- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
Transaksi Sicepat Ekpress Capai Rp 3,5 T sepanjang Tahun 2020


TS
juraganind0
Transaksi Sicepat Ekpress Capai Rp 3,5 T sepanjang Tahun 2020

Quote:
TEMPO.CO, Jakarta - Sepanjang 2020 PT Sicepat Ekspress Indonesia atau SiCepat Ekspres mengalami kenaikan transaksi hingga Rp3,5 triliun. Kinerja pun terus tumbuh selama pandemi Covid-19 ini.
CEO SiCepat Express The Kim Hai menuturkan setelah pencapaian target yang sangat baik pada akhir tahun 2020, tercatat pada Harbolnas 12.12 tahun ini SiCepat mengalami lonjakan pengiriman paket hingga mencapai lebih dari 5 juta paket.
"Kinerja SiCepat pada 2020 juga naik signifikan, tercatat pada semester pertama 2020 SiCepat telah menembus 1 juta paket perhari dan kenaikan transaksi lebih dari Rp3,5 triliun atau 191 persen dari tahun sebelumnya," katanya, Jumat 18 Desember 2020.
Adapun pada Harbolnas 10.10, pengiriman logistik tercatat mencapai 1,8 juta kiriman paket. Lonjakan paket pada harbolnas 12.12 ini tidak lain karena kinerja SiCepat dapat dikatakan sangat baik. Utamanya pada kesiapan infrastruktur, sistem IT, manpower dan komitmen waktu pengiriman 1-2 Hari sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) yang selalu mencapai lebih dari 97 persen setiap bulannya pada 2020 ini.
Selain kesiapan tersebut, lonjakan paket juga dikarenakan inovasi yang dikeluarkan SiCepat di tahun ini yaitu produk HaLu (harga mulai lima ribu), SIUNTUNG (pengiriman murah untuk pengguna social commerce), dan GOKIL (Kargo Kilat) yang membuat harga pengiriman semakin terjangkau dengan estimasi pengiriman sama seperti layanan reguler.
CEO SiCepat Express The Kim Hai menuturkan setelah pencapaian target yang sangat baik pada akhir tahun 2020, tercatat pada Harbolnas 12.12 tahun ini SiCepat mengalami lonjakan pengiriman paket hingga mencapai lebih dari 5 juta paket.
"Kinerja SiCepat pada 2020 juga naik signifikan, tercatat pada semester pertama 2020 SiCepat telah menembus 1 juta paket perhari dan kenaikan transaksi lebih dari Rp3,5 triliun atau 191 persen dari tahun sebelumnya," katanya, Jumat 18 Desember 2020.
Adapun pada Harbolnas 10.10, pengiriman logistik tercatat mencapai 1,8 juta kiriman paket. Lonjakan paket pada harbolnas 12.12 ini tidak lain karena kinerja SiCepat dapat dikatakan sangat baik. Utamanya pada kesiapan infrastruktur, sistem IT, manpower dan komitmen waktu pengiriman 1-2 Hari sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) yang selalu mencapai lebih dari 97 persen setiap bulannya pada 2020 ini.
Selain kesiapan tersebut, lonjakan paket juga dikarenakan inovasi yang dikeluarkan SiCepat di tahun ini yaitu produk HaLu (harga mulai lima ribu), SIUNTUNG (pengiriman murah untuk pengguna social commerce), dan GOKIL (Kargo Kilat) yang membuat harga pengiriman semakin terjangkau dengan estimasi pengiriman sama seperti layanan reguler.
Sumber
https://bisnis.tempo.co/read/1415794...ang-tahun-2020
Sadis broh
Quote:
Original Posted By prabowosandii►sebagai seller online yg memakai jasa kurir, ane bisa simpulkan peringkatnya :
1. SiCepat (BukaExpress) - terbanyak di pake konsumen ane. kalo pickup barang agak sorean.
2. AnterAja - terbanyak setelah sicepat. kalo pickup barang pas jam makan siang.
3. ID Express (murah banget tarif nya, masih nyari nama dan reputasi dia, makanya di urutan 3, ane yakin nih kurir bisa ngalahin SiCepat dalam beberapa bulan kedepan). jam pickup jam makan siang.
4. Grab SameDay (gojek kalah, nyaris gak pernah di pilih konsumen ane). grab tarif nya lebih murah 1-2rb an selisihnya sama gojek.
5. Lion Parcel (paling jarang, padahal layanan nya bagus loh, entah kenapa orang enggan pake kurir ini). mngkin bayangan orang kalo pake kurir ini kek kargo barang nya yg gede gede gitu kali ya, padahal enggak juga, kurir ini juga nerima paket paket ukuran kecil kek kurir2 di atas kok.
JNE dan TIKI udah ane blacklist dari daftar kurir ane, karena mereka suka sembarangan nitipin paket ke orang lain sekitar tkp karena malas nungguin si empu rumah keluar ambil barang atau kemalaman. beda sama kurir2 yg ane sebutin di atas, mereka mau nungguin dan manggil si empu rumah sampai keluar ke depan. jika gagal, barang di ambil lagi sama mereka dan diantar ulang keesokan hari nya, itu yg benar. alasan lain, jne dan tiki gak ada layanan pickup. masak lagi covid covid gini ane kudu keluar rumah nyari2 paket yg dititipkan ke orang lain??? masak ane kudu ke office terdekat utk kirim barang? gila aja kaleeee.
J&T juga ane blacklist karena barang ane gak prnah di pickup sama mereka, alasannya kejauhan, mukegileeee, kurir2 yg lain mau kok pickup, masak yg ini enggak?? ane gak peduli apa kata orang soal betapa bagus nya nih kurir, bagi ane minus tuh kurir.
tips cara memilih kurir yg cocok sama domisili anda.
bagus buat ane, belum tentu buat ente kan? pernah ada beberapa konsumen ane yg nanya kurir yg bagus apa sich? saran ane, buka google maps, ketik kurir di kolom search, liat tuh nama nama perusahaan kurir yg nongol dekat rumah ente. cari yang status nya hub (kek tempat transit akhir sebelum di antar ke rumah ente). cari hub yg paling dekat rumah ente. nah itulah perusahaan kurir yg kemngkinan besar cocok sama ente sesuai domisili ente. tips ini berguna kalo ente tinggal di daerah pelosok atau perdesaan. yg hub nya paling dekat sama rumah ente, biasanya paling gampang dan cepat pengiriman nya. jadi jangan buru2 nge judge pukul rata kurir si A lama dll dll, belum tentu, lama di ente belum tentu lama di orang lain. trgantung jarak hub dengan rumah ente.

