alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Katanya Sahabatan, Begitu Punya Hutang Kok Menghilang? Jangan!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d458cdbe83c720ed34bbfbf/katanya-sahabatan-begitu-punya-hutang-kok-menghilang-jangan

Katanya Sahabatan, Begitu Punya Hutang Kok Menghilang? Jangan!!

Katanya Sahabatan, Begitu Punya Hutang Kok Menghilang? Jangan!!

Berhutang akan menyebabkan kita hidup dalam kekhawatiran yang berujung pada penyakit jantung karena akan ditagih terus oleh sipemberi hutang apabila belum mampu membayarnya.

Sedangkan pemberi hutangpun hidupnya hanya akan penuh amarah yang berujung pada penyakit darah tinggi apabila pinjaman yang diberikannya belum dikembalikan.

Maka dari itu sebisa mungkin berhutang dan memberi hutang sebaiknya dihindari jika tidak dalam keadaan sangat terpaksa.

Satu hal yang biasa terjadi dalam kehidupan kita adalah hancurnya hubungan persahabatan gara - gara urusan hutang piutang.

Katanya Sahabatan, Begitu Punya Hutang Kok Menghilang? Jangan!!

Sipemberi hutang pada akhirnya seringkali merelakan uangnya karena sudah lelah menagih atau tidak enak menagih hutang ke teman sendiri. Bahkan terkadang ada pihak yang berhutang malah lebih galak daripada yang memberi hutang.

Sementara yang berhutang pada akhirnya bebas tidak membayar. Bahkan disaat punya uang seperti lupa pada hutangnya. Mungkin senang karena menganggap hutangnya sudah tidak perlu dibayar sekalipun tahu bahwa hubungan persahabatannya telah usai.

Katanya Sahabatan, Begitu Punya Hutang Kok Menghilang? Jangan!!

Hutang bisa menghancurkan hubungan apapun tapi hutang hanya memberi andil yang sedikit. Sikap dari yang berhutanglah sebenarnya yang memiliki andil paling besar. Berjanji terus berjanji palsu dan akhirnya menghilang bagai ditelan bumi.

Rugi besar kalau kita kehilangan teman, arti mereka lebih dari sekedar materi. Supaya tidak rusak hubungan persahabatan gara - gara hutang yang paling penting adalah,

Jangan menghilang, apapun alasannya tetaplah menjadi orang yang mudah dihubungi. Bersikaplah biasa seperti sebelumnya. Adalah wajar jika ditagih, karena bisa saja mereka sedang butuh.

Buat janji yang pasti kapan akan membayar. Bicarakan baik - baik dengan teman yang memberi pinjaman. Sebagai teman mereka pastinya sudah mengerti dan akan memberi tempo untuk melunasi hutang kepadanya.

Cicil jika tidak mampu membayar penuh. Ini ibaratnya daripada tidak sama sekali. Daripada nunggu ngumpul uangnya nanti takutnya malah terpakai untuk hal lain. Lebih baik hutang kepada teman kita bayar sedikit demi sedikit. Intinya adalah kita tetap berusaha menunjukan ithikad baik kepada teman.

Katanya Sahabatan, Begitu Punya Hutang Kok Menghilang? Jangan!!

Jauh dilubuk hati orang yang berhutang kepada temannya pastilah ada keinginan untuk membayar hutangnya, tapi karena berbagai alasan membuat hutang itu dinomor sekiankan.

Untuk itulah pentingnya kita pada saat punya hutang agar tidak menghilang, membuat janji yang pasti dan mencicil hutang kita jika belum mampu langsung melunasi agar tidak hancur persahabatan kita.

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare.

Sekian, terimakasih.

Salam IWAK.


Pict by google.

Pengalaman teman - teman kaskuser yang lain.
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh I.W.a.K
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
hal hal yang berhubungan sama finansial memang sensitif gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0r4n9aja dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sensitif ada di apotik gan
profile-picture
jajang_gunners memberi reputasi
Quote:


Situ hamil gan? emoticon-Ngakak
Diubah oleh tahubulatgury12
Quote:


Strip 3 brae
Quote:


Iya gan ada yang bilang uang lebih sensitif dari kelamin
Minjem uang ngechat jam 13.00 misal..
Dibales 14.20...
Eh... Langsung dibales 14.21...
Njir...
Kalau minjem cepet bener bales nya..
Kalau ditagih lama bener bales nya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0r4n9aja dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


True story tuh. Haha
Malah klo ditagih ga di bales gan 😆
seringkali yang ngutang doi tapi lebih galak doi daripada kita yang diutangin. makanya ane selalu milih banget mana temen yang bisa diutangin dan ngutangin, karena kalo gak deket2 banget berabe urusan, sama yg deket bgt aja bisa aja dikibulin apalagi yg ngga deket
profile-picture
profile-picture
I.W.a.K dan raliakbarrr memberi reputasi
punya nih temen yg sering ngutang lebih tepatnya sering minta bayarin makan dulu
tapi ujung" nya lupa dan males juga sih nagihnya
mending bilang ga ada sih daripada di utangin mulu wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0r4n9aja dan 2 lainnya memberi reputasi
dulu punya temen, pernah minjem duit ke ane. sampe sekarang mah belom dibalikin. ane pernah tagih katanya iya iya aja. pas liat stori ig nya malah selalu nongki-nongki di cafe,beuhh geregetan banget ane
profile-picture
profile-picture
jokerI88I dan I.W.a.K memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo gua mending abis gajian lunasin utang dulu.... ntar tinggal sisa berapa kan... kalo kurang utang lagi.. emoticon-Cool
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Quote:

Bener gan jangankan temen yg deket banget,. Sama sodara kandung juga bisa gituemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Quote:

Sekali kali minta dia yg bayarin gan emoticon-Smilie
Quote:

Lupa beneren atau pura2 lupa temen ente gan? emoticon-Cape d... (S)
Quote:

Wkwkw yang penting bangun reputasi baik dulu ya gan emoticon-Leh Uga
dulu ane paling gampang minjamin uang kalo ada temen yg datang untuk pinjam,ane gak pernah berfikir untuk nagih,kadang ada yg bayar ,tp banyak jg yg enggak bayar,sebagai temen ane ikhlasin aja.tp beberapa tahun lalu ane dpt musibah bini ane sakit dah harus dirwat di rumah sakit bahkan harus masuk icu karena koma,berhubung keuangan keluarga ane udah ane pasrahin ke bini maka rekening dibank atas nama bini dan gak dibikinin atm(pertimbangannya klo pk atm nanti tu uang diambilin mulu),agan2 tau sendiri biaya rumah sakit gak murah,dan dirumah sakit tmpt bini ane mondok tiap 3 hari harus nitip uang buat jaminan,karena uang cadangan ane gak bisa diambil karena bini ane koma maka ane coba hubungi teman ane yg masih utang dan pernah utang ama ane,ane mau minta mereka bayar utang skalian mo pinjam uang,tp dari sekian temen ane,hanya satu doang yg bersedia minjemi ane uang,lainnya pada alesan aja,sejak saat itu ane mikir2 buat pinjamin uang ke orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aokijireborn dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post ipoenx19
Quote:


Yups ane juga pernah merasakan yg sama gan, sakit bgt rasanya dah ketika lagi butuh2nya kepepet banget rasanya pada ngehindar semua ntah kemana 😂 ane pun berharap klo pun emang gak ada dana buat pinjamin paling gak bisa bantu beri solusi nolong gitu malah pada nghindar, cukup sekali aja dah seumur2 rasanya 😂
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
if you lend money to a friend prepare to lose one of those

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan I.W.a.K memberi reputasi
Diubah oleh prestige
Ane malah bener-bener gak enak gan kalo punya utang, jangankan gede, sekian rupiah aja kayaknya pikiran kacau, gak enak hati terus bawaannya kalo belom dibayar,
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Balasan post raliakbarrr
Quote:


Yang begini emang ngajak tarung UFC gan, bilang lagi susah melas-melas, update-nya lagi hedon, giliran ditanyain bilangnya "diajak temen",
Quote:


Quote:

Ane juga ngalamin yang serupa tapi tak sama gan. Atm ketelen di hari sabtu. Mau naguh or cari pinjeman ke temen susahnya minta ampun. Padahal mah hari senin pasti udah ane balikin. Uang yg ane tagih juga cuman 50 ribu doang buat bertahan dihari minggu aja tapi... Ah sudahlah. Susahemoticon-Smilieemoticon-Frown
Quote:

Absoluteli yes gan emoticon-Smilie
Quote:


Bagus deh kalo kaya gitu. Tapi sepertinya semua orang sebenernya sama kali ya seperti agan cuman ya karena keadaannya beda beda ya terpaksa ngutang.
Dh KO ane pinjemn uang org.
lmayn 1,5jeti ikhlas....
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di