CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Burung /
lovebird lovers
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523abb91a3cb173b3c000004/lovebird-lovers

lovebird lovers

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 438 dari 502
Pagi ini ane lagi lagi dapat rejeki, dapat nangkep LB lepas. Jenis LB yg ane idam idamkan, dakocan. Tapi lagi lagi karena nyonya besar masih belum juga ngasih lampu hijau buat nambah momongan, akhirnya diserahkan lagi ke tetangga ane emoticon-Mewek
Diubah oleh saosholic
Quote:



turut berduka gan emoticon-Berduka (S)

coba inget2 lg ada perlakuan apa yg membuat lb seperti itu,agar kejadian serupa tidak terjadi lg,,biasanya karna indukan merasa terancam/tidak aman

Quote:


woow,,hoki banget ente dapet tangkapan lb,,padahal ane mau aja lho menerima rawatan lb kalo ente dilarang sama bini emoticon-Ngakak (S)
Quote:
dugaan ane ada di indukan terlalu birahi
Soal nya ane dapet LB cewe ini dari barteran, info empu nya, LB suka nelor sendiri, engga ada pejantan
Quote:


yang penting ga di campur ama LB lain gan, soalnya bisa nular . klo pengobatan harusnya ampe bener" sembuh/normal matanya gan..
klo perawatan sih.. harus dirawat tiap hari, ampe ajal menjemput doi gan~ emoticon-Big Grin
Diubah oleh inulluni
gan mau tanya..

beberapa hari yg lalu ane barusan beli indukan bawa 4 telur..

nah udah 4 hari ini, si induk gak mau mengerami telur..

apa gara2 pindah tempat atau ada faktor lain ya gan??

solusinya agar indukannya segera mengerami telur gimana ya?

makasih
Quote:


maksud ane perawatan pemberian obatnya gan ,,, hehehe

Quote:


sama kayak kasus ane cuman kalo ane sih telurnya masih satu,, harus nunggu periode selanjutnya gan,, tp alhamdulillah sekarang sepertinya mau ngeram lagi ko

Quote:


harus nunggu periode selanjutnya gan = itu maksudnya apa gan? apa telur yg sekarang harus di buang??
Quote:


hahaha di bold gt si agan,, kalo ane ya nunggu si burung nya nelor lg,,, soal nya dia udh gak mau ngeram yang telor semula (itu pengalaman ane),,, kalo ane gak berani buka glodok buat buang telur,, seperti kata para master disini biarkan alam yang mengatur (dibuang sendiri atau dipecahin burungnya),, coba baca2 post sebelum nya gan,, udah di jelasin ama master2 disini,, atau nunggu master2 nya buat jawab

Quote:


woow,,sebenernya itu potensi utk menghasilkan bnyk anakan tuh,,tp insting semua makhluk hidup itu utk berkembang biak lho, kecuali skrg manusia bnyk yg maho n lesbong emoticon-Ngakak (S) so, harusnya kl ga ada masalah indukan ga akan membunuh anaknya..


Quote:


Quote:


coba observasi lg beberapa hari ini gan, kl akhirnya dia mau ngeramin brarti rejeki ente,kl ga mau negrami ya brarti telor tsb hampir dipastikan gagal menetas,,so tunggu indukan bertelor lg..

pelihara makhluk hidup khususnya hewan itu berkaitan sama insting,kl misal dia merasa ga aman n nyaman, drpd nanti anaknya akan tewas,mending ga ditetasin skalian (gt kalik ya pikiran lb) hehehehe
Quote:



hehehee.. maaf gan, cuma untuk memastikan aja kok.. soalnya ane tu bener2 nyubiee.. jangan bosan gan kalo ane tanyain trus emoticon-Smilie hehehe
Quote:


ini udah 4 hari gan, kira2 berapa batas waktunya biar tau kalo telurnya gak di erami?
Quote:


btw ente tau nya dia ga ngerami spt apa?apakah indukan terlihat diluar terus atau bagaimana??

kl ane sih ya biarin aja mininal sampe 21 hari karna itu batas wkt telur netas,kl lbh dr segitu ga ada suara bayi lb brarti telurnya zonk,,

itu perlakuan ane yg cm pelihara tnp ngarepin apapun,ga tau kl yg laen,,soalnya kl mau dicek jg gambling,kl indukan nya sensi bisa2 telurnya dipecahin sendiri
Quote:


indukannya sering bgt di luar gowok
kalo masuk gowok, tidak mengerami telur, soalnya teluar terlihat dari lubang gowok, dan kemarin terlihat (dari lubang gowok), telur nya di acak2

banyak yg bilang, kemungkinan di erami kecil.. jadi bingung, maklum newbie emoticon-Takut (S)
Quote:


ya kl gitu tunggu periode selanjutnya gan,alias ikhlasin aja kl akhirnya ke 4 telor tsb gagal netas,hehehehe
Quote:
entah apa yang bikin si induk begitu
masih menjadi misteri
akhir nya saya ganti pasangan, saya taruh ke kandang pejantan lain
Quote:

Hehe iyah gan
Jika mmg tidak ada cukup jaga kebersihannya
Untuk pola perawatan saya pribadi rutin
Sampai beberapa hari ke depannya
Ada beberapa kasus yang mencapai hitungan minggu
Proses tetap tidak instant . .

emoticon-Smilie
Quote:

Hehe iyah gan
Agan post demikian saya jadi ingat
Apa di jenis Lb pernah ada kasus LGBT seperti itu?
Mohon masukannya
Bukan untuk kita tanggapi secara vulgar
Tetapi lebih karena faktor kesalahan genetik mungkin

emoticon-Big Grin
Quote:

ane juga sama nyubie gan emoticon-Shakehand2

Quote:

akhir nya ini master keluar juga.. oke master .. makasih jawabannya
Quote:


setau ane bnyk kejadian lgbt pada lb om,entah sesama jantan maupun sesama betina,99% penyebabnya karna salah identifikasi jenis kelamin,akhirnya pasangan homo tsb kimpoy karna disatukan dlm 1 kandang.

biasanya itu terjadi oleh orang yg beli terpisah,itulah sebabnya yg jual lb udh fix berpasangan atau udh pernah bertelur dan netas lbh mahal harganya drpd jual secara satuan.

utk meminimalkan kejadian tsb hendaknya anakan (lebih dr 2 )diumbar saja pd kandang koloni (bisa pake kandang kotak atau bulet) intinya anakan disatuin aja kl kita ga yakin thd jenkel nya,nanti sianakan akan mencari pasangannya sendiri
Quote:

Hahaha agan ini bisa saja
Saya masih sama-sama newbie
Yang masih banyak belajar juga gan
Masih banyak bertanya serta sharing disini hehe . .

emoticon-Big Grin
Halaman 438 dari 502
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di