- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
AXA Mandiri: Menjebak Nasabah Bank Mandiri dengan Licik


TS
ayana27
AXA Mandiri: Menjebak Nasabah Bank Mandiri dengan Licik
Saya up lagi kasus ini. Dimana banyak banget orang mau buka rekening atau sudah jadi nasabah Bank Mandiri yang akhirnya malah dijadikan nasabah asuransi AXA Mandiri.
Kalau kasus saya, mau buka tabungan haji malah disaranin CS Banknya bikin tabungan berjangka dan gak sadar dibuatin asuransi juga. Saya disuruh ttd lalu duit saya tiap bulan di debet 500ribu sama AXA Mandiri. Giliran mau nutup rekening, malah disuruh ngelanjutin sampai setahun.
Gila banget gak sih? Orang mau niat ibadah malah dijadiin makanan agen asuransi..
[
Kalau kasus saya, mau buka tabungan haji malah disaranin CS Banknya bikin tabungan berjangka dan gak sadar dibuatin asuransi juga. Saya disuruh ttd lalu duit saya tiap bulan di debet 500ribu sama AXA Mandiri. Giliran mau nutup rekening, malah disuruh ngelanjutin sampai setahun.
Gila banget gak sih? Orang mau niat ibadah malah dijadiin makanan agen asuransi..
Quote:
Original Posted By ayana27►Dikibulin CS BSM, Bikin Tabungan Haji malah dibuat asuransi AXA Mandiri
Halo gan, ini pertama kali ane bikin thread. Jujur ane kecewa banget dan gak tahu mau cerita ke siapa, mau lapor pun ane juga lemah. Oke langsung aja, ini cerita tentang ane yang pernah dikibulin CS Bank Mandiri Syariah waktu bikin tabungan haji.
Jadi pas 13 Desember 2019, ane sebagai minelial yang udah bisa nyisihin uang buat tabungan haji ada minat buat nabung. Setelah baca-baca di internet, ane pilih lah bank Mandiri Syariah sebagai tempat ane buka rekening. Ane akhirnya pergi ke cabang bank Mandiri Syariah KCP Pare Kediri.
Pas masuk ke banknya, ane berhadapan dengan CS yg nanya tujuan ane. Langsung aja ane bilang ane mau bikin tabungan haji. Satu hal yg ane tahu. Tabungan haji BSM itu nama rekeningnya TABUNGAN MABRUR. Dan pembayarannya semampu kita terus kita gak dapat atm, karena niatnya emang nabung biar sampe 25jt kita bisa didaftarkan siskohat.
Nah, tanpa ada rasa curiga. Si CS yg awalnya bak malaikat ini nawarin ane katanya ada program BSM yang baru, kalau mau nabung haji bisa autodebet dr rekening 500rb perbulan dan itu lebih terplanning. Lima tahun udah bisa didaftarin.
Singkat cerita disitu ane bimbang. Antara gaji ane yang naik turun dan takut kalo gak bisa bayar, dan keinginan buat bisa jadi jemaah haji juga.
Ane bilang ke mbaknya kalau ane cuma karyawan swasta yang gajinya 2 jutaan. Kadang bisa kurang juga kalau ada kendala tertentu. Tapi si mbak ini makin agresif dengan dalih agama yang bilang
"Kalau karyawan 500rb aja gampang kok, apalagi niatnya ibadah pasti bakal ada rejekinya."
So, mungkin karena mbaknya cakep dan nawarinnya pinter dan bawa-bawa dalil juga akhirnya ane setuju lah. Terus ane disuruh ngisi form yg bejibun banyaknya. Proses berlangsung selama kurang lebih satu jam.
Disitu setelah ane ngisi form di CS pertama, ane dilempar di CS sebelahnya. Ane masih inget karena nama panggilan kita sama. si CS nih punya nama Musti Kemayuningtyas (nama diplesetkan) masih umur setahun dibawah ane dan dia lulusan Univ Bikinni Bottom.(Kampus disamarkan)
Katanya dia yang bakal ngurusin. Dengan lebih ramah si mbaknya nanya kerjaan gue apa, ada bonus apa kagak, bahkan nanya ane dulu kuliah dimana dan jurusan apa. Kan gak sambung banget ane ditanyain begituan sama pegawai bank di dalem kantor.
Setelah selesai ane pulang. Tapi masih ada rasa bimbang takut gabisa bayar. Anehnya, beberapa hari kemudian ane dapat email dr AXA Mandiri kalau ane terdaftar jadi nasabah mereka. Ane masih husnudhon nih, ane kira kali aja ini bawaan tabungan haji yg udah include asuransi.
