alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gempa Magnitudo 6.9 Mengguncang BanggaiKep-Sulawesi Tengah
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0950cb84088131c64a23b/gempa-magnitudo-69-mengguncang-banggaikep-sulawesi-tengah

Gempa Magnitudo 6.9 Mengguncang BanggaiKep-Sulawesi Tengah

Gempa Magnitudo 6.9 Mengguncang BanggaiKep-Sulawesi Tengah

Sumber Gambar : BMKG


Gempa Banggai Kepulauan - Sulawesi Tengah




Indonesia diguncang gempa lagi. Malam ini saudara/saudari kita sedang mengalami musibah lagi. Gempa bermagnitudo 6,9, terjadi 10 Km di bawah kedalaman laut pada hari 12 April 2019 pukul 18:40:49 WIB dengan titik lokasi 1.90 Lintang Selatan 122. 54 BT. Letak gempa 85 km Barat Daya Banggai Kepulauan -Sulawesi Tengah. Gempa ini berpotensi tsunami. Bagian BMKG telah mengeluarkan peringatan dini tsunami 1.

Getaran gempa sangat terasa di daerah ane Sulawesi Tenggara. Semula ane berpikir hanya karena oleng sebab kekurangan darah. Baru ane sadari setelah rumah bagian atas ikut bergetar.

Kekhawatiran melanda bertubi-tubi. Ane jadi takut nih. Sulawesi rawan gempa. Pernah suatu waktu ane lihat jalur gempa. Ya ampun persis kumpulan kabel-kabel kecil. Merinding ane.

Semoga gempa ini cepat berlalu dan tidak memakan korban jiwa juga kerusakan infrastruktur. Aamiin ya Rabb.

Beberapa gempa dahulu hampir bersamaan datangnya dengan pesta besar yaitu ASEAN GAMES 2018. Saat ini gempa menjelang pesta demokrasi.

Menurut ane musibah-musibah yang terjadi di negara tercinta ini selain sebagai bencana alam disebabkan getaran-getaran pergeseran kerak bumi (lempeng bumi) juga sebagai peringatan bagi kita sebagai manusia yang harus mengingat kekuasaan Allah. Jujur ane takut banget dengan musibah-musibah yang terjadi belakangan ini. Ane masih banyak dosa. Ane nulis ini juga gemetaran. Jantung dag-dig-dug. Tentunya ane ingat akhirat. Alamak ane gak tidur semalaman nih kayak gempa dulu yang terjadi di Donggala, Sulawesi Tengah.

Ane masih ingat begitu miris memilukan. Begitu banyak yang kehilangan. Kerusakan di mana-mana.

Agan sista, ane mohon doanya bagi kami penduduk Sulawesi. Semoga gempa ini tidak menyebabkan tsunami dan kerusakan serta korban jiwa. Belum lepas duka kehilangan akibat gempa sebelumnya. Ya Allah ada gempa lagi.

Semoga pemerintah lebih sigap menanggapi musibah ini. Tentunya diharapkan tak ada kerusakan. Ane berharap keadaan akan jadi normal/stabil lagi, tak ada kelanjutan gempa lagi agar kami bisa tidur nyenyak tanpa was-was. Kegiatan lainnya pun berjalan seperti biasa. Anak-anak bisa bersekolah.

Sekali lagi mohon doanya para agan sista dan siapa pun seluruh yang mengetahui tentang musibah ini.

Alhamdulillah sebelum ane menyelesaikan tulisan ini. Ada kabar terbaru bahwa air pasang laut telah surut. Keadaan sudah normal. Peringatan dini tsunami pun telah dicabut.

Gempa Magnitudo 6.9 Mengguncang BanggaiKep-Sulawesi Tengah

Sumber gambar : BMKG



Sebelumnya juga pemerintah daerah bagian letak terjadi gempa telah membantu warga mengungsi. Ada yang mengungsi di perbukitan. Pemerintah daerah pun tetap melakukan penjagaan dan tetap siap siaga di pemukiman-pemukiman sekitar gempa.

Gempa ini getarannya pun sampai di Makassar berdasarkan penuturan seorang teman.

Sekali lagi ane mohon doanya agan sista. Semoga Allah memberi perlindungan. Aamiin ya Rabb.

Quote:


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Bila agan sista berkenan bantu


emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Repost

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan



emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-Kiss
Diubah oleh rykenpb
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Diubah oleh rykenpb
semoga ga ada gempa susulan ya...
hati-hati, yaa
Quote:


Aamiin ya rabb
Amin. Semoga semuanya baik2 saja🙏
Semoga saudara/ri kita diberi ketabahan dan tidak ada informasi yg dapat meresahkan mereka yg terdampak gempa
Quote:


Aamiin ya Rabb.
Quote:


Aamiin ya Rabb..masih takut dan harus tetap waspada nih
Quote:


Emang Kak Ryken dimanakah?
Quote:


Sultra kroom
semoga baik2 saja sodara kita disana
Quote:


Aamiin ya rabb. Mksih gan...salam kenal yah
Quote:


Salam kental
Quote:


Bahaha kental. Gud juga..akrab nih mksudnya
Quote:


Semua kaskuser saling berteman
Semoga bukan tsunami ya mba
Quote:


Keren...salam hangat yah..jgn lupa mpir yah hehe...
Quote:


Aamiin ya rabb. Takut banget klo itu
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
semoga baik baik saja ya
Quote:


Iya gan
Quote:


Aamiin ya rabb. Smoga gak ada susulan dan tsunami ..emoticon-Turut Berduka
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di