c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Game Jadul Yang Sangat Ditunggu Remake Nya, Menurut Ane! Kamu Pilih Game Apa?




Hi sobat gamers,

Kembali lagi kita akan membahas tentang dunia gaming, pembahasan game memang tak akan ada matinya. Tapi game yang dihadirkan di zaman sekarang lebih banyak menggunakan konsep Hack and Slash.

Konsep ini banyak disuka penggemar game zaman sekarang, karena lebih seru dan banyak combonya, terutama di kalangan pemain yang menyukai tema action.





Namun buat penggemar type old style yang variasi game zaman baheula sungguh kompleks, bahkan alur cerita yang kuat namun graphiknya bisa dibilang tak seindah sekarang.

Apalagi dengan hadirnya remake series Resident Evil yang ternyata cukup bagus, bahkan Final Fantasy VII juga sukses di remake, pasti kamu punya keinginan game apa saja yang pantas di remake selanjutnya.

Kalau menurut pandangan ane nih juragan, jadi subjektif ya! Maka bisa nanti di coment apa yang kamu ingin game kesukaanmu di remake.





Sebenarnya sudah ada dua remake yang bagus menurut ane dan patut ditunggu, yaitu Silent Hill dan Resident Evil 4. Itu adalah remake yang cukup baik, karena game ini berjaya dimasanya.

Namun ada games yang ingin sekali buat di remake, menurut pribadi ane karena seru dan lucu. Apalagi dengan Unreal Engine 5 seperti sekarang tentu graphik juga akan memukau.


Harvest Moon



Ada banyak series Harvest Moon, namun konsepnya tetap sama. Yaitu bertani, berladang dan berternak.

Terutama Harvest Moon Back to Nature, gameplay yang dimainkan cukup kompleks namun remakenya disesuaikan dengan game sekarang. Tentu saja map open world sangat disuka, bahkan ada kombinasi dengan The Sims dimana kompleksnya karakter ini bekerja, dari yang awalnya sendiri bisa merekrut karyawan, menikah dan punya anak serta mendirikan bisnis pertanian.



Tentu harus ada lawannya agar permainan ini seru, baik itu kompetitor, maupun faktor bencana alam dan lainnya. Bahkan simulator pertanian ini bisa dikembangkan menjadi nelayan, atau pekerja buruh yang akhirnya bisa menjadi bos dan sultan atau kombinasi dengan Tycoon yang sukses dengan game-game bisnisnya.


Final Fantasy IX



Banyak orang tidak tahu selain Final Fantasy VII, ada juga Final Fantasy IX yang alur ceritanya benar-benar menarik. Apalagi sound track musiknya ajib banget.

Final Fantasy IX ada di Playstation pertama dengan latar belakang dunia fantasi bernama Gaia, plot ceritanya simple yaitu perang antar beberapa negara yang dipimpin oleh ratu ambisius.



Karakter utamanya adalah Zidane Tribal, model karakternya juga imut-imut tidak seperti manusia pada umumnya seperti Final Fantasy VII, dan hal inilah yang membuat dunia fantasi terasa lebih hidup.

GTA, San Andreas



Series Grand Theft Auto cukup banyak, namun yang berkesan ada di Grand Theft Auto San Andreas dengan karakter CJ yang ikonik.

Bila ini diremake tentu akan luar biasa, walau sudah ada Grand Theft Auto Trilogy namun itu tajuknya bukan remake tetapi remaster dari tiga judul game GTA terdahulu. Rockstar sendiri memberikan sentuhan pada series GTA 3, GTA Vice City, dan GTA San Andreas.



Namun karakter CJ dan NPC masih sama bentuknya dengan yang original, tapi kalau diremake ulang dengan penambahan plot cerita. Bahkan graphic setara GTA 5 tentu saja GTA San Andreas akan bisa memberikan nuansa yang berbeda.

***

Mungkin masih banyak game lainnya yang pantas diremake, seperti Metal Gear Solid, Contra, Skyrim dan banyak lainnya. Tapi kita akhiri thread ini sampai disini.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










List Kaskuser


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh c4punk1950... 21-09-2022 08:17
provocator3301
akubebe
ipanpun
ipanpun dan 25 lainnya memberi reputasi
26
12.8K
292
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan