ROLL TO DOGDE G.M. Running Man ~Cartoons United Version~ Players : 7 - 10 || Duration : 25 days || Game Type : Comedy, Adventure, Story || Difficulty : Normal
WELCOME
Running Man ialah program reality show dari Korea Selatan bertajuk kompetisi antar individual atau kelompok yang meliputi penggunaan kemampuan fisik, terkhususnya berlari. Namun, tidak menutup kemungkinan bila ada bentuk tantangan yang menguji pengetahuan umum. Setiap peserta diberi tantangan atau misi yang wajib diselesaikan demi mendapatkan hadiah. Peserta yang kalah akan diberi konsekuensi. Selama permainan, peserta dibolehkan untuk menyusun strategi semantap mungkin, pula menggangu lawan secara tidak berlebihan.
Beragam keunikan dan kelucuan para anggota menyelesaikan tantangan menjadi daya tarik Running Man. Hal itu tentu saja menggaet penggemar dari kalangan para remaja. Sesekali program ini mengundang bintang tamu kekinian, serta mengadakan acara 'plesiran' ke luar negeri. Bahkan, acara jumpa fans yang dilangsungkan baru-baru ini begitu menarik antusias penggemar. Tak dipungkiri besar kesuksesan acara ini di dunia hiburan internasional.
Kali ini Running Man mencoba berinovasi. Mereka berminat mengundang bintang tamu spektakuler. Bintang tamu yang belum pernah diundang oleh acara-acara lain. Sebuah surat permohonan terkirim ke suatu agensi yang terletak di perbatasan Montana dan Kansas City. Surat tersebut langsung diterima oleh petinggi. Setelah memahami seksama isi kertas, mereka segera memilah daftar anggota. Sekian pengkarya agensi terpilih guna menjadi bintang tamu Running Man.
Siapakah para anggota beruntung itu ? Yang jelas, mereka ialah makhluk kartun. Makhluk kartun yang aktif menoreh karya populer dari agensi Cartoons United.
credits to : Hansel Milennium (original fan-fiction writer) Not affiliated with official "Running Man" reality show on SBS Channel
Eh iya kemaren masih ada sisa gak yah di ruang musik?
Move : Ruang musik
Manage : Ambil amplop pertanyaan
Action : Bertanya kepada anggota band mengenai surat pertanyaan
Mending aku hampirin aja deh si Eruna
Move : Ruang komputer
Lah kok gak ada itu anak, kemana sih dia. Gaje banget. Eh ini di layar komputer ada pertanyaan, boleh diambil gk sih? Kemaren sih kata GM manage tidak terikat turn tapi ruang, trus katanya manage makan dua kali bisa di pujasera berarti gak ada batasan gak boleh manage dua kali berturut turut nih. ah coba aja deh, YOLO!!
Manage : Lihat layar pertanyaan
Wah ada Miku, eh itu dia bawa apaan. Coba cek deh
Action : Mini Thief kunci administrator Miku
Aduh masih pegal, mending dengar musik aja deh
Action : Dengar musik di komputer agar hati tenang
Ya elah
Ga boleh makan minum bareng toh ?
Kasihan Shinee-nya kehausan tuh
Terpenting bisa lah dia dapet pertanyaan juga
Btw, sama2 dapet surat peringatan seperti karakter GM
Udah ngerusuh aja Hansel, entar Shinee temenin kok kalau dapet surat peringatan
Huh, sudah dapat surat peringatan gegara hal sepele, masih juga aku tidak dipedulikan oleh kerumunan pengunjung. Mereka tidak mau memanfaatkan kesempatan untuk bertemu personil girl-band yang cantik ini. Huh, cuma Hansel yang mau begitu padaku.
Shinee kesal setengah mati. Sudah cukup dia diabaikan oleh Hansel selama kompetisi. Sekarang, masyarakat agensi-pun ikut cuek terhadapnya. Shinee tertuju pada pedagang di depan pujasera. Beliau membawa toak untuk melakukan promosi. Lampu bohlam muncul di atas kepala Shinee.
Action : meminjam toak dari pedagang
Kalau sekedar panggilan belum mempan. Mungkin mereka teralih kalau aku menyanyi dengan pengeras suara.
Action : bernyayi dengan toak
Suara merdu Shinee terdengar ke senantero pujasera. Dari halaman, gadis itu melantukan lagu debut girl-band agensi yang dulunya menempati posisi billboard di Amerika Serikat. Orang-orang pasti tidak merasa asing. Satu-persatu mereka akan menoleh.
