- Beranda
- Komunitas
- Games
- Can You Solve This Game?
[The Werewolf Game] TWG BIG : проклятие николая волка


TS
dailybox
[The Werewolf Game] TWG BIG : проклятие николая волка
TWG BIG : проклятие николая волка
(TWG BIG : The Curse of Nikolai Volk)
(TWG BIG : The Curse of Nikolai Volk)
Story
Spoiler for Story (baca aja kalau mau):
Ekspansi oleh Ivan IV Vasilyevich tidak hanya dilakukan secara agresi militer ke negara-negara tetangga saja. Atas perintah Yang Mulia Tsar Ivan IV, frontier-frontier baru dibuka. Tanah Siberia yang luas terlihat sangat menjanjikan untuk memperluas wilayah ke timur dan membuka kesempatan untuk mengembangkan pemukiman yang baru. Rombongan pionir dikirim dalam jumlah ratusan hingga ribuan untuk membuat koloni di tanah baru. Kebanyakan karavan pionir pergi membuka hutan di timur dan beberapa mencoba ke perbatasan Arktik di utara.
Salah satu pemukiman bernama Berg. Berlokasi di Utara nyaris memasuki lingkar Arktik. Pemandangan berupa hutan dan teluk adalah satu-satunya bentang alam yang dapat dilihat disini. Musim salju turun selama 24 jam dalam setahun, bukan hal yang aneh mengingat lokasinya. Sama seperti koloni lainnya, hanya berisi paling banyak 100 pionir dan bersiap untuk menambah jumlah mereka. Berharap tempat ini mungkin suatu hari bisa menjadi desa atau mungkin sebuah kota.
Namun rencana itu mungkin harus tertunda. Berbulan-bulan lamanya tidak ada kabar dari koloni Berg. Hingga muncul seorang pengantar pesan dari koloni itu yang membawa berita soal kutukan. Cerita seorang penyihir bernama Nikolai Volk yang mengutuk tempat itu karena para pionir tidak mau mendengarkan perkataan gilanya. Dari ceritanya, si penyihir mengaku seorang keturunan asli dari Vasily II yang disingkirkan, ia mengajak koloni-koloni untuk mengikutinya dan menjatuhkan Ivan IV. Perkataannya yang hanya di dengar oleh telinga tuli membuatnya murka dan mengutuk tempat itu.
Satu-persatu para pionir mulai mati dan aroma-aroma serigala mulai bermunculan di koloni. Kisah ini sampai ke telinga Komandan Yermak. Segera ia perintahkan koloni Berg diisolasi. Berg hanya tersisa 20 orang, hukum rimba diterapkan, bagaimanakah nasib koloni ini?
Tujuan Permainan
Spoiler for Goal:
Garis Finish permainan Werewolf Game adalah memenangkan salah satu pihak. Entah itu Goodies, Baddies, atau Netral(jika ada)
Goodies menang
apabila berhasil memusnahkan semua Baddies.
Baddies menang
apabila jumlah Goodies memiliki rasio seimbang dengan Baddies yaitu 1 : 1.
Netral menang
apabila berhasil memenuhi syarat kemenangannya. Netral dapat menang bersama Goodies ataupun Baddies.
apabila berhasil memusnahkan semua Baddies.
Baddies menang
apabila jumlah Goodies memiliki rasio seimbang dengan Baddies yaitu 1 : 1.
Netral menang
apabila berhasil memenuhi syarat kemenangannya. Netral dapat menang bersama Goodies ataupun Baddies.
Peraturan Umum
Spoiler for Umum:
KASKUS RulesMematuhi peraturan yang berlaku di KASKUS dan Forum-SubForum KASKUS.
No Flaming Sopan, santun, jaga sikap, NO SARA,No Insult, dll.
No Junk Posting sebisanya yang berhubungan dengan game ini, jangan yang lain-lain.
Jumlah Pemain Dibutuhkan 20 Pemain dan 5 orang cadangan untuk dapat menjalankan permainan.
ID Menggunakan Prime ID, tidak diperkenankan untuk menggunakan clone, dan tidak boleh menggunakan dual id.
Baca Mekanisme Usahakan kalian pahami mekanisme permainan sebelum bertanya.
GM GM memiliki kuasa penuh, namun GM juga manusia, ingatkan GM kalau ada kesalahan.
No Flaming Sopan, santun, jaga sikap, NO SARA,No Insult, dll.
No Junk Posting sebisanya yang berhubungan dengan game ini, jangan yang lain-lain.
Jumlah Pemain Dibutuhkan 20 Pemain dan 5 orang cadangan untuk dapat menjalankan permainan.
ID Menggunakan Prime ID, tidak diperkenankan untuk menggunakan clone, dan tidak boleh menggunakan dual id.
Baca Mekanisme Usahakan kalian pahami mekanisme permainan sebelum bertanya.
GM GM memiliki kuasa penuh, namun GM juga manusia, ingatkan GM kalau ada kesalahan.
Peraturan Pendaftaran & Permainan
Spoiler for Permainan:
Setiap pemain diminta dengan sangat untuk tetap AKTIF selama permainan.
Pemain yang Idle (pada Fase Siang) akan diberi peringatan dan berujung OUT; 1x Masih OK
, 2x OUT
.
Dilarang menunjukkan PM dari GM, yang melanggar AUTO-MATI.
Berkomunikasilah dengan normal.
GM akan menulis pesan menggunakan warna Oranye.
Pemain cadangan akan menggantikan pemain yang OUT.
Silakan mendaftar dengan format apapun, selama menyatakan keinginan mendaftar "GM ane daftar dong", "Ikutan ya gan", "Absen!! Ikut gamenya ya", dll.
GM tidak membatasi jumlah post berapa agar dapat mendaftar, namun Post >100 diprioritaskan.
Bagi pemain yang terlambat daftar namun tetap mendaftar, akan GM masukkan ke dalam Daftar Cadangan.
Berdiskusilah dengan wajar.
Sesuai peraturan umum, No Spam, No Junk, No Flaming, No Trolling.
Penonton adalah orang yang tidak terlibat dalam permainan tapi ingin ikut nimbrung.
Hantu adalah player sudah mati tapi masih ingin nimbrung.
Penonoton dan Hantu silakan memberi pendapat, tapi JANGAN memberi strategi.
Dipersilakan berbicara dengan ketentuan :
Pada bagian judul, tulis "PENONTON / HANTU MAU OMONG"
Bebas untuk menggunakan Spoileruntuk keseluruhan post atau tidak sama sekali, Spoilernya bertuliskan "Penonton / Hantu"
Menggunakan tulisan berwarna Putih <<< Ini ada tulisan berwarna putih
Pemain yang Idle (pada Fase Siang) akan diberi peringatan dan berujung OUT; 1x Masih OK


Dilarang menunjukkan PM dari GM, yang melanggar AUTO-MATI.
Berkomunikasilah dengan normal.
GM akan menulis pesan menggunakan warna Oranye.
Pemain cadangan akan menggantikan pemain yang OUT.
Pendaftaran
Silakan mendaftar dengan format apapun, selama menyatakan keinginan mendaftar "GM ane daftar dong", "Ikutan ya gan", "Absen!! Ikut gamenya ya", dll.
GM tidak membatasi jumlah post berapa agar dapat mendaftar, namun Post >100 diprioritaskan.
Bagi pemain yang terlambat daftar namun tetap mendaftar, akan GM masukkan ke dalam Daftar Cadangan.
Untuk Pemain
Berdiskusilah dengan wajar.
Sesuai peraturan umum, No Spam, No Junk, No Flaming, No Trolling.
Untuk Penonton dan Hantu
Penonton adalah orang yang tidak terlibat dalam permainan tapi ingin ikut nimbrung.
Hantu adalah player sudah mati tapi masih ingin nimbrung.
Penonoton dan Hantu silakan memberi pendapat, tapi JANGAN memberi strategi.
Dipersilakan berbicara dengan ketentuan :
Pada bagian judul, tulis "PENONTON / HANTU MAU OMONG"
Bebas untuk menggunakan Spoileruntuk keseluruhan post atau tidak sama sekali, Spoilernya bertuliskan "Penonton / Hantu"
Menggunakan tulisan berwarna Putih <<< Ini ada tulisan berwarna putih
Mekanisme Permainan
Spoiler for Mekanisme:
Awal Permainan
Pemain yang telah terdaftar akan diberi PM oleh GM mengenai Role yang diterima.
Konfirmasi di Thread apabila Role telah diterima.
Permainan dibagi menjadi 2 Fase : Fase Siang dan Fase Malam.
Fase Awal
adalah Fase setelah Role dibagikan dan dikonfirmasi, yaitu sebelum Fase Paling Pertama dimulai. Pemain yang memiliki Power / Traits yang bersangkutan dengan Fase ini harap segera memenuhi kebutuhan perannya.
Fase Siang
adalah Fase untuk melakukan Voting untuk menentukan eksekusi (lynch) pada Fase Siang tersebut.
Cara melakukan Votingadalah dengan posting di Thread pada bagian judul bertuliskan, Vote PlayerA
Melakukan Unvote diperbolehkan sebanyak 1 kali sepanjang permainan, dengan cara yang sama seperti Voting, tulis Unvote PlayerA, Vote PlayerB.
Apabila memiliki Power di Fase Siang, silakan PM GM untuk menggunakan Power-nya.
Eksekusi (Lynch) akan dilakukan pada pemain yang memiliki nilai Voting terbanyak.
Fase Malam
adalah Fase pemilik Power dan Werewolf menggunakan kekuatan / keahliannya.
Untuk menggunakan Power,silakan PM GM, formatnya ada pada bagian Setup.
Apabila Power memiliki balasan, GM akan segera membalasnya.
Update
Update adalah ujung dari sebuah fase. Pada saat Update, GM akan mengungkapkan siapa yang mati atau terjadi apa sehingga terjadi apa. Namun jelas, GM tidak akan mengungkap Power dan hasilnya.
Update merupakan ujung sebuah Fase.
Ketika Update terjadi, player tidak lagi berhak / dapat meminta Request Power PM ataupun Voting Lynch.
Tutup Fase terjadi pada pukul 21.00, setelah itu semua dianulir.
Update akan dilakukan antara pukul 21.00 - 22.00 WIK.
Kematian
Player yang mati akan diungkap Role dan Alignmentnya. Kecuali SECRET TRAITS, maka tidak akan diungkapkan trait-nya, hanya sebatas Role saja.
Status player sudah mati dinamakan hantu.
Setup / Roles
Spoiler for Setup:
Goodies [16]
Spoiler for Goodies:
Villager (7)
Penduduk koloni yang masing-masing sangat unik
Melakukan Voting Lynch di siang hari.
Quote:
Open Traits : Trait diungkap saat kematian
Mayor
Pemimpin koloni, mengharapkan yang terbaik
Memiliki nilai Vote sebesar +2
Noble akaPrince
Seorang Boyars yang iseng ikut ekspedisi
Tidak bisa di-Lynch. Peran akan terungkap bila Voting terpenuhi
Hunter
Pemburu yang paranoid, siap senjata setiap saat
Apabila mati di-Lynch, memiliki kesempatan untuk memilih salah satu Voternya agar ikut mati. Jika mati diserang Werewolf, akan mengajak (random) 1 Werewolf mati bersama.
Pada akhir Fase Hunter ter-Lynch kirim pesan ke GM, contoh :
Judul : Req Hunter
Isi : Bawa mati PlayerA
GM akan memberikan 30 menit -1 jam, jika kelewat, GM akan Random. Kekuatan ini tidak perlu balasan, mungkin terkadang akan dibalas GM kalo khilaf.
Secret Traits : Trait tidak diungkap saat kematian
Wild Child
Dia muda, dia terkutuk, dia butuh kasih sayang
Pada Fase Awal, akan memilih seorang untuk dijadikan panutan. Jika panutannya mati, ia akan menjadi Werewolf.
Pada Fase Awal kirim / balas pesan ke GM, contoh :
Judul : Req Wild Child
Isi : Panutanque PlayerA
Kekuatan ini tidak perlu balasan, mungkin terkadang akan dibalas GM kalo khilaf.
Doppelganger
Pewaris kekuatan aneh untuk meniru
Pada Fase Awal, akan memilih seseorang untuk dijadikan target kopi. Jika target mati, ia akan menggantikan peran target.
Pada Fase Awal kirim / balas pesan ke GM, contoh :
Judul : Req Doppel
Isi : Tiru/Kopi PlayerA
Kekuatan ini tidak perlu balasan, mungkin terkadang akan dibalas GM kalo khilaf.
Wolfman
Pemburu yang menghabiskan waktu sendirian di hutan hingga aura tubuhnya tercampur
Dibaca hasil Scan sebagai Werewolf.
Addict akaDrunk
Madat tiap hari menjadikan tubuhnya 'beracun'
Jika dibunuh Werewolf, Werewolf akan kehilangan kekuatan berburu pada malam berikutnya.
Mayor
Pemimpin koloni, mengharapkan yang terbaik
Memiliki nilai Vote sebesar +2
Noble akaPrince
Seorang Boyars yang iseng ikut ekspedisi
Tidak bisa di-Lynch. Peran akan terungkap bila Voting terpenuhi
Hunter
Pemburu yang paranoid, siap senjata setiap saat
Apabila mati di-Lynch, memiliki kesempatan untuk memilih salah satu Voternya agar ikut mati. Jika mati diserang Werewolf, akan mengajak (random) 1 Werewolf mati bersama.
Spoiler for Menggunakan Power:
Pada akhir Fase Hunter ter-Lynch kirim pesan ke GM, contoh :
Judul : Req Hunter
Isi : Bawa mati PlayerA
GM akan memberikan 30 menit -1 jam, jika kelewat, GM akan Random. Kekuatan ini tidak perlu balasan, mungkin terkadang akan dibalas GM kalo khilaf.
Secret Traits : Trait tidak diungkap saat kematian
Wild Child
Dia muda, dia terkutuk, dia butuh kasih sayang
Pada Fase Awal, akan memilih seorang untuk dijadikan panutan. Jika panutannya mati, ia akan menjadi Werewolf.
Spoiler for Menggunakan Power:
Pada Fase Awal kirim / balas pesan ke GM, contoh :
Judul : Req Wild Child
Isi : Panutanque PlayerA
Kekuatan ini tidak perlu balasan, mungkin terkadang akan dibalas GM kalo khilaf.
Doppelganger
Pewaris kekuatan aneh untuk meniru
Pada Fase Awal, akan memilih seseorang untuk dijadikan target kopi. Jika target mati, ia akan menggantikan peran target.
Spoiler for Menggunakan Power:
Pada Fase Awal kirim / balas pesan ke GM, contoh :
Judul : Req Doppel
Isi : Tiru/Kopi PlayerA
Kekuatan ini tidak perlu balasan, mungkin terkadang akan dibalas GM kalo khilaf.
Wolfman
Pemburu yang menghabiskan waktu sendirian di hutan hingga aura tubuhnya tercampur
Dibaca hasil Scan sebagai Werewolf.
Addict akaDrunk
Madat tiap hari menjadikan tubuhnya 'beracun'
Jika dibunuh Werewolf, Werewolf akan kehilangan kekuatan berburu pada malam berikutnya.
Lumberjack (3)
Kelompok penebang pohon yang menjaga persaudaraan
Mengenal identitas satu sama lain. Melakukan Voting Lynch di siang hari.
Speaker (1)
Perkataannya kuat, sifatnya pendamai, paling ga tega ngeliat seseorang mati
Memiliki 1x kesempatan untuk menghentikan Fase Siang dan 1x kesempatan untuk menghentikan Fase Malam. Melakukan Voting Lynch di siang hari.
Spoiler for Menggunakan Power:
Pada Fase yang diinginkan (1 Siang, 1 Malam) atau 1 Fase sebelum fase yang diinginkan, kirim PM ke GM, contoh
Judul : Req Speaker
Isi : Batalkan Fase [Siang/Malam] #
Kekuatan ini tidak perlu balasan, mungkin terkadang akan dibalas GM kalo khilaf.
Judge (1)
Keputusannya adalah hukum, meski tak semua setuju
Memiliki 1x kesempatan untuk memaksakan agar dilakukan Lynch tambahan. Orang kedua yang akan di-Lynch adalah orang dengan jumlah Voting kedua terbesar. Melakukan Voting Lynch di siang hari.
Spoiler for Menggunakan Power:
Pada Fase Siang kirim PM ke GM, contoh
Judul : Req Judge
Isi : Siang ini, jalankan hukuman 2x
Kekuatan ini tidak perlu balasan, mungkin terkadang akan dibalas GM kalo khilaf.
Detective (1)
Dia yang selalu mengekori seseorang
Tiap malam mengintai orang sehingga tahu apakah ia megunjungi, dikunjungi, atau berdiam di rumahnya. Melakukan Voting Lynch di siang hari.
Spoiler for Menggunakan Power:
Pada Fase Malam kirim PM ke GM, contoh
Judul : Req Detective
Isi : Buntuti PlayerA
GM akan balas, contoh :
Judul : Report Detective
Isi : PlayerA pada malam itu blablabla (diam/mengunjungi/dikunjungi)
Seer (1)
Ahli spiritual yang dapat membaca aura
Tiap malam mengunjungi orang untuk diselidiki jiwanya, akan mengungkap identitas orang tersebut. Namun kekuatannya tidak dapat mengungkap Trait seseorang. Melakukan Voting Lynch di siang hari.
Spoiler for Menggunakan Power:
Pada Fase Malam kirim PM ke GM, contoh
Judul : Req Seer
Isi : Scan PlayerA
GM akan balas, contoh :
Judul : Report Seer
Isi : PlayerAadalah blablabla
Guardian Angel (1)
Ahli mantra perlindungan yang siap cobaan
Tiap malam mengunjungi orang untuk dilindungi dari serangan. Bisa memilih untuk melindungi diri sendiri dan tidak dapat melindungi orang yang sama berturut-turut. Melakukan Voting Lynch di siang hari.
Spoiler for Menggunakan Power:
Pada Fase Malam, cara melindungi adalah kirim PM ke GM, contoh
Judul: Req Guardian Angel
Isi : Protect PlayerA / Diri Sendiri
Kekuatan ini tidak perlu balasan, mungkin terkadang akan dibalas GM kalo khilaf
Gunner (1)
Prajurit khusus Tsar, siap bertempur hingga penghabisan
Memiliki 2 peluru perak yang dapat digunakan untuk menghabisi werewolf dimalam hari. Melakukan Voting Lynch di siang hari.
Spoiler for Menggunakan Power:
Pada Fase Malam kirim PM ke GM untuk gunakan power, contoh
Judul: Req Gunner
Isi : Kill/Hunt PlayerA
Kekuatan ini tidak perlu balasan, mungkin terkadang akan dibalas GM kalo khilaf
Baddies [4]
Spoiler for Baddies:
Werewolf
Manusia di siang hari, mahluk terkutuk di malam hari
Manusia setengah serigala karena kutukan. Mengenal sesama Werewolf. Tiap malam mendiskusikan siapa yang akan dibunuh. Melakukan Voting Lynch di siang hari.
Spoiler for Menggunakan Power:
Setiap Fase malam, cukup salah satu dari Werewolf silakan PM ke GM untuk melakukan Kill, contoh
Judul: Req Werewolf
Isi : Kill PlayerA
Kekuatan ini tidak perlu balasan, mungkin terkadang akan dibalas GM kalo khilaf
Quote:
Secret Traits : Trait tidak diungkap saat kematian
Lycan
Dia yang berbau seperti manusia
Dibaca hasil Scan sebagai Villager
Wolf Cub
Dia yang disayangi, pembalasannya akan keji
Apabila mati, Werewolf dapat membunuh 2 korban (HANYA) pada Fase Malam berikutnya.
Bloodhunter
Darah yang tepat akan menguatkan penciumannya
GM akan memberikan petunjuk di Fase Awal tentang 2 orang yang memiliki darah seperti dirinya. Setiap kali ia berhasil memburu orang yang dimaksud, ia mendapat kemampuan layaknya Seer hanya pada malam tersebut.
Pada Fase Malam tersebut kirim PM ke GM, contoh
Judul : Req Blood Power
Isi : Scan PlayerA
GM akan balas, contoh :
Judul : Report Blood Power
Isi : PlayerA adalah blablabla
Lycan
Dia yang berbau seperti manusia
Dibaca hasil Scan sebagai Villager
Wolf Cub
Dia yang disayangi, pembalasannya akan keji
Apabila mati, Werewolf dapat membunuh 2 korban (HANYA) pada Fase Malam berikutnya.
Bloodhunter
Darah yang tepat akan menguatkan penciumannya
GM akan memberikan petunjuk di Fase Awal tentang 2 orang yang memiliki darah seperti dirinya. Setiap kali ia berhasil memburu orang yang dimaksud, ia mendapat kemampuan layaknya Seer hanya pada malam tersebut.
Spoiler for Menggunakan Power:
Pada Fase Malam tersebut kirim PM ke GM, contoh
Judul : Req Blood Power
Isi : Scan PlayerA
GM akan balas, contoh :
Judul : Report Blood Power
Isi : PlayerA adalah blablabla
Snow Wolf
Untuk sang Penyihir, ia akan pastikan kemenangan
Serigala yang diberkahi kekuatan magis oleh Nikolai. Meski tidak dapat berburu ataupun mengenal Werewolf, ia dapat menghentikan kekuatan player lain (pada Fase Malam). Melakukan Voting Lynch di siang hari.
Spoiler for Menggunakan Power:
Setiap fase Malam, gunakan power dengan kirim PM ke GM, contoh :
Judul : Req Snow Wolf
Isi : Blok PlayerA
Kekuatan ini tidak perlu balasan, mungkin terkadang akan dibalas GM kalo khilaf
Quote:
Prioritas Power
0. Traits, Passives
1. Speaker, Judge
2. Snow Wolf
3. Guardian Angel
4. Werewolves / Gunner / Seer / Detective
(Power yang pertama sampai akan didahulukan.
Contoh :Seer di target Werewolf, dan PM Seer sampai duluan, maka Scan terjadi, Seer masih bagian permainan sampai Fase Malam berakhir.)






zafinsyurga dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.8K
Kutip
50
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan