alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
4.64 stars - based on 119 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/534e33f55bcb17b5350000c9/abg-tak-kenal-empati-ke-ibu-hamil-dikecam-di-media-sosial

ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

MERDEKA.COM. Sejak pagi jejaring sosial heboh, ada remaja perempuan mencurahkan kebenciannya kepada wanita hamil yang meminta duduk saat naik kereta api dalam media sosial Path. Wanita tersebut keberatan memberikan duduk karena dirinya sudah berangkat pagi demi mendapatkan kursi tersebut.

"Benci sama ibu-ibu hamil yang tiba-tiba minta duduk. Ya gue tahu lw hamil tapi plis dong berangkat pagi. Ke stasiun yang jauh sekalian biar dapat duduk, gue aja enggak hamil bela-belain berangkat pagi demi dapat tempat duduk. Dasar emang enggak mau susah.. ckckck.. nyusahin orang. kalau enggak mau susah enggak usah kerja bu di rumah saja. mentang-mentang hamil maunya dingertiin terus. Tapi sendirinya enggak mau usaha.. cape dehh," tulis wanita itu yang bertagar #notetomyselfjgnnyusahinorg!!

Ketika status keluhan wanita itu dicapture, sudah ada enam komentar dan satu akun Path yang memberikan emoticon sedih serta dilihat oleh 29 temannya. Di gambar tersebut, dua temannya berkomentar mendukung si pembuat status.

"Iya ka, aku sering kaya gitu waktu kerja di Kota. Bodo deh mau dicerewetin ibu-ibu lain. Emang dia doang yang mau dingertiin. Grrrgh," tulus akun Path bernama Febrina.
Atas masalah tersebut, Sosiolog dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Musni Umar menuturkan, remaja yang seperti itu masuk kategori masyarakat individualistik.

"Remaja itu termasuk orang yang tak peduli orang lain dan hanya mementingkan dirinya, itu tak seusai kultur indonesia. Kemungkinan besar pergaulan atau bahkan keluarganya bermasalah," ujar Musni saat berbincang dengan merdeka.com, Rabu (16/4).

Menurut Musni, remaja tersebut mengalami dekadensi moral atau kemunduran atau kemerosotan moral. Musni menuturkan perkembangan remaja sekarang melahirkan pragmatisme dan mematikan empati.

"Istilah remaja yang bersikap alay atau berlebihan seharusnya tak dibiarkan, karena makin memperburuk remaja kita. Contohnya, remaja wanita mencurahkan isi hatinya atau masalah keluarganya, nah ini bisa dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Maka tak heran tak sedikit kasus remaja wanita diperkosa, diculik bahkan dibunuh teman facebooknya," jelas dia.

SUMBER: https://id.berita.yahoo.com/kesal-ab...080419872.html

Ane gk pernah naik kereta di indonesia.. Setau ane biasanya tempat duduk di kereta yg terbatas memang diberikan kpd warga prioritas (ibu hamil, org lanjut usia dan penyandang disabilitas). Memalukan sekali kalau ada yg sampai begitu. Scr realistis, dari berita ini ane menganggap negara lain yg dicap individualist pada nyatanya masyarakatnya lebih tolerant dlm memberikan tempat duduk di tranportasi umum kpd warga prioritas.

MAAF KLO emoticon-Blue Repost
ANE CUMA MAU SHARE BERITA YG LAGI HOT NAN MIRIS INI BIAR QTA GK MELAKUKAN HAL YG SAMA. emoticon-Berduka (S)

PERTAMA KALINYA ANE BIKIN TRIT SEKARANG JADI HOT THREAD.. emoticon-Hot News
ANE TERHARU :mewed

UPDATE BY AGAN Vintage Lounge

ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

Bagi yg mau tau tanda2 kiamat silahkan ke link ini (NO BETMEN) http://ms.m.wikipedia.org/wiki/Tanda-tanda_Kiamat


ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

Quote:


ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

Quote:


TERNYATA ABABIL NYA LAGI KHILAF (screenshot ambil dari post agan sijayuz) emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

UPDATE DARI SODARA TEMEN SI ABABIL:

Quote:


ABG DAH MINTA MAAF & UPDATE DARI SUAMI TMN SI ABG, lanjut di page 178 post #3551
http://www.kaskus.co.id/show_post/53...dah-minta-maaf

