CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Burung /
lovebird lovers
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523abb91a3cb173b3c000004/lovebird-lovers

lovebird lovers

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 437 dari 502
Quote:



eumm oke makasih master sangat membantu .. emoticon-Shakehand2
Quote:

Hehehe iyah gan
Jika mmg belum ada apa boleh buat
Maksimalkan saja apa yang ada saat ini
Rejeki & jodoh sudah ada yang mengatur . .

Quote:

Hahaha iyah gan mmg benar sesak ini juga saya ada di rumah
Tetapi tetap bisa, hanya saja kasian bagian bawahnya sangkar no.1
Jika yang no.0 lebih besar sedikit . .

emoticon-Big Grin

Quote:

Hehehe iyah benar sama gan
Saya pun seperti itu
Tidak terlalu banyak campur tangan
Terkadang saya biarkan, cukup pakan cukup air saja sudah
Tiba-tiba muncul si junior celingukan melihat kakeknya
Hahaha . .

emoticon-Big Grin
Quote:

Hahahaha iyah gan sama koq
Dan itu normal, posisi mata terpejam sambil tetap ngoceh itu sesuatu bingit
Hahaha selama tidak masalah tidak apa-apa
Justru bagus seperti itu daripada diam saja . .
Normal koq gan . .

emoticon-Big Grin

Quote:

Tidak apa-apa santai saja gan
Saya pribadi diamkan saja
Karena secara naluri pasti indukan mengerti harus bagaimananya
Hehe . .

emoticon-Big Grin


Quote:


ciee ciee maennya udh pake naluri,wkwkwwk

ibaratnya naluri seorang ibu ya gan,hehehehe

mnrt ane sih kl cm skdr pgn pelihara ya g perlu tritmen apapun,kec kl mau jd breeder,utk mengejat produksi bs dilakukan handfeeding dll toh di alam habitat aslinya jg tnp canpur tangan manusia,makan minum di alam,semua hewan bs berkembang biak,itu aja sih pegangan ane karna ane cm seneng pelihara,

gemes liat tingkah laku lb,seneng dengerin brisiknya n amajing kl dpt bonus ada kepala imut nongol2 dr dlm glodog
Quote:

Aih aiiiiiiih jadi malu syaa pada saat membahas naluri
Hahaha ya benar gan
Naluri alami mereka tetap ada meskipun lama berdampingan dengan kita
Terbukti dengan adanya telur yang setelah saya pegang
Dia tidak mau meneruskannya, ya karena itu dia
Naluri alaminya mengetahui karena itu sudah bukan pegangan dia
Semenjak itu saya selalu biarkan
Jikapun perlu kita bantu ya seminim mungkin . .

Cukup sediakan pakan, air bersih yang cukup
Ef jika mmg dimakan, jarang juga pada saat seperti itu menghabiskan ef

Hahaha yak, yak, yak itu dia
Pada saat ada junior yang celingukan keluar pertama kali melihat dunia
Ouuuuuh rasanya itu gan, campur aduk banget
Hahahaha . . .

emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


oke deh master ane biarin biar alam yang ngatur hehehe,,, makasih banget atas jawaban2 nya emoticon-Shakehand2
Quote:


Setuju sama agan ini...
Kyknya LB emang bs nerawang telur ada janin atau ga deh
Pngalaman ane Rata2 telur yg dicuekin pasti yg zonk... emoticon-Big Grin
Quote:



Masih menunggu jawaban
Quote:


waah,ane blm pny pengalaman ngambil telor n nerawang gan,mungkin suhu dibawah bs jelasin...

kl bole tau tujuan dicandling apaan gan??kl cm sebatas pgn tau aja zonk atau tidak ane sih saranin jgn diambil,tktnya mlh dipecahin sendiri sama indukannya

kecuali ente udh pny mesin penetas telor kyk yg prnh dikembangkan oleh suhu2 sebelumnya,bisa tuh ente terawang n telor ditetaskan by mesin dan lb bs lanjut produksi lg (biasanya dilakukan oleh breeder utk ngejar produksi)

kyknya jwban2 diatas sedikit membahas ttg hal tsb deh,soal indukan sensi,telur zonk yg dicuekin atau di kluarin dr glodo dll,cb baca2 lg gan,toh inti jawabannya sama kok
permisi suhu2,pemula numpang nanya,,ane rawat lb usia 5 bulan kondisi sekarang banyak bulu halus rontok,apakah mabung ?
perawatannya gimana ya ?tetep mandi dan jemur atau jangan? rencananya mau di jadiin bahan buat kekekan
terima kasih
mau mejeng dulu lovebird nakal yang suka ngeruji,
padahal ngekeknya lumayan kalau lagi "stand up ngekek".. emoticon-Motret
Spoiler for bocah nakal:
Diubah oleh andielavioza
Quote:

Benar gan hadir dengan pengalaman yang sama
Hanya saja saya lebih mengistilahkan dengan naluri indukan
Mantap yah gan dibekali dengan kemampuan tsb secara alami . .
Subh . .

emoticon-Big Grin
agan2 master yang berbaik hati ... ada yang mau berbagi tips untuk burung yang terkena snot... ?? (selain di first page)
Quote:


coba di tetesin obat mata 2x 1hr gan, trus di mandiin air daun sirih tiap hari.
moga cepet sembuh gan. emoticon-Big Grin
Quote:

Utamakan langsung pisahkan jika di posisi avi
Jika dalam sangkar satuan sambil pengobatan
Sambil bersihkan pula sangkar, semprot tuntas dengan disinfektan khusus . .
Menggunakan air panas akan lebih saya sarankan

Untuk momongannya sendiri biasanya saja gunakan yg khusus momongan
Salah satunya, tanpa bermaksud menyebut merk, antibiotik spectru* sempi*
Sambil tetap kita imbangi dengan vitamin . .
Salep mata hanya untuk jaga-jaga saja jika masih belum ada perubahan
Jika mmg ada silahkan diberi propoli* tidak apa-apa

Jenis obat bio-sno* pun cukup efektif pada penggunaannya
Usahakan juga selama masa pengobatan
Beri air matang dalam cepuk minumnya
Malam kerodong agar cepat pulih
Insyalloh gan . .

emoticon-Big Grin
Quote:

Usahakan pada saat indukan tenang dan posisi telah terpantau cukup makan
Untuk saya pribadi dulu biasanya sekitar siang menjelang sore
Karena jika malam yang ada indukan panik
Dan menyerang siapapun itu sebagai naluri alaminya . .

Disisi lain setelah pengalaman selama ini
Saya malah sering membiarkan telur itu alami di tangan induknya
Mencegah agresifitas indukan setelah telur terpegang oleh kita
Biasanya ada di banyak kasus yang malah dia singkirkan
Hehe . .

emoticon-Big Grin
Quote:

Hehehe iyah benar gan
Indukan sensi akan jauh lebih agresif & parah yah
Saya pun belajar dari pengalaman seperti itu gan
Sekarang sudah alami saja
Tokh tetap produktif ini pun . .

emoticon-Big Grin
Quote:



Quote:



ane gk punya kandang lain master emoticon-Cape d...... sementara ini ane kasih bi* sno* dulu... trus ane kasih vitamin nya.. biasa nya sampai berapa hari master perawatannya ?
LB nelor, telor nya malah di makan
Netasan periode kemarin netes 1 cuma 1 hari umur nya
Halaman 437 dari 502
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di