1. SiCepat (BukaExpress) - terbanyak di pake konsumen ane. kalo pickup barang agak sorean.
2. AnterAja - terbanyak setelah sicepat. kalo pickup barang pas jam makan siang.
3. ID Express (murah banget tarif nya, masih nyari nama dan reputasi dia, makanya di urutan 3, ane yakin nih kurir bisa ngalahin SiCepat dalam beberapa bulan kedepan). jam pickup jam makan siang.
4. Grab SameDay (gojek kalah, nyaris gak pernah di pilih konsumen ane). grab tarif nya lebih murah 1-2rb an selisihnya sama gojek.
5. Lion Parcel (paling jarang, padahal layanan nya bagus loh, entah kenapa orang enggan pake kurir ini). mngkin bayangan orang kalo pake kurir ini kek kargo barang nya yg gede gede gitu kali ya, padahal enggak juga, kurir ini juga nerima paket paket ukuran kecil kek kurir2 di atas kok.
JNE dan TIKI udah ane blacklist dari daftar kurir ane, karena mereka suka sembarangan nitipin paket ke orang lain sekitar tkp karena malas nungguin si empu rumah keluar ambil barang atau kemalaman. beda sama kurir2 yg ane sebutin di atas, mereka mau nungguin dan manggil si empu rumah sampai keluar ke depan. jika gagal, barang di ambil lagi sama mereka dan diantar ulang keesokan hari nya, itu yg benar. alasan lain, jne dan tiki gak ada layanan pickup. masak lagi covid covid gini ane kudu keluar rumah nyari2 paket yg dititipkan ke orang lain??? masak ane kudu ke office terdekat utk kirim barang? gila aja kaleeee.
J&T juga ane blacklist karena barang ane gak prnah di pickup sama mereka, alasannya kejauhan, mukegileeee, kurir2 yg lain mau kok pickup, masak yg ini enggak?? ane gak peduli apa kata orang soal betapa bagus nya nih kurir, bagi ane minus tuh kurir.
tips cara memilih kurir yg cocok sama domisili anda.
bagus buat ane, belum tentu buat ente kan? pernah ada beberapa konsumen ane yg nanya kurir yg bagus apa sich? saran ane, buka google maps, ketik kurir di kolom search, liat tuh nama nama perusahaan kurir yg nongol dekat rumah ente. cari yang status nya hub (kek tempat transit akhir sebelum di antar ke rumah ente). cari hub yg paling dekat rumah ente. nah itulah perusahaan kurir yg kemngkinan besar cocok sama ente sesuai domisili ente. tips ini berguna kalo ente tinggal di daerah pelosok atau perdesaan. yg hub nya paling dekat sama rumah ente, biasanya paling gampang dan cepat pengiriman nya. jadi jangan buru2 nge judge pukul rata kurir si A lama dll dll, belum tentu, lama di ente belum tentu lama di orang lain. trgantung jarak hub dengan rumah ente.

Diubah oleh juraganind0 20-12-2020 07:57






muhamad.hanif.2 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
4K
Kutip
96
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan