alexa-tracking

Sikk Asik Main Angka..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d52645e674b4f431000003/sikk-asik-main-angka
Sikk Asik Main Angka..
Sebelumnya, Mohon maaf kalo Game ini emoticon-Purple Repost

Ane punya tebak - tebakan logika yang gampang.. emoticon-Big Grin

Jumlah angka - angka dari tiga angka tertentu adalah 12.
Jika angka ratusan itu tiga kali dari angka puluhan, dan angka puluhan itu satu-setengah dari angka satuan.berapakah angka tersebut??


Yang ga bisa jawab trus ISO wajib ngasih cendol.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
orang ga pelit, kuburannya lebar.
*soalnya ane barusan dapet bata.. emoticon-Big Grin

*Yang bisa jawab dan benar, semoga ente selamat sampai tujuan.. emoticon-Big Grin
di trit situ 2 tahun lalu belum ada yang bener?
http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=3265955
keknya harus dimerahin lg ya om???emoticon-Ngacir
satu-setengah = 1 - 0,5 = 0,5

a = angka ratusan
b = angka puluhan
c = angka satuan

a + b + c = 12

a = 3b
b = 0,5c

a = 3(0,5c)
a = 1,5c

a + b + c = 12
1,5c + 0,5c + c = 12
3c = 12
c = 4
b = 2
a = 6

abc = 624 emoticon-Ngacir


pernah denger kayaknya emoticon-Shutup
kalo bener, brati ane gak bayar cendol, hehe
emoticon-Hammer2
ini jawaban ane gan, kalau bener cendol ya gan, hehehe...

x+y+z=12

x=3y, y=1,5z
x=3(1,5z)
x=4,5z
jadi

x+y+z=12
4,5z+1,5z+z=12
7z=12, z=12/7

y=1,5(12/7)
y=36/14 , x=3y , x=3(36/14)=108/14

kalau dijumlahin jadi, 108/14+36/14+12/7=12
jadi ketiga angka itu adalah 108/14, 36/14, 12/7.
bener g gan?

solved

Jumlah angka - angka dari tiga angka tertentu adalah 12.
Jika angka ratusan itu tiga kali dari angka puluhan, dan angka puluhan itu satu-setengah dari angka satuan.berapakah angka tersebut??

So,
a+b+c : 12
A: 3b
B:1,5 c
Berarti; a : 3(1,5) : 4,5 c
A + b + c= 12
4.5c + 1.5 c + c= 12
7 c = 12
C = 12/7
B : 1.5(12/7)
B: 18/7
A : 4.5 (12/7)
A : 54/7
A + b + c = 54 / 7 + 18/7 + 12/7 = 84/7 = 12 emoticon-Cool
Angka pertama 54 /7
Kedua 18/7
Ketiga 12/7
Quote:Original Posted By Ring.X.Mama

108/14, 36/14, 12/7.


Quote:Original Posted By KulitAyam

Angka pertama 54 /7
Kedua 18/7
Ketiga 12/7


pertama ane mikirnya jga kayak gitu hasilnya ..
soalnya nggak mungkin bakal dpet bilangan bulat ..
tapi pertanyaannya kan "berapakah ketiga angka tersebut?"
"angka" gan bukan "bilangan" ..

angka cuman ada 10 ..
dr angka 0 sampe angka 9 ..
nah, TSnya cuman butuh jawaban 3 buah angka ..
jadi jwban itu salah .


sbenernya kuncinya ada di kata "satu-setengah"
kalo diartikan 1,5 maka agan gak akan pernah nemu jawabannya ..
mustinya diartikan 1-0,5
Quote:Original Posted By ayikridic




pertama ane mikirnya jga kayak gitu hasilnya ..
soalnya nggak mungkin bakal dpet bilangan bulat ..
tapi pertanyaannya kan "berapakah ketiga angka tersebut?"
"angka" gan bukan "bilangan" ..

angka cuman ada 10 ..
dr angka 0 sampe angka 9 ..
nah, TSnya cuman butuh jawaban 3 buah angka ..
jadi jwban itu salah .


sbenernya kuncinya ada di kata "satu-setengah"
kalo diartikan 1,5 maka agan gak akan pernah nemu jawabannya ..
mustinya diartikan 1-0,5


wkwkwk hebat! emoticon-Big Grin
btw TS kemana nih? emoticon-Bingung (S)
jangan kabur lagi kayak di trit 2 taun lalu... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ayikridic
pertama ane mikirnya jga kayak gitu hasilnya ..
soalnya nggak mungkin bakal dpet bilangan bulat ..
tapi pertanyaannya kan "berapakah ketiga angka tersebut?"
"angka" gan bukan "bilangan" ..

angka cuman ada 10 ..
dr angka 0 sampe angka 9 ..
nah, TSnya cuman butuh jawaban 3 buah angka ..
jadi jwban itu salah .


sbenernya kuncinya ada di kata "satu-setengah"
kalo diartikan 1,5 maka agan gak akan pernah nemu jawabannya ..
mustinya diartikan 1-0,5


wah gimana maksudnya gan? terus jawabannya berapa?
btw jawanban ane salah ya? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ayikridic




pertama ane mikirnya jga kayak gitu hasilnya ..
soalnya nggak mungkin bakal dpet bilangan bulat ..
tapi pertanyaannya kan "berapakah ketiga angka tersebut?"
"angka" gan bukan "bilangan" ..

angka cuman ada 10 ..
dr angka 0 sampe angka 9 ..
nah, TSnya cuman butuh jawaban 3 buah angka ..
jadi jwban itu salah .


sbenernya kuncinya ada di kata "satu-setengah"
kalo diartikan 1,5 maka agan gak akan pernah nemu jawabannya ..
mustinya diartikan 1-0,5


whoa hebat agan ini emoticon-Big Grin

a+b+c=12
3b+0,5c+c=12
3(0,5c)+0,5c+c=12
1,5c+0,5c+c=12
3c=12
c=4
b=0,5c
b=0,5(4) = 2
a=3b=3(2)=6

Sehingga abc adalah 624. Solved. sama kaya post 4



mau mikir koq udh mumet ya ane emoticon-Turut Berduka
624 gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ayikridic




pertama ane mikirnya jga kayak gitu hasilnya ..
soalnya nggak mungkin bakal dpet bilangan bulat ..
tapi pertanyaannya kan "berapakah ketiga angka tersebut?"
"angka" gan bukan "bilangan" ..

angka cuman ada 10 ..
dr angka 0 sampe angka 9 ..
nah, TSnya cuman butuh jawaban 3 buah angka ..
jadi jwban itu salah .


sbenernya kuncinya ada di kata "satu-setengah"
kalo diartikan 1,5 maka agan gak akan pernah nemu jawabannya ..
mustinya diartikan 1-0,5


jadi itu satu kurang setengah emoticon-Ngakak (S)
tertipu saya emoticon-Malu
ga bsa kasih TSnya cendol, belom iso emoticon-Ngakak (S)
1 9 3 2

Baca soalnya dengan teliti