Nah kemarin, tanggal 18 Mei 2020. Ane ada masalah keuangan akibat corona ditambah lagi laptop ane rusak harus beli baru dan terpaksa harus ambil semua duit yg ada di tabungan. Terpaksalah ane nutup tabungan haji yang udah 6 bulan ane buat. Pikir ane, itu duitnya cuma dipotong 25rb aja buat administraso kan.
Hari itu ane pergi ke CS BSM sambil bawa buku rekening dan fotocopy KTP. Waktu ane jelasin alasannya, mba CS 1 yang dulu nawarin ane bikin tabungan itu malah bilang ane gausah ngisi tabungan aja. Biar nanti kalo ada duit didebet lagi. Tapi ane gak mau, dan jujur aja ane butuh duit buat beli laptop baru. Ini urgent karena kerjaan ane sekarang jadi WFH.
Nah disitu seperti yang dulu, ane dipindah CS ke mbak yang di sebelah dia. Si mbaknya yg namanya Musti Kemayuningtyas itu lagi. Pas liat mbaknya ane baru nyadar meja dia tulisannya bukan CS tapi Financial Advisor Axa Mandiri. Deg degan lah ane, apalagi banyak banget kasus asuransi yang duitnya gak balik 100%. Dan ternyata beneran gan... emoticon-Sorry
Ane didaftarin asuransi tanpa persetujuan ane. Entah betapa begonya ane pas awal dulu ngisi data, ternyata CS berdua itu nyari nasabah dobel. Giliran ane mau ambil duit ane yg 500ribuX6 bulan= 3juta, ane dibilang kena pinalti. Ane bingung dong? Ane gak ngerasa ikut main bola. Esalah, ane bingungnya kok bisa ane dipinalti. Dan ternyata katanya duit ane dipotong 30% buat nutup biaya daftar asuransinya.
In the end, si mbak FA AXA mandiri ini bilang suruh ane nunggu 7 hari kerja baru bisa diambil duitnya. Hancur hati ane, gan... Mana lagi butuh-butuhnya dipotong segitu dan masih harus nunggu satu minggu. Anehnya juga si mbak bilang tabungan ane masih bisa dipake kok. Gak usah ditutup.
Giliran aneh udah di rumah, ane bukain polis dan baca satu persatu. Ternyata bener asuransi AXA ini didaftarin sama FA yang ada di BSM itu. Duhhh,,, niat ibadah masih aja ane kena riba'. Ternyata CS 1 itu bikinin ane tabungan WADIAH. Sementara CS 2 bikinin ane asuransi. Enak banget mereka dapat nasabah dobel. Ane nangis dalem hati disitu gan..
Mau marah tapi masih puasa. Dan setelah banyak browsing juga, banyak banget yang kena tipu janji palsu AXA. Ane degdegan, mana seminggu itu berarti pas lebaran ane baru bisa dapat uang ane. Itupun kalo gak dibelit belitkan sama sistemnya mereka.
Gan sista yang budiman, semoga ini bisa jadi bahan pelajaran ya. Jangan percaya ama CS bank kalau nawarin produk atau program tertentu. Biasanya mereka bantuin temennya yang diasuransi. Duit kita dibuat invest yang gak jelas sama mereka. Dan kalau kebutuhan mendesak duitnya baka lama cair dan gak 100% balik.
Kalau mau nabung haji pakai yang tabungan MABRUR aja. Kalau darurat dan mau nutup, biayanya cuma 25ribu doang dan langsung cair.
Disini ane gak bisa lapor siapa-siapa, ane sendiri yang bodoh dan lagi sial. Untung gak sampe bertahun-tahun. Bisa abis duit ane di debet asuransi. Ane salah juga gak kritis sebagai calon nasabah. Sekian agan sista, semoga ini bisa jadi pelajaran ya.
Quote:
Original Posted By ayana27 ►
FYI:
Hari ini 19 Mei 2020.
Ane ke bank lagi. Dan tanya duit ane tuh fixnya ngumpul berapa. Ane bawa buku kecil plus bolpoint biar mbak CSnya bisa ngitung.
Ehhh, sampe disana dia bilang 'ini fluktuatif'. Ibu dipotong 70% uangnya.
"Iya mbak, 70% itu berapa?"
Dan ternyata uang ane yg udh didebet 3jt baliknya cuma sekitar 500-900rebuan. Itupun ane nge range² sendiri.
emoticon-Mad (S)
Dan ane maki-maki bawa bawa agama sekalian. Dia bilang 'ini tidak riba ya ibu'. Kurang ajar banget nabung haji malah dijadiin mainan. Langsung ane sembur aja. 'eh mbak, dimana-mana makan duit orang tuh ya riba. Jangkrik'
emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Saking rusuhnya, aneh dipindah ke kantor atas. Macem ruang rapat gitu. Terus dikasi tau kalo nanya duit ane gimana suruh nelfon CS pusat. Ane minta pinjem telfon kantor gak dikasih.
