CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SELAMATKAN ASET NEGARA YANG SANGAT POTENSIAL INI....!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5376dab0ae07e778528b45d8/selamatkan-aset-negara-yang-sangat-potensial-ini

SELAMATKAN ASET NEGARA YANG SANGAT POTENSIAL INI....!

APAKAH KILANG SEBESAR TPPI AKAN DI PANDANG SEBELAH MATA OLEH PERTAMINA YANG NOTABENE TPPI DIDIRIKAN UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN BBM NASIONAL SUPAYA KITA INDONESIA BISA MANDIRI DALAM BIDANG KETAHANAN ENERGI.......APAKAH HANYA KARENA ULAH BEBERAPA OKNUM PEMERINTAHAN YANG HANYA MENGERUK KEUNTUNGAN DARI TPPI ATAU ADA SKANDAL BUSUK ORANG2 BERDASI YANG MEMPERMAINKAN INI SEMUA.....SEMOGA INI BISA TERKUAK.....


SELAMATKAN ASET NEGARA YANG SANGAT POTENSIAL INI....!

SELAMATKAN ASET NEGARA..!!!!


SELAMATKAN ASET NEGARA YANG SANGAT POTENSIAL INI....!

SELAMATKAN ASET NEGARA YANG SANGAT POTENSIAL INI....!

emoticon-I Love Indonesia

cekidot :

Tuban - PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban, kembali terancam berhenti beroperasi. Hal itu disebabkan kerjasama pengoperasian (Tolling Agreement) kilang minyak antara Pertamina dan TPPI akan berakhir 20 Mei 2014.

Untuk menyelamatkan TPPI agar tidak ditutup, ratusan pekerja menggelar unjukrasa di dalam pabrik yang berlokasi di Desa Remen Kecamatan Jenu. Mereka meminta pemerintah khususnya Pertamina mengambil alih pengelolaan TPPI.

"Aksi ini adalah spontanitas teman-teman yang ingin meminta pemerintah untuk mengambil alih TPPI," kata Ketua Serikat SENSORja TPPI, Suhariyadi, kepada sejumlah wartawan, Jumat (16/5/2014).

"Karena kilang (TPPI) kita ini cukup potensial bisa memproduksi premium untuk suplay kebutuhan BBM (Bahan Bakar Minyak) nasional," lanjutnya.

Diketahui sebelumnya TPPI Tuban yang mengalami kendala keuangan sempat berhenti beroperasi pada tahun 2011 lalu. Perusahaan pengolahan kondensat itu bahkan memiliki hutang kepada negara hingga sebesar 2,4 triliun.

Setelah terhenti selama 2 tahun, pengelolaan TPPI Tuban diambil alih pemerintah melalui Pertamina. Kemudian mulai 1 November 2013, kilang TPPI Tuban kembali beroperasi yang merupakan bagian dari perjanjian kerjasama pengoperasian (Tolling Agreement) antara Pertamina dan TPPI.

Sesuai Tolling Agreement, pengolahan akan berlangsung efektif selama 6 bulan. Jadi dengan kata lain kilang TPPI Tuban terancam kembali berhenti beroperasi, karena hingga kini belum ada keputusan lanjutan dari pemerintah "Tolling Agreement akan berakhir pada tanggal 20 mei ini. Tapi sampai saat ini belum ada kejelasan siapa yang akan melanjutkan pengoperasian kilang tersebut," jelasnya.

"Makanya kita minta pemerintah bertindak cepat, jangan sampai aset negara sebesar ini dibiarkan mangkrak dan dikuasai asing," imbuh Suhariyadi.

Dijelaskan, Kilang TPPI Tuban merupakan satu-satunya kilang minyak di Indonesia yang bisa mengolah kondensat menjadi BBM berupa premium. Jadi apabila dimanfaatkan untuk memproduksi BBM, maka bisa mengurangi impor dan menghemat uang negara.

"Kita bisa suplay premium 30 ribu barel per hari, jadi total bisa 900 ribu barel per bulan atau 5 persen dari kebutuhan (BBM) nasional. Tapi bisa digenjot sampai 50 ribu barel per hari," terangnya.

"Kilang TPPI Tuban ini sangat potensial, sangat disayangkan jika dibiarkan bisa rusak. Jadi kita minta pemerintah untuk mengambil alih TPPI, selamatkan aset negara," pungkasnya.


sumber : http://news.detik.com/read/2014/05/1...erja-unjukrasa

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


tambahan info mak nyusss emoticon-2 Jempol

Quote:



Komen agan ganteng yang satu ini mak nyoss tp akhire gokil....hahaha...
Quote:


Terima kasih buat temen2 yang telah peduli dengan thread ini....semoga apa harapan kita untuk indonesia bisa didengar oleh penguasa indonesia..
emoticon-I Love Indonesia

UPDATE INFO : emoticon-2 Jempol

Sebulan TPPI Laba 2 Juta US Dolar


SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Dibutuhkan dana sebesar USD5 juta apabila PT Trans Pacifik Petrochemical Indotama (TPPI) akan melanjutkan pengolahan kilang minyak yang ada di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Hal ini diungkapkan General Manager (GM) PT TPPI, Masputra Agung, ketika ditanya berapa dana yang diperlukan apabila kilang minyak tersebut akan dioperasikan kembali. Usai berakhirnya Tolling Agreement atau perjanjian kerja sama pengolahan dengan Pertamina yang berakhir pada Selasa (20/5/2014) hari ini.

Dengan modal sebesar itu, menurut Masputra Agung, TPPI dapat menghasilkan laba sekitar USD2 juta per bulan. Jumlah itu sudah di luar margin.

“Dengan harga (minyak) normal dapat menghasilkan laba sebesar 2 juta USD perbulan di luar margin,” jelas Masputra.

Apakah perusahaan menjamin uang negara tersebut akan kembali? Masputra Agung mengatakan, jaminannya potensi fasilitas, dan hasil produksi yang ada di kilang minyak kondensat tersebut. Termasuk juga dengan lokasi TPPI yang dinilai sangat strategis, yaitu dekat dengan gas sumber, SPM Petrochina, dan juga gas sumber di Kecamatan Merakurak.

Sementara itu, data yang didapat Suarabanyuurip.com dari karyawan di TPPI menyebutkan, bahwasanya TPPI melakukan loading Premium 88 ke Kapal MT Fastron dengan tujuan TT Manggis sejumlah 150.000 barrel per hari pada Sabtu (17 Mei 2014) kemarin. TPPI juga melakukan loading lagi pada Senin (19 Mei 2014) kemarin, TPPI melakukan loading LPG ke Kapal MT Gas Patra 3 tujuan makassar sejumlah 1.000 Matric Ton (MT).

“Perbulan TPPI dapat memproduksi premium 88 sejumlah 900 ribu barrel. Angka tersebut senilai 35 persen dari kuota impor saat ini,” jelas Eko, salah satu karyawan PT TPPI kepada Suarabanyuurip.com. (edp)


sumur : http://suarabanyuurip.com/kabar/baca...-juta-us-dolar

Sedikit fakta tentang PT TPPI.... emoticon-2 Jempol emoticon-I Love Indonesia emoticon-2 Jempol

ayo mas " rossion " terus kasih komen baik lainnya.... emoticon-2 Jempol

Quote:


Diubah oleh luky021
Halaman 1 dari 10
Jangan lupakan FREEPORTemoticon-Malu (S)
Quote:


iya gan emoticon-Berduka (S)
setuju ane ama atas ane emoticon-Smilie
mari kita selamatkan.. sudah terlalu banyak perusahaan asing di negri ini.. emoticon-army emoticon-army
iya harusnya pemerintah bsa lebih peka
doakan ya agan agan semua agar semua indonesia bisa mandiri....kita orang indonesia mampu menjalankan dan mengoperasikan kilang tanpa campur tangan pihak asing yang hanya merugikan negara kita
Quote:


emoticon-shakehand emang gan masih banyak perusahaan asing di negeri kita ini emoticon-Nohope
Quote:


Betul gans
Quote:


tapikan sumber dvisa juga gans

KALO GA SALAH
PT TPPI Tuban...bukan perusahaan asing agan2...ini perusahaan yg dirikin anak bangsa...sempat TPPI dijadikan RU VIII oleh PERTAMINA tapi berjalannya waktu kok hilang begitu saja rencana itu...TPPI merupakan perusahaan Petrochemical penghasil p-xylene, o-xylene, m-xylene terbesar se-ASIA TENGGARA disamping juga menghasilkan benzene toluene dan BBM....P/O/M-Xylene yg harganya jauh lebih mahal daripada BBM...
asal mengungkan beberapa pihak (pemegang kekuasaan), pasti ga diapa2in sih emoticon-Ngakak
Gila klo ampe dilepas
Pemerintah pusat ma daerah harus diperiksa
Politishit ma cukong pemeras SDA nusantara harus di musnahin
Kilang sebesar itu hanya bisa produksi bbm??
Ga ada product lainnya??
Sitimewa...emoticon-Embarrassment
ane bantu doa gan
mari selamtakan aset negara emoticon-I Love Indonesia
setuju gan jangan sampe qta d kuasai pihak asing emoticon-Rate 5 Star
kalo TPPI berhenti beroperasi,kita bakal makin banyak impor minyak dong? emoticon-Cape d...
Semoga indonesia jd negara maju gan...
Ini solusi mngatasi bbm langka ayo qta dukung gan
Quote:


BBM tu produk samping e aja...produk utamane BTX gan...Benzene Toluene P/O/M-Xylene gan...kilang pertamina yg produksi BTX hanya RU IV Cilacap dan kapasitas BTX TPPI 4x kapasitas BTX RU IV Cilacap....luar biasa betapa besar peran TPPI jika pertamina mau mengambil alih
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di