CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Singapura aja bela-belain bikin kaya gini. Kenapa Indonesia masih impor pangan gan??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/521ea2cd41cb176a3c000000/singapura-aja-bela-belain-bikin-kaya-gini-kenapa-indonesia-masih-impor-pangan-gan

Singapura aja bela-belain bikin kaya gini. Kenapa Indonesia masih impor pangan gan??

Proud to be part of
Singapura aja bela-belain bikin kaya gini. Kenapa Indonesia masih impor pangan gan??
Click Image To Visit Our Home

emoticon-I Love IndonesiaHT ketigax ane. Makasih banyak untuk mimin & momod. emoticon-I Love Indonesia
Breaman, Kaskus Officer, and Kaskusers

Spoiler for HT ketigax ane..!!:

Sistem Pertanian Vertikal di Singapura

Gan, akhir2 ini kan harga tempe ama tahu naik tuh. emoticon-Nohope Padahal ane demen banget ama kedua makanan ini. emoticon-Malu (S) Katanya sih sebabnya harga kedelai yang semakin tinggi. Denger2 sih kedelai emang sedang langka dipasaran dan pemerintah rencananya akan meningkatkan impor kedelai. emoticon-Cape d... (S)Masa sih petani Indonesia ngga bisa mencukupi kebutuhan kedelai?? Lebih jauh lagi, masa sih Indonesia ngga bisa mencukupi kebutuhan pangan sampai impor segala?? emoticon-Bingung (S)

Negara tercinta ini kan sangat luas buanget tuh gan. emoticon-I Love Indonesia (S)Terus katanya juga Indonesia negara Agraris atau negara yang sebagian besar penduduknya mempunyai mata pencaharian sebagai petani, tapi kok masih impor pangan?? emoticon-Gila Mungkin cara Singapura dalam bercocok tanam yang satu ini harus ditiru kali yak. emoticon-Big Grin Simak thread ini nyampe akhir ya gan. emoticon-thumbsup
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Spoiler for Komen Kaskuser Lain, Wajib Dibaca Gan:
Kujungi juga thread agan ..joker.. yang ngga kalah seru dengan topik sama
emoticon-2 Jempol Swasembada Pangan? [Hanya Mimpi?][Impor Aja Kali Ya?] emoticon-2 Jempol

Quote:


Diubah oleh jangkrik...
Halaman 1 dari 105
sebenernya si indonesia bisa gan ngelakukuin seperti itu, tetetapi sayangnya ga didukung sama pemerintah.
Diubah oleh id45xtreme
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:

Monggo gan. emoticon-Shakehand2
Indonesia lapaknya pada dgusur jd kelapa sawit milik investor asing bukan.a buat nanem kedelai,dll buat memakmurkan pangan emoticon-Cape d...
emoticon-army: No BOT, and Junk Copas emoticon-army:
emoticon-Cendol (S)emoticon-Hammer (S) Online with nokiyem emoticon-Hammer (S) emoticon-Cendol (S)
kedelai gk cocok ditanam di tropis ganemoticon-Kiss (S)

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
iya gan miris emoticon-Berduka (S)

tapi yang penyebab tempe/tahu mahal ., emang karena petani kita engga mw nanam kedelai gan harga pasaranya murah emoticon-Berduka (S).,

seharusnya ada pihak swasta/pemerintah yang memberdayakan di sektor pertanian gann., jangan hanya tembakau emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh Monsyur
indonesia impor karena pemerintah memilih cara instan dan mudah.

omset nya juga menjajikan,, walaupun kedepan nya merusak bangsa. toh masa jabatan mereka paling lama 10 tahun. nabung dulu bwt masa depan pribadi..

mantap dah para pemimpin kita, pinter bgt. emoticon-Big Grin
mental dan moral Indonesia memang parah emoticon-Cape d...
emang pemerintah nya aja gan yg seneng makan duit hasil imporan :maho cmiiw
boleh dicontoh g.n
Quote:

Bener banget agan ini. emoticon-Big Grin
Emang lebih bagus negara kecil tp ke urus, drpd negara luas tp pada malas.... Hehe
Indonesia kan seneng yang instan instan aja gan emoticon-Ngakak
waaaahhh mantab banget tuh gan ...

harusnya menjadi inspirasi setiap orang yg ada di negara kita

apalagi yang mahasiswa dan sarjana pertanian .... emoticon-2 Jempol

btw ane juga lagi berusaha mengembangkan sayuran di rumah ane nih gan , meskipun gak kayak gitu tp konsepnya sama , memberdaya gunakan tempat yang ada untuk pertanian , doakan semoga berhasil ya gan
bikinnya peternakan sapi vertikal aja gan...
kreatif dan inspiratif infonya gan. semoga aja ada sarjana2 pertanian indonesia yang ga kalh kreatif dibandignsingapura.

tapi sedikit lucu dan aneh di indonesia gan. kemarin selasa [27/8/13] kbtulan ada pertemuan Gubernur Jateng bersama Semua Camat Wilyh Kab. Magelang beserta Kades/Lurah dan Seluruh Perangkat Desanya. Pada sesi Diskusi Ringan Gubernur Jateng bertanya ke audiens: " Para Bpk/ Ibu sekalian. diantara putra-putri bapak adakah yang ber CITA-CITA menjadi seorang PETANI ? "
tak ada yang menjawab.

Jadi sedikit terlintas begantung harapan pada sarjana2 pertanian ? sedangkan masyarakatnya kurang/ tdk berminat dlm bidang pertanian?
apkh selamny kita mau impor teruss ?
emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo

Gan jangan heran gan sama indonesia , wajar petinggi kita dah banyak yang pada tueeee jadi otaknya sudah lemah syahwat , udah jelas tua masiiiih aja pengen eksis jadi petinggi emoticon-Cape d...
Diubah oleh nigriventer
menteri pertanian kita masa bodoh dengan hal itu gan
boro2 ngurusin pertanian
petani aja kgk di perhatiin
taunya pgn swasembada pangan tp lahan sama petaninya udh kgk ada ???
emg bener negara kita subur tapi masih banyak yg miskin dan kelaparan gan emoticon-Matabelo
Quote:


betul gan. dekt daerah ane ada tu gan. malahan dibantu pemerintah juga. kalo ga sAlah per Desa alokasi anggaran krg lebh 40 juta {kalo ga salh ya gan } emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 105


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di