Akhirnya ane telfon pake loudspeaker. Disitu ada ane sama mbaknya dan ditemani ibu ane juga. Jadi kalo ada apa-apa ane bisa berani aja gitu.
Si CS juga baik sih, ane diremehin pula dikira gk ada pulsa dan gak bakal mau nelfon. Ane telfonlah sampe muter muter gak jelas omongannya. Anehnya duit ane tuh di pusat cuma masuk 2,5jt. Nah padahal total yg kedebet itu 3jt. Ini 500rebu gatau kemana.
Terus mbaknya bersikukuh bisa bantuin duit ane yg ke debet di hari H. Ane dijanjiin lagi nih. Ane udh desperate banget jadinya ane iyain aja. Ane baca dokumennya terus ttd. Abis gitu ane sempat ngomong ke dia.
'Kita ketemu lagi ya mbak. Someday di akhirat, saya jadi saksi kedholiman mbak'.
Muke gile dia jawab, 'Oh silahkan'
**
Jam 11:00 ane nggak pulang dulu tapi ngadem di masjid An-Nur Pare. Disitu ane ngobrol banyak panjang lebar sama ibu ane, dan bersyukur cuma dikibulin segitu.
Pas mau pulang, hp ane geter lagi. Ada orang yang ngaku CS Axa misscall whatsapp ane. Terus chat pribadi.
(Ini aneh banget, mereka gk pake telfon kantor)
Si mbaknya ngaku namanya Rixa Novembera(nama diplesetkan lagi) dari AXA Mandiri Konoha. Dia bilang kalo CSnya AXA di BSM sampe nangis waktu cerita. (Lah ini sih urusan dia ya, kok jadi gak profesional gini)
Terus ane bilang lah. Mbaknya gak mau ngitungin duit ane yg kembali berapa. Katanya jumlahnya fluktuatif. Padahal sefluktuatif apapun duot kan ada rangenya.
Dan si mbaknya juga gabisa jawab apapun. Malah bilang duit ane bakal balik paling lambat 14 hari kerja. Duarrrr...
Malah makin mundur. Terkutuk emang bangsaaaaaaattttt...
Dan setelah itu ane tutup telfon dia, kemudian ane sholat dhuhur sama ibu ane. Udah kita serahin semuanya ke Allah. Allah Yang Maha Tahu kalau ane didholimin. Ibu ane juga ngadem-ngadem buat ane ikhlas. Finally, ane tinggal nunggu aja kepastian janji AXA yang bakal balikin duit ane dalam 14 hari kerja emoticon-raining
Halo gan, ini pertama kali ane bikin thread. Jujur ane kecewa banget dan gak tahu mau cerita ke siapa, mau lapor pun ane juga lemah. Oke langsung aja, ini cerita tentang ane yang pernah dikibulin CS Bank Mandiri Syariah waktu bikin tabungan haji.
Jadi pas 13 Desember 2019, ane sebagai minelial yang udah bisa nyisihin uang buat tabungan haji ada minat buat nabung. Setelah baca-baca di internet, ane pilih lah bank Mandiri Syariah sebagai tempat ane buka rekening. Ane akhirnya pergi ke cabang bank Mandiri Syariah KCP Pare Kediri.
Pas masuk ke banknya, ane berhadapan dengan CS yg nanya tujuan ane. Langsung aja ane bilang ane mau bikin tabungan haji. Satu hal yg ane tahu. Tabungan haji BSM itu nama rekeningnya TABUNGAN MABRUR. Dan pembayarannya semampu kita terus kita gak dapat atm, karena niatnya emang nabung biar sampe 25jt kita bisa didaftarkan siskohat.
Nah, tanpa ada rasa curiga. Si CS yg awalnya bak malaikat ini nawarin ane katanya ada program BSM yang baru, kalau mau nabung haji bisa autodebet dr rekening 500rb perbulan dan itu lebih terplanning. Lima tahun udah bisa didaftarin.
Singkat cerita disitu ane bimbang. Antara gaji ane yang naik turun dan takut kalo gak bisa bayar, dan keinginan buat bisa jadi jemaah haji juga.
Ane bilang ke mbaknya kalau ane cuma karyawan swasta yang gajinya 2 jutaan. Kadang bisa kurang juga kalau ada kendala tertentu. Tapi si mbak ini makin agresif dengan dalih agama yang bilang
"Kalau karyawan 500rb aja gampang kok, apalagi niatnya ibadah pasti bakal ada rejekinya."
So, mungkin karena mbaknya cakep dan nawarinnya pinter dan bawa-bawa dalil juga akhirnya ane setuju lah. Terus ane disuruh ngisi form yg bejibun banyaknya. Proses berlangsung selama kurang lebih satu jam.
Disitu setelah ane ngisi form di CS pertama, ane dilempar di CS sebelahnya. Ane masih inget karena nama panggilan kita sama. si CS nih punya nama Musti Kemayuningtyas (nama diplesetkan) masih umur setahun dibawah ane dan dia lulusan Univ Bikinni Bottom.(Kampus disamarkan)
Katanya dia yang bakal ngurusin. Dengan lebih ramah si mbaknya nanya kerjaan gue apa, ada bonus apa kagak, bahkan nanya ane dulu kuliah dimana dan jurusan apa. Kan gak sambung banget ane ditanyain begituan sama pegawai bank di dalem kantor.
Setelah selesai ane pulang. Tapi masih ada rasa bimbang takut gabisa bayar. Anehnya, beberapa hari kemudian ane dapat email dr AXA Mandiri kalau ane terdaftar jadi nasabah mereka. Ane masih husnudhon nih, ane kira kali aja ini bawaan tabungan haji yg udah include asuransi.
Nah kemarin, tanggal 18 Mei 2020. Ane ada masalah keuangan akibat corona ditambah lagi laptop ane rusak harus beli baru dan terpaksa harus ambil semua duit yg ada di tabungan. Terpaksalah ane nutup tabungan haji yang udah 6 bulan ane buat. Pikir ane, itu duitnya cuma dipotong 25rb aja buat administraso kan.
Hari itu ane pergi ke CS BSM sambil bawa buku rekening dan fotocopy KTP. Waktu ane jelasin alasannya, mba CS 1 yang dulu nawarin ane bikin tabungan itu malah bilang ane gausah ngisi tabungan aja. Biar nanti kalo ada duit didebet lagi. Tapi ane gak mau, dan jujur aja ane butuh duit buat beli laptop baru. Ini urgent karena kerjaan ane sekarang jadi WFH.
Nah disitu seperti yang dulu, ane dipindah CS ke mbak yang di sebelah dia. Si mbaknya yg namanya Musti Kemayuningtyas itu lagi. Pas liat mbaknya ane baru nyadar meja dia tulisannya bukan CS tapi Financial Advisor Axa Mandiri. Deg degan lah ane, apalagi banyak banget kasus asuransi yang duitnya gak balik 100%. Dan ternyata beneran gan... emoticon-Sorry
Ane didaftarin asuransi tanpa persetujuan ane. Entah betapa begonya ane pas awal dulu ngisi data, ternyata CS berdua itu nyari nasabah dobel. Giliran ane mau ambil duit ane yg 500ribuX6 bulan= 3juta, ane dibilang kena pinalti. Ane bingung dong? Ane gak ngerasa ikut main bola. Esalah, ane bingungnya kok bisa ane dipinalti. Dan ternyata katanya duit ane dipotong 30% buat nutup biaya daftar asuransinya.
In the end, si mbak FA AXA mandiri ini bilang suruh ane nunggu 7 hari kerja baru bisa diambil duitnya. Hancur hati ane, gan... Mana lagi butuh-butuhnya dipotong segitu dan masih harus nunggu satu minggu. Anehnya juga si mbak bilang tabungan ane masih bisa dipake kok. Gak usah ditutup.
Giliran aneh udah di rumah, ane bukain polis dan baca satu persatu. Ternyata bener asuransi AXA ini didaftarin sama FA yang ada di BSM itu. Duhhh,,, niat ibadah masih aja ane kena riba'. Ternyata CS 1 itu bikinin ane tabungan WADIAH. Sementara CS 2 bikinin ane asuransi. Enak banget mereka dapat nasabah dobel. Ane nangis dalem hati disitu gan..
Mau marah tapi masih puasa. Dan setelah banyak browsing juga, banyak banget yang kena tipu janji palsu AXA. Ane degdegan, mana seminggu itu berarti pas lebaran ane baru bisa dapat uang ane. Itupun kalo gak dibelit belitkan sama sistemnya mereka.
Gan sista yang budiman, semoga ini bisa jadi bahan pelajaran ya. Jangan percaya ama CS bank kalau nawarin produk atau program tertentu. Biasanya mereka bantuin temennya yang diasuransi. Duit kita dibuat invest yang gak jelas sama mereka. Dan kalau kebutuhan mendesak duitnya baka lama cair dan gak 100% balik.
Kalau mau nabung haji pakai yang tabungan MABRUR aja. Kalau darurat dan mau nutup, biayanya cuma 25ribu doang dan langsung cair.
Disini ane gak bisa lapor siapa-siapa, ane sendiri yang bodoh dan lagi sial. Untung gak sampe bertahun-tahun. Bisa abis duit ane di debet asuransi. Ane salah juga gak kritis sebagai calon nasabah. Sekian agan sista, semoga ini bisa jadi pelajaran ya.
