wanimatihhAvatar border
TS
wanimatihh
Ganja Bisakah LEGAL !!

Banyak nih yang masih berpendapat negatif tentang ganja itu udah menjadi alasan utama mengapa langkah legalisasi ganja berhenti,  tapi kalo di negara lain di udah ada yang mengumumkan kalo ganja ternyata ada manfaat nya juga seperti meditasi pengobatan berbagai penyakit, tapi mengapa oh mengapa ganja di Indonesia belum bisa legal??

SAS sebagai sistem baru yang memiliki beberapa manfaat kesehatan, tengah diajukan oleh kedua peneliti tersebut. SAS mengatur regulasi dosis pemakaian berdasarkan seberapa parah pasien mengidap penyakitnya tersebut.
Menurut SAS penggunaan ganja itu bisa mengobati penyakit dalam misal seperti epilepsi dapat sembuh total. David dan Nicholas juga bilang kalo ganja punya kemampuan yang mujarab dalam menyembuhkan berbagai penyakit kronis, ini juga telah dibuat oleh Wai Liu, Senior Resear George’s di University of London.
Pendapat dari seorang Wai Liu dia bilang ekstrak dari ganja seperti THC dan CBD bisa obat untuk penyakit kanker ganas di tubuh orang dewasa, karena salah satu ekstrak ganja dapat menjinakkan sel tumor, membunuh sel tumor dan menghentikan laju perkembangannya.


Berdasarkan hasil penelitian yang telah di cek oleh Liu dia bilang, kalo setiap orang punya respon yang beda terhadap ekstrak ganja,Ada yang tenang, dan ada yang agresif, tinggal menyeimbangkan dosis esktrak ganja dengan jenis penyakit yang diidap dari setiap orang.
Ditambah lagi data dan penjelasan mengenai keseimbangan antara dosis dan respon si pemderita penyakit, German Lopez malah pernah bilang kalo ganja itu aman untuk dikonsumsi harian, seperti apa yang udah dibikang Lopez, gak ada data yang valid adanya kematian karena overdosis setelah konsumsi ganja.
Selagi ganja masih dikonsumsi dengan dosis yang bener, ditambah takaran yang tepat, kematian yang disebabkan overdosis ganja belum bisa terbukti.
https://www.vox.com/identities/2018/...isks-addiction


Fakta lain dari ganja

Masih dari jurnal yang ditulis oleh Lopez, ada isu yang menyebar kalo konsumsi ganja hanya akan menjadi sebuah pintu gerbang untuk setiap orang agar mencoba dan menggunakan obat atau narkotika lainnya, tapi nih menurut penelitian dari Insitute of Medicine, RAND Corporation, dan Academic Research belum bisa menemukan bukti kalo ganja merupakan sebuah jalan pintas untuk seseorang mencoba narkotika lainnya.

Lopez juga menyatakan bahwa tidak hanya epilepsi, penyakit seperti sakit di setiap tubuh, sakit saluran pernapasan (hidung), hilangnya nafsu makan, Parkinson, dan beberapa penyakit lainnya dapat disembuhkan oleh meditasi dengan ganja. Oleh karena itu, Lopez telah menyatakan bahwa ganja adalah obat aman untuk dikonsumsi.
Tapi beda nih menurut situs legalizationofmarijuana.com, menjelaskan gak semua anggapan positif mengenai ganja itu benar, walau banyak penelitian yang menyatakan ganja baik untuk meditasi pengobatan, situs ini menjelaskan substansi yang ada di ganja seperti CBC dan THC tetap memberikan efek buruk pada tubuh.

Efek buruk nya seperti kanker paru-paru, karna pada dasarnya menggunakan ganja, adalah dibakar seperti rokok, respon psikis yang agresif masih menjadi efek berbahaya untuk pengguna ganja.
Daniel Cressey juga bilang dirinya masih menimbang efek berbahaya dari pengguna ganja, efeknya bisa dari konsumsi harian atau meditasi pengobatan, sama2 berbahaya, karena respon yang diterima otak dari pengguna ganja, ini dapat menimbulkan tindakan negatif, efek lain nya nih dari penggunaan ganja, kalo menurut Daniel, ganja juga bisa membuat ketergantungan fakta ini menjadi pertimbangan mengapa ganja belum bisa di legalisasikan secara global.
Efek negatif nya nih kalo beredar di pasaran, ganja dapat menyebabkan kriminalitas meningkat di atas angka 50%. itu menurut Stimson seperti kasus kriminalitas di Belanda sudah lebih dari 50%.

Kesimpulan nya dari penjelasan para ahli nya dan data di atas, kata kunci nya adalah dosis yang tepat, frekuensi penggunaan, atau sebagai meditasi pengobatan. ini bisa menjadi pekerjaan rumah untuk para peneliti selanjutnya, tapi, kalo diliat dari efek nya, konsumsi ganja, juga bisa meningkatkan angka kriminalitas seperti di Belanda. karna dari ganja ini pasti ada pro dan kontra dan legalisasi ganja, menurut Anda, mengapa ganja tak kunjung legal di Indonesia

Quote:



Quote:
Diubah oleh wanimatihh 06-05-2019 12:40
5
10.7K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan