Halo semua Penunggang CBR250,
Mari kita lanjutkan thread share Honda CBR250 yang http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=6940390jadi ke sini
Supaya terlihat lebih rapih dan terskema, tentunya uda dapet izin dari momod dan pak TS sebelumnya yaitu om Bryan a.k.a little89 di kopdar Ceberus Bandung tadi sore, disatuikan di sini supaya lebih rapih aja
CEBERUS&
Apakah CEBERUS itu? \\u0013 Singkatan dari CBR Kaskus
Spoiler for Ceberus:
Ceberus hanyalah sebuah komunitas para penunggang si kuda besi bermerk Honda yang berasal dari Negara Thailand.. tidak lebih hanya sekumpulan manusia biasa yang mencari kesenangan dan pembelajaran hidup melalui sebongkah rangka besi bermesin berkapasitas 150-1000cc sekalipun
Tadinya kumpulan ini hanyalah sebuah komunitas di dunia maya Kaskus yang kemudian diwujudkan jadi sebuah komunitas real bernama CEBERUS.. main bareng iya, sedih bareng iya, seneng bareng iya, ke kimpoian bareng iya, sentul bareng iya, yah bareng2 aja semua kita jalanin dengan si kuda besi kesayangan
Tentunya semua itu dengan harapan komunitas ini menjadi sebuah tim yang Solid dan mampu saling menghargai satu sama lain dengan sesama CEBERUS, sesama Komunitas roda 2 lainnya bahkan sampai dalam hal di kehidupan yang tidak ada hubungannya dengan roda 2 sama sekali.. Friends in a Lifetime
Kamu seorang pengguna CBR, pernah punya CBR ? Main kaskus? Silahkan bergabung..
tentunya kami sangat antusias menyambut pemain baru di komunitas ini hehe.. tp please, ingat selalu slogan ini : \\u001cSAFETY FIRST!\\u001d
Helm, sarung tangan, celana panjang, sepatu rasanya sudah menjadi apparels standar untuk CEBERUS untuk perjalanan sehari-hari.. tentunya diimbangi pula dengan kontrol diri yang baik dari masing-masing personil yah
Ingat!
Jika kamu membawa nama club ataupun komunitas atau apapun bukan berarti kamu bisa seenaknya bawa motor.. Tapi bukan berarti juga tidak boleh ngebut, cornering, salip menyalip dsb.. Big no no& Asalkan bisa kontrol diri dan mau bertanggungjawab atas apa yg telah diperbuat, rasanya tidak masalah..
Rasanya cukup sedikit perkenalan tentang CEBERUS, sisanya mari kita sharing lebih jauh di thread ini
Mau tanya dari yang penting sampe ga penting silahkan& Selama bisa dijawab pasti dibantu
Oke selamat bergabung!!
VIVAT CEBERUS !! KEEP SAFETY RIDING BRODAH!
Buat yang mau update foto, diharapkan kirim PM ke TS aja yah
kalo di post di page2 tertentu akan sulit carinya
Bagi yang mau update data pribadi jg diharap PM aja ke TS, jangan dipost di thread, susah nyarinya..
thx
Facebook Group CBRKaskus
__________________________________________________________________________
Quote:
Original Posted By RnR-600►Ceberus Tribute to one of our Member – Cahyo Setiawan / ID chays/red.forces
Jumat, 22 Februari 2014 menjadi hari Kelabu bagi komunitas kami, CBR Kaskus atau lebih dikenal dengan CEBERUS. Pada hari itu telah berpulang salah satu saudara kami dikarenakan kecelakaan yang telah menimpa almarhum dalam perjalanan menuju tempat Kopdar. Namun kami tidak ingin berlarut dalam kesedihan agar almarhum yang selalu ceria semasa hidupnya dapat meneruskan perjalanannya menuju Sirkuit Surga dengan lebih tenang. Adalah keinginan almarhum untuk membuat Ceberus Racing Team yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan memenuhi hasrat dari anak-anak Ceberus sendiri ataupun yang lain agar dapat belajar dengan aman dan nyaman, bukan belajar di jalanan yang dirasa kurang “safety”.
Oleh karena itu, izinkan kami, keluarga besar CEBERUS untuk mengadakan dan mengundang teman-teman sekalian ke sebuah acara “CEBERUS TRIBUTE to CAHYO”. Sebuah acara di Sirkuit Tasik, Jawa Barat pada tanggal 7-8 Maret 2014. Yang juga merupakan kampung halaman dari saudara kami ini. Kami sangat berterimakasih jika teman-teman sekalian sebagai bagian dari keluarga kami untuk hadir berperan serta pada acara tersebut. Daftar kegiatan akan dikoordinasikan selanjutnya. Yang pasti kita akan bersenang-senang di sirkuit Tasik dengan segala acara yang kami adakan dan perjalanan menuju Sirkuit Tasik dapat menjadi sebuah agenda Touring untuk teman-teman sekalian di forum Ceberus ini. kesempatan ini juga bisa dijadikan salah satu tempat bagi yang selalu ingin bergabung tapi malu ataupun belum sempat atau belum ada teman di komunitas kami ini.
Sekali lagi, bagi yang belum pernah ikut kopdar ataupun belum pernah bertatap muka, tidak masalah kami sangat berterimakasih jika teman-teman sekalian dapat hadir di acara ini. kami akan selalu terbuka bagi siapapun
untuk itu kami bagi koordinator tiap region agar menjadi tempat bertanya jadwal perjalanan, estimasi biaya, dan lain-lain..
Koordinator Jakarta
Gerry Eka Wijaya - 0812 9057 7835
Koordinator Bogor
Muhammad Lucky Nugraha (Lucky Nugraha) - 0896 7522 7227
Koordinator Bandung
Alexander Reyner - 0817 0909 829
Kurang lebih seperti itu yang bisa kami lakukan untuk menghormati almarhum, dan mengundan teman-teman sekalian disini. Jika ada kesalahan saya selaku perwakilan Ceberus memohon maaf. besar harapan kami agar teman-teman bisa bergabung pada acara ini.
Warm Regards,
Reyner
NB: bantu sundul ya teman-teman
Diubah oleh CBRKaskus 14-01-2015 06:13
theygus dan 3 lainnya memberi reputasi
4
835.1K
Kutip
9.3K
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
thank you gan jawabannya sangat membantu.
saya juga ingin bertanya perbedaan antara CBR250R gen 1 (yg headlamp mirip honda vfr) dengan gen 2 (headlamp dual keen eyes) dari segi:
1. riding position, apakah sama2 nyaman.
2. mesin termasuk sektor pendinginan (radiator) apakah ada peningkatan
3. reliability
4. spare part. apakah lebih mudah cari part resmi utk yg gen 2?
thank you gan
Basically sama aja gan
Perbedaan gen 1 (ane sih biasanya nyebutnya single eye / lampu sempak hahaha) dan gen 2 (dual eyes) cm di:
1. Reflektor lampu dan tipe lampu utamanya jg beda (H4 vs H7).
2. Visor aka windshield.
3. Fairing.
4. Gear ratio: Single eye disetting power melimpah di rpm bawah&tengah = mantep lah bwt harian dan macet2an, ga perlu gas dalem2. Kelemahannya, tenaga atasnya cpt kehabisan napas (160 kpj ke atas lemot naiknya).
Sementara dual eyes disetting power sdkt digeser ke rpm tengah&atas = top speed naik dikit, tp torsinya ya kurang dikit jg...
5. Dg demikian, settingan elektroniknya jg sdkt beda, shg ECU-nya jg beda.
6. Edited: ukuran gear (yg dkt roda) jg sdkt beda, tp rantainya sama aja which is 520-124 atau 128.
Lainnya sama semua. Monggo master2 lain klo ane ada yg missed nyebutin yg kurang.
Ini motor udah 'bandel' dari awalnya gan
Ga nyesel punya ini, ya kecuali agak susah dan mahal2 aja parts-nya, tp worth it lah, enjoy dan cocok bwt karakter komuter harian apalg di Jabodetabek yg nan padat