Quote:
Original Posted By ayana27 ►
FYI:
Hari ini 19 Mei 2020.
Ane ke bank lagi. Dan tanya duit ane tuh fixnya ngumpul berapa. Ane bawa buku kecil plus bolpoint biar mbak CSnya bisa ngitung.
Ehhh, sampe disana dia bilang 'ini fluktuatif'. Ibu dipotong 70% uangnya.
"Iya mbak, 70% itu berapa?"
Dan ternyata uang ane yg udh didebet 3jt baliknya cuma sekitar 500-900rebuan. Itupun ane nge range² sendiri.
emoticon-Mad (S)
Dan ane maki-maki bawa bawa agama sekalian. Dia bilang 'ini tidak riba ya ibu'. Kurang ajar banget nabung haji malah dijadiin mainan. Langsung ane sembur aja. 'eh mbak, dimana-mana makan duit orang tuh ya riba. Jangkrik'
emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Saking rusuhnya, aneh dipindah ke kantor atas. Macem ruang rapat gitu. Terus dikasi tau kalo nanya duit ane gimana suruh nelfon CS pusat. Ane minta pinjem telfon kantor gak dikasih.
Akhirnya ane telfon pake loudspeaker. Disitu ada ane sama mbaknya dan ditemani ibu ane juga. Jadi kalo ada apa-apa ane bisa berani aja gitu.
Si CS juga baik sih, ane diremehin pula dikira gk ada pulsa dan gak bakal mau nelfon. Ane telfonlah sampe muter muter gak jelas omongannya. Anehnya duit ane tuh di pusat cuma masuk 2,5jt. Nah padahal total yg kedebet itu 3jt. Ini 500rebu gatau kemana.
Terus mbaknya bersikukuh bisa bantuin duit ane yg ke debet di hari H. Ane dijanjiin lagi nih. Ane udh desperate banget jadinya ane iyain aja. Ane baca dokumennya terus ttd. Abis gitu ane sempat ngomong ke dia.
'Kita ketemu lagi ya mbak. Someday di akhirat, saya jadi saksi kedholiman mbak'.
Muke gile dia jawab, 'Oh silahkan'
**
Jam 11:00 ane nggak pulang dulu tapi ngadem di masjid An-Nur Pare. Disitu ane ngobrol banyak panjang lebar sama ibu ane, dan bersyukur cuma dikibulin segitu.
Pas mau pulang, hp ane geter lagi. Ada orang yang ngaku CS Axa misscall whatsapp ane. Terus chat pribadi.
(Ini aneh banget, mereka gk pake telfon kantor)
Si mbaknya ngaku namanya Rixa Novembera(nama diplesetkan lagi) dari AXA Mandiri Konoha. Dia bilang kalo CSnya AXA di BSM sampe nangis waktu cerita. (Lah ini sih urusan dia ya, kok jadi gak profesional gini)
Terus ane bilang lah. Mbaknya gak mau ngitungin duit ane yg kembali berapa. Katanya jumlahnya fluktuatif. Padahal sefluktuatif apapun duot kan ada rangenya.
Dan si mbaknya juga gabisa jawab apapun. Malah bilang duit ane bakal balik paling lambat 14 hari kerja. Duarrrr...
Malah makin mundur. Terkutuk emang bangsaaaaaaattttt...
Dan setelah itu ane tutup telfon dia, kemudian ane sholat dhuhur sama ibu ane. Udah kita serahin semuanya ke Allah. Allah Yang Maha Tahu kalau ane didholimin. Ibu ane juga ngadem-ngadem buat ane ikhlas. Finally, ane tinggal nunggu aja kepastian janji AXA yang bakal balikin duit ane dalam 14 hari kerja emoticon-raining
Quote:
Original Posted By .wendy.►makasih share nya gan
ditunggu update beritanya
btw itu ente sampe marah2 trus diajak ke ruang khusus gk berbuah apa2 kan? malah makin lama proses cairnya?
ditunggu update beritanya
btw itu ente sampe marah2 trus diajak ke ruang khusus gk berbuah apa2 kan? malah makin lama proses cairnya?
Quote:
Original Posted By ayana27►Ane gak bombastis kok marahnya. Cuma satpam sama CS lain yg ditempat mungkin takut malu ganggu nasabah lain karena suara ane kayak pasar krempyeng...
Gak ngefek apa-apa gan. Ane disuruh telpon CS pusat, ane telfon pake nomor pribadi karena kantornya gak minjemin. Abis gitu ane yg dikode harus ngomong apa sama si FA yg ada di depan ane.
Abis selesai semua ane hari ini, 20 Mei ke bank lagi. Ane bahas soal orang baru yg hubungi ane lewat wa. Kenapa bilangnya duit ane malah cairnya 14 hari kerja? Kok gk sama ama omongan mbaknya kemarin.
Sama ane juga bilang soal omongan AXA Malang yg bilang ane bikin mbaknya nangis.
Tapi karena satpam takut rusuh lagi, ane disuruh pindah ke ruang gadai. Ane ngomong gak mau, lagian cuma sebentar. (Padahal biar semua orang tahu. Wkwkwk)
Ane bilang:
"Yang rugi saya kenapa yang nangis mbaknya? Mbak kan gak rugi apa-apa tetep dapet bonus. Kecuali bonusnya dosa. Yaudahlah mbak, pengadilan Allah lebih adil kok ke saya. Ini komplen terakhir saya, saya tunggu duit saya dalam 14 hari kerja. Assalamualaikum".
Terus ane nyeludur keluar, pakai jalan gaya moonwalk sambil diliatin teller, CS lain, nasabah yg antri dan si satpam.


Gak ngefek apa-apa gan. Ane disuruh telpon CS pusat, ane telfon pake nomor pribadi karena kantornya gak minjemin. Abis gitu ane yg dikode harus ngomong apa sama si FA yg ada di depan ane.
Abis selesai semua ane hari ini, 20 Mei ke bank lagi. Ane bahas soal orang baru yg hubungi ane lewat wa. Kenapa bilangnya duit ane malah cairnya 14 hari kerja? Kok gk sama ama omongan mbaknya kemarin.
Sama ane juga bilang soal omongan AXA Malang yg bilang ane bikin mbaknya nangis.
Tapi karena satpam takut rusuh lagi, ane disuruh pindah ke ruang gadai. Ane ngomong gak mau, lagian cuma sebentar. (Padahal biar semua orang tahu. Wkwkwk)
Ane bilang:
"Yang rugi saya kenapa yang nangis mbaknya? Mbak kan gak rugi apa-apa tetep dapet bonus. Kecuali bonusnya dosa. Yaudahlah mbak, pengadilan Allah lebih adil kok ke saya. Ini komplen terakhir saya, saya tunggu duit saya dalam 14 hari kerja. Assalamualaikum".
Terus ane nyeludur keluar, pakai jalan gaya moonwalk sambil diliatin teller, CS lain, nasabah yg antri dan si satpam.


[
Quote:
Original Posted By kusseninul►@ayana27 cuma mau sharing, dulu bos gua orang IT Bank Swasta. ntah bagaimana ceritanya setalah 1 tahun lebih kalo tidak salah dia cek Rekening koran Kartu Kreditnya. Ternyata tiap bulan di debet ( lupa saya 200 rb - 500rb ) buat asuransi. akhirnya di telp pihak kartu kredit minta di balikin duitnya klo ngga bakal di laporin ke OJK. saya lupa brapa lama prosesnya tapi katanya di balikin duitnya.
NB : kok gua bisa tau ceritanya kayak gitu? iya lah gua tau nelponnya di ruangan server data center sambil marah marah dengan suara tinggi menggelegar.
mungkin klo ada yang tau cara lapor ke OJK monggo sharingnya.
NB : kok gua bisa tau ceritanya kayak gitu? iya lah gua tau nelponnya di ruangan server data center sambil marah marah dengan suara tinggi menggelegar.
mungkin klo ada yang tau cara lapor ke OJK monggo sharingnya.
Quote:
Original Posted By kusseninul►@ayana27 cuma mau sharing, dulu bos gua orang IT Bank Swasta. ntah bagaimana ceritanya setalah 1 tahun lebih kalo tidak salah dia cek Rekening koran Kartu Kreditnya. Ternyata tiap bulan di debet ( lupa saya 200 rb - 500rb ) buat asuransi. akhirnya di telp pihak kartu kredit minta di balikin duitnya klo ngga bakal di laporin ke OJK. saya lupa brapa lama prosesnya tapi katanya di balikin duitnya.
NB : kok gua bisa tau ceritanya kayak gitu? iya lah gua tau nelponnya di ruangan server data center sambil marah marah dengan suara tinggi menggelegar.
mungkin klo ada yang tau cara lapor ke OJK monggo sharingnya.
NB : kok gua bisa tau ceritanya kayak gitu? iya lah gua tau nelponnya di ruangan server data center sambil marah marah dengan suara tinggi menggelegar.
mungkin klo ada yang tau cara lapor ke OJK monggo sharingnya.
Quote:
Original Posted By kusseninul►@ayana27 cuma mau sharing, dulu bos gua orang IT Bank Swasta. ntah bagaimana ceritanya setalah 1 tahun lebih kalo tidak salah dia cek Rekening koran Kartu Kreditnya. Ternyata tiap bulan di debet ( lupa saya 200 rb - 500rb ) buat asuransi. akhirnya di telp pihak kartu kredit minta di balikin duitnya klo ngga bakal di laporin ke OJK. saya lupa brapa lama prosesnya tapi katanya di balikin duitnya.
