CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
13 Filosofi Motif Batik Jogjakarta [Serba 13]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/508ac5661b7608ad4f000015/13-filosofi-motif-batik-jogjakarta-serba-13

13 Filosofi Motif Batik Jogjakarta [Serba 13]

Quote:


1. Pendahuluan.
Quote:

2. Gambar dan Filosofi Motif Batik Jogjakarta
Quote:


3. PENUTUP
Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh sukses5758
pertamax di amankan gan.. nice infoo
keren batiknya gan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
ntar bisa bwt pertimbangan biar ngga asal pilih emoticon-Toast

jangan ke hajatan malah pakainya batik yang bwt melayat emoticon-Hammer2
Malu gan, kalau salah pakai motif batik emoticon-Ngakak
Quote:


ane demen ama yg corak nomer 5 dan 7 tuh emoticon-I Love Indonesia (S)
ijin nyimak dlo gan
budayakan terus gan... emoticon-shakehand
tred bermutu gan emoticon-thumbsup
menambah ilmu pengetahuan emoticon-thumbsup

terutama buat ane yang kagak ngerti batik emoticon-Malu
pastinya budaya batik telah mendunia
Quote:



Makasih gan emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:


bentaran gan, ini mau nyimak emoticon-thumbsup
ane emoticon-Rate 5 Star dah
nays impoh gan
Silakan disimak n makasih atas rate 5 nya
Quote:


batik jogja emang bagus gan..

emoticon-Matabelo
Quote:


Batik jogja the best lah pokoknya. utung gue bsa dapetin model batik jogja di MIM gan
Thanks banget gan penjelasannya. Ane sekarang lagi mencoba mendalami batik Indonesia. Pengen cari buku yang lengkap tentang sejarah motif dan maknanya, susah banget. Kalo ada, mahalnya bukan main wkwkwkwk. Ane baca satu artikel tentang Batik Kawung gan. Ternyata maknanya bagus banget. Tapi beda ya sama yang agan tulis, mungkin maknanya memang banyak ya.

Batik Kawung itu inspirasi motifnya datang dari buah kolang kaling. Batik ini sebagai penggambaran bahwa itikad yang bersih itu merupakan sebuah ketetapan hati yang tidak perlu diketahui oleh orang lain. Karena buah kolang kaling itu berwarna putih bersih didalam kulit yang keras dan gelap.

Itu sumbernya udah ane cantolin diatas. Kalo ane rasa, semua batik itu intinya adalah harapan atas kebaikan ya. hehehe. emoticon-Malu (S)
Diubah oleh Azelwyn
salah satu warisan leluhur kita yang mempunyai banyak arti di setiap ragam motifnya. semoga selalu terpelihara ya. btw trit bermutu ini, udah ane rate gan. makasih infonya
jadi pengen pake batik emoticon-Jempol
ternyata knpa batik tulis itu mahal mengandung arti gan,,,,,ga cuman lagu aja yg ada artinya #eventbatikdancraft


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di