CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Share pengalaman dengan Supra GTR 150
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603df621589ccf40ee092cc8/share-pengalaman-dengan-supra-gtr-150

Share pengalaman dengan Supra GTR 150


Share pengalaman dengan Supra GTR 150

Hai gan sis ! emoticon-Blue Guy Peace

ane mau share experience ane selama make motor Honda Supra GTR 150 selama 2 bulan ini. ya sebelumnya ane pernah make metic aerox 155, tapi karena biaya perawatanya ga cukup sama kantong cekak ane akhinya gue jual deh. sebenernya enak sih tu aerox dibuat harian, masalahnya adalah boros dan ane sering dikibulin mekanik dan ga begitu ngeh sama motor matic akhirnya harus ane relain deh. emoticon-Nohope

back to topic, alesan ane beli Supra GTR ini mah karena ingin balik nostalgia ama bebek kopling kek jaman sma dulu. selain itu bodynya yang sporty abiss jadi salah satu alesan juga. yaah walaupun ane belinya bekas, tapi ini motor masih bagus dan mayan lah buat harian.

jalanan tempat ane kerja juga bukan kawasan yang sering macet. jadi ga masalah ane make kopling. lagipula motor ini juga sesuai ama hobi ane yang doyan keluyuran di pegunungan. oke deh berikut poin poin yang mau ane ulas gan...

1. Riding experience

Share pengalaman dengan Supra GTR 150

posisi duduk mah enak sih tegak dengan kaki yang masih oke lah macam motor bebek pada umumnya. masalahnya adalah joknya kerasss banget gan. berasa kurang nyaman kalau di pake jarak jauh. waktu ane pake jalan-jalan sunmorian buat berangkat aja sih masih kuat. tapi pulangnya hadehh harus sering-sering berhenti buat istirahatin bokong gan... selain itu ini motor juga berasa kaku kek rada berat gitu mau belok. shockbekernya sih enak karena monoshock. tapi kalau buat manuver selip selipa saat macet berasa kaku aja sih kurang enak posisi setirnya. pas jalan di kondisi jalan makadam alias gronjal ini motor juara deh shocknya mantul mantul.

2. konsumsi bahan bakar

kalau ane bandingin sama aerox dulu yang sama-sama 150cc ini motor jauh lebih irit. pernah ane itung pake odometer sih 1liternya bisa ampe 40an kilometer dengan kecepatan berkiusar 50-70km. ya mungkin karena ini motor manual kali ya jadi jelas ga bisa dibandingin ama metic. ane juga selalu make bahan bakar RON 92 baik pertamax atau shell super.

3. mesin

Share pengalaman dengan Supra GTR 150

untuk orang awam yang ge begitu ngerti mesin, ini motor suaranya mayan berisik. bukan berarti kasar ya gan, karena suaranya beda sama Supra X biasa. dengan mesin DOHC 150cc, tarikan ini motor mayan torsinya di putaran awal. ane sempet liat referensi dari luar banyak yang mengeluhkan suara klotok klotok pada mesin. alhamduliilah sih ane ga ngalamin itu. sebelumnya ane pernah baca juga sebaiknya menggunakan Oli dengan kode 10w 40 agar mesinya berjalan mulus. napas ini motor lumayan panjang gan ane geber 80an KM di Gear 5 masih bisa. motor ini 6 speed dengan posisi gigi 1-N-2-3-4-5-6 jadi sama kek motor sport pada umunya. jenis mesin ini juga sama yang digunakan oleh CB150R, Sonic 150 dan CBR 150 lumayan tenaganya saat diperlukan.

4. Ban dan pengereman

Share pengalaman dengan Supra GTR 150




ban motor ini beda ya gan ama motor bebek pada umumnya. bagian belakang ban motor ini ukuranya 120/70 dan bagian depanya 90/70 tubeless. jadi lumayan gede untuk ukuran motor bebek. cuman yang jadi keluhan ane karena ini motor rasanya kaku jadi ban motor terasa kek kepenuhan angin kenapa ya ? padahal tekananya uda sesuai mungkin agan ada yang tau. pengereman di motor ini juga pake discbrake depan belakang gan jadi aman deh buat ngerem. sayang keduanya belum dilengkapi dengan ABS kek aerox ane dulu.


sekian dulu gan share pengalaman ane soal Supra GTR 150 ini. ane belinya bekas tahun 2018 gan. sebelumnya uda ane servisin dulu ama cek kondisi di AHASS terdekat dan kata mekaniknya sih masih oke semua. mungkin agan dimari ada yang punya pengalaman dengan motor bebek kopling share di komen ya gan buat bantuin ane yang nubie ini. oh iya motor ini keknya ga cocok buat boncengan jarak jauh gan karena joknya kecil dan keras.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asymmetrical dan 7 lainnya memberi reputasi
Emang banyak yang ngeluh joknya keras sih. Kalau ada dana lebih bisa diganti busa latex yg lebih nyaman n kulit jok yg bahan lembut kayak MBTech. Soal steeringnya yg kaku biasanya karena 2 hal : shock depan panjang kayak motor sport n ukuran ban depan yg lumayan besar. Tapi kalau terasa kaku banget coba stel ulang kekerasan komstir nya yg mungkin terlalu kencang. Cek jg jalur kabel di area stang karena kadang suka ketarik n bikin sedikit kaku steeringnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
keras banget sih nggak gan... yaa kan ane baru pindah dari metic tentu terasa beda aja.. cuman kalo bandingin ama bebek biasa punya temen ane kerasa sih kakuknya..

thankyou sranya gan membantu sekali...
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di