Move : ke Studio musik
Setelah puas bernyanyi dan mendapatkan respon dari masyarakat, Shinee beranjak ke studio musik. Disana ia bertemu dengan Lee yang sedang memakai jas laboratorium. Sontak Shinee tertawa.
Ahaha, dasar Lee. Sempat-sempatnya dia praktikum di tengah kompetisi ini. Pinjam dong jas laboratoriumnya. Sepertinya aku mau eksperimen sesuatu
Manage : meminta jas laboratorium Lee Move : to Laboratorium
See ya, Lee. Semangat dengan urusan kertas pertanyaannya. Aku sudah ketemu 1 lho, kamu jangan mau kalah !
Shinee mengedipkan mata, memberi gestur peace pada si vampir. Dia mengenakan jas laboratorium, langsung bergerak menuju tempat pengkaryaan anggota bidang sains. Setelan keamanan yang ia pakai tentu, mempermudah akses kegiatan di sana.
Sampai di laboratorium, Shinee menemui beberapa praktikan sibuk bekerja. Dia menghampiri seorang praktikan gadis yang diam mengamati meteran. Terpikir di benak Shinee mengajak dia bicara.
Ah, studio musik ! Atmosfir yang begitu aku rindukan di agensi. Lama sekali aktif di boy-band, dan aku jarang mampir ke sini. Hmm, aku ingin menguji kemampuanku main alat musik.
Action : mencari bass dan memainkannya
Bunyi tebal petikan senar yang khas, berbeda dari gitar biasa. Lee jadi teringat jaman ketika diri menyukai musik beraliran rock dan metal. Namun, pengkaryaan di agensi menjadikan dia sebagai laki-laki yang lembut dan kalem. Walau Lee bisa membawakan penilaian seperti itu, dia tetap merasa canggung.
Bagaimana jika musik boy-band diiringi oleh bass ? Aku jadi penasaran
Action : mencari kaset rekaman lagu boy-band
Action : mencocokkan musiknya dengan alunan bass
Di tengah momen Lee mendengar musik, panggilan gadis mengacaukan bayangan. Shinee datang menyapa si vampir dengan nada yang unik. Nada yang terdengar dipaksa, pula menyebalkan di telinga Lee. Apalagi saat rekan kelompoknya itu seenaknya meminjam jas laboratorium yang dikenakan.
Manage : memberikan jas laboratorium ke Shinee
Shinee gembira menerima jas. Dia menyampaikan salam juga semangat. Shinee pamer kertas pertanyaan. Dia menantang Lee untuk menemukan lebih banyak kertas demi kemenangan tim, sebelum pergi dari studio.
Dasar, gadis girl-band penganggu suasana. Tidak bisakah dia bekerja sendiri tanpa mencampuri urusan orang ? Ah, kenapa teman kelompokku selembek ini ?
Lee tidak mau kalah dari Shinee. Dia tentu optimis bisa mencetak poin untuk tim lebih banyak. Lee segera memutar otak. Sepertinya, ada kertas pertanyaan yang tersimpan di tempat yang jarang dijamah anggota agensi. Lee berniat datang kesana.
Move : to Balkon
Action : mencari kertas pertanyaan
Syukur, aku tidak pernah takut ketinggian. Bangsa vampir sudah sering terbang kemana-mana. Bisa jadi, akulah satu2nya yang bisa mendapatkan semua kertas pertanyaan yang disimpan di balkon.
Miku ketika siap maen ayo berdansa merasa mengganjal kok ada yg hilang ? Dia memeriksa kehilangan kunci admin dia sedih n panik gk menentu arah sampe telpon tom kun
Tom kun doko ni iru no ?
Doste miku chan ?
Aku kehilangan kunci admin nih
Nani ? Hanin wa dare ?
Si jerry tuh diem2 dia masuk tas aku
Warui miku chan, disini gw lagi part time mau cari duit dulu sekaligus ngurangi anarkisnya antrean biar segera bisa kesana juga
Ino tom kun
Btw miku chan pake ja death note buat matikan tuh anak ?
Dame2 tom kun aku sebaiknya trus terang ke exe perihal kehilangan kunci ini
Shikashi Miku chan
Hmm dakara atashi daijoubu tom kun
Original Posted By gm.runningman►@ghifari77 btw kasus ente sama kayak Falcon, cuma bedanya dia aksi, ente manage
Sama aja lah gan, kan intinya mau nyari pertanyaan
Em ini npc nya bisa diajak move g sih? Apa cuma ada di gymnasium trs?