Ane mau ngucapin terima kasih sm yg dah ngedukung trit ini (yg dah comment, baca, sundul sampe yg nimpukin ane cendol) emoticon-Kiss Moga2 thread ini bisa mengingatkan diri ane sm org lain agar gk berbuat hal yg sama.. emoticon-I Love Indonesia (S)

ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

Ane juga sempet dibata.. Ane terima dgn ikhlas.. emoticon-Berduka (S)
Trims sebyk2nya buat agan2 yg dah cendolin ane emoticon-Kiss (S)

PS: Yg minta ane taro postingan nya di dpn hrs PM ane ya, kasih tau ane yg mane krn saking byk nya ane gk mungkin taro semua nya.. Trims emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh sweetiecuit
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 197
Atau mungkin aja ntu remaja pengen ngrasain hamil juga biar dingertiin orang2?
sini sm abang aja neng.emoticon-Stick Out Tongue
Post ini telah dihapus oleh gegep
padahal dia sendiri wanita
emoticon-Cape d...
dikira enak apa gendong bayi 24jam selama 9bulan?

korslet otaknya nih orang
orang gak punya agama aja masih bisa toleransi
emoticon-Cape deeehh
dan siapakah yg membesarkan anak2 muda minim empati tersebut?
Post ini telah dihapus oleh gegep
mirip kasus yang pernah diangkat di kaskus waktu itu. bedanya itu bocah ngatain emaknya sendiri emoticon-Cape d...
Quote:


Bener gan..
Ane yg org Indonesia aja biar gk pernah naik kereta di indonesia tp pengalaman ane di luar naik transportasi umum (bis ato kereta) org2 di sana ternyata lbh tolerant. Klo lihat ibu2 hamil, org tua ato penyadang disabilitas biasa otomatis berdiri ngasih tempat duduk nya ke mrk yg lbh perlu. Padahal selama ini mrk suka di cap masyarakat atheist, individualist dll.. emoticon-Najis
Post ini telah dihapus oleh gegep
Post ini telah dihapus oleh gegep
Lah gak ada hukumnya kok ngapain ngalah? Sama2 bayar.. Lagian ada kan tempt duduk prioritas jadi jangan ganggu penumpang lain donk emoticon-Cape d... (S)

Pemerintah Bikin undan-undang lah..
koplak..sene w hamilin..biar ngerasain!,meminta haknya yg diambl yg bkn haknya
kalo kata gue sih, belum tentu juga sih ABG tuh salah, soalnya kita gak tau kronologis nya, bisa aja tuh Ibu Hamil ngeomongnya judes "Minggir! Saya Hamil" terus kebetulan si ABG juga suasana hatinya lagi labil, jadinya kesel deh.. btw, sambil ngedumel, tapi sama si ABG tetep dikasih bangkunya ke si Ibu Hamil gak?

Idealnya sih harusnya Bis bis tersebut ada 1 kondektur / petugas selain supir yang mempunyai otoritas siapa saja yang duduk, siapa yang berdiri, tapi mungkin jangankan petugas, bisnya aja kadang bobrok.

Jadi dibandingkan dengan kesalahan si ABG karena kesal kasih tempat duduk atau kesalahan si Ibu Hamil karena tidak berangkat lebih pagi, yang jauh lebih salah sebenarnya KESALAHAN SISTEM LINGKUNGANNYA.

Akibat kesalahan sistem linkungannya, membuat masyarakatnya terpaksa / didorong menjadi Apatis dan Tidak Toleran. Sistem lingkungan yang tidak baik membuat si ABG setiap hari harus berkompetisi dari pagi dengan yang lain untuk dapat duduk, berdesak desakan, tubruk sana-tubruk sini, cium bau ketek orang, agar dapat selamat sampai tujuan. Begitu sekalinya dapet duduk, malah diminta sama yang lain. Sistem lingkungan ini pula yang mengharuskan si ibu hamil tidak punya pilihan, tidak ada petugas yang mengkoordinir, tidak ada cuit hamil yang panjang, harus tetap kerja walaupun hamil, dll. Kondisi Bis yang berdesak desakan sebenarnya Sudah Merupakan Suatu Kesalahan sebenarnya. Gue pernah mau masuk Busway, jarak dari mulut Koridor ke Pintu Bus sekitar 50 cm sehingga orang yang masuk harus loncat, atau terperosok ke bawah, benar benar Gila tuh operator Busway.

Jika seorang ditempatkan di lingkungan yang baik, tentram, aman dan nyaman, tentu saja membentuk masyarakatnya menjadi toleran, ramah, dan mempunyai empati yang tinggi seperti di Jepang. Orang sono dengan sendirinya bakal berbaris tertib rapih untuk masuk kereta, karena ada jaminan lingkungan yang baik, sehingga mereka yakin walaupun ngantri dapat tempat duduk yang baik sehingga selamat sampai tujuan.

Jika seorang ditempatkan di lingkungan yang buruk, penuh kompetisi kejam, penuh kejahatan, dan fasilitas yang buruk, maka Memaksa masyarakatnya
menjadi tidak toleran, tidak ber-empati dengan yang lain, saling curiga satu dengan yang lain, sikut sana sikut sini, berebutan tidak tertib seperti yang terjadi di negara kita, China, Bangladesh, India.
Diubah oleh menu.hari.ini
ntar kalo giliran dia hamil mungkin baru nyadar dia emoticon-Ngakak
neh 4BG produk kondom bocor kah ?? emoticon-Big Grin
itu yg komen lelaki kemayu ato cewe di foto profilnya?
ini dia nih kebangetan alay jadi ilang tuh empati.. emoticon-Sorry
ngerasa keluar dari belahan battu kali tuh anak.. emoticon-Marah
mulutnya harus segera kakak terapi,.. emoticon-Angel


Quote:


maaf terapi saya khusus cewe bkn cowok,..

Quote:


proses terapinya terbagi atas dua tahap, yg pertama terapi mulut atas biar mulutnya lebih sopan,.. emoticon-Smilie

& yg kedua terapi mulut bawah, sebenarnya yg kedua ini bonus bwt dia, biar nanti dateng lagi,.. emoticon-Embarrassment
Diubah oleh Pongasi
Quote:


Gk jelas gan.. emoticon-Hammer
Jangan2 emoticon-Bettyemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Semoga klo bsk dy hamil anaknya sehat. Aamiin..
ane sendiri skrg lg hamil anak ke2. Dr anak pertama smp ke2 ini, ane jg sering g dpt duduk, padahal ane sll masuk di kursi prioritas.
klo ane minta duduk, kadang ada yg lgsg bantu, tapi ada jg yg malah jawab, "cewek smua!", "lagi tidur!". Padahal itu kursi prioritas n jelas peruntukannya unt siapa, bukan yg tidur, perempuan yg tidak hamil, penyandang cacaf, atau lanjut usia.
ane jg pernah diusir waktu berdiri tepat di kursi pfrioritas. Seorang cewek lgsg blg, "jgn di sini mb, sempit!"
pagi ini ane dg kehamilan 34 mgg pun masih berdiri. Waktu ane minta tolong org unt blg ke yg duduk n g hamil, jawabannya, "lagi tidur!" krn kreta penuh bgt, ane g bs maju. Jd ane terjebak di tengah2, g ada 1 pun yg mw bangunin cewek itu. Ane cm bs pasrah n dzikir aja.
pernah jg, waktu temeb ane yg hamil. Waktu itu emang dy br hamil 4 bln n blm tll kliatan, ane mintain duduk di kursi prioritas, tiba2 dijawab, "ni gw, hamil tahunan, biasa aja!" cewek lagi yg jawab. Ane cm bs istighfar.
tp ada jg yg baik, g dikursi prioritas wkt liat ada yg hamil jg lgsg ngasih duduk, bahkan ane pernah dikasih duduk sm ibu2 umur sekitar 50-55. Ane dh nolak, tp ibu itu smp tarik2 ane biar duduk, trus beliau cerita, mantunya keguguran wkt 4 bln krn sering berdiri di kreta. Dan parahnya lagi, samping ane cewek sehat wal afiat g ada tanda2 ngasih kursi n sibuk sama hpnya, padahal sekali lagi itu kursi prioritas. Ane jd pingin nangis.. Smg ibu sehat selalu.. Aamiin
bny sih pengalaman g menyenangkan, tp nt kepenuhan. Ane terima pasrah krn ane g mw ngebatin. Ane lbh memilih berdzikir unt dikuatkan n anak ane sehat krn anak tu titipan yg luar biasa..
gerbong wanita kali tu kejadian
dengar dengar gerbong wanita memang lebih kejam dari yg biasa
Diubah oleh backtobasics
Halaman 1 dari 197


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di