CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1dcdf9d439721c624ce2df/langkah-kecil-kecil

Langkah Kecil-Kecil

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 3 dari 7
kirain cerita ny ad ending ny gmn gt. trnyta blm kelar. hehe
awalnya gokil gan, belum apa2 gw udah ngakak liat si arka ngeplog wkwk
nemu bacaan yg critanya dr 2 POV, lanjut trus gan. Dtunggu update selanjutnya
profile-picture
arcaraya memberi reputasi
-1
Quote:


Udah pernah baca gan, masih ngikutin ampe skrg.. mantap ceritanya.emoticon-Shakehand2

Quote:


Belum gan masih panjang, ikutin terus ya emoticon-Cendol Gan

Quote:


Haha iya gan mantap penghayatan agan dlm membaca emoticon-2 Jempol

Quote:


Siap gan, ampe tamat insyaallah.. ikutin ya gan emoticon-Keep Posting Gan
Part 7

M A F A Z A

Langit malam ini begitu meriah, bintang kelap kelip, sebagian membentuk rasi. Langit kanan seperti Orion, dan langit kiri Ursa Mayor. Aku amat menyukai langit di setiap warna dan kondisinya. Mengagumi langit, bagiku tak akan ada habisnya.

Quote:

**

Keesokan harinya

Quote:

Singkat cerita semalam sepulang Pak Lukman dari kantor, Bu Rahma menceritakan tentang kejadian kemarin sore. Bu Rahma ingin berterimakasih padaku dan Arka karena telah menolong kemarin sore, namun Bu Rahma tak tau siapa kami dan dimana kami tinggal. Beda cerita dengan Pak Lukman, yang sudah berapa tahun ini menjalin silaturahmi baik denganku, Arka, dan anak panti lainnya. Ceritanya terhubung, dan kami bertemu.

Quote:

Keluarga mereka terlihat amat harmonis.
Meskipun pendiam, aku tau bahwa Maja begitu nyaman dalam keluarganya. Rasanya aku ingin sedikit membaca pikirannya, aku selalu penasaran dengan pikiran orang-orang pendiam. Niat itu kuurungkan, rasanya kurang sopan membacanya sekarang, mungkin nanti lain waktu.

**

A R K A - A R I A

Bau buku adalah aroma favorit bagi gue, oleh sebab itu rumah Prof. Adimulya berhasil menjadi tempat kedua ternyaman setelah panti. Rumah yang lebih mirip perpustakaan ini ditinggali seorang diri oleh Prof. Adimulya, ialah seorang profesor yang tergolong cukup muda mungkin antara 37-38 tahun, belum menikah, terlalu asik kedalam dunia akademis dan literasi.

Prof. Adimulya juga merupakan seorang penulis, penulis favorit gue. Buku-bukunya banyak menjadi acuan mata kuliah di berbagai kampus, namun buku yang paling menarik minat gue adalah buku-bukunya terkait sejarah, kasus-kasus masa lalu, dan opini-opini terkait hukum.

Beliau pernah mengeluarkan statement yang bagi gue, seorang aktivis dan orator di kampus menampar sekali.

Quote:

Gue tidak sepenuhnya setuju, namun apa yang beliau tidak bisa dikatakan salah. Namun, gue yang keras kepala dan cenderung optimistic ini berpikiran bahwa "kalau bisa keduanya kenapa fokus satu saja?" Demo sambil belajar lebih menarik daripada belajar diam kampus-kos-kampus.

Quote:

Anyway, Prof. Adi merupakan seseorang yang ngebuka jalan gue buat lanjut S2 di luar negeri, bahkan beliau ngebantu ngenalin gue ke Prof. Hedwick, Profesor di tempat gue nanti lanjut mengemban ilmu.

Quote:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmuji1575 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh agungdar2494
Langkah2 kecil u perubahan:

sip gan
Gimana yaa rasanya kurang suka aja ama Mafaza iseng2 baca pikiran orang, itu kalau udah tau isi pikiran orang emang apa untungnya buat dia.
Quote:


Nah itu, doi kayanya blm ketemu tujuannya... ntar tunggu dpet hidayah baru doi manfaatin seberguna mungkin.
Quote:


Wahhaha.. mudah2an ntar dapat digunakan buat hal2 yg berguna dan bermanfaat buat semua orang.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Part 8

**

M A F A Z A

Dua puluh satu tahun, gumamku. Begitu tak terasa, rupanya aku sudah dua puluh satu tahun berada di panti ini. Aku masih ingat sewaktu Arka pertama kali datang ke panti asuhan. Umur kami waktu itu antara empat hingga lima tahun.

Quote:



Hari berganti hari hingga menjadi bulan, Arka masih saja pendiam. Sesekali aku yang masih kecil berusaha untuk mencoba akrab dengannya.

Peluang untuk menjadi akrab terbuka ketika kami mulai sekolah taman kanak-kanak. Pergi bersama setiap hari dengan berjalan kaki mungkin membuat Arka terbiasa dengan keberadaanku, dan sedikit-sedikit ia mulai mau untuk diajak berbicara. Semakin lama kami semakin akrab, bisa dibilang terlalu akrab malah. Arka yang awalnya diam seperti batu, menjadi berisik dan tidak berhenti bersuara seperti kereta api, kecuali tidur.

Hari ini adalah hari kepulangan Arka dari kota, seminggu sudah berlalu yang mana artinya waktu kami berada dipanti kurang dari 3 minggu lagi.

Mengenai kelebihanku bisa memroses informasi orang lain tidak pernah kuceritakan pada siapapun, bahkan tidak pada Arka. Aku takut dianggap aneh, dan aku takut orang takut denganku yang aneh. Hingga hari ini aku belum tahu maksud Tuhan memberikanku kekuatan ini untuk apa? sering aku bertanya, apa cuma aku sendiri? atau ada orang yang bernasib sama?

**

A R K A - A R I A

"Assalamualaikum, is there anybody home?" teriak gue setelah mengetuk pintu panti yang sedang tertutup. Tas travelbag yang awalnya cuma berisi beberapa baju sekarang penuh oleh buku dari Prof. Adimulya yang belum tuntas gue baca. Berat.


Quote:



M A F A Z A

Aku terbangun, tanpa sadar aku tertidur. Kulihat jam di tanganku menunjukkan pukul 14:00 Wib, jam 2 siang. Aku tertidur satu setengah jam, setelah makan siang dan memastikan Canda minum obat pereda demam. Setelah membasuh muka, dan mengenakan kerudung aku turun, menuju kamar Canda.

Terlihat ia sedang tidur, kuperiksa keningnya "Panas nya udah turun, alhamdulillah".

Quote:


Sejujurnya aku bingung dengan moodku belakangan ini. Setiap melihat muka atau mendengar suara Arka aku mendadak kesal. Ia tak punya salah apa-apa kepadaku, lantas kenapa aku begini?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmuji1575 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh agungdar2494
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kenapa tuh sama Mafaza? jangan jangan galau nau di tinggal sama Arka ya.... emoticon-Leh Uga
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Kayanya sih gitu sist.. kalo ada krisarnya sist, akan sangat senang sekali hhe.. tp dibaca aja ane udah seneng sih
Wahh roman2nya nih Mafaza mulai jatuh hati sama Arka atau karna mau ditinggal Arka lama jadi moodnya kurang baik.
Biasa kemana2 bareng bisa sering ketemu tapi sekarang mau pisah dalam waktu yg lama
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan agungdar2494 memberi reputasi
Oh enih ya ...om
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Ubus ali ya?
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Iya om emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
untuk dialognya diperbaiki lagi ya..tanda bacanya kurang jelas..seperti titik dan dialog tag
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Keren nih lanjutkan. Belum selesai baca tandai dulu
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Halaman 3 dari 7
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di