereka menyatakan bahwa tidak ada masalah dengan pembayaran saya, dan Traveloka telah menerima pembayaran saya, dan saat ini hanya tinggal menunggu penerbitan voucher hotel saja dan saya diminta kembali menunggu nya sambil mereka melakukan eskalasi ke pihak terkait.

Pada saat ini saya meminta proses refund, tapi mereka belum bisa proses karena masih menunggu proses dengan pihak terkait. Saya sangat keberatan atas hal ini karena sudah hampir 3 jam saya menunggu penerbitan voucher tersebut tapi tidak ada hasilnya . Saya meminta pihak Traveloka yang menghubungi saya.

Pada jam 13.03 pihak Traveloka akhirnya menghubungi saya dan menyatakan pemesanan saya "tidak" bisa dipenuhi karena tidak tersedia nya kamar di hotel yang dipesan. Dan mereka akan refund dana saya dan menunggu setelah tanggal 21 Juli 2015 nanti.

Sungguh mengecewakan pelayanan yang diberikan pihak Traveloka, mulai dari tidak tersedianya kamar yang diiklankan serta penjelasan customer service yang berbeda beda dan membingungkan. Mohon perhatian dan perbaikan kedepannya.

Hormat saya,
Tommy Bonggit Sahat Gunawan
Jl. Pelopor Blok O6 Rt. 7 Rw. 11 Kel. Tegal Alur Kec. Kalideres
Quote:


Yang benar aja deh , yang gak bisa masuk kamar juga ada, yang terdampar 6 jam di Singapore juga ada.

HATI2 DENGAN PIHAK TRAVELOKA

HATI2 DENGAN PIHAK TRAVELOKA

Malah yg tidur di mobil juga ada gan
HATI2 DENGAN PIHAK TRAVELOKA

Diubah oleh fantastic6
agan booking nya pakai email temen...atau agan minta tolong ke temennya untuk booking?
khawatirnya temen agan yg input kode kupon...
ane kalo beli ke travel perorangan lebih enak karena kalo ada apa2 cepet handle masalahnya
aneh ya, TS bisa salah transfer ??
bukankah, sewaktu TS selesai input NAMA ALAMAT, semuanya ada di dalam 1 pages serta rincian harga-nya, sebelum ke menu pilihan pembayaran transfer ? masa sih TS tidak melihat rincian harga totalnya yang harus di transfer ?

yang di SMS jumlah 1 jutaan itu kan terkirim setelah TS pilih pembayarannya melalui methode apanya-kan.
masa TS tidak bisa melihat perbedaan total pembayaran yang harus di transfer di pages rincian harga dengan apa yang tertulis di SMS ?

aneh, TS langsung transfer sejumlah yang ada di SMS

kalau TS mesen pakai email temen, bisa minta teman untuk di fotoin total jumlah yang harus di transfer di email itu.

masa sih TS tidak membaca total jumlah yang harus di transfer (yang ada pemotongan cbaikink 100rb itu) SEBELUM TS memilih pembayaran melalui Bank apanya, dan melalui metode transfer apanya itu ??


seharusnya TS cek ricek antara SMS dengan email dan di pages account TS.
apakah jumlah yang harus di transfer sama atau tidaknya.

jika ada perbedaan jumlah yang harus di transfer, tinggal telepon ke travelokanya, bilang ada perbedaan jumlah tr
transfernya, jadi jumlah yang mana yang harus di transfer, yang tertera di SMS atau tertera di email ?

menurut ane sih itu cbaikink diskon 100rb sudah otomatis dari sononya,
TS tidak harus caci maki begitu ke CS-nya, sebagai pelanggan traveloka seharusnya ada pengertian,

TS seharusnya pas sudah transfer langsung cek email, apakah sudah terkirim e-tiketnya atau belumnya,
kalau belum terima, TS TELEPON ke CS-nya langsung, kenapa belum terkirim e- tiketnya.

dan dari situ pasti CS-nya langsung cek ricek, kenapa tidak terkirim e-tiket.

fyi, ane juga pernah ada kejadian begitu, tapi ane tetap tenang, dan masalah beres, setelah ane telepon langsung & Travelokanya konfirmasi ulang, sudah oke, boleh transfer.

untuk kasus di bawah ini, ane sebagai konsumen traveloka akan berbagi pengalaman khususnya check in hotel di Singapura.

Spoiler for kasus-kasus:



Diubah oleh rendyhero
Itulah untung ruginya Gan.
Ane pernah beli satu tiket, trus ane mau ganti tanggal terbang.
Susah dan ribetnya minta ampun dah.
Post ini telah dihapus oleh si_komo
Quote:


sebenarnya bukan punya modal KUAT dan BESAR gan,
tapi mereka dapat FUND dari INVESTOR ASING untuk IKLAN di TV dan Diskon2.

Tujuan Menghabiskan FUND adalah untuk mendapatkan DATA-DATA USER baru, dan menaikkan TRAFFIC web nya di search engine.

Barusan ane dapat pencerahan dari artikel berikut ini :

Mata Uang Baru Itu Bernama Data
Selengkapnya
: http://www.kompasiana.com/hilmanfajr...9273b106541023

Diubah oleh frank168

Benarkah HARGA HOTEL di DISKON sampai .... 74% ?

Benarkah HARGA HOTEL di DISKON sampai .... 74% ?
Sebenarnya TIDAK

Untuk mengetahui apakah BENAR harga hotel dari OTA (online travel agent) di diskon sampai sebesar 74% dst..., sebaiknya cek dulu harga RESMI hotel tsb di web nya langsung spt contoh berikut:

The One Legian untuk 6 Feb 2016 harganya 1.199.999 termasuk tax dan service charge
web resmi hotel : http://theonelegian.com/id/
HATI2 DENGAN PIHAK TRAVELOKA

Di salah satu OTA , DISKON 74% (bukan dari Harga RESMI HOTEL spt diatas tapi ... dari 3,6 juta alias 300% di up dulu sehingga seakan-akan DISKON nya buanyaak sekali sampai 2,6 juta lebih

HATI2 DENGAN PIHAK TRAVELOKA

HATI2 DENGAN PIHAK TRAVELOKA
Diubah oleh frank168
Mangkanya gan beli di travel agent aja..
Ane juga sering pakai traveloka apalagi kalo pas urgent banget, prosesnya gak ribet..mungkin itu miss komunikasi aja dari pihak pemesan dan penyedia tiket, saran ane sih ketika komplain bahasanya yang sopan dikit, cs hanya menjalankan SOP..
intinya penjual yang menang
selama ini sih saya pake traveloka oke2 aja
Diubah oleh fantastic6
ts ga cek email/sms, main langsung pesen tiket emoticon-Nohope
harusnya cek dulu "syarat & ketentuannya" soalnya kl promo suka ada "syarat & ketentuan" emoticon-Big Grin

================================
ini sp ujungnya malah jadi ajang promo emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh Osech1
saya sering nih pemesanan lewat traveloka pas liburan keluarga. beberapa kali lancar dan memang harga lebih murah daripada datang langsung ke hotel. saya pernah sekali ada trouble pesan dalam waktu 1 jam sudah booking ternyata e-ticket gak keluar terus email ke cs dibales katanya full, berati disini aku pikir systemnya eror. pas saya pesan sih ada makanya saya bayar, terus di jelasin kalo mau ganti gpp tapi harus penambahn 20% dari sebelumnya,saya cari gak sesui akhir saya di tlp ke cs 3 orang jawaban berbeda semua emoticon-Big Grin
jika di refund butuh 2 hari kerja otomatis saya enggak mau kan, terus pihak cs mengganti terserah cust mau ganti hotel apa dan ditanggung full oleh traveloka/kekurangan gratis karena kesalahan dia, akhirnya pilih hotel yang lebih mahal ratenya, emoticon-Ngakak
Diubah oleh mbakyuri01
Post ini telah dihapus oleh si_komo
Halaman 2 dari 2
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di