Eh iya kemaren masih ada sisa gak yah di ruang musik?
Move : Ruang musik
Manage : Ambil amplop pertanyaan
Action : Bertanya kepada anggota band mengenai surat pertanyaan
Mending aku hampirin aja deh si Eruna
Move : Ruang komputer
Lah kok gak ada itu anak, kemana sih dia. Gaje banget. Eh ini di layar komputer ada pertanyaan, boleh diambil gk sih? Kemaren sih kata GM manage tidak terikat turn tapi ruang, trus katanya manage makan dua kali bisa di pujasera berarti gak ada batasan gak boleh manage dua kali berturut turut nih. ah coba aja deh, YOLO!!
Manage : Lihat layar pertanyaan
Wah ada Miku, eh itu dia bawa apaan. Coba cek deh
Action : Mini Thief kunci administrator Miku
Aduh masih pegal, mending dengar musik aja deh
Action : Dengar musik di komputer agar hati tenang
Quote:
Original Posted By mayumi.morinaga►Sekali-sekali command duluan ah
Yaa, mempermudah GM gitu
========
Shinee's Command
Huh, sudah dapat surat peringatan gegara hal sepele, masih juga aku tidak dipedulikan oleh kerumunan pengunjung. Mereka tidak mau memanfaatkan kesempatan untuk bertemu personil girl-band yang cantik ini. Huh, cuma Hansel yang mau begitu padaku.
Shinee kesal setengah mati. Sudah cukup dia diabaikan oleh Hansel selama kompetisi. Sekarang, masyarakat agensi-pun ikut cuek terhadapnya. Shinee tertuju pada pedagang di depan pujasera. Beliau membawa toak untuk melakukan promosi. Lampu bohlam muncul di atas kepala Shinee.
Action : meminjam toak dari pedagang
Kalau sekedar panggilan belum mempan. Mungkin mereka teralih kalau aku menyanyi dengan pengeras suara.
Action : bernyayi dengan toak
Suara merdu Shinee terdengar ke senantero pujasera. Dari halaman, gadis itu melantukan lagu debut girl-band agensi yang dulunya menempati posisi billboard di Amerika Serikat. Orang-orang pasti tidak merasa asing. Satu-persatu mereka akan menoleh.
Move : ke Studio musik
Setelah puas bernyanyi dan mendapatkan respon dari masyarakat, Shinee beranjak ke studio musik. Disana ia bertemu dengan Lee yang sedang memakai jas laboratorium. Sontak Shinee tertawa.
Ahaha, dasar Lee. Sempat-sempatnya dia praktikum di tengah kompetisi ini. Pinjam dong jas laboratoriumnya. Sepertinya aku mau eksperimen sesuatu
Manage : meminta jas laboratorium Lee Move : to Laboratorium
See ya, Lee. Semangat dengan urusan kertas pertanyaannya. Aku sudah ketemu 1 lho, kamu jangan mau kalah !
Shinee mengedipkan mata, memberi gestur peace pada si vampir. Dia mengenakan jas laboratorium, langsung bergerak menuju tempat pengkaryaan anggota bidang sains. Setelan keamanan yang ia pakai tentu, mempermudah akses kegiatan di sana.
Sampai di laboratorium, Shinee menemui beberapa praktikan sibuk bekerja. Dia menghampiri seorang praktikan gadis yang diam mengamati meteran. Terpikir di benak Shinee mengajak dia bicara.
Ah, studio musik ! Atmosfir yang begitu aku rindukan di agensi. Lama sekali aktif di boy-band, dan aku jarang mampir ke sini. Hmm, aku ingin menguji kemampuanku main alat musik.
Action : mencari bass dan memainkannya
Bunyi tebal petikan senar yang khas, berbeda dari gitar biasa. Lee jadi teringat jaman ketika diri menyukai musik beraliran rock dan metal. Namun, pengkaryaan di agensi menjadikan dia sebagai laki-laki yang lembut dan kalem. Walau Lee bisa membawakan penilaian seperti itu, dia tetap merasa canggung.
Bagaimana jika musik boy-band diiringi oleh bass ? Aku jadi penasaran
Action : mencari kaset rekaman lagu boy-band
Action : mencocokkan musiknya dengan alunan bass
Di tengah momen Lee mendengar musik, panggilan gadis mengacaukan bayangan. Shinee datang menyapa si vampir dengan nada yang unik. Nada yang terdengar dipaksa, pula menyebalkan di telinga Lee. Apalagi saat rekan kelompoknya itu seenaknya meminjam jas laboratorium yang dikenakan.
Manage : memberikan jas laboratorium ke Shinee
Shinee gembira menerima jas. Dia menyampaikan salam juga semangat. Shinee pamer kertas pertanyaan. Dia menantang Lee untuk menemukan lebih banyak kertas demi kemenangan tim, sebelum pergi dari studio.
Dasar, gadis girl-band penganggu suasana. Tidak bisakah dia bekerja sendiri tanpa mencampuri urusan orang ? Ah, kenapa teman kelompokku selembek ini ?
Lee tidak mau kalah dari Shinee. Dia tentu optimis bisa mencetak poin untuk tim lebih banyak. Lee segera memutar otak. Sepertinya, ada kertas pertanyaan yang tersimpan di tempat yang jarang dijamah anggota agensi. Lee berniat datang kesana.
Move : to Balkon
Action : mencari kertas pertanyaan
Syukur, aku tidak pernah takut ketinggian. Bangsa vampir sudah sering terbang kemana-mana. Bisa jadi, akulah satu2nya yang bisa mendapatkan semua kertas pertanyaan yang disimpan di balkon.
Quote:
Original Posted By causechooser►Miku ketika siap maen ayo berdansa merasa mengganjal kok ada yg hilang ? Dia memeriksa kehilangan kunci admin dia sedih n panik gk menentu arah sampe telpon tom kun
Tom kun doko ni iru no ?
Doste miku chan ?
Aku kehilangan kunci admin nih
Nani ? Hanin wa dare ?
Si jerry tuh diem2 dia masuk tas aku
Warui miku chan, disini gw lagi part time mau cari duit dulu sekaligus ngurangi anarkisnya antrean biar segera bisa kesana juga
Ino tom kun
Btw miku chan pake ja death note buat matikan tuh anak ?
Dame2 tom kun aku sebaiknya trus terang ke exe perihal kehilangan kunci ini
Shikashi Miku chan
Hmm dakara atashi daijoubu tom kun
@gm.runningman Em, kan di turn sebelumnya aksi Eruna mencari arsip autofailed karena diusir
Nah turn ini apakah tetap gak boleh cari arsip apa boleh karena sebelumnya auto failed?
Aduuuh kenapa kacau lagi sih Mana aku ditahan sama petinggi lagi di sini
Sepertinya harus ubah strategi dan mindset nih
Ok deh, aku harus bisa memanfaatkan apa pun yang ada di sini
Oh ya aku baru ingat dulu aku sempat studi banding ke Tanjungpinang
Di sana aku diajarkan tentang gurindam 12, salah satu karya sastra yang indah sekali
Siapa tau aku bisa memukau petinggi lagi dan dia mau membantuku
Action : Lantunkan Gurindam Dua Belas pasal yang ke dua belas kepada petinggi
Quote:
Gurindam Dua Belas Gubahan Raja Ali Haji
Ini gurindam pasal yang kedua belas
Raja mufakat dengan menteri,
seperti kebun berpagarkan duri.
Betul hati kepada raja,
tanda jadi sebarang kerja.
Hukum adil atas rakyat,
tanda raja beroleh inayat.
Kasihan orang yang berilmu,
tanda rahmat atas dirimu.
Hormat akan orang yang pandai,
tanda mengenal kasa dan cindai.
Ingatkan dirinya mati,
itulah asal berbuat bakti.
Akhirat itu terlalu nyata,
kepada hati yang tidak buta.
Haduuuh bosan juga yah lama lama di sini, mending ngobrol aja deh sampai petinggi ngijinkan aku keluar
Action : Berbincang ria dengan para pengkarya literatur
Oke.. kali ini aku tidak boleh gagal lagi. Go Eruna!!
Original Posted By gm.runningman►coba aja gan, siapa tahu bisa
tapi kalau ngendaliin NPC kayaknya ga jadi diterapin deh
soalnya tiap player dah punya 2 karakter
kalau bisa ngendaliin NPC lagi, entar imba jadinya
berarti yang bisa ngendaliin NPC tambahan cuma skill steve doang
itupun kalau berhasil
Udah w bilang kan, kalo jawab pertanyaan player tuh quote dulu :
Iya tujuannya buat ngendaliin lah, g lama kok yaudah deh klo g bisa
Aduuuh kenapa kacau lagi sih Mana aku ditahan sama petinggi lagi di sini
Sepertinya harus ubah strategi dan mindset nih
Ok deh, aku harus bisa memanfaatkan apa pun yang ada di sini
Oh ya aku baru ingat dulu aku sempat studi banding ke Tanjungpinang
Di sana aku diajarkan tentang gurindam 12, salah satu karya sastra yang indah sekali
Siapa tau aku bisa memukau petinggi lagi dan dia mau membantuku
Action : Lantunkan Gurindam Dua Belas pasal yang ke dua belas kepada petinggi
Haduuuh bosan juga yah lama lama di sini, mending ngobrol aja deh sampai petinggi ngijinkan aku keluar
Action : Berbincang ria dengan para pengkarya literatur
Oke.. kali ini aku tidak boleh gagal lagi. Go Eruna!!
Action : Mencoba mencari kertas pertanyaan
Ya ampun jauh amat nyasar sampai Tanjungpinang
Eruna mah pernahnya wisata ke Bali gan, sama senpai-nya
Udah w bilang kan, kalo jawab pertanyaan player tuh quote dulu :
Iya tujuannya buat ngendaliin lah, g lama kok yaudah deh klo g bisa
Kalau berhasil, ngendaliinnya juga ga lama kok gan
paling terbatas 1 move dan 1 action
lagian coba aja dulu suruh NPC si kakak gerak, siapa tahu bisa kan
Melalui kru kamera, Ruri menjawab kertas pertanyaan Sedang #8 Jawabannya ialahD. Indonesia Oke, kita coba pendekatan logika yang lain. Dari ketiga jawaban, hanya Indonesia yang bukan negara maju. Jadi bisa dibilang, agensi tidak berminat mengadakan audisi mandiri disana. Negara maju lebih berpotensi menjaring anggota dengan bakat yang bagus untuk agensi. Semoga benar deh...
Tiga detik menunggu, timbul bunyi bel. JAWABAN SALAH !! Pertanyaan Sedang #8 langsung hangus dan tidak bisa dijawab kembali.
Jawaban yang benar ialah C. Korea Selatan
Ruri terkikik geli. Sepertinya tidak semua pertanyaan bisa dijawab menggunakan pendekatan logika. Perlu pembelajaran terhadap informasi yang spesifik agar jawaban yang dikeluarkan pasti dan tidak dipengaruhi faktor lain di luar soal.
Command taka
Ketika selesai ngamen di ruang musik
Taka melihat 2 pemain running man lainnya sedang bertransaksi beberapa item
Dan karna melihat salah satunya pergi ke balkon taka pun membuntutinya dan mencoba merampas beberapa item dari pemain tersebut
Move to
Balkon
Action
Merampas item mikik lee
Setelah aksi merampas item milik lee selesai
(Doesnt matter it succes or not)
Taka pun berlari menuju pujasera untun membeli celo
Namu ternyata pujasera sesang ramai dan rusuh kaya mei 1998
Akhirnya taka pun bersembunyi di ruang operator
Move to
Ruang operator
Action
Mencoba bersembunyi
Dan klo berhasil nyolong
Itemnya di gunain
Wkwkwkwkkwkwkwkw
Command steve
Ketika berusaha keluar dari puja sera
Steve tertahan kerumunan
Saat mencoba menyelidiki penyebabnya
Steve melihat si tikus yg menjadi biang keladi keramaian di pujasera
Dan steve melihat ada botol minuman terjatuh di samping si tikus
Steve pun mencoba mengambil minuman tersebut
Action
Mencoba mengambil minuman jerry Setelah percobaan steve pun melarikan diri
Move to
Toilet puja sera
Action bersembunyi sambil mencoba mencari item quiz
Melalui kru kamera, Ruri menjawab kertas pertanyaan Sedang #8 Jawabannya ialahD. Indonesia Oke, kita coba pendekatan logika yang lain. Dari ketiga jawaban, hanya Indonesia yang bukan negara maju. Jadi bisa dibilang, agensi tidak berminat mengadakan audisi mandiri disana. Negara maju lebih berpotensi menjaring anggota dengan bakat yang bagus untuk agensi. Semoga benar deh...
Tiga detik menunggu, timbul bunyi bel. JAWABAN SALAH !! Pertanyaan Sedang #8 langsung hangus dan tidak bisa dijawab kembali.
Jawaban yang benar ialah C. Korea Selatan
Ruri terkikik geli. Sepertinya tidak semua pertanyaan bisa dijawab menggunakan pendekatan logika. Perlu pembelajaran terhadap informasi yang spesifik agar jawaban yang dikeluarkan pasti dan tidak dipengaruhi faktor lain di luar soal.
Oiya ya. W ngasal jawab dr asal pemain dan npc. Pdhl yg dr Korsel mah dipanggil
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.