NB : kok gua bisa tau ceritanya kayak gitu? iya lah gua tau nelponnya di ruangan server data center sambil marah marah dengan suara tinggi menggelegar.
mungkin klo ada yang tau cara lapor ke OJK monggo sharingnya.
NB : kok gua bisa tau ceritanya kayak gitu? iya lah gua tau nelponnya di ruangan server data center sambil marah marah dengan suara tinggi menggelegar.
mungkin klo ada yang tau cara lapor ke OJK monggo sharingnya.
Quote:
Original Posted By ayana27►@kusseninul ane juga nyadar pas cek rekening koran (mutasinya ternyata ke AXA semua). Untung ga untung ya, ane kena musibah turun gaji karena pandemi. Kalo gak gitu kan ane kagak paham kalo tabungan ane didebit asuransi.
Need info juga sih gimana lapor OJK. Tp ane kan udh terlanjur TTD gan.. hukum ane lemah. sama cara-caranya juga. Anybody please do your magic~
Need info juga sih gimana lapor OJK. Tp ane kan udh terlanjur TTD gan.. hukum ane lemah. sama cara-caranya juga. Anybody please do your magic~
Quote:
Original Posted By azzaniaditya2►Mandiri : AXA
Bca : AIA
Bini saya salah satu CS di bank tsb, CS juga diperas oleh atasan agar mau referall asuransi dan harus tembus, kalau nggak tembus kena pecat/kontrak tidak diperpanjang.
Ketika tembus pun hadiah yg dijanjikan banyak pepesan kosongnya
Saya sekarang terjebak asuransi dari bank MEGA, ada 3 asuransi autodebet kartu kredit tiap bulan dengan jumlah lumayan gedhe di tengah pandemik ini, ketika mau di tutup itu polis berbelit2
Pengalaman buruk dulu AIA mbayar hampir 10tahun eh pas ditutup uang g kembali sama sekali padahal dipolis tertulis
Dengan santai nya CS AIA berkata, semua polis yg dibuka melalui perantara bank tidak dapat kembali dana
Bca : AIA
Bini saya salah satu CS di bank tsb, CS juga diperas oleh atasan agar mau referall asuransi dan harus tembus, kalau nggak tembus kena pecat/kontrak tidak diperpanjang.
Ketika tembus pun hadiah yg dijanjikan banyak pepesan kosongnya

Saya sekarang terjebak asuransi dari bank MEGA, ada 3 asuransi autodebet kartu kredit tiap bulan dengan jumlah lumayan gedhe di tengah pandemik ini, ketika mau di tutup itu polis berbelit2

Pengalaman buruk dulu AIA mbayar hampir 10tahun eh pas ditutup uang g kembali sama sekali padahal dipolis tertulis

Dengan santai nya CS AIA berkata, semua polis yg dibuka melalui perantara bank tidak dapat kembali dana

Quote:
Original Posted By shast777►Bukan licik sih gan
Itu murni faktor dr CS nakal/dipaksa
Yah soalnya mrk jg kejar setoran
Tp yg nakal biasanya krg transparan soal informasinya
Itu murni faktor dr CS nakal/dipaksa
Yah soalnya mrk jg kejar setoran
Tp yg nakal biasanya krg transparan soal informasinya
Quote:
Original Posted By sanninshu►tetep aja namanya licik, mau dari cs nya sendiri atau dari atas
Quote:
Original Posted By revolutionary►ane bukan ahli, tp saking seringnya ditawarin ini itu ane jd pinter baca gelagat trik mrketing semacam ini.
1. kalau agan punya pertanyaan, fokus, jgn mau diahlikan. misal dr cerita ts di atas, ts khawatir dgn kelancaran setoran bulanan yg 500rb, tetapi CS sama sekali tidak menjawab kekhawatiran ts, hanya diahlikan dgn "jgn khawatir", dsb.. tanpa menjelaskan kalau gagal debet resikonya gimana.
2. Yg namanya asuransi itu ada premi. Dan biasanya 3-5 tahun pertama itu ga bisa ditarik duitnya. Kalaupun mau, sekian puluh persen duit kita hangus.
3. Yg namanya tabungan berjangka itu ada perjanjian komitmen, ada penaltinya kalau gagal debet.
4. Tanda tangan apapun, baca. Kita diminta tanda tangan bukan untuk hiasan, tapi karena kita sedang terlibat sebuah perjanjian hukum. Dan yg namanya perjanjian pasti ada point hak, kewajiban dan penalti kalau kewajiban tidak terpenuhi.
