blackberry69Avatar border
TS
blackberry69
Merasa ditipu dan dipermainkan oleh Traveloka.com
* 23-07-2015 (13:00) : CASE CLOSED, ane udh nerima selisih kerugian sebesar Rp550.000,- via transfer kliring bank mandiri a.n Trinusa Travelindo.. Dengan ini ane menyatakan kasus selesai ya para agan sekalian tanpa tuntutan apapun lagi.. Semoga kasus ini bener" jd bahan pelajaran bg Traveloka agar dapat menjadi agen travel yg credibel & berintegritas, serta memberikan solusi tuntas dan peka trhadap permasalahan yg jelas" menjadi kesalahan & tanggung jwb pihak Traveloka sbg seller.. Tks u gan buat partisipasinya & comment yg bermutu di SP ane dan juga pihak Traveloka ane maapin dah.. emoticon-shakehand emoticon-Embarrassment emoticon-Cendol (S)

--------------------CASE CLOSED----------------------

Ane sayangkan gan kejadian yang ane alami saat ane book hotel via traveloka.com dan ternyata saat sampai hotel tujuan di bali ane ditolak dgn alasan full book, awalnya ane tau traveloka dari iklan yang kenceng banget sehingga ane tergiur buat coba pake ni agen, dan ternyata ane ketiban sial akibat manajemen traveloka yang payah dan sangat buruk dan kacau balau untuk menangani kasus seperti ini sehingga merugikan saya sbg konsumen. Apakah saya sbg konsumen dapat menuntut karena pihak traveloka yg lepas tanggung jawab?

Kronologis :

- 16-07-2015 : Ane pesan tiket via aplikasi traveloka.com, ane pesan 3 malam di Hotel Kubu Anyar, Kuta, Bali. untuk tanggal 17 juli - 20 juli. sebesar Rp. 1.096.577,-




- 17-07-2016 : Ane sampai di bali gan sama temen ane 2 an, langsung menju tekape menuju Hotel Kubu Anyar via taxi, sampai di hotel lgs saya ke bag. receptionist dan menunjukan print e-ticket diatas yg sdh sy cetak. Alangkah terkejut sy ketika pihak receptionist bilang kalau kamarnya full book dan uang saya akan di refund, receptionis menyalahkan pihak traveloka krn mereka sdh krm email k traveloka bhw hotel mereka full book. Sampai disitu ane lgs menerima refund uang ane krn apa boleh buat gan ane hrs gimana hotel udh penuh. Disitu ane ketemu pihak manager hotel pa wayan heru, dia bilang juga menyalahkan pihak traveloka. Disitu ane lgs minta tanggung jawab untuk diantar ke hotel s8 pengalaman ke bali taun lalu nginep di s8 hotel. Setelah itu ane di drop di s8 ternyata s8 pun penuh, sampai disitu saya jalan kaki bw koper dan tas yg berat banget ke jalan kartika plaza gan rencana ane mau ke sodara temen ane yg tinggal disono pinjem motor buat cari hotel ane , otak udah gabisa mikir gan kondisi panas, jalanan crowded, beban berat, jalan jauh gara" ulah traveloka payah, ane dsitu uda niat mau masukin surat pembaca krn ane sudah dirugikan krn sdh mengganggu liburan ane. Sepanjang jalan cari" hotel kebanyakan penuh gan sampai ane coba ke hotel karthi ada kamar kosong tapi harganya itu gan lebih mahal Rp. 550.000,- per hari. Nah dari situ ane lanjut lagi ke gang depan discovery hotel tempat sodara tmn ane tinggal. Nah diperjalanan sungguh mengejutkan, pihak CS Traveloka bernama Ibu Dwi menghubungi saya, dia dapet kabar dari hotel kubu anyar bhw sy ditolak dan dia bilang bhw kesalahan ada d pihak hotel dan pihak hotel sdh minta maaf, aturan mnt maaf ke saya lah sbg konsumen bkn ke traveloka, tapi ane ga tanggepin pihak hotel gan tetep ane mnt tanggung jwb ke traveloka sbg agen yg sdh menaungi hotel tsb, ibu dwi menanyakan kronologis dan saya disitu marah" gan ke ibu dwi dan cerita sy akan pindah ke hotel karthi dengan selisih harga lebih kurang Rp 550.000,- (Rp. 1.096.577 - Rp. 1.650.000 = Rp. 553.423) lebih mahal dari hotel yg sy book via traveloka, akhirnya dia kasih solusi sy nginep di hote karthi dan selisih harga nya akan diganti oleh pihak traveloka, disitu ane berterima ksh krn traveloka mau tanggung jawab dan meminta bukti pembayaran di hotel karthi di email ke cs@traveloka.com. Akhirnya ane check in di karthi gan selama 3 hari.



- 20-07-2015 : Ane check out dari htl karthi gan dapat bukti pembayaran lgs ane kirim email ke cs@traveloka.com.



-Klimaks : Ga lama dari situ ane dapet tlp gan dari CS ibu dwi lagi, ni gan yang dia bilang, intinya dia udh nerima email ane dan bilang bhw selisih hotel yang sdh saya bayar tidak dpt diganti dengan alasan pihak hotel kubu anyar sudah merefund uang ane dan seharusnya refund melalui pihak traveloka bukan pihak hotel. WTF, disitu emosi ane lgs meluap dan ane blg ke ibu dwi kalau itu urusan traveloka dgn pihak kubu anyar, dan pihak hotel sama bodohnya ga kasih tau ane konsekuensinya apa bila d refund lgs. ane sbg konsumen gatau apa" gan soalnya gak ada di syarat ketentuan mengenai hotel yg full book refund dsb. mungkin disini terlihat sangat tidak credibel ini agen dlm menganani sebuah permasalahan, ane disini merasa ditipu 2 kali gan ni agen uda bener" merusak dan ngegannggu liburan ane gan. Udah hotel ditolak dan ternyata janjinya buat ganti selisih uang ane sebesar Rp. 550.000 juga nihil gan. siapa yg tahu kalau refund hrs d traveloka? Dan saat ane blg apakah ada di syarat dan ketentuan dan kenapa dia ga tanya ke pihak hotel sdh direfund atau blm saat tgl 17 dia kasih solusi ke ane, sehingga dia ga umbar janji dan dia blg tidak ada di syarat & ketentuan dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Hadeuhhh gan lgs ane matiin tlp nya karena dia udh nlp ane 2x gan ngenggaggu bgt dengan alasan yg sama tanpa solusi, dan mungkin krn ane ngancem mau masukin ke surat pembaca. Gini gan terlepas dari itu kesalahan hotel masa konsumen yang hrs dirugikan dgn kebodohan hotel tsb. ?

-Pertanyaannya : gila bener dah ane gedeg gan apa untungnya ane booking hotel di traveloka.com malah ketipu 2 kali? emoticon-Cape d... (S)

-Tuntutan ane sekarang seperti janji ibu dwi yaitu mengganti kerugian materil uang selisih ane sebesar Rp. 550.000,- . Kalo kerugian immaterill ane udah jelas banyak bgt gan yg gabisa diganti dgn uang dari tenaga, waktu, pikiran, emosi ane terbuang sia" juga gan buat hal yg seharusnya gak kejadian karena tdk berkapasitasnya traveloka menangani konsumen saat momen liburan panjang. Dan PHP nya ibu dwi itu loh gan, harusnya dia konfirm dulu ke pihak hotel mengenai uang saya yang sdh di refund atau blm baru kasih solusi, kalau soal refund justru sy terbantu dgn refund di hotel kq, daripada duit ane ngendep di traveloka gmn nasibnya kaga tau dah ane baca di twitter @traveloka proses refund 30-90 hari buset dah dideposito di bank dulu tuh duit orang. Kesalahan ane disini cmn 1 gan, yaitu mempercayai janji untuk kedua kalinya sama pihak yg udh buat ane ketipu untuk pertama kali. emoticon-Bingung (S)

BTW gan sebelum ane dateng pihak hotel juga uda menolak guest dari traveloka 1 kamar juga gan karena mereka blg bgitu, dan btw hotelnya di foto traveloka dgn realnya bner kecewa gan sempit sekali, kekuatan photoshop. Dan ane malemnya di bandara coba tlp ke manager nya pa wayan heru untuk konfirmasi, intinya dia blg pihak hotel gak salah" amat krn receptionistnya baru atau apa dia blg ane krg jelas lgs ane matiin ud cukup jelas soalnya ane. emoticon-Mad (S)

Sekian gan keluh kesah ini ane buat semoga ada itikad baik dari traveloka yang udh berhasil membuat kacau liburan saya.

---------------------CASE CLOSED---------------------

Diubah oleh blackberry69 23-07-2015 13:26
0
16.3K
25
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan