KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
UMR dan Lingkaran Setan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62da40d69bd1ee3bca192695/umr-dan-lingkaran-setan

UMR dan Lingkaran Setan

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Resiko negara kebanyakan penduduk
Nilai tawar karyawan jd makin rendah
Ditambah kualitas sdmnya masih banyak yg buruk

Berbanding terbalik sama eropa yg sdm kualitas tinggi dgn nilai tawar mahal + penduduk yg lebih sedikit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darkwilliam00gg dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
mending usaha
profile-picture
pard0 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa mau dikata
profile-picture
pard0 memberi reputasi
Diubah oleh fourtyone
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terasah godaan hidup
Tak pernah aku merasa betapa naifnya aku
Apa yang harus kutinggalkan aku lupakan
Engkau aku
Ingin lepaaasssss
Oh
Dimana kawanku
Beri aku ruang
Semakin menjauuuhhh

emoticon-Kaskus Radio
Ada yg nyembelih, ada yg motong2, ada yg masak, ada yg makan steak, ada yg nyuci piring, ada yg mungutin sisa makanan td
Top banget ... pengusaha memang seperti itu menghasilan keuntungan tinggi tujuan utamanya dan bukan mensejahterakan karyawan .... tapi mbok kalau sudah untung banyak yg waras sih seyogyanya kudu mulai mikirin kesejahteraan karyawannya.

Itu lagi standar ngitung besaran UMR dari kebutuhan fisik minimum ya pasti kecilah, ga pernah dihitung biaya entertain apalagi biaya kenakalan .... coba ngitungnya pakai kebutuhan hidup akan beda jadinya.
profile-picture
anggorofff memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
sebenarnya banyak cara kalo kitanya mau..contohnya agan bisa cari kerja di jadebotabek trus cari rumah di daerah jateng nanti istri ma anak suruh tinggal aja di jateng. kalo perlu istri juga suruh cari kerja disana..tapi ya itu resikonya paling bisanya wik wik cuma seminggu sekali atau malah sebulan sekali klo mo cepet kaya...emoticon-Leh Uga

inget pepatah jawa hidup itu sawang sinawang...
Diubah oleh b4444yu
Ga akan puas kalo cicilan Ninja blm lunas emoticon-Smilie
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klw bsa jdi pengusaha,jangan jdi karyawan. ,😁
UMR 2 juta mana suaranya emoticon-Shakehand2
kurain lingkarannya bakal umr naek harga2 makanan, pakaian pijet plus juga naek ….,,
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
katanya bonus demografi = sumber tenaga kerja murah dan potensi pasar konsumen besar.
tapi yg terjadi upah tenaga kerja naik terus sementara daya beli konsumen ga sberapa.
jadi salah siapa? emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kebutuhan hidup di luar UMR
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
enak dibaca tulisannya
mantap
profile-picture
anggorofff memberi reputasi
wkwkwk tulisan terakhir bikin ngakak emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
nasibnya jadi pekerja.. terimanya hanya UMR
Selama perusahaannya padat karya ya yg dicari UMR terendah
tidak valid
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane tinggal di daerah umk tertinggi.
Makanan dan kebutuhan tempat tinggal lebih murah dari jabodetabek.
Sebenernya betah tinggal disini, tapi suhu udara disini panas, udah pengen cepet2 pindah dari sini.
Bodo amat lah ya pabrik2 mau pindah atau ngga, keluarga ane yang kerja di pabrik sini cuma adik doang. Keluarga laki kerjanya pada di luar kota
profile-picture
anggorofff memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
mungkin lama2 perusahaan bisa pindah ke jepang , krn ternyata yen lbh murah daripada umr negara wakanda ... hehehe
Halaman 4 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di