Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rykenpbAvatar border
TS
rykenpb
Penyakit Diabetes Merenggut Nyawa Ibunda Aa Gym Hj. Yetty Rochayati



Assaalamu Alaikum wr. wb. Selamat malam gan sis. Semoga sehat wal afiat yah. Aamiin.

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un.

Penyakit, kematian, rezeki dan jodoh kita semua sudah tahu bahwa kesemua dari hal tersebut adalah kuasa Tuhan--Allah SWT.

Sehubungan dengan hal itu. Kabar kesedihan menimpa kita. Mungkin juga bagi orang-orang di luar negeri ikut merasakan kesedihan tersebut. Terlebih bagi para pengikut beliau.

Sebagaimana mungkin agan sis sebagian sudah mengetahui kabar kematian ibunda Hj. Yetty Rochayati. Ibu dari sosok pemuka agama Abdullah Gymnastiar yang lebih kita kenal dengan panggilan Aa Gym. Anak tertua dari Letkol H. Engkus Kuswara dan Hj. Yetty Rochayati.

Aa Gym kita kenal selain sebagai pemuka agama. Beliau juga seorang penulis buku, pemimpin perusahaan, pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhiud, juga seorang pendakwah.

Pada akun resmi Aa Gym pun membenarkan kabar berita duka tersebut. Sebagaimana tertulis pada caption akun IG tokoh kondang tersebut sebagai berikut:

"Semoga Alloh merahmatinya memaafkan dan memberikan ampunan. Menerima amal ibadahnya. Melapangkan kuburnya dan terhindar dari azab api neraka. Insya Alloh husnul khatimah, mendapat tempat terbaik di surga," tulis Aa Gym.



Hal tersebut disampaikan oleh admin dikarenakan Aa Gym tidak berada di tempat, di saat ibunda beliau mengembuskan napas terakhirnya. Beliau sedang di tanah Mekkah guna menunaikan ibadah umroh.

Beliau pun tak hadir pada pemakaman ibundanya Hj. Yeetty Rochayati. Pemakaman hanya beliau saksikan melalui video call.

Penyebab kematian ibunda Aa Gym merupakan salah satu penyakit yang menduduki deretan tertinggi yang paling banyak merenggut nyawa.

Sebagaimana yang dilansir pada laman situs detik.com. Ibunda Hj. Yetty Rochayati mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung pada hari Minggu, 28 April 2019 pukul 05.18 WIB disebabkan penyakit diabetes yang diidapnya.




Beliau selama hidupnya adalah seorang sosok perempuan yang tangguh. Meski usianya sudah 74 tahun masih sigap mengurus pesantren yang dipimpin oleh KH. Abdullah Gymnastiar.

Beliau sosok ibu yang pengayom, sangat mementingkan pendidikan anak-anaknya. Terutama pendidikan agama. Beliau selalu memperhatikan apa pun tentang anak-anaknya. Keluarga beliau adalah keluarga yang sangat religius.

Beberapa ucapan bela sungkawa juga dikirim oleh beberapa tokoh penting di antaranya :

Pada akun resmi Bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita atas berpulangnya ibunda guru kita KH Abdullah Gymnastiar, Ibu Hj Yetty Rochayati. Semoga almarhumah husnul khotimah, diterima iman islamnya & Allah tempatkan di sisi termuliaNYA. Mari kita kirimkan doa terbaik kita. Aamiin," tulis Ridwan Kamil.




Artis Arie Untung juga mengucapkan ucapan bela sungkawa.







Saya diri pribadi mengucapkan semoga amal ibadah Ibunda Hj. Yetty Rochayati diterima Allah SWT, dilapangkan kuburnya dan diberi kekuatan untuk keluarga yang ditinggalkan. Aamiin allahumma aamiin.


Quote:


GIF

:terimakasih:terimakasih:terimakasih


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh rykenpb 02-05-2019 17:04
astian.rachman
swiitdebby
dieq41
dieq41 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
5.3K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan