CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Mancanegara /
(FR) Jejak Kekejaman Khmer Merah di Choeung Ek dan Tuol Sleng Museum Kamboja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd02f8510d29544253ce80f/fr-jejak-kekejaman-khmer-merah-di-choeung-ek-dan-tuol-sleng-museum-kamboja

(FR) Jejak Kekejaman Khmer Merah di Choeung Ek dan Tuol Sleng Museum Kamboja

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
sadis banget.
bangsanya sendiri dibantai.

pol pot emang luar biasa sadisnya.
Quote:


yes.

Karena rata2 revolusi komunis selalu berakhir berdarah dengan pembantaian/pembunuhan dengan yang gak sepaham ama mereka.

Bisa diliat sejarah awal2 revolusi bolshevik saat rusia masih berbentuk kerajaan. Dimana pimpinan rusia saat itu Tsar Nicholas II dibantai sekeluarga sama pihak komunis.

Revolusi komunis di cina era mao tse tung, melakukan operasi pembersihan.

Revolusi komunis di Kamboja seperti trit TS
Di vietnam, setelah vietcong berhasil menguasai viet selatan. Dimulai penangkapan yang dianggap kalangan nasionalis.
Myanmar dengan junta militernya.

Untungnya di indo komunis tidak berhasil melakukan revolusi, walopun sudah melakukan. 3x pemberontakan. Era Semaun wktu msih hindia belanda.
Era muso wktu perang kemerdekaan (org2 PKI muso melakukan pembantaian thdp warga sipil)
trkhir G30S era Aidit.
profile-picture
profile-picture
nevorom dan eggnostick memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post dhickkrist
Quote:


🤔

W klo baca tntng gerakan komunis abad 20. Sering nemu klo pemikiran komunis kiblatnya soviet...
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Quote:


Yap.
Tentang kekejaman rezim pol pot.
Film bagus. Produsernya / sutadara nya mantan ane, Angelina Jolie emoticon-Malu (S)
profile-picture
h.ariel memberi reputasi
Quote:


kalo awal2 terbentuknya sovyet ya awal mulanya dari revolusi bolshevik trsebut. Menjalar sampai eropa. Kemudian muncul cina yg menjadi slah satu negara komunis terbesar kedua stelah sovyet.
Akhirnya ada dua poros. Komunis poros sovyet, komunis poros cina.
Untuk asia tenggara gak semuanya satu poros.
Cth viet kiblatnya sovyet, kmboja kiblatnya cina. Dan mereka sesama komunis perang sndiri, saling berebut pengaruh
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gak bisa mikir ane gan. manusia bodoh apa gmna mrka itu?? mpe hrs berbuat di luar batas. 😫
Quote:


tonton aja film The killing field.
Film jadul sih. Tpi bagus
mantap:v
Kehabisan kata kata
Balasan post dhickkrist
Quote:


i know that, but

w pernah baca dan klo gak salah, Mao Tse Tung belajar pemikiran Komunis dari Soviet ...

makanya dlu w klo w gak salah inget di indonesia khususnya, pemikiran komunisme yg dilarang itu yang ala lenin
Quote:


awal2 nya iya. Cina kepengaruh komunis dri sovyet. Tpi mao tse tung punya pemikiran sndiri untuk komunisme di cina. Mkanya ada dulu ada 2 kiblat komunis.

Lenin kan emang bapaknya komunisme.
Tpi belum pernah dengar yg dilarang komunis ala lenin. Pada zaman presiden siapa?
Setau ane semua macam komunisme yang mengancam pancasila.
Lihat 1 balasan
Balasan post dhickkrist
Quote:


zaman soeharto dan ampe sekarang (mungkin)

komunisme marxisme-leninisme
Balasan post eggnostick
hahahaha. tempatny dimana tuh? ane jg dimari. sapa tau bisa ketemu
baru urusan ama satu ideologi aja kejamnya udah ga ketulungan.
kagak kebayang kalau kita bikin pusat informasi genosida di indonesia maka akan lebih meriah en jauh lebih besar daripada yg ada di kamboja. ada kekejaman komunis. ada kekejaman anti-komunis. kekejaman islam. kekejaman jepang. kekejaman belanda. masih banyak lagi.
profile-picture
lyndonbaines memberi reputasi
koruptor digituin aja biar kapok 😂

Semoga kau membusuk di Neraka Jahanam😈😈

b*ngs4t ketika masih muda
(FR) Jejak Kekejaman Khmer Merah di Choeung Ek dan Tuol Sleng Museum Kamboja

B*ngs4t ketika sudah tua
(FR) Jejak Kekejaman Khmer Merah di Choeung Ek dan Tuol Sleng Museum Kamboja
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
Diubah oleh oviz.
sadisnya pol potemoticon-Takut
jadi lebih Sadis asia apa eropah nih??
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
sangat tidak manusiawi, ada film nya ngga ya? emoticon-Takut
Halaman 3 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di