5. Tidak ada yg gratis dan murni bebas riba. Agan naif dan tidak realistis kalau berpikir seperti itu.
6. Jgn berhenti curiga. Kalau ragu, ga ada salahnya mundur dan tunda, meski itu sudah direncanakan berbulan2, meski harus kehilangan "prnawaran spesial terbatas".
Ane sendiri pernah ketipu gara2 buru2 dan memilih cuek dgn rasa curiga. Kadang kita salah mengartikan cuek sebagai "positive thinking"
Cmiiw
1. kalau agan punya pertanyaan, fokus, jgn mau diahlikan. misal dr cerita ts di atas, ts khawatir dgn kelancaran setoran bulanan yg 500rb, tetapi CS sama sekali tidak menjawab kekhawatiran ts, hanya diahlikan dgn "jgn khawatir", dsb.. tanpa menjelaskan kalau gagal debet resikonya gimana.
2. Yg namanya asuransi itu ada premi. Dan biasanya 3-5 tahun pertama itu ga bisa ditarik duitnya. Kalaupun mau, sekian puluh persen duit kita hangus.
3. Yg namanya tabungan berjangka itu ada perjanjian komitmen, ada penaltinya kalau gagal debet.
4. Tanda tangan apapun, baca. Kita diminta tanda tangan bukan untuk hiasan, tapi karena kita sedang terlibat sebuah perjanjian hukum. Dan yg namanya perjanjian pasti ada point hak, kewajiban dan penalti kalau kewajiban tidak terpenuhi.
5. Tidak ada yg gratis dan murni bebas riba. Agan naif dan tidak realistis kalau berpikir seperti itu.
6. Jgn berhenti curiga. Kalau ragu, ga ada salahnya mundur dan tunda, meski itu sudah direncanakan berbulan2, meski harus kehilangan "prnawaran spesial terbatas".
Ane sendiri pernah ketipu gara2 buru2 dan memilih cuek dgn rasa curiga. Kadang kita salah mengartikan cuek sebagai "positive thinking"
Cmiiw
Quote:
Original Posted By heatbl4st►Turut prihatin dengan TS,
Tapi yg dibilang di sini bener, baca dengan seksama apa yg di-ttd. Minimal liat kop suratnya, Mand*r* kah atau ada embel2 A*A di depannya. Perlu curiga kalo logonya ada tambahan.
Tapi yg dibilang di sini bener, baca dengan seksama apa yg di-ttd. Minimal liat kop suratnya, Mand*r* kah atau ada embel2 A*A di depannya. Perlu curiga kalo logonya ada tambahan.
Quote:
Original Posted By ysury►Semua yg kerja sales dengan dalil agama apapun, kemungkinan besar malah menyesatkan.
Quote:
Original Posted By jackbari►tahun 2018 kemarin saya hampir kena jebakan mereka.Bermula ketika ATM card mandiri ku hilang,terus ngurus ke kantor cabang di kota saya di kota K.Kata mbak cs mandiri yg cantik,harus ngurus kehilangan dulu di polres.Setelah saya mendengar kata polres,saya males jadi nya.Kemudian mbak cs bank nya mengatakan bisa membantu saya,tidak usah meminta surat kehilangan di polres.Atm card yg baru bisa di urus dan di ganti dihari itu juga,tapi harus mengisi beberapa lembar formulir.Saya kemudian menyetujui nya, kemudian mbak cs nya meminta saya mengambil kartu ATM card yg baru di cs satunya nya lagi.Kemudian cs satunya lagi mendatangi saya,meminta ktp saya untuk di fotokopi untuk melengkapi berkas (saya kira semacam berkas pernyataan kehilangan dan pergantian baru).Terus setelah saya kasih KTP saya, kemudian cs yg baru mendatangi saya tadi menyerahkan KTP saya,kartu ATM baru dan beberapa berkas formulir.Dia mengatakan harus tanda tangan dibeberapa berkas tsb.Terus saya baca, ternyata berkas tersebut adalah pernyataan menyetujui bergabung di asuransi AXA mandiri.Saya kaget, ternyata itu jebakan.Untung saya baca dan belum tanda tangan,dan kartu ATM baru juga sudah di tangan saya.Jadi saya bilang ke cs AXA mandiri tsb bahwa saya harus minta persetujuan ibu saya dulu untuk tanda tangan tsb.Padahal hanya akal-akalan saya saja agar terhindar dari jebakan Batman mereka.Kemudian saya bawa pulang berkasnya, saya mengatakan besok saya bawa ke situ lagi berkasnya (padahal gak,dan saya bakar). Kemudian capcus ke teller untuk aktivasi atm card😁
Diubah oleh ayana27 23-05-2020 00:04






nona212 dan 40 lainnya memberi reputasi
35
10.2K
Kutip
219
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan