KangPri sammyceng ya karna segelintir driver yg cuma mikirin dirinya sendiri, nuntut pemerintah dan aplikator tanpa tau dampaknya secara luas dan masif seperti apa nnti kedepan solusinya ada, dan udah jelas dari dulu yaitu lu sebagai driver dan temen2 lu kerja aja yg bener jangan banyak ngeluh, kal
Franchekiss ini yg lagi dibahas kasta di india kan? setau gw dsana kasta ga akan bisa berubah walaupun lu kerja 24jam/hari. kasta lu ga akan bisa berubah karna pergaulan lu juga dibatasin sesama kasta. disana ga mengenal konsep keadilan sedangkan di indo bukan kasta namanya kalau ada org miskin ni
KangPri sammyceng lu dan temen2 ojol lu nuntut supaya statusnya dijadikan karyawan, supaya bisa dapet THR, jaminan, dsb lah. trus lu semua berharap pemerintah ikutin permintaan lu buat nuntut si aplikator? ga bakal bisa pemerintah bro. aplikator bilang kalau mau dijadikan karyawan hanya bisa nampun
ngabers.karbu lu lahir di dunia ini bisa milih dari kasta mana ga? di india itu parah bro, semakin rendah kastanya semakin dibatasin kehidupannya. lu mau hidup susah se keturunan lu? kerja 24jam/hari pun kalau mereka bilang ga boleh kaya ya ga bakal jadi kaya lu
kasta dengan profesi beda, kasta itu melekat sampai mati dan turun temurun. dsana hak2 tiap kasta itu beda2 semakin rendah kastanya semakin dibatasi. sedangkan profesi itu bisa lu capai. dsini lu sama2 bisa sekolah di sekolah yg bagus asalkan punya duit
emang setiap anak yg lahir bisa pilih dia dilahirkan dari kasta apa? trus dengan sistem kasta dsana membuat manusianya terpenjara seumur hidup dan turun temurun oleh kasta tersebut. ini sih udah bener2 kejahatan kemanusiaan
sammyceng selama aturan win win solution kenapa tidak Justru karena pemerintah tau aturan driver dijadiin karyawan itu bukan win win solution makanya gabisa diberlakukan masa sih gan karena teman-teman ojol gw bilang kebanyakan driver mendukung karena mereka merasakan hal yang sama , yang tidak d
sammyceng KangPri ya balik lagi seperti yg gw bilang sebelumnya sanggup ga itu driver2 kalau di targetin kerjanya? nnti ngeluh juga lagi dan yg pasti kalau mau jadikan karyawan aplikator bilang mereka cuma bisa nampung 10% driver aja, lu bayangin gara2 karyawanin 10% mengorbankan 90% driver lainny
sammyceng KangPri bisa aja dijadiin karyawan tapi tiap hari ditargetin, sanggup ga? :D bener yg lu bilang ojol udah over supply, perputaran ekonomi di kota2 lain ga sekenceng di bali, dibali sebanyak2nya ojol minimal bawa plg 300k/hari menurut gw dari sisi pemerintah cuma bisa bikin aturan pemba
atamlee sammyceng kalau pemerintah ga bisa buka lapangan kerja maka dukung orang lain untuk buka lapangan kerja. kalau lu bisa mikir kenapa banyak investor yg gamau masuk ke indo dan lebih milih ke vietnam dan filipina pasti tau jawabannya. akar masalahnya bukan regulasi, tapi budaya pemalas, ngel
sammyceng jawab dulu, kalau pemerintah yg jadi aplikatornya sanggup ga ikutin aturan yg dibuat? kalau sanggup gw dukung pemerintah, kalau perlu tutup semua aplikator, biar pemerintah yg jadi aplikator. keren kan kalau pemerintahnya sendiri yg bisa buka lapangan pekerjaan jangan maunya org lain dsur
sammyceng diperas bagaimana bro? sebelum daftar jadi driver kan sudah tau berapa % potongannya. kuli bangunan juga gtu, sebelum jadi kuli udah dikasih tau gajinya berapa, kerja berapa jam, istirahat berapa jam, dsb. bro di sumatera kuli masih 100k/hari kalau mandor 150k/hari. alat2 kerja? yg kecil
sammyceng ini bener2 jadi dilema, pemerintah ingin terlihat bela rakyat tapi kalau pemerintah bener2 keras ke aplikator yg ada aplikatornya yg tutup, aplikator tutup = jutaan lapangan kerja hilang. kalau pemerintah berani keras ke aplikator artinya pemerintah harus buka lapangan kerja dong. bisa ...
sammyceng emang aplikator maksa driver jadi mitra? driver sendiri kan yg menawarkan diri. kalau itu org pingin kerja 8jam dan ga keluar duit bensin, dsb ya daftar kerja kantoran lah, ada yg mau terima ga perusahaannya? kalau ga diterima jangan ngeluh lagi bilang cari kerja sulit jujur ajalah, org
ngojol dapet duit 5jt/bln ngeluh, padahal kerja selain ojol pun mereka ga sanggup atau gag ada perusahaan yg mau ngegaji mereka 5jt/bln :ngakak
kalau mau mencetak banyak dokter2 yang berkualitas, bukan universitasnya yg dibanyakin, tapi murahin biaya kuliah kedokterannya, dan perketat ujian/syarat masuknya. dengan begitu anak2 yg memang pantas dari segi pengetahuan yg berhak jadi dokter skg kan syarat masuk ke kedokteran yg nomer 1 punya d
hati2 buat yang masih muda dan lajang, niat awal cari duit, ngumpulin duit kalau ga teguh sama prinsip duit lu bakal habis2 juga dsana. merasa tenang di zona nyaman malah bikin lu sendiri ga berkembang2. naik gaji hanya berharap dari kenaikan UMR tiap tahun bukan dari jenjang karir. akhirnya ketika