Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

m.moderatorAvatar border
TS
m.moderator
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini

Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini

Nie gan; gara" soal sederhana ini ane ribut sama bini ane gan, soalnya gan:
369 - 89 x 132 = ???

Kalo ane jawabnya 36960
Tapi bini ane jawabnya- 11379
Kalau menurut agan siapa yang bener gan ??

Ane tanya ke bini ane kamu ngitungnya gimana kok hasilnya kayak itu ?? Dia bilang kata gurunya dulu kalo pengurangan (-) di hitungnya terahir,
jadi bini ane ngitungnya 89 x 132 = 11748 terus 369 dikurang (-) 11748 = - 11379 ,

Nah kalau ane ngitungnya ya biasa aja gan :
369 - 89 = 280 terus kali (x) 132 = 36960

Nah kalau menurut agan siapa yang bener ?? emoticon-Confused

Tolong bantu jawab ya gan biar bini ane tau dia salah, tp kalau ane yang salah ane terima gan emoticon-shakehand


Bini ane :
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini

Edit:
Dari sekian jawaban, banyak yang bilang bini ane yang bener, kok bisa gan ??? emoticon-Confused
emoticon-Bingung (S)

Sekarang gini aja gan, soal/pertanyaanya kan di kurangin dulu (-) habis itu baru di kali,
( 369 - 89 x 132 = ??? )
kecuali soalnya di kali dulu baru di kurang, sekarang gini aja ane punya duit 369rb terus ane kasih ke agan (-) 89rb = 280rb (sisa) terus di kali lagi 132 = 36.960rb
clear kan gan ???

Gitu aja kok repot emoticon-Cool


edit :
Ok lah gan ane salah, dan ente bener pakai rumus" yg ente jabarin, ane cuman mau bilang rumus ente menyesatkan kalo di aplikasiin dalam kehidupan sehari",

CONTOH : penghasilan agan / ane 500rb/hr terus kasih ke bini 300rb/hr terus kali sebulan =
500rb - 300rb x 30hr = 6jt (6.000.000)
penghasilan kita / bln udh kepotong kasih ke bini,

Nah kalau pakai rumus ?? emoticon-Confused
itung aja sendiri dach, emoticon-Malu

Kalo ngak sini ane bantuin ngitung pakai rumus yg ente pakai emoticon-Big Grin
(sebenernya ane gak tega liat hasilnya kalo pakai rumus gan) emoticon-Ngakak (S)

500rb - 300rb x 30hr =
(300rb x 30hr) = 9jt (9.000.000)
terus 500rb - 9.000.000 = - 8.500.000 emoticon-EEK!

Gila gak tuh rumus ?? emoticon-Confused
ente kerja sebulan bukannya untung malah buntung 8,5jt emoticon-Ngakak

Rumus sesat tuch gan,
Dah mau ngomong apalagi coba ???

Pantesan indonesia gak makmur dan sejahtera, lah orang"nya pola pikirnya sesat emoticon-Ngakak


Nie yang bener gan liat pakarnya yang bicara :
Biar ente semua gak sesat emoticon-Mad




Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
™©®



Quote:


Quote:




Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


nie biar ente tambah yakin gan :



Quote:




Quote:


tuch lihat sendiri kan ?!!
kalkulator udah bicara, kalau masih ngeyel jangan ngeyel sama ane, ngeyel sama kalkulator noohh, emoticon-Cape d... (S)kalo kalkulator salah gak bakalan kalkulator di produksi tong emoticon-Mad emoticon-Betty






buat loe yang masih ngeyel :


Spoiler for ngeyel:



Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama biniGan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama biniGan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama biniGan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini

Diubah oleh m.moderator 15-04-2015 09:32
4iinchAvatar border
yandp222Avatar border
yandp222 dan 4iinch memberi reputasi
0
192.8K
2.8K
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan