CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54833426a3cb171a538b456b/apa-itu-detektif

APA ITU DETEKTIF?

Quote:



Halo.. Agan dan aganwati yang budiman. Ane mau share sedikit tulisan ane yang berkaitan dengan detektif nih.

Detektif itu apa sih?


Rata-rata kita mengenal istilah detektif melalui cerita dalam literatur sastra atau film. Bahkan menjadi salah satu genre yang mendapat perhatian khusus bagi para penikmatnya. Penggemarnya juga tidak sedikit, walaupun kalah banyak oleh tema-tema yang nge-pop, tetapi tema detektif selalu memiliki penggemar yang setia, bahkan beberapa ada yang fanatik.


Quote:


Kenapa Detektif itu ada?


Perlu diketahui bahwa detektif dalam bentuk apapun – baik dalam dunia sastra maupun nyata – tidak serta merta muncul begitu saja. Ia hadir karena ada landasan, alasan dan dorongan keras yang menyertainya. Sebelum detektif – atau sifat-sifat detektif – itu muncul, ada beberapa hal yang mendasarinya, yakni:


Quote:



Bagaimana Caranya Jadi Detektif?

Untuk membuat cerita detektif, atau siapapun yang ingin menjadi detektif setidaknya sang tokoh memiliki kemampuan-kemampuan sebagai berikut:


Quote:



Spoiler for Mampir ke-Thread Ane:
Diubah oleh widka
Halaman 1 dari 2
Reserve dulu deh.. emoticon-Bingung (S)
.jadi detektif itu emang keren bgt yah gan? emoticon-Matabelo
Quote:


Cita-cita ane jadi detektif gan..

Tapi apa daya.. Akhirnya nulis cerita detektif aja deh.emoticon-Ngakak
malah pengen jadi detektif gini ya emoticon-Ngakak
Manusia misterius berkaca mata emoticon-Cool
Quote:


Jadilah gan.. Tapi jangan Detektifcabul yak.. emoticon-Ngakak

Quote:


Kurang paham ane.. emoticon-Bingung (S)
Quote:


Lahh itu si conan . emoticon-Cape d...

Detektif kan.
Quote:


OOh maksudnya conan gan.. ane kira Nobita> emoticon-Big Grin
emg kren tu yg nmane dtektif.
tp kok sepi ya ini emoticon-Hammer2
tk bntu rate ja ya gan.


sklian mjeng pekiwan emoticon-Ngakak
emoticon-Peace
bakat dari lahir mungkin
Quote:


Makasih gan.. emoticon-Frown

Quote:


Hmm.. Bisa jadi gan.emoticon-Bingung (S)

Quote:


Suka Conan gan? Dulu ane suka banget, tapi sekarang udah nggak begitu gan. Kepanjangan ceritanya.
Quote:


Tettttttttttt
Ian kasela emoticon-Recommended Seller
detektif paling terkenal di dunia itu conan edogawa gan emoticon-Ngakak
klo udah ngomongin detektif pasti pada ingat conan gan emoticon-Ngakak
kemampuan analisanya ga terkalahkan
Detektif ya gan, Hercule Poirot !!!
Ts nya detektif ya? Keren info nya, ane paling demen ama sherlock holmes mantep tu analisis nya
Quote:


Bukan. Agan kali yang detektif? emoticon-Bingung (S)
Atas agan ada yg ngaku detektif tuh
Quote:

ane mahasiswa gan bkn detektif emoticon-Big Grin
Atas ente beneran detektif, detektif cabul

Quote:


Jurusan detektif bukan gan? emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di