CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dunia Makhluk Mitologi (Reptile Edition)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013674167/dunia-makhluk-mitologi-reptile-edition

Dunia Makhluk Mitologi (Reptile Edition)

Dunia Makhluk Mitologi (Reptile Edition)
Dunia Makhluk Mitologi (Reptile Edition)

Quote:


Quote:

Dunia Makhluk Mitologi (Reptile Edition)
Quote:


Spoiler for tambahan:
Diubah oleh baccu
cuma tau dragon doang ane kayaknya gan emoticon-Hammer2
keren nih thread
Quote:


nggak perlu bingung gan.. namanya juga makhluk mitos emoticon-Big Grin
Salah satu ada yang jadi lambang keluarga besar saya
emoticon-Smilie
basilisk dan dragon yg menurut ane plg keren gan

emoticon-Rate 5 Star
Gan, kalo menurut ane sih, Long seharusnya lebih cocok masuk kesini
Ikan mitologi
karena asal usul Long sendiri berasal dari ikan

XuanWu keren gan, diantara 4 hewan suci (Chang Long/azure dragon, Xuanwu/vermillion bird, Baihu/white tiger & Xuanwu/Black knight) Xuan Wu yg mendapat posisi paling tinggi dalam sistem pantheon china. Changlong & Baihu hanya bertugas sbg dewa penjaga pintu, Xuanwu cm pengantar pesan, sedangkan Xuanwu adalah pimpinan mereka.
bahkan sosok Xuanwu yang berupa hewan muali berubah mjd sosok dewa berwujud manusia yg dikenal dng sebutan Xuanwu Da Di. Biasanya Xuanwu Da Di digambarkan sbg seorang dewa yang ramburnya acak2an ga bergelung (model rambut org china kuno), bertelanjang kaki, membawa pedang & menginjak kura2 & ular.
kura2 & ular yg dia injek konon berasal dari lambung & ususnya,
awal ceritanya tuh, suatu saat Bei Ji Da Di (dewa langit utara) turun kedunia mjd seorang manusia, karena berjodoh dng tao maka dia mjd pertapa digunung wudang. bertahun2 dia bertapa tanpa makan & minum (bukan manusia biasa sih, kalo manusia biasa pasti dah matek). setelah bertahun2 bertapa, dia mulai kelaparan & itu sangat mengganggu meditasinya, kemudian dia mengambil pedangnya, merobek perutnya & memotong sendiri lambung & ususnya. setelahnya usus & lambung itu dia lempar kebelakang & melanjutkan kembali meditasinya.
ratusan tahun kemudian dia berhasil mencapai kesempurnaan & mjd dewa kembali dng nama Xuanwu Da Di, ga nyangka jg usus & lambungnya malah hidup & jadi siluman ular (usus) & kura2 (lambung), marah, Xuanwu Da Di yg belum berhias diri turun gunung, dng rambut yg acak2an 7 bertelanjang kaki dia menaklukan 2 siluman itu & dinjaknya. 2 siluman itu kemudian menyerah & menjadi pengawal Xuanwu Da Di
Xuanwu Da Di

Spoiler for Xuanwu Da Di, pehatiin hewan yang dia injek:
Diubah oleh zenigame14
ane taunya wivern gan emoticon-Big Grin
ada yg aneh
ada yg jijik juga
Widih serem2 banget yah gan..
gambarnya serem gan emoticon-Takut


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di